Home , , � Teroris, benarkah ulama-ulama jadi teroris??? (serial) 2.b

Teroris, benarkah ulama-ulama jadi teroris??? (serial) 2.b

Kelompok Takfir=Teroris

Ceramah · Ustdz.Armen Halim Naro, Lc :Bahaya Syiah Terhadap Islam.

Para Ulama2 Syi'ah adalah Mullah-mullah yg sangat produktif menulis dan mereka sangat fanatik syi'ah, mereka selalu bersahabat dengan tasawuf , tidaklah syi'ah selain mereka mencintai tasawuf begitupula sebaliknya. dan bisa dibayangkan betapa terkucilnya dakwah Ahlussunnah di tengah-tengah maraknya faham2 kebatilan. Menghadapi syi'ah tak ada kata lain selain dengan PEDANG.

sumber :http://www.kajian.net/kajian-audio/Ceramah/Armen%20Halim%20Naro/Bahaya%20Syiah%20Terhadap%20Islam

KELOMPOK TAKFIR =TERORIS karena meraka meneror langsung ke jantung Islam dengan mengobarkan api fitnah pertentangan mazhab dengan berkedok Ahlussunnah mereka mengelabui ummat..Alhamdulillah Pemerintah sekarang ini sudah mengetahui apa dan siapa kelompok takfir ini. katakan ISLAM YESS...TERORISME GO TO HELL ..!!!!

  • Ali Algadri ‎@maksain banget supaya cocok. kalo di zaman rosul ga ada ahlusunah waljamaah, akui aja. mesti legowo jgn nyari2 dalil buat di pas pasin yg udah ga akan pas. dari 11.400 sahabat sebagian kecil murtad. alhamdulilah brarti wahabi2 udah ngakuin bahwa sahabat juga ada yg murtad. di sini kita sepakat. jadi ga bisa lagi dikatakan seluruh sahabat adil, bebas dari kesalahan.
    21 Oktober jam 10:22 ·
  • Syechan Athaz haidar, yang menjadi masalah...mengambil "keuntungan" dari karomah mereka. tidak baik spt itu. dan masalah lainnya, menganggap "dirinya" memiliki karomah. ini yang repot. semoga kita terhindar dari perilaku semacam itu.
    21 Oktober jam 10:34 ·
  • Haidar Shahab ‎@syehan apakah ktka seseorang menceritakan ttg kemulyaan ahlulbayt mk dianggap mengambil keuntungan????
    21 Oktober jam 10:55 · · 1 orangAbubakar Mb menyukai ini.
  • Fahmi Syahab
    Ketiga: jika kita tanya kepada mereka: apa hakikat perayaan maulid Nabi ?

    Mereka akan menjawab: ini hanyalah murni tradisi seperti perayaan-perayaan duniawi yang lain, tidak ada hubungannya dengan agama dan hukum asalnya adalah boleh. Dibol...ehkan bagi setiap muslim melakukan perayaan kelahiran Nabi sebagaimana perayaan duniawi lain ketika mendapat pekerjaan atau mendapat kenikmatan; seperti dianugerahi anak dan lain sebagainya.

    Perkataan mereka ini sesungguhnya adalah salah besar, menipu diri sendiri, tidak filosofis dan tidak masuk akal.

    Setiap orang, meskipun dia buta huruf, pertama kali akan memahami bahwa perayaan tersebut adalah perayaan agama. Siapapun yang merenungkan perayaan ini akan yakin bahwa ia dilaksanakan atas dasar kecintaan kepada Nabi , dengan tujuan terbesar mendekatkan diri kepada Allah dan menjadikannya sebagai wasilah untuk membersihkan diri dan memurnikannya. Di dalamnya terdapat zikir dan ritual doa.

    Dengan demikian jelaslah bahwa perayaan maulid adalah ibadah dan bentuk taqarub (mendekatkan diri) yang dilakukan pelakunya untuk mendekatkan diri kepada Allah dan menjadikannya sebagai salah satu dari syiar agama. Karena itulah mereka konsisten melakukannya, menganjurkan yang lain untuk terlibat dan mengingkari siapa yang meninggalkannya dan menuduhnya dengan buruk perangai.
    Jika ditetapkan sebagai ibadah, maka ibadah itu haruslah memenuhi sarat yang mengesahkannya, jika tidak, ibadah itu menjadi batil dan tidak ada dasarnya.

    Keempat: jika kita tanya mereka: apakah ada dalil syariat yang menunjukkan pensyariatan dan pembolehan perayaan maulid nabi?! Tentu mereka akan mengatakan ada dan mereka akan menyebutkan sejumlah dalil. Akan tetapi jika kita kaji dalil-dalil yang mereka gunakan, maka dalil-dalil tersebut tidak lepas dari dua keadaan:

    1. dalil khusus yang lemah lagi maudhu (palsu).
    2. dalil umum yang sahih tetapi tidak menunjukkan apa yang didalili dari sisi manapun. Seperti pendalilan mereka dengan hadits yang diriwayatkan di dalam Sahih Muslim, bahwa ketika Nabi ditanya mengenai puasa hari senin beliau menjawab,

    فِيْهِ وُلِدْتُ وِفِيْهِ أُنْزِلَ عَلَيَّ

    "Pada hari itulah aku dilahirkan dan wahyu diturunkan kepadaku."
    Demikian pula pendalilan mereka dengan keutamaan hari Jumat dan istihbab (disukainya) salawat kepada Nabi serta pendalilan dengan keutamaan Nabi . Dalil-dalil tersebut –segala puji bagi Allah- tidak sama sekali menunjukkan akan pensyariatan maulid Nabi, ia hanya menunjukkan atas dua hal:

    1. hanya menunjukkan keutamaan hari-hari tersebut saja, tidak yang lainnya.

    2. bentuk ibadah yang disyariatkan hanya yang disebutkan saja seperti puasa, zikir dan shalat. Perayaan maulid tidak terdapat di dalamnya.

    Kita meminta mereka membuktikan (dengan dalil) dua perkara, dan mereka tidak akan dapat membuktikannya sampai hari kiamat:
    1. pengkhususan perayaan hari kelahiran Nabi saja dan tidak hari-hari yang lain.

    2. pensyariatan melangsungkan perayaan maulid nabi dengan cara khusus yang mereka lakukan.

    Ibadah tidak boleh dibangun di atas hukum Qias dan pandangan yang kosong dari dalil; seperti ucapan mereka bahwa perayaan ini masuk pada jenis menampakkan rasa syukur atau menampakkan kebahagiaan yang wajib. Atau dari jenis pengagungan kepada Rasulullah yang disyariatkan.

    Sehingga ia merupakan istihsan (anggapan baik) dan qiyas (penyerupaan kasus) yang menyelisihi dalil dan usul syariat. Karena ibadah adalah tauqifiah (baku), penetapan dan beribadah dengannya haruslah setelah adanya ketetapan dalil syariat khusus yang pasti.
    Dengan demikian jelaslah bahwa pemimpin-pemimpin mereka mengabaikan akal dan pemahaman manusia, mengelabui mereka dengan nama cinta Nabi .

    Kelima: jika kita tanya kepada mereka: adakah nabi merayakan hari kelahirannya atau salah seorang dari khalifahnya (para pemimpin kaum muslimin setelah wafatnya Nabi) atau para sahabatnya, para tabiin dan tabiut tabiin atau imam mazhab yang empat atau salah seorang dari tiga generasi pertama? carilah jawabannya!!

    Yang benar, yang tidak ada keraguan di dalamnya adalah bahwa perayaan maulid tidak dikenal di awal keislaman, tidak pula pada masa tiga generasi utama. Perayaan itu dimunculkan oleh sekte Fatimiyah Batiniyah yang Zindik (yang berkuasa) pada akhir kurun keempat di Mesir, kemudian diikuti oleh toriqoh-toriqoh sufi. Karenanya kita katakan kepada mereka:

    1. apakah kalian merasa lebih mencintai Rasulullah dibanding para sahabat nabi (di zamannya) atau kalian ragu akan kecintaan mereka.
    2. apakah jalan dan amalan kalian lebih baik dari jalan dan amalan para sahabat Nabi. Jika itu luput dari manusia-manusia utama itu dan kalian yang menemukannya, tentu tidak ada kebaikan pada amalan yang luput dari mereka. Jika mereka mengetahuinya tetapi meninggalkannya, maka tidak ada kebaikan pada apa-apa yang ditinggalkan salafussoleh, karena mereka adalah umat yang terbaik, paling utama jalannya dan paling suci amalannya.

    Dengan demikian jelaslah bahwa maulid nabi adalah amalan susupan yang tidak ada nasabnya dari Islam, bahkan ia menyerupai upacara umat agama yang menyelisihi Islam seperti Yahudi dan Nasrani terhadap pembesar-pembesar mereka. Sama sekali tidak terdapat di dalam syariat Islam. Pelaksanaan perayaan kelahiran seseorang atau kematiannya adalah istiadat yang menyusup, bukan dari kaum muslimin.
    Lihat Selengkapnya
    21 Oktober jam 11:53 ·
  • Fahmi Syahab
    Keenam: jika kita tanya mereka tentang acara maulid nabi dan apa yang dilakukan ketika itu, mereka akan mengatakan hanya sekadar zikir, memuji nabi, membaca sirohnya (riwayat perjalanan hidupnya) dan amal-amal mustahabah (disukai) yang lain....

    Tetapi pada prakteknya di setiap perayaan maulid nabi tidak luput dari penyimpangan, bid'ah dan praktek kesyirikan. Setiap perayaan perbedaannya hanya pada kadar penyimpangannya, sedikit atau lebih banyak.

    Di antaranya:

    1. zikir berjamaah (bersama) dengan hai'ah (gerakan) yang tidak disyariatkan.

    2. berlebihan dalam memuji Nabi , padahal beliau telah melarang hal itu.

    3. mengangkat Nabi melebihi kedudukannya dan menyifatinya dengan sifat ketuhanan, seperti pengetahuannya mengenai perkara gaib dan kesertaan dalam pengaturan alam.

    4. melakukan ibadah dan wasilah-wasilah syirik seperti istighasah kepada Nabi dan para wali. Meminta kepada mereka dikabulkan hajat-hajatnya dan diberi kebaikan.

    5. melakukan perbuatan sia-sia dan tarian.

    6. mendengarkan ma'azif musiki (permainan musik) dan sibuk dengan permainan.

    7. ikhtilat (campur baurnya lelaki dan perempuan) dan hadirnya remaja-remaja belia berparas menarik.

    8. klaim dan prasangka hadirnya nabi pada acara perayaan maulid.

    9. hadirin di acara itu mengalami isyk (tergila-gila), suka cita, fana dan keadaan kesetanan lainnya.

    Maksudnya adalah bahwa semua amalan yang dibangun di atas kebatilan adalah batil dan jalan menuju setan, menjauhkan dari Tuhan, ar-Rahman dan menyuburkan setiap bid'ah dan maksiat. -Allahu musta'an (Allah Maha penolong).

    Ketujuh: kita tanya mereka: apakah makna bid'ah dan apa hakikat perbuatan bid'ah? Dan dapatkah menafsirkan sabda Nabi ,

    وَمَنْ عَمِلَ عَمَلًا لَيْسَ عَلَيْهِ أَمْرُنَا فَهُوَ رَدٌّ

    "Siapa yang mengerjakan suatu amalan yang bukan ajaran kami, maka perbuatan itu tertolak." [Mutafak Alaih]

    Mereka pastinya akan menjawab dengan jawaban yang mencampurkan antara kebenaran dengan kebatilan, menipu, menyimpangkan nas-nas dan merubah makna.

    Mereka akan mengatakan bahwa bid'ah ada dua, bid'ah hasanah (bid'ah yang baik) dan bid'ah sayyiah (bid'ah yang buruk)...dan seterusnya.

    Makna berbuat bid'ah adalah: mengadakan/menciptakan cara atau amal atau ibadah yang dijadikan wasilah mendekatkan diri kepada Allah dalam agama yang tidak memiliki asal dari syariat.

    Setiap yang beribadah kepada Allah dengan amalan atau ibadah yang syariat tidak menunjukkannya, tidak bersandar kepada dalil atau ijma (konsensus) maka telah berbuat bid'ah dalam agama, pelakunya berdosa dan amalannya tertolak, tidak diterima sama sekali. Berarti telah menyakiti rasul dan mengikuti jalan selain orang beriman. Dalam agama tidak ada bid'ah hasanah.

    Tidak diragukan lagi bahwa maulid Nabi berlaku atasnya sifat bid'ah karena adanya dua illah (cacat):
    1. dia adalah amalan agama dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah.
    2. tidak ada asalnya dari syariat.
    Kita katakan kepada mereka bahwa dengan kalian menciptakan acara maulid nabi, secara tidak langsung menunjukkan perasaan kalian bahwa agama ini kurang, butuh dilengkapi dan disempurnakan. Padahal
    "Pada hari ini telah Ku-sempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Ku-ridhai Islam itu Jadi agama bagimu." (Q.S.al-Maidah:3)

    Amalan tersebut juga membuka pintu kerusakan yang besar dimana semua momen yang dianggap baik dibuatkan perayaannya. Tentu ini mempermainkan agama Allah, sebagaimana yang telah dilakukan kaum syi'ah dan selain mereka.

    Kedelapan: ketika kami tanyakan kepada kebanyakan orang-orang awam yang melaksanakan dan turut serta dalam perayaan maulid, apa yang menjadi sandaran kalian dalam melakukan perayaan ini, mereka menjawab: "Bagi kami mengikuti perbuatan syaikh/kiyai dan para wali. Kami meneladani mereka."

    Kita katakan kepada mereka: perbuatan seseorang tidak bisa dijadikan hujjah (alasan), sekalipun mereka itu syaikh/kiayi jika perbuatannya menyelisihi syariat. Yang menjadi hujjah adalah al-Quran, sunah dan apa-apa yang telah disepakati oleh salaful ummah (generasi awal umat ini). Tidak ada seorang manusiapun yang selamat dari kesalahan. Bagaimana kemudian mengikuti mereka yang tidak diketahui kekuatan ilmu dan keteladanannya kepada manhaj salafussoleh (metode generasi awal). Allah berfirman,

    "Dan jika kamu menuruti kebanyakan orang-orang yang di muka bumi ini, niscaya mereka akan menyesatkanmu dari jalan Allah." (QS.al-An'am:116)

    Bagaimana kalian mendahulukan ketaatan kepada para syaikh/kiayi dari pada kepada Allah dan rasul-Nya serta para imam seperti: Abu Hanifah, Malik, Syafi'i, Ahmad dan ulama lain yang dikenal keilmuan, amal, zuhud, dan ibadahnya. Sedangkan toriqot-toriqot sufi yang baru itu telah menyakiti Islam dengan tampilan menariknya.
    Aku tanya kalian: apakah dalam Islam, agama yang agung ini terdapat dansa dan kesia-siaan di dalamnya.

    Apakah Nabi dan para sahabatnya berdansa, menari dan bernyanyi sebagaimana dilakukan oleh para tukang kelakar dan kefasikan.
    Sudah datang waktunya bagi kalian wahai awam muslimin untuk membebaskan akal kalian dari kurafat-kurafat dan senda-gurau yang diwajibkan kepada kalian oleh mereka yang mengklaim mencintai dan membela nabi.

    Telah datang waktunya bagi kalian untuk membebaskan diri dari tali belenggu syaikh/kiai toriqot sufiah dan menjadi orang merdeka dalam menyembah/beribadah kepada Allah sesuai petunjuk.

    Telah usai zaman kejumudan dan takhaluful fikri (irasional) yang menimpa dunia Islam dalam pertengahan sejarahnya, dimana sunah dan meneladani Nabi melemah sehingga menyebar kebodohan, bid'ah dan khurafat. Kini tiba –Alhamdulillah- zaman ittiba (meneladani Nabi) dan hujjah (bukti/dalil), mencari kebenaran, menyebarnya sunah dan ketaatan.

    Pada akhirnya, wahai mereka yang mencintai Nabi dan berupaya untuk menempuh jalan itu, aku iba kepadamu dan mengingatkanmu; jangan sampai datang pada hari kiamat dan tiba di telaga Nabi untuk minum tetapi engkau diusir dari telaga itu, dan beliau justru menuntutmu atas perubahan dan pergantian yang engkau lakukan dalam agamamu.

    Al-Bukhari meriwayatkan dari Sahl bin Sa'ad, bahwa Nabi bersabda,

    لَيَرِدَنَّ عَلَىَّ أَقْوَامٌ أَعْرِفُهُمْ وَيَعْرِفُونِى ، ثُمَّ يُحَالُ بَيْنِى وَبَيْنَهُمْ
    "Sungguh didatangkan kepadaku kaum yang aku ketahui dan mereka mengetahuiku, kemudian diberi pembatas antara aku dengan mereka."
    Abu Hazim berkata, " An-Nu'man bin Abi 'Iyasy mendengar hadits yang aku riwayatkan dan dia bertanya:
    "Demikiankah yang dikatakan oleh Sahl?!"
    "Ya." Jawab Abu Hazim.
    Abu Hazim berkata, "Aku bersumpah mendengar Abu Sa'id al-Khudri menambahkan riwayat hadits itu: Nabi berkata,
    فَأَقُولُ إِنَّهُمْ مِنِّى
    "Dan aku katakan (kepada malaikat), 'Mereka adalah ummatku!'."

    Malaikat menjawab:
    "Sesungguhnya engkau tidak tahu apa yang mereka buat setelah kematianmu." Nabi berkata,

    فَأَقُولُ سُحْقًا سُحْقًا لِمَنْ غَيَّرَ بَعْدِى

    "Maka akupun mengatakan: jauh-jauh bagi siapa yang merubah ajaranku setelah (kematian)ku." Wallahu A'lam.
    Lihat Selengkapnya
    21 Oktober jam 11:56 ·
  • Haidar Shahab
    menurut ilmu mustholahul hadist,bukan yg dimaksud adil bg sahabat adalah penetapan kema'suman bg mrka atau kemustahilan bg mrka melakukan maksiat,maksud adil bg sahabat adalah penerimaan riwayat dari mrka dgn tanpa pembahasan yg dipaksakan ...untuk membahas sebab2 sifat adil mrka dan tuntutan yg harus suci dari mrka,kecuali ada penetapan ttg perbuatan mrka yg mencederai nilai syariat islam dan itu tidak terjadi pd mrka,dan bukan kecenderungan kpd history sejarah yg menvonis keshohihan atau sebaliknya,dan semua perlu penakwilan yg shohih.alangkah indah sbgaimana yg diucapkan oleh sy Umar Bin abdulaziz ra:
    تلك دماء حفظ الله منها سيوفنا فلا نخصب بها السنتنا
    tetesan darah yg ALLAH telah menjaga tetesan darah2 itu dari pedang2 kami,mk janganlah kita menjadikan lisan2 kami merah dgn darah mrka.

    mk dlm ilmu sanad hadist jika periwayatan dari sahabat mk bisa dibuat hujjah walau dari yg lemah dlm ilmu(tidak pintar),krn sifat adil bg mrka.
    Lihat Selengkapnya
    21 Oktober jam 12:04 ·
  • Haidar Shahab
    dalil dalil ttg(عدالة) para sahabat nabi saw dlm alquran

    1.firman ALLAH

    وكذلك جعلناكم أمة وسطا لتكونوا شهداء علي الناس ويكون الرسول عليكم شهيدا
    ...)سورة البقرة١٤٣)

    "Dan demikian pula kami telah menjadikan kalian ummat islam,ummat yg adil dan pilihan, agar kamu menjadi saksi atas perbuatan manusia dan agar rasul (muhammad saw)menjadi saksi atas perbuatan kamu"

    2.كنتم خير أمة اخرجت للناس
    (سورة ال عمران ١١٠)

    "kamu adalah ummat yg terbaik yg dilahirkan untuk manusia"

    3.محمد رسول الله والذين معه أشداء علي الكفار رحماء بينهم
    (سورة الفتح ٢٩)

    "muhammad adalah utusan ALLAH dan org2 yg bersama dgn dia adalah keras terhadap org2 kafir dan lemah lembut terhadap sesama mereka"

    4.يا أيها النبي حسبك الله ومن اتبعك من المؤمنين
    (سورة الأنفال ٦٤)

    "wahai nabi,cukuplah ALLAH menjadi pelindung bagimu dan bagi orang2 mu'min yg mengikutimu"

    5.لقد رضي الله عن المؤمنين اذ يبايعونك تحت الشجرة
    (سورة الفتح ١٨)

    "sungguh ALLAH telah ridha terhadap mereka orang orang mu'minin ketika mereka berjanji setia kepadamu dibawah pohon"

    6.والسابقون الأولون من المهاجرين والأنصار والذين اتبعوهم بإحسان رضي الله عنهم ورضوا عنه
    (سورة التوبة ١٠٠)

    "orang orang yg terdahulu lagi pertama masuk islam diantara orang orang muhajirin dan anshar dan orang orang yg mengikuti mereka dengan baik,ALLAH Ridlo kepada mereka dan merekapun ridha kpd ALLAH"

    7.قل الحمد لله وسلام علي عباده الذين اصطفي
    (سورة النمل ٥٩)

    "katakanlah segala puji bagi ALLAH dan kesejahteraan atas hamba hambaNYA yg dipilihNYA"
    Lihat Selengkapnya
    21 Oktober jam 12:07 · · 1 orangAbubakar Mb menyukai ini.
  • Haidar Shahab
    Berkata al alamah As sayyid alhabib abubakar bin Abdurahman Bin syihabudin Al alawy assafii alhadramy mengenai mauquf (tidak koment) sbgian mrka(para ulama') ttg pengutamaan diantara sebagian dari sahabat nabi saw.
    jawab beliau:"bahwa dalam... setiap sahabat nabi saw terdapat keutamaan,dan kita tidak tahu siapa yg lbh diutamakan oleh ALLAH SWT dibanding yg lain?urusan ini bkn sekedar diambil dari sebuah pendapat atau sesuatu yg dpt untuk diqiyaskan,dan wajib hukumnya bg kita untuk menahan diri terhadap hal2 apapun yg terjadi diantara mereka"

    (kitab tiryaqu nafiq,ala jam'il jawami' juz2 /254-255)

    berkata syekh said Bin muhammad mamdhuh pengarang kitab "ghoyatu tabjil wa tarkul qoth'i fi tafdhil":
    tidak ada satu riwayat nash yg menyatakan larangan bg siapa org yg tidak mendahulukan fulan Bin fulan dari pada sahabat nabi saw,atau krn mengedepankan seorang fulan drpd sahabat mk yg lain tidak mulia,atau mengedapankan abubakar ra mk pahalanya sekian kali,atau mengedepankan imam Ali kw mk pahalanya sekian derajat,para ahli ilmu telah bersepakat bahwa wajib hukumnya memuliakan para sahabat nabi saw,dgn keyakinan ttg kemuliaan,keutamaan,keadilan mrka semua,krn ALLAH SWT telah memilihkan untuk nabi muhammad saw adalah sebaik2 sahabat.mk afdholiyah antara sahabat tidak bersifat qoth'i akan tetapi bersifat dhonny.
    Lihat Selengkapnya
    21 Oktober jam 12:09 · · 1 orangAbubakar Mb menyukai ini.
  • Haidar Shahab
    adab salaf ttg sahabat

    untuk menjaga adab kita terhadap para Sahabat nabi saw, mk ahlusunnah menyatakan apa yg terjadi diantara mrka adalah ijtihad,dan kebenaran mutlak ada pada imam Ali kw. Dan ALLAH lbh mengetahui apa yg ada dihati mrka.
    و...ما جري بين الصحابة نسكت
    Apa yg terjadi diantara para sahabat hendaknya kita lbh baik diam(dlm kitab syair zubad)

    Alhabib abdullah bin Alwi alhaddad mengatakan:
    ينبغي للإنسان ان لا يتعمق في مطالعة الكتب التي فيها ذكر ما وقع لسيدنا علي من الحروب،كا لجمل وصفين،وغير ذلك،لانها توغر الصدور

    sangat dianjurkan bagi org awam untuk tidak terlalu memperdalami dalam membahas kitab yg menyebutkan ttg apa yg terjadi thd imam Ali kw dan para sahabat dlm peperangan Jamal dan shiffin, krn hal itu akan mengotori hati.

    تلك أمة قد خلت لها ماكسبت ولكم ما كسبتم ولا تسالون عما كانوا يعملون(البقرة
    ١٣٤)

    itu adalah ummat yg lalu,baginya apa yg telah diusahakanya dan bagi kamu apa yg sudah kamu usahakan,dan kamu tidak akan diminta pertanggunggan jawab ttg apa yg telah mrka lakukan
    (albaqoroh 134)

    seharusnya mrka yg dtg sepeninggal mrka adalah yg slalu berdoa bg saudaranya yg beriman

    يقولون ربنااغفر لنا ولاخواننا الذين سبقونا بالايمان ولا تجعل في قلوبنا غلا للذين امنوا)
    ١٠ الحشر
    Lihat Selengkapnya
    21 Oktober jam 12:10 · · 1 orangMemuat...
  • Pencerah Hati
    Haidar Shahab@ ente boleh nggak setuju dengan syi'ah tetapi ente jangan ikut2an Thohir Alkaf Dkk menjadi bemper saudi untuk membendung syi'ah dan berada di garis terdepan sebagai kelompok takfir yg menyusup dikalangan nahdhiyyin, muhibbin, ...alawiyyin,dan dengan rela dan sadar memakan bangkai saudaranya sendiri. Bani Umayyah dan Bani Abasiyyah saja yg lebih besar dan bertahan ratusan tahun dinastinya tidak bisa membendung dan membungkam kebenaran dan keberanian Para Pecinta Ahlul Bayt...Sadarlah saudaraku bahwa pecah-belah ini sangat diinginkan zionis dan kaki tangannya karena tugas mereka telah terdelegasikan dengan baik oleh sesama muslim sendiri..saling mengkafirkan dan disibukkan dengan perbedaan mazhab yg bermuara kepada pengkafiran dan melemahkan Islam dari dalam, Para pengadu domba sadar betul bahwa Islam tak bisa di hancurkan dan di serang dari luar tetapi dari dalam dan oleh kalangan muslim sendiri.sadarlah kita semua sunnah dan syi'ah tengah di adu domba kepentingan Toghut dan Setani yg ingin menguasai sumber daya alam dan manusia negara2 Islam...BERSATU KITA TEGUH BERCERAI KITA RUNTUH ....!!!Lihat Selengkapnya
    21 Oktober jam 12:15 ·
  • Fahmi Syahab
    Haidar: Semua sahabat adil - bisa diterima periwayatannya
    Fahmi:
    (1) Bagaimana hukum seseorang yang tidak menerima pendapat ttg keadilan
    sahabat tsb?
    (2) apakah ada kelompok yang disebut 'mantan sahabat' , karena misalkan dia ternyata ikut dipe...rangi dlm perang 'Riddah'?
    (3) Apakah Abdullah bin Ubay dan 300 orang yang membelot saat perang Uhud termasuk sahabat?
    (4) apakah riwayat/hadist dari orang2 yg termasuk (2) dan (3) juga bisa diterima?
    Lihat Selengkapnya
    21 Oktober jam 12:27 ·
  • Haidar Shahab ‎@pencerah adakah ucapan ana diatas yg mengatkan bahwa habib thohir Alkaf bicara begini dan begitu???bukankah yg saya ungkap adalah kalamulloh,kalam rasul saw,kalam para aslafuna Sholihin?salahkah saya ktka berhujjah dgn alquran hadist dan ilmu para salafusholeh yg notabene mrka adalah rujukan ummat terutama dari kalangan mayoritas saadah bany alawy?
    21 Oktober jam 12:29 · · 3 orangMemuat...
  • Pencerah Hati Haidar Shahab @ Ingat Nasihat Habib Umar binn Hafidz ketika silaturrahmi dengan para Ulama Syi'ah di kediaman Sayid Zein bin SMith beberpa waktu yg lalu bahwa TAKFIR ADALAH SESUATU YG PALING BURUK DI ALAM WUJUD INI DAN YG LEBIH BURUK DARI ITU HANYALAH SYIRIK.
    21 Oktober jam 12:33 · · 1 orangMemuat...
  • Haidar Shahab
    ‎@Fahmi
    1.menurut ahlusunnah hukumnya adalah menyalahi ijma'ulama,dan jika merendahkan para sahabat bisa menjadi zindik (abu zaro'ah) krn tujuan sbgian org bukan hanya para sahabat,akan tetapi untuk melemahkan alquran dan sunnah yg sudah di...sepakati secara ijma'ulama ahlusunnah. Lihat Selengkapnya
    21 Oktober jam 12:44 · · 2 orangMemuat...
  • Abubakar Mb aksanta ya habib
    21 Oktober jam 12:47 · · 1 orangMemuat...
  • Haidar Shahab
    ‎@pencerah memang betul ajaran kami adalah bukan ajaran ta'fir terutama kpd org yg mengucp sahadat,tp konteksnya harus anda jelaskan secara gamblang pembicaraan hbb Umar Bin hafidz, yg intinya hukum kafir secara syariat bisa terjadi kpd sia...papun yg sunni atau syiah selama dia menginkari ttg kebenaran hukum syariat yg telah ditetapkan oleh ALLAH dan tugas dari waliyul amr ttg hal itu.
    dan buknkah ajaran syiah rofidhi dan wahaby nashiby yg selalu mengkafir2 org?terutama mengkafirkan para sahabat nabi saw.
    Lihat Selengkapnya
    21 Oktober jam 12:51 ·
  • Pencerah Hati Sahabat ada beberapa kriteria menyamakan semua sahabat secara seragam adalah hal absurd dan menentang SUnnatullah...manusia yg kembar saja ada banyak perbedaan apalagi ........yg berbeda latar belakang, motivasi, dan asal-usulnya.
    21 Oktober jam 12:52 ·
  • Haidar Shahab ‎@Fahmi
    2.definisi sahabat adalah mrk yg berjumpa dgn nabi saw,beriman kpdnya dan mati dlm keadaan iman.
    21 Oktober jam 12:54 · · 1 orangMemuat...
  • Nasir Tan Apakah pengkafiran yang dilakukan Syiah ( kalau memang betul ) itu hanya sebatas emosi sesaat? Seperti halnya kalau seseorang marah mengatakan ........."syaitan"..padahal sesungguhnya yang dimaksud itu bukan syaitan. Dan bole jadi omongan mereka bukan fatwa yang mengadunung unsur ajakan. Atau bagimana..??
    21 Oktober jam 12:56 ·
  • Haidar Shahab ‎@Fahmi jawaban ke 3&4
    mhn anda renungi ttg definisi adil dari para sahabat sbgai pengenban syariat nabi saw yg dipilh oleh ALLAH untuk nabi saw,sbgaimana pula ALLAH memilih org terbaik untuk nabi saw sbgai ahlulbayt.
    21 Oktober jam 12:59 ·
  • Haidar Shahab
    ‎@tan&fahmi bedakan arti pengkufuran dgn penghinaan?ketaatan dan pengingkaran.
    org bisa dikatakaran kufur jika dia menginkari secara jelas hukum
    syariat agama:contoh mengingkari kewajiban sholat mk jelas kafir.sedangkan org yg lemah iman tan...pa penginkaran maka dia adalah org yg bermaksiat.contoh:tahu hal itu adalah haram hukumnya tp tidak mengingkari keharamanya tp dia lakukan,mk dia adalah bermaksiat,dan resiko jk di jalankan terus ALLAH akan menutup hatinya.Lihat Selengkapnya
    21 Oktober jam 13:11 ·
  • Nasir Tan terima kasih atas penjelasannya.
    21 Oktober jam 13:12 ·
  • Haidar Shahab
    ‎@pencerah ini yg saya ikuti mengenai hal yg anda tanyakan

    Berkata al alamah As sayyid alhabib abubakar bin Abdurahman Bin syihabudin Al alawy assafii alhadramy mengenai mauquf (tidak koment) sbgian mrka(para ulama') ttg pengutamaan diant...ara sebagian dari sahabat nabi saw.
    jawab beliau:"bahwa dalam setiap sahabat nabi saw terdapat keutamaan,dan kita tidak tahu siapa yg lbh diutamakan oleh ALLAH SWT dibanding yg lain?urusan ini bkn sekedar diambil dari sebuah pendapat atau sesuatu yg dpt untuk diqiyaskan,dan wajib hukumnya bg kita untuk menahan diri terhadap hal2 apapun yg terjadi diantara mereka"

    (kitab tiryaqu nafiq,ala jam'il jawami' juz2 /254-255)

    berkata syekh said Bin muhammad mamdhuh pengarang kitab "ghoyatu tabjil wa tarkul qoth'i fi tafdhil":
    tidak ada satu riwayat nash yg menyatakan larangan bg siapa org yg tidak mendahulukan fulan Bin fulan dari pada sahabat nabi saw,atau krn mengedepankan seorang fulan drpd sahabat mk yg lain tidak mulia,atau mengedapankan abubakar ra mk pahalanya sekian kali,atau mengedepankan imam Ali kw mk pahalanya sekian derajat,para ahli ilmu telah bersepakat bahwa wajib hukumnya memuliakan para sahabat nabi saw,dgn keyakinan ttg kemuliaan,keutamaan,keadilan mrka semua,krn ALLAH SWT telah memilihkan untuk nabi muhammad saw adalah sebaik2 sahabat.mk afdholiyah antara sahabat tidak bersifat qoth'i akan tetapi bersifat dhonny.

    adab salaf ttg sahabat

    untuk menjaga adab kita terhadap para Sahabat nabi saw, mk ahlusunnah menyatakan apa yg terjadi diantara mrka adalah ijtihad,dan kebenaran mutlak ada pada imam Ali kw. Dan ALLAH lbh mengetahui apa yg ada dihati mrka.
    وما جري بين الصحابة نسكت
    Apa yg terjadi diantara para sahabat hendaknya kita lbh baik diam(dlm kitab syair zubad)

    Alhabib abdullah bin Alwi alhaddad mengatakan:
    ينبغي للإنسان ان لا يتعمق في مطالعة الكتب التي فيها ذكر ما وقع لسيدنا علي من الحروب،كا لجمل وصفين،وغير ذلك،لانها توغر الصدور

    sangat dianjurkan bagi org awam untuk tidak terlalu memperdalami dalam membahas kitab yg menyebutkan ttg apa yg terjadi thd imam Ali kw dan para sahabat dlm peperangan Jamal dan shiffin, krn hal itu akan mengotori hati.

    تلك أمة قد خلت لها ماكسبت ولكم ما كسبتم ولا تسالون عما كانوا يعملون(البقرة
    ١٣٤)

    itu adalah ummat yg lalu,baginya apa yg telah diusahakanya dan bagi kamu apa yg sudah kamu usahakan,dan kamu tidak akan diminta pertanggunggan jawab ttg apa yg telah mrka lakukan
    (albaqoroh 134)

    seharusnya mrka yg dtg sepeninggal mrka adalah yg slalu berdoa bg saudaranya yg beriman

    يقولون ربنااغفر لنا ولاخواننا الذين سبقونا بالايمان ولا تجعل في قلوبنا غلا للذين امنوا)
    ١٠ الحشر
    Lihat Selengkapnya
    21 Oktober jam 13:15 · · 1 orangMemuat...
  • Ali Algadri
    wahai org2 yg beriman mengapa kalian mengatakan apa apa yg kalian tidak lakukan. kaburo maktan indallah an taqulu mala taf alun.
    satu sisi mereka bilang sahabat2 ada yg murtad. sisi lain mereka percaya semua sahabat udul. satu sisi mereka me...ngatakan jika membicarakan sahabat dgn peperangannya lebih baik diam, sisi lain mereka sendiri yg membuka dan melempar masalah tentang sahabat kepada umum. satu sisi mereka menyuruh ikut fatwa ulama2 habaib. sisi lain mereka sendiri yg melanggar fatwa2 itu. misalnya fatwa habib umar bin hafidz. satu sisi mereka katakan wajib cinta ahlul bait, sisi lain mereka membela musuh2 ahlul bait. satu sisi mereka bilang cinta ali tanda iman, sisi lain yg membenci ali dikatakan beriman. satu sisi membenci imam ali tanda munafik, sisi lain bilang orang yg memerangi imam ali dapat pahala satu dgn ijtihad nya. wal hasil argumentasi yg rapuh yg tidak bisa di jadikan hujjah. pondasi yg lemah hanya karna melihat sosok, kebenaran pun hilang. la amlaanna jahannama minal jinnati wan nasi ajmain. sodakallahul adzim.Lihat Selengkapnya
    21 Oktober jam 13:25 · · 1 orangYayat S Soemapraja menyukai ini.
  • Yayat S Soemapraja
    ‎@Bib Haidar : Menurut ahlusunnah merendahkan para sahabat bisa menjadi zindik? lalu bagaimana dgn pembunuhan antara sahabat dgn sahabat pasca Rasulullah SAW wafat ? apakah mereka para sahabat itu zindik atau cuma IJTIHAD yg salah? atau p...ara Sahabat itu bagaikan bintang2 yg memberi petunjuk jd qt boleh mencontoh perilaku para sahabat yg saling membunuh. Makanya ana tdk kaget dan heran dgn terjadinya saling mengkafirkan saling membunuh antara umat Islam memang ada contohnya dari para sahabat mmmm inilah SUNNAH SAHABAT yg harus di contoh klo ber IJTIHAD benar pahalanya 2 klo salah pahalanya 1. Bib afwan pola baca dan pola berfikirnya hrs lebih smart donk jgn taklid BUTA. afwanLihat Selengkapnya
    21 Oktober jam 13:29 ·
  • Haidar Shahab ‎@pencerah tidak menutup kemungkinan dari sebagian klompok ahlusunnah dan syiah yg mendefisinikan kedudkan secara terperinci ttg sahabat dan itu sah2 saja selama tidak ada sifat untuk menghina kpd sahabat nabi saw yg lain.
    21 Oktober jam 13:32 · · 2 orangMemuat...
  • Aryo Sembodo
    Haidar. ayat-ayat al qur an bersifat interaktif dan reaktif yg sifatnya abadi..tidak bersifat temporer dan fatalis..Sehingga dengan demikian ayat ini berlaku abad hingga kiamat..tidak bisa dikatakan bahwa setelah Rasulullah wafat maka seua... sahabat setelah Rasul pasti adil seperti ayat yg anda ungkpakan

    "Dan demikian pula kami telah menjadikan kalian ummat islam,ummat yg adil dan pilihan, agar kamu menjadi saksi atas perbuatan manusia dan agar rasul (muhammad saw)menjadi saksi atas perbuatan kamu"

    Di dalam memberikan karunianya ..kepada umat Islam Allah SWT tidak serta merta memberi begitu saja tanpa adanya upaya kuat dari umat ini...Ada syarat2 yg harus dipenuhi dan syarat tersebut harus tettap dipertahankan...Dan hal ini berlaku juga setelah Rasulullah Muhammad Saaw wafat...jika syarat2 tersebut tidak dipenuhi maka karunia Allah bisa saja gugur dan hilang.

    Bani Israel pernah diajdikan umat yang diberi nikmat, namun kemudian dicabut karena ulah mereka yg tidak mampu menjaga karunia itu

    22:67. Bagi tiap-tiap umat telah Kami tetapkan syariat tertentu yang mereka lakukan, maka janganlah sekali-kali mereka membantah kamu dalam urusan (syariat) ini dan serulah kepada (agama) Tuhanmu. Sesungguhnya kamu benar-benar berada pada jalan yang lurus.

    2:122. Hai Bani Israel, ingatlah akan nikmat-Ku yang telah Ku-anugerahkan kepadamu dan Aku telah melebihkan kamu atas segala umat.

    2:64. Kemudian kamu berpaling setelah (adanya perjanjian) itu, maka kalau tidak ada karunia Allah dan rahmat-Nya atasmu, niscaya kamu tergolong orang-orang yang rugi.

    2:134. Itu adalah umat yang lalu; baginya apa yang telah diusahakannya dan bagimu apa yang sudah kamu usahakan, dan kamu tidak akan diminta pertanggungan jawab tentang apa yang telah mereka kerjakan.
    Lihat Selengkapnya
    21 Oktober jam 13:40 · · 1 orangMemuat...
  • Aryo Sembodo
    Peringatan Allah SWT bahwa umat ini bisa berpaling ada di beberapa ayat :

    4:63. Mereka itu adalah orang-orang yang Allah mengetahui apa yang di dalam hati mereka. Karena itu berpalinglah kamu dari mereka, dan berilah mereka pelajaran, dan ka...takanlah kepada mereka perkataan yang berbekas pada jiwa mereka.

    4:80. Barang siapa yang menaati Rasul itu, sesungguhnya ia telah menaati Allah. Dan barang siapa yang berpaling (dari ketaatan itu), maka Kami tidak mengutusmu untuk menjadi pemelihara bagi mereka.
    Lihat Selengkapnya
    21 Oktober jam 13:44 ·
  • Aryo Sembodo
    ‎9:74. Mereka (orang-orang munafik itu) bersumpah dengan (nama) Allah, bahwa mereka tidak mengatakan (sesuatu yang menyakitimu). Sesungguhnya mereka telah mengucapkan perkataan kekafiran, dan telah menjadi kafir sesudah Islam, dan mengingin...i apa yang mereka tidak dapat mencapainya; dan mereka tidak mencela (Allah dan Rasul-Nya), kecuali karena Allah dan Rasul-Nya telah melimpahkan karunia-Nya kepada mereka. Maka jika mereka bertobat, itu adalah lebih baik bagi mereka, dan jika mereka berpaling, niscaya Allah akan mengazab mereka dengan azab yang pedih di dunia dan di akhirat; dan mereka sekali-kali tidak mempunyai pelindung dan tidak (pula) penolong di muka bumi.

    9:76. Maka setelah Allah memberikan kepada mereka sebahagian dari karunia-Nya, mereka kikir dengan karunia itu, dan berpaling, dan mereka memanglah orang-orang yang selalu membelakangi (kebenaran).

    9:95. Kelak mereka akan bersumpah kepadamu dengan nama Allah, apabila kamu kembali kepada mereka, supaya kamu berpaling dari mereka. Maka berpalinglah dari mereka; karena sesungguhnya mereka itu adalah najis dan tempat mereka Jahanam; sebagai balasan atas apa yang telah mereka kerjakan.
    Lihat Selengkapnya
    21 Oktober jam 13:46 ·
  • Haidar Shahab
    ‎@yayat
    bukankah udah sya nukil perkataan dari khalifah Umar Bin abdul aziz ra:
    تلك دماء حفظ الله بها سيوفنا،فلا نخضب بها السنتنا
    artinya bisa anda baca diatas.ujian bg mrka dlm menghadapi fitnah yg berhembus dan kita telah lewat dr fitnah dgn... masa mrka.mk cukup bg kita firman ALLAH
    والذين جاوا من بعدهم يقولون ربنا اغفر لنا ولاخواننا الذين سبقون بالإيمان ولا تجعل في قلوبنا غلا للذين امنوا
    insyaALLAH anda mengerti artinya.
    تلك أمة قد خلت لها ما كسبت ولكم ما كسبتم ولا تسألون عما كانوا يعملون

    البقرة ١٣٤
    Lihat Selengkapnya
    21 Oktober jam 13:47 · · 1 orangMemuat...
  • Aryo Sembodo
    KEMUNGKINIAN PARA SAHABAT NABI BERBALIK SEPENINGGAL RASULULLAH MUHAMMAD SAAW JUGA TELAH DIABADIKAN DALAM AYAT :

    3:144. Muhammad itu tidak lain hanyalah seorang rasul, sungguh telah berlalu sebelumnya beberapa orang rasul. Apakah jika dia waf...at atau dibunuh kamu berbalik ke belakang (murtad)? Barang siapa yang berbalik ke belakang, maka ia tidak dapat mendatangkan mudarat kepada Allah sedikit pun; dan Allah akan memberi balasan kepada orang-orang yang bersyukur.Lihat Selengkapnya
    21 Oktober jam 13:49 · · 1 orangMemuat...
  • Haidar Shahab
    surat imam haddad ra

    imam haddad menulis surat kpd ulama zaidiyah ttg mrka yg memerangi imam Ali kw dan beliau membagi 3 kelompok.

    1.kelompok perang Jamal:zubair,tholhah,aisyah ra.dan penduduk basrah yg ikut bersama stlah berbaiat, dgn tuntut...an darah syaidina ustman ra,imam Ali kw telah menjawab bahwa beliau tidak terlibat dlm pembunuhan ustman ra, dan tidak memerintahkanya, atau Ridlo terhadap pembunuhan itu,dan beliau kw setuju untuk mengadili pembunuh ustman ra,hanya beliau kw berharap suara yg satu dan persatuan Kaum muslimin yg lbh didahulukan dlm menentukan langkah kedepan yg penuh dgn fitnah.

    2.kelompok shiffin muawiyah,amr Bin ash dan penduduk kufah yg tidak berbaiat kpd imam Ali kw,mrka pun dgn tuntutan yg sama terhadap pembunuhan kholifah Usman ra.

    3.kelompok nahrawan (khowarij),mrka berbaiat dan ikut berperang dgn imam Ali kw,kemudian mrka keluar krn tidak puasnya terhadap putusan tahkim di perang shiffin.

    Dan tidaklah imam Ali kw memerangi mereka kecuali setelah mengajak mrka untuk berdialog dan membicarakanya,dgn cara yg baik dan solusinya,akan tetapi tidak diterima usulan beliau.

    Maka menurut hukum mereka adalah kelompok "albughoh"yg tidak mengikuti pemerintahan yg sah dan memberontak.walaupun sbgian Dr mrka ada yg ragu dlm keluarnya untuk berperang,mk mrka lbh ringan dari yg berniat secara nyata memberontak demi ambisi pribadi kpd imam Ali kw.

    Maka hendaklah kita serahkan urusanya kpd ALLAH dgn niat dan tujuan masing2.dan keselamatan kita adalah untuk diam atas apa yg terjadi diantara mrka.
    تلك أمة قد خلت.

    imam haddad melanjutkan
    adapun ulama2 kami (ahlusunnah) dlm masalah zubair dan kelompoknya,atau muawiyah dan kelompoknya bahwa mrka telah berijtihad akan tetapi salah dlm ijtihadnya,mk suatu udzur bg mrka.

    Ringkasanya siapun mrka, yg keluar dari barisan imam Ali kw,mrka adalah org2 yg masih bertauhid,yg melaksanakan sholat,mengeluarkan zakat,walau salah dlm memandang,dan tidak bisa dihukumi kafir atau boleh untuk dilaknat secara privasi.

    Dalam akidah kami, mrka yg keluar dari kepemimpinan tidak dihukumi kafir,dan tidak boleh dilaknat,kecuali jelas jk dia mati dlm keadaan kafir atau melaknat yg jelas rahmat ALLAH tidak mengena padanya sprti iblis.begitu juga tidak ada keuntungan bg yg melaknat org2 sprti mrka yg disifatkan diatas,hanya saja dibolehkan melaknat "secara umum"(bukan person) bg mrka2 yg bermaksiat,org2 fasiq,atau org2 dholim.

    (manaqib imam haddad hal 118)

    afwan ana harus menyelesaikan tugas lain nanti boleh disambung lagi.wassalamu alaikum
    Lihat Selengkapnya
    21 Oktober jam 13:54 · · 1 orangRomeo Cazanova menyukai ini.
  • Aryo Sembodo Jangan lari dulu Haidar...bagaimana jawaban anda terhadap ayat-ayat yg sya postingkan di sini..?.apakah ayat2 ini tdk berlaku dlam pahaman anda...anda lebih percaya pada kitab2 kuno?
    21 Oktober jam 13:57 ·
  • Pencinta Ahlul Bait Orang ini jika menjadi penguasa,maka lebih merusak persatuan,jika dibiarkan bisa2 merusak tatanan persatuan NKRI.
    21 Oktober jam 14:19 ·
  • Nasir Tan yah emang karena mereka kan bukan dari Indonesia, jadi bukan NKRI, tapi RII ( Republik Islam Iran ), NKKA ( Negara Kerajaan dan Kesultanan Arab ) hehehe..
    21 Oktober jam 14:38 ·
  • Fahmi Syahab
    Fahmi: (1)hukumnya orang yg tak mengakui 'udul-nya sahabat
    Haidar: (1) menyalahi ijma. jika merendahkan zindik
    Fahmi: (1) klo menyalahi ijma hukumnaya apa
    (1.1) ijma itu bagaimana?
    (1.2) apakah ijma dalam kelompoknya sendiri atau ijma semua ula...ma ahli laa ilaaha illallah?
    (1.3) siapa yg boleh mengatakan bahwa ini atau itu sudah ijma?
    (1.4) klo mengatakan sebagian besar sahabat nabi meninggalkan nabi khutbah jumat karena ada LAHWUN dan TIJAROTUN apakah merendahkan?
    (1.5) apa batasan merendahkan?
    (1.6) mengatakan bahwa dalam sahabat ada 12 munafiq dan 8 diantaranya tak
    masuk surga sampai unta masuk lubang jarum apakah itu merendahkan?
    Lihat Selengkapnya
    21 Oktober jam 14:39 ·
  • Pencinta Ahlul Bait Aryo Sembodo,nt katakan Haidar syahab pakai kitab2 kuno,dulu mana dg Alqur'an ? kalau Alqur'an duluan,maka bolehlah kitabnya haidar,asal tidak bertentangan dg Alqur'an,kalau bertentangan,jangan repot2,lemparkan ketembok,karena bisa dianggag menandingi alqur'an,apa saja datangnya sebelum atau sesudah alqur'an,lemparkan ketembok.Selesai.
    21 Oktober jam 14:48 ·
  • Fahmi Syahab
    Haidar: (2) sahabat yg hidup beriman dan mati beriman
    Fahmi: (2) bagaimana kita tahu seorang mati dalam keadaan beriman, sehingga
    dia tetap jadi sahabat atau sudah bukan sahabat lagi? kalo sahabat yang mati dalam perang (2.2) riddah, (2.3) ja...mal, (2.4) siffin, (2.5) nahrawan apakah semua mereka mati dalam keadaan beriman?Lihat Selengkapnya
    21 Oktober jam 14:51 ·
  • Aryo Sembodo Al Qur an tidak mungkin dipalsukan oleh manusia karena dijaga Allah SWT, kalo kitab buatan manusia siapa yang menjamin kalimat2 di dalamnya tidak diubah...belum tentu apa yg dituliskan ulama si penulis kitab sesuai dengan yg dipaparkan oleh pembacanya, bisa jadi karena kitabnya sudah direvisi oleh tangan2 orang lain...
    21 Oktober jam 14:52 ·
  • Pencinta Ahlul Bait Yang jelas kalau pakai kacamata bukhori,shohabat ada yg masuk sorga,ada juga di neraka.'uduul semua gak bisa,dalil nenekmoyangnya,kalimat pertanyaan yg disodorkan oleh sdr Fahmi itu sangat perlu di jawab dan bagus.
    21 Oktober jam 14:53 ·
  • Pencinta Ahlul Bait fotonya haidar syahab sudah diganti,sebelumnya pakai sorban,skrg bukan sorbannya dibuka,malahan diganti dg binatang,siap2 menerkam mangsanya,karena biasanya binatang itu tidak berakal,ahsan diganti dg kancil,cerdik,lihai,suka ngakali lawan maupun teman,
    21 Oktober jam 14:58 ·
  • Fahmi Syahab
    haidar: (3) (4) sahabat sbgmana ahlil bayt adalah orang terbaik pilihan
    Allah
    Fahmi: Ayat2 Qur'an selain memuji sebagian sahabat juga mencela sebagian sahabat yang lain. jadi kita yang menggeneralisir sahabat sebagai 'udul'
    tanpa kecuali adala...h bertentangan dengan Qur'an. Yang dicela Qur'an ya
    dicela kita. Yang dipuji Qur'an ya dipuji kita. Apakah mereka matinya
    beriman atau tidak itu diluar kemampuan kita memastikannya. Jadi ya ikut
    Qur'an saja. Masa kita harus samakan kualitas (contoh) (hanya) 12 orang
    sahabat yg khusyu mendengar khutbah nabi dan yang (puluhan orang)
    meninggalkan nabi karena ada LAHWUN dan TIJAROH? bukan kita mencela mereka
    yg meninggalkan nabi sdg berkhutbah, tapi mereka menunjukkan siapa diri
    mereka pada Allah, Rasul-Nya dan kita semua agar kita tahu bahwa mereka
    memang tidak boleh disamakan.
    Kayaknya ndak menjawab secara tegas no 3 dan 4
    Lihat Selengkapnya
    21 Oktober jam 15:04 · · 1 orangMemuat...
  • Haidar Shahab
    ‎@fahmy definisi murtaddin itu kan jelas.kalau anda bertanya siapa mrka? mk yg jelas yg telah diperangi oleh kholifah abubakar shiddiq ra.mk jelas bukan msk ktgori sahabat nabi saw.
    adapun di prg Jamal dan shiffin anda baca apa yg diterangka...n oleh imam haddad,itu pendapat mayoritas ahlusunnah,jk diterima untuk persatuan jk tidak?Lihat Selengkapnya
    21 Oktober jam 15:34 · · 1 orangRomeo Cazanova menyukai ini.
  • Haidar Shahab ‎@pecinta apa pujian ALLAH dlm alquran untuk para sahabat nabi saw dari Kaum muhajirin dan anshor atau pujian yg lain harus kita buang? dgn hanya berdalil ttg kemurtadan para sahabat menurut anda?
    21 Oktober jam 15:38 · · 1 orangRomeo Cazanova menyukai ini.
  • Aryo Sembodo
    Haidar lebi kuat mana dalil al qur an yg saya paparkan dengan tulisan kitab yg kamu ajukan?
    3:144. Muhammad itu tidak lain hanyalah seorang rasul, sungguh telah berlalu sebelumnya beberapa orang rasul. Apakah jika dia wafat atau dibunuh kamu... berbalik ke belakang (murtad)? Barang siapa yang berbalik ke belakang, maka ia tidak dapat mendatangkan mudarat kepada Allah sedikit pun; dan Allah akan memberi balasan kepada orang-orang yang bersyukur.
    Ayat ini adalah untuk mengingatkan bahwa sahabat bisa saja berpaling setelah Rasulullah Saaw wafat...apakah anda mengesampingka ayat ini dg menganggap semua sahabat itu udul?
    Lihat Selengkapnya
    21 Oktober jam 15:41 · · 2 orang2 orang menyukai ini.
  • Haidar Shahab
    ‎@fahmy udul disini dlm arti periwatan hadist dari mrka,cb baca lg ini:

    adil menurut ilmu mustholahul hadist,bukan yg dimaksud adil bg sahabat adalah penetapan kema'suman bg mrka atau kemustahilan bg mrka melakukan maksiat,maksud adil bg sah...abat adalah penerimaan riwayat dari mrka dgn tanpa pembahasan yg dipaksakan untuk membahas sebab2 sifat adil mrka dan tuntutan yg harus suci dari mrka,kecuali ada penetapan ttg perbuatan mrka yg mencederai nilai syariat islamLihat Selengkapnya
    21 Oktober jam 15:41 · · 2 orangMemuat...
  • Aryo Sembodo
    Haidar lebi kuat mana dalil al qur an yg saya paparkan dengan tulisan kitab yg kamu ajukan?

    3:144. Muhammad itu tidak lain hanyalah seorang rasul, sungguh telah berlalu sebelumnya beberapa orang rasul. Apakah jika dia wafat atau dibunuh kamu... berbalik ke belakang (murtad)? Barang siapa yang berbalik ke belakang, maka ia tidak dapat mendatangkan mudarat kepada Allah sedikit pun; dan Allah akan memberi balasan kepada orang-orang yang bersyukur.

    Ayat ini adalah untuk mengingatkan bahwa sahabat bisa saja berpaling setelah Rasulullah Saaw wafat...apakah anda mengesampingka ayat ini dg menganggap semua sahabat itu udul dg merujuk pada kitab?
    Lihat Selengkapnya
    21 Oktober jam 15:47 ·
  • Fahmi Syahab haidar ke fahmi: udul khusus untuk periwayatan hadist
    fahmi ke haidar: jadi riwayatnya tetap diterima walaupun memerangi amirul mukminin yang sah? walaupun mewariskan 'sunnah' melaknat ahlil bayt nabi?
    21 Oktober jam 15:48 · · 2 orang2 orang menyukai ini.
  • Haidar Shahab
    ‎@fahmy apakah dgn lahwun wa tijarun kemudian dihukumi mrka murtad?
    semua nabi 2 diutus oleh ALLAH dgn ujian yg bermacam2,dan nabi muhammad adalah suri tauladan terbaik.
    apakah seorang badui yg membentak dihadapan nabi saw dan akan dipukul ol...eh sy Umar ra dihukumi kafir?sdgkan nabi saw melarang sahabatnya untuk marah.jd bedakan tingkat keimanan mrka,ada yg baru mengenal islam,ada yg lbh lama masuk islam shga mengerti ttg adab,ada yg masuk islam sebelum hijrah atau ba'da hijrah.jd adil disini untuk katagori "periwayatan mrka dlm hadist" Lihat Selengkapnya
    21 Oktober jam 15:50 · · 1 orangMemuat...
  • Aryo Sembodo Jawaban Haidar tidak nyambung....
    21 Oktober jam 15:52 ·
  • Haidar Shahab ‎@fahmy ahlusunnah menghukumi dgn jelas kalau anda mau belajar hukum fiqih ttg pembangkangan terhadap waliyul amr,apa dihukumi murtad?
    21 Oktober jam 15:56 · · 1 orangMemuat...
  • Haidar Shahab
    ‎@aryo apa ayat ini dimansukh(dihapus) menurut pendapat anda dgn dalil ayat yg anda bawakan?

    para sahabat nabi saw dlm alquran

    1.firman ALLAH
    ...
    وكذلك جعلناكم أمة وسطا لتكونوا شهداء علي الناس ويكون الرسول عليكم شهيدا
    )سورة البقرة١٤٣)

    "Dan demikian pula kami telah menjadikan kalian ummat islam,ummat yg adil dan pilihan, agar kamu menjadi saksi atas perbuatan manusia dan agar rasul (muhammad saw)menjadi saksi atas perbuatan kamu"

    2.كنتم خير أمة اخرجت للناس
    (سورة ال عمران ١١٠)

    "kamu adalah ummat yg terbaik yg dilahirkan untuk manusia"

    3.محمد رسول الله والذين معه أشداء علي الكفار رحماء بينهم
    (سورة الفتح ٢٩)

    "muhammad adalah utusan ALLAH dan org2 yg bersama dgn dia adalah keras terhadap org2 kafir dan lemah lembut terhadap sesama mereka"

    4.يا أيها النبي حسبك الله ومن اتبعك من المؤمنين
    (سورة الأنفال ٦٤)

    "wahai nabi,cukuplah ALLAH menjadi pelindung bagimu dan bagi orang2 mu'min yg mengikutimu"

    5.لقد رضي الله عن المؤمنين اذ يبايعونك تحت الشجرة
    (سورة الفتح ١٨)

    "sungguh ALLAH telah ridha terhadap mereka orang orang mu'minin ketika mereka berjanji setia kepadamu dibawah pohon"

    6.والسابقون الأولون من المهاجرين والأنصار والذين اتبعوهم بإحسان رضي الله عنهم ورضوا عنه
    (سورة التوبة ١٠٠)

    "orang orang yg terdahulu lagi pertama masuk islam diantara orang orang muhajirin dan anshar dan orang orang yg mengikuti mereka dengan baik,ALLAH Ridlo kepada mereka dan merekapun ridha kpd ALLAH"

    7.قل الحمد لله وسلام علي عباده الذين اصطفي
    (سورة النمل ٥٩)

    "katakanlah segala puji bagi ALLAH dan kesejahteraan atas hamba hambaNYA yg dipilihNYA
    Lihat Selengkapnya
    21 Oktober jam 16:00 · · 1 orangMemuat...
  • Haidar Shahab

    يا أيها الذين أمنوا من يرتد منكم عن دينه فسوف يأتي الله بقوم يحبهم ويحبونه أذلة علي المؤمنين أعزة علي الكافرين يجاهدون في سبيل الله ولا يخافون لومة لائم ذلك فضل الله يؤتيه من يشاء والله واسع عليم

    المائدة ٥٤

    ...wahai org2 yg beriman brg siapa diantara kamu yg murtad dari agamanya,mk kelak ALLAH akan mendatangkan suatu Kaum yg ALLAH mencintai mrka dan mrk cinta kpd ALLAH,yg bersikap lemah lembut kpd org2 mu'min,yg bersikap tegas kpd org2 kafir,yang berjihad dijalan ALLAH dan tidak pernh takut akan celaan pr pencela,itulah karunia ALLAH diberikan kpd siapa yg kehendakNYAi,dan ALLAH maha luas atas (pemberianya) dan maha mengetahui.
    Almaidah ayat 54

    kebanyakan ulama2 tafsir menerjemahkan ayat ini berkaitan ttg sahabat abubakar ra yg memerangi Kaum murtaddin stlh wafat nabi saw.
    Lihat Selengkapnya
    21 Oktober jam 16:12 · · 1 orangMemuat...
  • Aryo Sembodo Haidar...bukankah ayat ini untuk kaum Salman?
    21 Oktober jam 16:14 ·
  • Haidar Shahab
    tafsir atthabary

    يقول تعالـى ذكره للـمؤمنـين بـالله وبرسوله: يا أيُّها الَّذِين آمَنُوا: أي صدّقوا الله ورسوله، وأقرّوا بـما جاءهم به نبـيهم مـحمد صلى الله عليه وسلّم مَنْ يَرْتَدَّ مِنْكُمْ عَنْ دِينِهِ يقول: من يرجع منكم عن دينه الـحقّ الذ...ي هو علـيه الـيوم، فـيبدّله ويغيرة بدخوله فـي الكفر، إما فـي الـيهودية أو النصرانـية أو غير ذلك من صنوف الكفر، فلن يضر الله شيئا، وسيأتـي الله بقوم يحبهم ويحبونه يقول: فسوف يجيء الله بدلاً منهم الـمؤمنـين الذين لـم يبدّلوا ولـم يغيروا ولـم يرتدّوا، بقوم خير من الذين ارتدّوا وبدّلوا دينهم، يحبهم الله ويحبون الله. وكان هذا الوعيد من الله لـمن سبق فـي علـمه أنه سيرتدّ بعد وفـاة نبـيه مـحمد صلى الله عليه وسلّم، وكذلك وعده من وعد من الـمؤمنـين ما وعده فـي هذا الآية، لـمن سبق له فـي علـمه أنه لا يبدّل ولا يغير دينه ولا يرتدّ. فلـما قبض الله نبـيه صلى الله عليه وسلّم ارتدّ أقوام من أهل الوبر وبعض أهل الـمدر، فأبدل الله الـمؤمنـين بخير منهم كما قال تعالـى ذكره، ووفـى للـمؤمنـين بوعده، وأنفذ فـيـمن ارتدّ منهم وعيده.
    وبنـحو الذي قلنا فـي ذلك قال أهل التأويـل. ذكر من قال ذلك:
    حدثنـي يونس، قال: أخبرنا ابن وهب، قال: أخبرنـي عبد الله بن عياش، عن أبـي صخر، عن مـحمد بن كعب: أن عمر بن عبد العزيز أرسل إلـيه يوما وعمر أمير الـمدينة يومئذٍ، فقال: يا أبـا حمزة، آية أسهرتنـي البـارحة قال مـحمد: وما هي أيها الأمير؟ قال: قول الله: يا أيُّها الَّذِينَ آمَنُوا مَنْ يَرْتَدَّ منْكُمْ عنْ دِينِهِ. حتـى بلغ: وَلا يَخافونَ لَوْمَةَ لائمٍ. فقال مـحمد: أيها الأمير، إنـما عنى الله بـالذين آمنوا: الولاة من قريش، من يرتدّ عن الـحقّ.
    ثم اختلف أهل التأويـل فـي أعيان القوم الذين أتـى الله بهم الـمؤمنـين وأبدل الـمؤمنـين مكان من ارتدّ منهم، فقال بعضهم: هو أبو بكر الصدّيق وأصحابه الذين قاتلوا أهل الردّة حتـى أدخـلوهم من البـاب الذي خرجوا منه. ذكر من قال ذلك
    Lihat Selengkapnya
    21 Oktober jam 16:15 · · 3 orangMemuat...
  • Haidar Shahab
    tafsir albaghowy

    قوله عزّ وجلّ: {يأَيُّهَا الَّذِينَ ءَامَنُواْ مَن يَرْتَدَّ مِنكُمْ عَن دِينِهِ فَسَوْفَ يَأْتِى اللَّهُ بِقَوْمٍ يُحِبُّهُمْ وَيُحِبُّونَهُ} قرأ أهل المدينة والشام " يرتدد " بدالين على إظهار التضعيف {عَن دِينِهِ} فيرجع إلى... الكفر.
    قال الحسن: علم الله تبارك وتعالى أن قوماً يرجعون عن الإسلام بعد موت نبيّهم صلى الله عليه وسلم فأخبر أنه سيأتي بقوم يحبهم الله ويحبونه.
    واختلفوا في أولئك القوم من هم؟ قال عليّ بن أبي طالب رضي الله عنه والحسن وقتادة: هم أبو بكر وأصحابه الذين قاتلوا أهل الردة ومانعي الزكاة وذلك أن النبي صلى الله عليه وسلم لما قبِض ارتدّ عامة العرب إلا أهل مكة والمدينة والبحرين من عبدالقيس ومنع بعضهم الزكاة وهمّ أبو بكر رضي الله عنه بقتالهم فكره ذلك أصحاب النبي صلى الله عليه وسلم وقال عمر رضي الله عنه: كيف نقاتل الناس وقد قال رسول الله صلى الله عليه وسلم: " أُمرتُ أن أقاتل الناس حتى يقولوا لا إله إلاّ الله فمنْ قالها فقد عصمَ مني ماله ونفسه إلا بحقه وحسابه على الله عزّ وجلّ؟ " فقال أبو بكر: والله لأقاتلن من فرّق بين الصلاة والزكاة فإن الزكاة حق المال والله لو منعوني [عناقاً] كانوا يؤدونها إلى رسول الله صلى الله عليه وسلم لقاتلتهم على منعها.
    Lihat Selengkapnya
    21 Oktober jam 16:17 · · 2 orang2 orang menyukai ini.
  • Haidar Shahab
    tafsir ibn katsir

    {يَـٰۤأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۴ مَن يَرْتَدَّ مِنكُمْ عَن دِينِهِۦ} أي يرجع عن الحق إلى الباطل. قال محمد بن كعب: نزلت في الولاة من قريش. وقال الحسن البصري: نزلت في أهل الردة أيام أبي بكر {فَسَوْفَ يَأْتِى ٱللَّهُ بِقَوْ...مٍ يُحِبُّهُمْ وَيُحِبُّونَهُۥٓ} قال الحسن: هو والله أبو بكر وأصحابه رضي الله عنهم، رواه ابن أبي حاتم. وقال أبو بكر بن أبي شيبة: سمعت أبا بكر بن عياش يقول: في قوله {فَسَوْفَ يَأْتِى ٱللَّهُ بِقَوْمٍ يُحِبُّهُمْ وَيُحِبُّونَهُۥٓ} هم أهل القادسية. وقال ليث بن أبي سليم، عن مجاهد: هم قوم من سبأ وقال ابن أبي حاتم: حدثنا أبو سعيد الأشج، حدثنا عبد الله بن الأجلح عن محمد بن عمرو، عن سالم، عن سعيد بن جبير، عن ابن عباس قوله {فَسَوْفَ يَأْتِى ٱللَّهُ بِقَوْمٍ يُحِبُّهُمْ وَيُحِبُّونَهُۥٓ} قال: ناس من أهل اليمن، ثم من كندة، من السَّكُون.

    tafsir ibn abbas ra

    Tafsir ibn abbas ra

    {يَـٰۤأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوٓا۴} أسد وغطفان أناس من كندة ومرار {مَن يَرْتَدَّ مِنكُمْ عَن دِينِهِۦ} بعد موت النبي {فَسَوْفَ يَأْتِى} يجيء {ٱللَّهُ بِقَوْمٍ} يعني أهل اليمن {يُحِبُّهُمْ} الله {وَيُحِبُّونَهُۥٓ} أي يحبون الله {أَذِلَّةٍ} رحيمة مشفقة {عَلَى ٱلْمُؤْمِنِينَ} مع المؤمنين {أَعِزَّةٍ} شدة {عَلَى ٱلْكَـٰفِرِينَ يُجَـٰهِدُونَ فِى سَبِيلِ ٱللَّهِ} أي عاطفين في طاعة الله {وَلا يَخَـافُونَ لَوْمَةَ لاﯨـِٕمٍۚ} {ذَٰلِكَ} الذي ذكرت من الحب والأمر وغير ذلك {فَضْلُ ٱللَّهِ} من الله تعالى {يُؤْتِيهِ} يعطيه {مَن يَشَآءُۚ} من كان أهلاً لذلك {وَٱللَّهُ وَٰسِعٌ} جواد بعطيته {عَلِيمٌ} لمن يعطي
    Lihat Selengkapnya
    21 Oktober jam 16:20 · · 2 orangMemuat...
  • Ibnu Zaki ‎: si bodoh kaga bica baca bang heidar.
    21 Oktober jam 16:22 ·
  • Aryo Sembodo
    Haidar tentang ayat yg anda postingkan... bukan untuk Abubakar karena Abu bakar masih satu kaum dengan kaum mukminin di mana ayat ini turun..

    "Wahai org2 yg beriman brg siapa diantara kamu yg murtad dari agamanya, mk kelak ALLAH akan mendata...ngkan suatu Kaum yg ALLAH mencintai mrka dan mrk cinta kpd ALLAH,yg bersikap lemah lembut kpd org2 mu'min,yg bersikap tegas kpd org2 kafir,yang berjihad dijalan ALLAH dan tidak pernh takut akan celaan pr pencela,itulah karunia ALLAH diberikan kpd siapa yg kehendakNYAi,dan ALLAH maha luas atas (pemberianya) dan maha mengetahui. (Almaidah ayat 54)

    Saat ayat ini turun sahabat bertanya, "Kaum mana yg akan menggantikan kami jika kmi berpaling? Rasulullah Saaw menjawad sambil menepuk pundak Salam "Kaumnya Salman"

    Salman al-Farisi yang oleh Rasul Allah disebut sebagai anggota ahlu'l-bait (ia tinggal bersama keluarga Rasul dan masuk keluar rumah bebas seperti rumahnya sendiri, pen). Dan Rasul pernah berkata mengenai Salman: 'Andaikata ad-din berada di bintang kejora (tsurayya) akan dapat dicapai oleh Salman dan kaumnya'. Dan Aisyah berkata tentang Salman: 'Salman selalu duduk bersama Rasul Allah, sendirian ia menemani Rasul Allah sampai malam dan hampir saja ia mengalahkan kami'. Dan berkata Ali: 'Sesungguhnya Salman al-Farisi seperti Luqman al-Hakim, ia mengetahui ilmu dari awal sampai akhir. Lautan ilmu yang tidakmengering'.
    Lihat Selengkapnya
    21 Oktober jam 16:38 · · 2 orangMemuat...
  • Nasir Tan hahaha..
    21 Oktober jam 16:38 ·
  • Haidar Shahab
    ‎@aryo boleh boleh jg anda mengatakan demikian,memang benar ttg keutamaan sahabat salman alfarisy yg dipuji nabi saw,tp tolong jgn direndahkan dgn kalimat masuk2 bebas kedalam rumah nabi saw sprti rumahnya sendiri kan bukan muhrim dgn istr...i2 nabi saw.
    alhasil semua riwayat bisa diterima asal dgn dasar yg kuat dan mu'tabar keshohihanya,inilah pentingnya sanad dlm ilmu hadist.
    Lihat Selengkapnya
    21 Oktober jam 17:01 · · 1 orangRomeo Cazanova menyukai ini.
  • Aryo Sembodo
    Haidar jika ayat tentang larangan berpaling dari Raulullah bukan untuk mansukh ayat yang anda postingkan tapi untuk mensyarakatn bahwa kaum muslimin tdk boleh berpaling dari Rasulullah sampai hari kiamat...

    3:144. Muhammad itu tidak lain han...yalah seorang rasul, sungguh telah berlalu sebelumnya beberapa orang rasul. Apakah jika dia wafat atau dibunuh kamu berbalik ke belakang (murtad)? Barang siapa yang berbalik ke belakang, maka ia tidak dapat mendatangkan mudarat kepada Allah sedikit pun; dan Allah akan memberi balasan kepada orang-orang yang bersyukur.

    Ayat ini menjadi syarat para sahabat nabi saw dan kaum muslimin umumnya tanpa syarat termasuk orang2 yg disebut dalam ayat2 yg anda sampaikan...

    "Dan demikian pula kami telah menjadikan kalian ummat islam,ummat yg adil dan pilihan, agar kamu menjadi saksi atas perbuatan manusia dan agar rasul (muhammad saw)menjadi saksi atas perbuatan kamu"

    "kamu adalah ummat yg terbaik yg dilahirkan untuk manusia"

    "muhammad adalah utusan ALLAH dan org2 yg bersama dgn dia adalah keras terhadap org2 kafir dan lemah lembut terhadap sesama mereka"

    "wahai nabi,cukuplah ALLAH menjadi pelindung bagimu dan bagi orang2 mu'min yg mengikutimu"

    "sungguh ALLAH telah ridha terhadap mereka orang orang mu'minin ketika mereka berjanji setia kepadamu dibawah pohon"

    "orang orang yg terdahulu lagi pertama masuk islam diantara orang orang muhajirin dan anshar dan orang orang yg mengikuti mereka dengan baik,ALLAH Ridlo kepada mereka dan merekapun ridha kpd ALLAH"
    Lihat Selengkapnya
    21 Oktober jam 17:03 · · 1 orangHasyim Arsal Alhabsi menyukai ini.
  • Haidar Shahab kira2 yg lain setuju dgn ungkapan salman alfarisy bebas masuk dan keluar di rumah nabi saw,sprti rumah sendiri?sedangkan dirumah nabi saw ada istri2 beliau?
    21 Oktober jam 17:04 · · 1 orangMemuat...
  • Syechan Athaz haidar : berarti antum setuju ahlul bayt memiliki kemulyaan?dan apakah kemulyaan yang mereka miliki sama (=) dengan kemulyaan sahabat(?) ?
    21 Oktober jam 17:06 ·
  • Haidar Shahab ‎@aryo sepakat kita batasi arti "berpaling",apakah org lk2 melihat perempuan yg bukan mahrimya dianggap berpaling dari ajaran islam dan kafir hukumnya?
    21 Oktober jam 17:07 · · 1 orangMemuat...
  • Aryo Sembodo Haidar subtansi nya bukan masalah keluar masuk rumah itu.. anda jangan membelokkan diskusi ini...bahwa turunnya ayat tersbut yg mengganti kaum pad waktu itu adalah kaum salman (menurut Rasulullah Saaw)
    21 Oktober jam 17:08 ·
  • Romeo Cazanova يا اريو : هل يستوى الذين يعلمون والذين لا يعلمون .... واين تعلمت تعاليم الدين الحنيف ومنهم الاساتذة؟
    21 Oktober jam 17:08 ·
  • Romeo Cazanova ياحبيب حيدر يا اسد الله لاتضيع وقتك مع هؤلاء الشيعة هداهم الله . ترى كلامهم لاتوجد منهم اي فائدة للأسف الشديد وفي رأي الشخصي قوم مثل ايام الجاهلية لايفهمون ولم يتعلموا التعليم الصحيح من اساتذة أهل السنة والجماعة والله يوفقك امين يارب
    21 Oktober jam 17:13 ·
  • Syed Musyaiyah Ba'abud Ya Romeo,tahukah anda dg adanya diskusi spt pasar sapi ini,banyak orang2 menambah ilmunya mengenai Ahlul Bait as dan bertanya pada ahlinya,bukan bertanya pada grop yg membenci,Alhamdulillah.Guru2 kami adalah riwayat dari Ahlul Bait,yg jika sesuai dg alqur'an disuruh ambil.yg tidak,spy ditinggalkan..
    21 Oktober jam 17:29 ·
  • Haidar Shahab

    الامام زين العابدين علي بن الحسين عليهما السلام

    فقد روي عنه انه جا^ اليه نفر من العراق

    ...فقالوا في ابي بكر وعمر وعثمان رضي الله عنهم فلما فرغوا من كلامهم قال لهم:

    الا تخبروني: انتم المهاجرون الأولون؟

    (الذين اخرجوا من ديارهم وأموالهم يبتغون فضلا من الله ورضوانا وينصرون الله ورسوله،أوليك هم الصادقون) {الحشر ٨}

    قالوا:لا

    قال فانتم من الانصار؟

    (والذين تبوو الدار والايمان من قبلهم يحبون من هاجر اليهم ولا يجدون في صدورهم حاجة مما أوتوا ويؤثرون علي انفسهم ولو كان بهم خصاصة) {الحشر ٩}

    قالوا: لا

    قال: اما انتم قد تبراتم ان تكونوا من هذين الفريقين،وانا اشهد أنكم لستم من الذين قال لهم الله فيهم:

    (يقولون ربنااغفر لنا ولاخواننا الذين سبقونا بالايمان ولا تجعل في قلوبنا غلا للذين امنوا)
    { الحشر ١٠ }

    اخرجوا عني فعل الله بكم

    [ كشف الغمه ٢٩١/٢]

    dari imam Ali Zainal abidin As ibn husein As ibn Ali kw:

    Telah datang kepada beliau rombongan dari iraq,kemudian mrka mencibir terhadap abubakar Ra,uma Ra,dan usman Ra dihadapan beliau,ktka selesai mrka mencibir
    berkatalah imam Ali Zainal abidin as:

    apakah kalian dari kelompok muhajirin yg pertama yg dipuji ALLAH dalam alquran?sambil membaca surat alhasr ayat 8,mrka adalah manusia2 yg telah mengorbankan sgala harta benda bahkan nyawa demi agama ALLAH.

    Mereka(kelompok iraq) menjawab: bukan kami wahai imam.

    Apakah kalian dari kelompok anshor?
    yg dipuji dalam alquran mrka adalah manusia2 yg sanggup mengorbankan apa yg mrka miliki untuk berbagi dgn ikhlas kpd saudaranya Kaum muhajirin walau kondisi sbgian mrka pas2an, sambil membaca surat alhasr ayat 9.

    Mereka menjawab:
    bukan kami wahai imam yg disebutkan dlm ayat yg dipuji ALLAH tersebut.

    Maka imam Ali Zainal abidin As mengatakan:

    kalian telah menggakui bukan termasuk dari 2 golongan yg dipuji ALLAH dlm ayat tersebut,

    akupun menjadi saksi atas ucapan kalian,bahwa kalian "BUKANLAH" dari gol yg disebutkan oleh ALLAH dari gol org yg datang setelah mereka yg harusya selalu mendoakan untuk dirinya dan saudaranya yg lbh dulu dgn keimanan dan slalu memohon agar jgn sampai ada penyakit dendam dan kebencian didalam hatinya terhadap org mu'min.

    Sambil beliau membaca ayat selanjutnya surat alhasr ayat 10.

    setelah itu beliau As menggusir kelompok itu,dan menyerahkan hukuman itu kpd ALLAH untuk mereka.
    Lihat Selengkapnya
    21 Oktober jam 17:40 · · 3 orangMemuat...
  • Romeo Cazanova ياباعبود الفيس بوك والانترنت ماهي مدرسة ولا جلسة ذكر واذا رغبتم بالتعلم والفهم انتم يالشيعة فأذهب وتعلم من اساتذة اهل السنة والجماعة واحضر الموالد والمحاضرات الدينية عند حبايب السنة والجماعة وعندكم مدرس ماشاالله في مالانج الحبيب حيدر بن شهاب (اسد الله في زمانه)
    21 Oktober jam 19:20 · · 3 orangMemuat...
  • Romeo Cazanova لماذا انتم يالشيعة في معلوماتكم في الفيس بوك تخفون انكم مسلمين شيعة (اي بأنكم تخافون بأن يعرفون الناس بأنكم شيعة) الا مافي بطنه لحمه نيه ماتمغصوه .. والمعنى في بطن الشاعر
    21 Oktober jam 19:33 · · 3 orangMemuat...
  • Romeo Cazanova ياحبيب حيدر .. (يا اسد الله في زمانه) كن طموحاً أن يكون لك لقباً مهماً بنية استخدام هذا اللقب للخير و لله.. و لا تقل ما قيمة الألقاب؟؟ ألا ترى أن التاريخ حفظ لنا أخبار القضاة و العلماء و الرؤساء و القادة و لم يحفظ لنا آثار عامة الناس."~ والله يوفقكم وينصركم على من يعادكم
    21 Oktober jam 19:58 · · 3 orang3 orang menyukai ini.
  • Haidar Shahab ‎@romeo
    الله يسلمك يا سيد
    21 Oktober jam 20:31 · · 2 orangMemuat...
  • Jasuli Ahmad haaaaaaaaaaaaaaa
    21 Oktober jam 23:20 ·
  • Romeo Cazanova الرازق في السماء والحاسد في الارض ... سبحانه الله والله اكبر ...... لاتنسى ياجاسولي صلاة الجمعة غدا ان شاالله واطلب الهداية من الله سبحانه وتعالى ..... !!!!!!!!
    21 Oktober jam 23:35 · · 1 orangRomeo Cazanova menyukai ini.
  • Bin Alwi baduwi saudi wahabi lagi ngobrol ama haidar..
    21 Oktober jam 23:36 ·
  • Romeo Cazanova الله يوفقك ياحبيب حيدر وأسأل من سجدت المخلوقات لعظمته ..
    ومن أضاءت الشمس بقدرته ..
    بأن يهبك من السعد قمته
    ومن الإيمان أعلى درجته
    21 Oktober jam 23:38 · · 1 orangMemuat...
  • Romeo Cazanova يا بن علوي الحمد لله على نعمة الاسلام والصحة والعافية وانصحك انت وجماعتك الشيعة بأن تتعلموا من حبايبكم في اندونيسيا من أهل السنة والجماعة ولا تنسوا قراءة راتب الحبيب عمر بن عبدالرحمن العطاس والحداد وصلاة الجمعة غدا ان شاالله
    21 Oktober jam 23:41 · · 1 orangMemuat...
  • Bin Alwi baduwi dari saudi wahabi ikut meramaikan diskusi .
    21 Oktober jam 23:45 ·
  • Romeo Cazanova يابن علوي الحمدلله.. الرازق في السماء والحاسد في الارض مثلكم انتم يالشيعة . انصحك بأن تذهب وتبحث عن استاذ من اهل السنة والجماعة وتعلم منهم احتمال ربنا يهديكم يالشيعة ولا تنسى بعد الهداية من الله ان تدعوا لنا لأنك سوف تنعم بالاسلام الحقيقي والحمدلله على نعمة الاسلام واشكر جميع الحبايب في اندونيسيا من اهل السنة والجماعة على جهودهم ودعواتهم لله والى الله.
    21 Oktober jam 23:58 · · 1 orangMemuat...
  • Bin Alwi teropsesi ingin jadi seperti bin baz ulama saudi, akhirnya memaksakan komentarnya dengan bahasa arab..xiixiixixixixiixix....
    22 Oktober jam 0:03 ·
  • Jasuli Ahmad Anda benar Bin Alwi. Namun bagi saya terfokus pada tampang si penceramah itu dimana Syiah itu harus dengan pedang diselesaikan. Demikian kira-kira ucapan si Penceramah pengkhidmat itu (baca fasad fil ardh) Itu modelnya orang fanatik buta. Selanjutnya ada juga terlintas koment saudara kita diatas yang khawatir kalau berakibat perpecahan NKRI. Maaf NKRI itu adalah system Taghut yang Zalim, korrupt dan hipokrit, kenapa kita musti khawatir terjadinya perpecahan diantara mereka?
    22 Oktober jam 0:08 · · 2 orangMemuat...
  • Romeo Cazanova يابن علوي اذكر محاسن موتاكم والله يرحم اموات المسلمين والمسلمات ولا ماتعلمتم انتم يالشيعة ذلك ولكن اوصيك ونفسي بتقوى الله سبحانه وتعالى وقراءة الراتب بعد صلاة المغرب ولا تنسى صلاة الجمعة غدا ان شاالله انت وجماعتك الشيعة ممكن ربنا يهديكم الى طريق الحق والصواب طريق اهل السنة والجماعة
    22 Oktober jam 0:09 ·
  • Nasir Tan ‎:))
    22 Oktober jam 0:10 ·
  • Pencerah Hati kelompok takfir DNA -nya barangkali sama......
    22 Oktober jam 0:14 ·
  • Bin Alwi kata orang baduwi arab: jadul kilab wahid...mau tahu artinya tnyakan saja ke Romeo C.
    22 Oktober jam 0:17 ·
  • Pencerah Hati Nasira Tan@ ngakak .com◄lol►

    -------------------------
    I've added smileys to this comment. Wanna see them? Go to http://d.smileysnow.me/
    .........................
    22 Oktober jam 0:17 · · 1 orangMemuat...
  • Jasuli Ahmad
    Setelah Rasulullah membangun system Islam di Madinah bersama sahabatnya. Shahabta dari Mekkah meninggalkan system Abu Sofyan yang bathil itu. Kenapa anda dari kepulauan Melanesiua masih saja mengidentifikasi diri sebagai bahagian dari syste...m Abu Sofyan? (baca NKRI). Syiah itu banyak juga firqahnya tetapi yang benar adalah Syi'ah Imamiah 12. Syi'ah Imamiah 12 juga masih butuh filter. Sebab ada Syiah Merah ada Syiah hitam. Syiah Merah Syi'ah Alawi atau syi'ah revolusioner sedangkan Syiah hitam adalah syiah Safawi, yakni syiu'ah yang bersatupadu dalam system taghut yang zalim. Sementara syiah Alawi pantang bersatupadu dalam system zalim macam Indonesia, dimana penduduknya yang kayamakin kaya, yang miskin tetap miskin.......Lihat Selengkapnya
    22 Oktober jam 0:18 · · 1 orangMemuat...
  • Romeo Cazanova اللهم صلي وسلم وبارك على سيدنا محمد وعلى اله وصحبه وسلم والحمد لله رب العالمين على نعمة الاسلام والصحة والعافية والعقل
    22 Oktober jam 0:19 ·
  • Pencerah Hati Jasuli Ahmad@ contoh terkini pendukung Iyadh Alawi dan pendukung Sistani...bukan begitu bung ?
    22 Oktober jam 0:21 · · 1 orangBin Alwi menyukai ini.
  • Shaleh Jufri
    Rasulullah Muhammad (saww) bersabda :

    "Barang siapa yang menyakiti Ali, berarti ia menyakiti aku!"

    (lihat kitab Ahlu Sunnah Wal jama'ah : Musnad Ahmad ibn Hanbal, jld. 3, hal. 483; Fadha'il ash-Shahabah, Ahmad bin Hanbal, jl. 2, hal. 580, had...is 981; -Sawaiq al-Muhriqah, Ibnu Hajar Haitsami, bab II, bag I, hal. 263)

    GIMANA PARA SAHABAT BISA "ADIL" SEMUA,BUKAN CUMA NYAKITI IMAM ALI,MERANGI BAHKAN RIBUAN NYAWA MUSLIMIN JADI KORBAN,ADIL TU SAHABAT SEMUA?..TAU DAH SAPA YG EDAN
    Lihat Selengkapnya
    22 Oktober jam 0:24 ·
  • Pencerah Hati Shaleh Jufri @ Bib Shaleh bukannya itu semua karena berdasarkan Ijtihad? toh satu pahala udah ada garansinya buat yg tersalah dalam Ijtihadnya.....
    22 Oktober jam 0:26 ·
  • Romeo Cazanova الله يسامحك يابن علوي اذا كنت انا مثل ماكتبت جد الكلاب واحد .. تذكر بأنني لن اسامحك دنيا واخره وسوف نتقابل يوم القيامه عند رب كريم وسوف اخذ حقي اضعاف مضاعفة وحسبناالله ونعم الوكيل واذا كنت سيد من اهل البيت لن يتشرف جدك الحبيب المصطفى (ص) لأمثالك الشيعة الواطيين الضعاف النفوس والحمدلله على نعمة الاسلام والعقل
    22 Oktober jam 0:27 ·
  • Pencerah Hati Romeo Cazanova@ singkat saja pesan apa yg antum ingin sampaikan ?
    22 Oktober jam 0:32 ·
  • Romeo Cazanova اللهم صلي وسلم وبارك على سيدنا محمد وعلى اله وصحبه وسلم والحمد لله رب العالمين على نعمة الاسلام والصحة والعافية والعقل
    22 Oktober jam 0:34 ·
  • Romeo Cazanova اللهم صلي وسلم وبارك على سيدنا محمد وعلى اله وصحبه وسلم والحمد لله رب العالمين على نعمة الاسلام والصحة والعافية والعقل
    22 Oktober jam 0:34 ·
  • Bin Alwi diskusi kita fokus pada konsep syiah imamiyah al isna,asyariyah. tidak bicara fenomena atau kasus perkasus,atau perorangan ( hitam, putih dll). dan perlu dicamkan bahwa diskusi kita tetap menghormati PANCASIAL, UUD 45 DAN BHINIKA TUNGGAL IKA. dan kita harus jaga NKRI.
    22 Oktober jam 0:34 ·
  • Romeo Cazanova اللهم صلي وسلم وبارك على سيدنا محمد وعلى اله وصحبه وسلم والحمد لله رب العالمين على نعمة الاسلام والصحة والعافية والعقل
    22 Oktober jam 0:36 ·
  • Bin Alwi kasihan.... Romeo C . sedang belajar insya" bahasa arab, sebab waktu belajar bhs arab di pesantren bahasa arab bangil jatim, dia tidak lulus.
    22 Oktober jam 0:38 ·
  • Romeo Cazanova اذا تعلمت يا بن علوي من حبايب اندونيسيا اهل السنة والجماعة سوف اتعلم منكم اللغة الاندونيسية بس بشرط تكون سني وليس شيعي ايراني
    22 Oktober jam 0:40 ·
  • Romeo Cazanova اللهم صلي وسلم وبارك على سيدنا محمد وعلى اله وصحبه وسلم والحمد لله رب العالمين على نعمة الاسلام والصحة والعافية والعقل
    22 Oktober jam 0:44 ·
  • Bin Alwi ini orang lagi kesurupan jin dari hadraumaut.
    22 Oktober jam 0:47 · · 1 orangMemuat...
  • Pencerah Hati amin...
    22 Oktober jam 0:47 ·
  • Pencerah Hati hehehehehe◄laugh►

    -------------------------
    I've added smileys to this comment. Wanna see them? Go to http://d.smileysnow.me/
    .........................
    22 Oktober jam 0:47 ·
  • Pencerah Hati Bin Alwi @ kembali ke topik ..apa beda jenggot dan bunga?
    22 Oktober jam 0:48 ·
  • Romeo Cazanova الحمد لله بأنني تعلمت اللغة العربية وهي لغة القران افضل منكم يالشيعة وكنت اتمنى ان اتعلم في حضرموت من علماء السنة والجماعة ولكن تعلمت من الحبايب هنا والسادة الطيبين وليس مثلكم اذا قراءتم القران تقرؤنه بالكلجه واذا كنت سيد يجب عليك ان تتعلم في حضرموت ولكن انتبه هناك اساتذة من اهل السنة والجماعة واساتذة يهود لأن شيعة ايران حبايب يهود اليمن وانصحك بجماعة اهل السنة تستطيع ان تقراء القران بطلاقة وتجويد
    22 Oktober jam 0:55 ·
  • Bin Alwi ha..ha..ha...????????????
    22 Oktober jam 0:57 ·
  • Romeo Cazanova الحمد لله تعلمت اللغة العربية وهي لغة القران افضل منكم يالشيعة اذا قرائتم القران تقرؤنه بكلجه وكنت اتمنى ان اتعلم في حضرموت ولكن الحمد لله تعلمت من حبايبنا هنا وانصحك بأن تتعلم في حضرموت ولكن انتبه هناك اساتذة من اهل السنة والجماعة واساتذة يهود وللعلم شيعة ايران حبايب يهود اليمن افضلك ان تتعلم من اهل السنة كي تقراء القران بطلاقة وتجويد
    22 Oktober jam 1:01 ·
  • Husain Lineage II ape2 ko srh bljr ke hidromut...
    22 Oktober jam 1:01 ·
  • Pencerah Hati Kalau jenggot tumbuh ke bawah dan kalau bunga tumbuh ke atas, kalau bunga di siram mekar segar dan berseri kalau jenggot di siram layu, dekil,nakutin....hehehehhhe
    22 Oktober jam 1:01 ·
  • Pencerah Hati Islam di sempitkan dengan Hadramaut sentris...ya repot jadinya....emang ta'asub itu budaya jahiliyah yg sangat di tentang oleh Islam
    22 Oktober jam 1:04 · · 2 orangMemuat...
  • Romeo Cazanova تعلموا في حضرموت ياشباب كي تقراؤ الصلاة على النبي (ص) بالطريقة الصحيحه (اللهم صلي وسلم وبارك على سيدنا محمد وعلى اله وصحبه وسلم ) والحمد لله رب العالمين على نعمة الاسلام والصحة والعافية والعقل والعقل والعقل والعقل
    22 Oktober jam 1:08 · · 1 orangMemuat...
  • Romeo Cazanova الحمدلله والحمدلله والحمد لله والحمدلله والحمدلله ... علما بأن يافي بانكيل للأسف كلهم شيعة مثلكم يابن علوي على العموم يابن علوي ارغب بزواج متعة من جماعتكم لأنني سمعت بأن فضل واجر زواج المتعة عندكم كبير لو تكرمت بأن ترسلي صور الزوجات بأسرع وقت ممكن
    22 Oktober jam 1:13 · · 1 orangMemuat...
  • Romeo Cazanova يابن علوي ارغب بأن تكسب اجري في هذا اليوم الفضيل وزوجني بسرعة كي اتعلم اللغة الاندونيسية
    22 Oktober jam 1:16 · · 1 orangRomeo Cazanova menyukai ini.
  • Romeo Cazanova السنة القادمة ان شاالله سوف اتعلم في سامبورنا جايا يابن علوي واتمنى ان تكون معي كي ربي يهديك ويدلك لأهل السنة والجماعة
    22 Oktober jam 1:20 · · 1 orangMemuat...
  • Romeo Cazanova رضيت بالله رباً
    وبالإسلام ديناً
    وبمحمد صلى الله عليه وسلم نبياً ورسولاً
    22 Oktober jam 1:36 · · 1 orangMemuat...
  • Romeo Cazanova للأهل السنة والجماعة : أسأل من سجدت المخلوقات لعظمته ..
    ومن أضاءت الشمس بقدرته ..
    بأن يهبك من السعد قمته
    ومن الإيمان أعلى درجته
    22 Oktober jam 1:42 · · 1 orangMemuat...
  • Dul Wahab Salapi ‎@Haidar Shahab, di sini saya ingin menjelaskan bahwa tidak ada yang namanya aqidah habib abdullah al-haddad, disebabkan beliau mengikuti asy-ari dalam hal aqidah sebagaimana para pengikut ahli sunnah yang lain, jadi harap anda tidak membuat hal yang baru yang dahulu tidak pernah ada.
    22 Oktober jam 6:03 · · 1 orangMemuat...
  • Dul Wahab Salapi ‎@Haidar Shahab, jika anda masih belum faham dengan apa yang saya tulis, harap anda belajar lagi; di tahun berapa asy'ari hidup dan tahun berapa habib abdullah al-haddad lahir ?
    22 Oktober jam 6:04 · · 1 orangMemuat...
  • Dul Wahab Salapi ‎@Haidar Shahab, Madrasah ahli sunnah yang menjadi rujukan adalah al-azhar - cairo -mesir, Apakah ada pernyataan dari al-azhar bahwa habib abdullah al-haddad adalah salah satu tokoh mazhab ahli sunnah wal jamaah ? atau apakah al-habib abdullah al-haddad dikenal di al-azhar ? jika IYA, mohon disertakan rujukan yang jelas dan mohon anda tidak membuat fitnah pada saat tidak sanggup menjawab.
    22 Oktober jam 6:07 · · 1 orangMemuat...
  • Pramudya Yanuanto
    Romeo Cazanova ... anda bicara tentang satu golongan dan mempertanyakan yang lain ... kenapa menggunakan nama yang kurang baik?
    Cassanova adalah pezina besar dan Romeo adalah pria lemah yang bunuh diri atas nama cinta ...
    Kalau itu memang nam...a asli pemberian orangtua anda saya mohon maaf ...Lihat Selengkapnya
    22 Oktober jam 6:12 ·
  • Dul Wahab Salapi
    ‎@Haidar Shahab, pada tahun 359H/970M / Saat dibangunnya Al-Azhar-Mesir, Di mana Habib Abdullah Al-Haddad ?
    Bukankah beliau lahir antara 300 tahun yang lalu ?
    Apakah mazhab ahli sunnah umurnya baru 300 tahun ???
    Belajarlah yang benar sebelum b...anyak menulis dengan tulisan yang tanpa ada maknanya.
    FANATIK BUTA ITU TEMPATNYA BUKAN DI SINI.
    Lihat Selengkapnya
    22 Oktober jam 6:23 · · 1 orangPencerah Hati menyukai ini.
  • Dul Wahab Salapi
    Haidar Shahab: (Dinukil dari kitab annashoih addiniyah lil imam Abdullah bin alwi alhaddad ra).

    Kewajiban anda untuk menjelaskan siapa Habib Abdullah Al-haddad yang sebenarnya, Apakah beliau sosok rujukan Al-Azhar yang sudah ada ratusan tahu...n sebelum beliau lahir ?
    Ataukah beliau salah satu imam yang setara dengan Asy'ari dan Syafi'e atau beliau hanya pengikut (Muqollid) mazhab ahli sunnah ???
    Lihat Selengkapnya
    22 Oktober jam 6:29 · · 1 orangAryo Sembodo menyukai ini.
  • Dul Wahab Salapi
    ‎@Haidar Shahab,
    http://id.wikipedia.org/wiki/Sejarah_Indonesia
    VOC masuk ke indonesia pada awal abad 17 dan di indonesia, pada saat itu banyak dari penduduk indonesia yang beragama ISLAM.
    Bukankah Habib Abdullah Al-Haddad dilahirkan setelah a...bad 17 ?
    Artinya pada masa VOC masuk ke indonesia dan di indonesia banyak penduduk yang ber-agama ISLAM, pada saat itu pula Habib Abdullah Ah-Haddad belum lahir, Bagaimana Haidar Shahab membawa Aqidah Ahli Sunnah dengan rujukan Habib Abdullah Al-Haddad ???
    Apakah Haidar Shahab Hendak BerDilog Dengan Mengandalkan KeFanatikan ???
    Lihat Selengkapnya
    22 Oktober jam 6:57 ·
  • Ismail Bafadhol berbicaralah berdasarkan keilmuan dan kemuliaan. janganlah kau hinakan dirimu dg perkataan yg tak berargumen kuat dan benar
    22 Oktober jam 7:34 ·
  • Dul Wahab Salapi ‎@Haidar Shahab,
    Habib Abdullah Al-Haddad lahir antara 388 tahun yang lalu atau 685 tahun setelah dibangunnya Al-Azhar-Mesir.
    22 Oktober jam 7:36 ·
  • Dul Wahab Salapi ‎@Haidar Shahab, mohon anda baca isi notes di bawah ini,
    http://www.facebook.com/notes/dul-wahab-salapi/sekilas-biografi-al-imam-abdullah-al-hadad-shohibur-ratib/155639124471374
    22 Oktober jam 8:11 ·
  • Syed Musyaiyah Ba'abud
    Syukron,kuucapkan pada sdr Parmudya Yanuanto atas infonya,Cazanova adalah nama penzina,

    يا كزانوفا ! إسمك كزانوفا إمرأة زانية ولماذا استعملتها ؟ و ثانيا سافر إلى puncak atau tretes واسألهم ,هل هم نشاء و رجالا و يزنون أو يتمتعون ؟ .Nama anda... adalah nama seorang perempuan yg suka berzina,di samping itu anda jika ke puncak atau tretes,tanyakan pada mereka,mereka mut'ah taukah bezina,mereka musl dan muslimah agamanya,jangan tanya madzhabnya nanti tersinggung.Dalil2 mengenai bolehnya mut"ah atau haramnya zina dari Rasul saaw ada,jangan kuatir.Lihat Selengkapnya
    22 Oktober jam 8:57 · · 1 orangMemuat...
  • Bung Haddar INI LAGI AHWAL...TAU APA TENTANG AGAMA DATUK ANA...
    NYEMBA'O POHON LAGI SANA....!!!
    22 Oktober jam 12:39 ·
  • Romeo Cazanova
    ياباعبود اذا اردت ان تكتب بالغة العربية فتعلم اللغة العربية اولا واتقنها بالطريقة الصحيحة ثم اكتب ما شئت ولا تعطي فرصة لانسان بأن يستهزء بكتاباتك . واذا لا تعلم عن اي معلومة او خبر فلا تكتبها لأنكم للأسف كالحمار الذي يحمل اسفار اي تحمل الكت...ب ولا تفقه شيئا . لعلمك كازانوفا رجل وليس امراءة ياجاهل ويحب التمتع مثلكم يالشيعة وبنجك وتريتس هذا اماكنكم الرذيلة للتمتع بالاندونيسيات والحمد لله انا مسلم سني وليس شيعي مثلكم .. الانسان الجاهل يبحث عن المظاهر الخارجية و الاسماء فقط والشخص الناضج يالناجح بحث عن القيم الجوهريه واتمنى ان تفهم ماذا كتبت ..Lihat Selengkapnya
    22 Oktober jam 14:21 · · 1 orangIbnu Zaki menyukai ini.
  • Nasir Tan Sebaliknya pembahan ini bisa dilanjutkan di milis tersendiri yang sifatnya internal. Kalau di fb, apa yang ditulis bisa ketahuan kemana-mana..
    22 Oktober jam 14:24 · · 1 orangMemuat...
  • Romeo Cazanova
    من قرأ سورة الكهف في يوم الجمعة أضاء له من النور ما بين الجمعتين " .
    وعن ابن عمر رضي الله عنهما قال : قال رسول الله صلى الله عليه وسلم : " من قرأ سورة الكهف في يوم الجمعة سطع له نور من تحت قدمه إلى عنان السماء يضيء له يوم القيامة ، وغفر له م...ا بين الجمعتين ".

    قال المنذري : رواه أبو بكر بن مردويه في تفسيره بإسناد لا بأس به .
    Lihat Selengkapnya
    22 Oktober jam 14:27 ·
  • Romeo Cazanova الشخص الناجح والناضج يبحث عن القيم الجوهرية
    22 Oktober jam 14:37 ·
  • Romeo Cazanova تعلموا اللغة العربية لغة القران الكريم ولغة الحبيب المصطفى (ص) ... اللهم صلي وسلم وبارك على سيدنا محمد وعلى اله وصحبه وسلم والحمد لله رب العالمين على نعمة الاسلام والصحة والعافية والعقل
    22 Oktober jam 14:39 ·
  • Pramudya Yanuanto Nama adalah suatu nilai fundamental ... seseorang yang bersembunyi di balik nama lain, apalagi dibalik nama yang buruk. Hargailah nama pemberian orang tua, setidaknya carilah nama samaran yang baik ...
    22 Oktober jam 14:44 ·
  • Romeo Cazanova اللهم صلي وسلم وبارك على سيدنا محمد وعلى اله وصحبه وسلم والحمد لله رب العالمين
    22 Oktober jam 14:46 ·
  • Romeo Cazanova ألم أفل لكم بأنكم تبحثون عن المظاهر الخارجية والاسماء ولا تبحثون عن القيم الجوهرية والفائدة والشخص الناجح الناضج لا يهتم مثلكم يالشيعه بالمظاهر الخارجية ولكن يبحث عن القيم الجوهرية واتمنى ان تفهم ماذا كتبت لكم
    22 Oktober jam 14:54 ·
  • Romeo Cazanova اللهم صلي وسلم وبارك على سيدنا محمد وعلى اله وصحبه وسلم والحمد لله رب العالمين
    22 Oktober jam 14:55 ·
  • Romeo Cazanova خير الاسماء ما حمد وعبد وانتم ماذا اسمائكم الحقيقيه؟ والحمدلله
    22 Oktober jam 14:56 ·
  • Romeo Cazanova اللهم صلي وسلم وبارك على سيدنا محمد وعلى اله وصحبه وسلم والحمد لله رب العالمين
    22 Oktober jam 15:08 ·
  • Ibnu Zaki
    باعبود هذا يعنى عبارة عن بابون "ba`bon" نقوله باللغة العربية أي القرود التى ليس لها العقل ولا البصيرة البتة. وهو اسم مستعار قصد به تشبيه القيم الجوهرية الجوانية لدى نفوسهما، حيث وجود تراكمات النفس الشريرة والظلمة الأبدية تجاه العقل المستنير...

    =))
    Lihat Selengkapnya
    22 Oktober jam 15:08 · · 1 orangMemuat...
  • Romeo Cazanova الله يوفقك يابن زكي في هذه الجمعة المباركة ويجعلكم من المقبولين والمنصورين في حياتكم اليومية
    22 Oktober jam 15:10 ·
  • Ibnu Zaki ‎:: si babon ini zureye, ape cume ngaku2 zureye yak?

    nulis urep aje kaga becus, ude so jago2an loe. wakakkkaak

    nyengir gue baca tulisan loe toing. heuheu!
    22 Oktober jam 15:13 · · 1 orangMemuat...
  • Romeo Cazanova ياباعبود اتمنى ان اتعلم اللغة الاندونيسية تحدثا وكتابة ا، ذا رغبت بمساعدتي ابحث لي عن زوجة للتمتع من جماعتكم كي تكسب اجري في هذا اليوم الفضيل وارسلي صور زوجات المتعة بسرعة
    22 Oktober jam 15:18 · · 1 orangMemuat...
  • Fais Buchanant
    Bung Haddar INI LAGI AHWAL...TAU APA TENTANG AGAMA DATUK ANA...
    NYEMBA'O POHON LAGI SANA....!!!
    ===============
    datuk mana bung haddar ? klo mau ikut rasul ga sombong gitu aah..!!
    apa ente sdh tahu mengenai rasul klo ga belajar ? sombong ga ba...aik jal !!Lihat Selengkapnya
    22 Oktober jam 15:48 ·
  • Deden Rahadian
    قال أبوحاتم الرازي: سمعت يونس بن عبدالأعلى يقول: قال أشهب بن عبدالعزيز: سئل مالك عن الرافضة؟ فقال: لا تكلمهم ولا ترو عنهم، فإنّهم يكذبون.

    Abu Hatim ar-Razi berkata : Aku mendengar Yunus bin ‘Abdil A’la berkata, Berkata Asyhab bin ‘Abdil ‘Azi...z, Malik ditanya tentang kelompok Rafidhah, maka beliau menjawab : ”Jangan berbicara dengan mereka dan jangan pula menerima pandangan mereka, karena mereka adalah para pendusta.”

    [Lihat : al-Muntaqo karya Imam adz-Dzahabi, hal. 21].
    Lihat Selengkapnya
    22 Oktober jam 19:53 ·
  • Deden Rahadian
    وقال أبوحاتم: حدثنا حرملة. قال: سمعت الشافعي يقول: لم أر أحدًا أشهد بالزور من الرافضة.

    Berkata Abu Hatim : mengabarkan kepada kami Harmalah, beliau berkata : Aku mendengar asy-Syafi’i berkata : ”Aku belum pernah melihat seorang yang bersaksi... palsu lebih parah dari Rafidhah.”

    [Lihat : al-Kifayah fi ’Ilmi ar-Riwayah karya Imam Khathib al-Baghdadi hal. 202].
    Lihat Selengkapnya
    22 Oktober jam 19:55 ·
  • Pramudya Yanuanto dan Syafi'i mengarang 2 kitab yang saling berselisih sebagian isinya ...
    22 Oktober jam 19:57 ·
  • Deden Rahadian
    وقال مؤمل بن إهاب: سمعت يزيد بن هارون يقول: نكتب عن كل صاحب بدعة إذا لم يكن داعية، إلا الرافضة فإنّهم يكذبون.

    Berkata Mu`ammil bin Ihab : Aku mendengar Yazid bin Harun berkata : ”Kami menulis setiap (khobar) yang datang dari ahli bid’ah sela...ma ia bukan seorang yang menyeru (kepada bid’ahnya), kecuali Rafidhah karena mereka adalah para pendusta.”

    [Lihat : Minhajus Sunnah karya Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah Juz I, hal. 16]
    Lihat Selengkapnya
    22 Oktober jam 19:58 ·
  • Deden Rahadian
    وقال محمد بن سعيد الأصبهاني: سمعت شريكًا يقول: أحمل العلم عن كل من لقيت إلا الرافضة فإنّهم يضعون الحديث ويتخذونه دينًا

    Berkata Muhammad bin Sa’id al-Ashbahani : Aku mendengar Syarik berkata : ”Ambillah ilmu dari siapa saja yang kamu temui ke...cuali Rafidhah, karena mereka ini gemar memalsukan hadits dan menjadikan hal ini sebagai bagian agama mereka.”

    [Lihat : al-Muntaqo karya Imam adz-Dzahabi, hal. 22]
    Lihat Selengkapnya
    22 Oktober jam 20:07 ·
  • Deden Rahadian
    Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah rahimahullahu berkata :

    وقد اتفق أهل العلم بالنقل والرواية والإسناد على أن الرافضة أكذب الطوائف، والكذب فيهم قديم، ولهذا كان أئمة الإسلام يعلمون امتيازهم بكثرة الكذب

    ”Para ulama telah bersepakat dengan naql, riway...at dan isnad bahwa Rafidhah itu adalah kelompok yang paling pendusta diantara kelompok-kelompok lainnya dan kedustaan pada mereka mulai dari dulu, oleh karena itulah para imam kaum muslimin mengetahui bahwa ciri khas utama kelompok Syiah ini adalah banyaknya kedustaan.”

    [Lihat : Minhajus Sunnah, juz I, hal. 59].
    Lihat Selengkapnya
    22 Oktober jam 20:10 ·
  • Bin Alwi anehnya sebagian orang yang mengaku habib bertaklid kepada ibnu taimiyah( imamnya wahabi).
    22 Oktober jam 20:17 ·
  • Wiro Sableng ibnu tae miyah..? EGP....
    22 Oktober jam 20:23 ·
  • Fais Buchanant WSiro.. knp sih ente kok krg sreg dgn Ibn Tay 100 ? tlg dong alasannye
    22 Oktober jam 20:28 ·
  • Deden Rahadian Dasar Syiah penyembah api,
    Majusi Persia...
    Wkwkwkwk...
    22 Oktober jam 20:29 ·
  • Bin Alwi kalau belum tahu mazhab syiah, lebih baik tidak komentar.
    22 Oktober jam 20:34 · · 2 orang2 orang menyukai ini.
  • Wiro Sableng ibnu tae miyah...jijay deh...masa bumi dibilang rata...APA KATA DUNIA...!!!qiqiqiqiqi
    22 Oktober jam 20:36 ·
  • Deden Rahadian Dasar Syiah penyembah api,
    Majusi Persia...
    Wkwkwkwk...
    22 Oktober jam 20:43 ·
  • Deden Rahadian Syiah itu bukan madzab tp Firqoh dholalah yg doyan ngeseks..
    Wkwkwkwkwk..
    22 Oktober jam 20:45 ·
  • Bin Alwi orang syiah suka komentar yg ilmiyah, walaupun salah.
    22 Oktober jam 20:45 ·
  • Bin Alwi ma,af....jangan menilai orang lain disamakan dengan kebiasaan dirinya.
    22 Oktober jam 20:48 ·
  • Wiro Sableng ‎@deden...sebelum nt ngurusin mutah..lebih baik urus kawin misyar,kawin dengan niat talak kawin siri dll...dasar dodol...!!!ngaca mas..ngaca...!!!
    22 Oktober jam 20:48 · · 1 orangMemuat...
  • Deden Rahadian waduh ngaku salah jg alias guoblog, mana ada ilmiyah tp salah dasar Majusi..
    22 Oktober jam 20:49 ·
  • Bin Alwi ilmiayah yang salah seperti buku2 karangan ulama2 wahabi.
    22 Oktober jam 20:50 ·
  • Bin Alwi seharusnya terimakasih dengan syiah karena masih dianggap ilmiyah.
    22 Oktober jam 20:51 ·
  • Wiro Sableng eh deden kutu kupret...ane mo tanya kenape ulama wahabi banyak yg buta...qiqiqiqiq..dicolok ye...cilooookk kaleeee..qiqiqiqi..cihuuuuyyy...
    22 Oktober jam 20:53 ·
  • Bin Alwi tidak semuah yang ilmiyah itu benar, tapi yang benar sudah pasti ilmiyah( rasional.)
    22 Oktober jam 20:55 · · 1 orangMemuat...
  • Bin Alwi Deden R. sebelum jauh membahas tentang ilmiyah. apakah anda sudah tahu definisi ILMU???? jawab.
    22 Oktober jam 20:57 · · 1 orangFera Sabrina menyukai ini.
  • Deden Rahadian Huahahaha...
    Ada orng Majusi marah2 ^^
    Apa urusan loe sm ulama2nya orng islam.!
    Loe urusin aja noh emak loe yg lg di zinai ups salah mut'ah ya (tp sama aja kan hehehe..)sm bpk loe yg keberapa tau..
    Wkwkwkwkwk..
    22 Oktober jam 20:58 ·
  • Wiro Sableng eh..deden..ane tanya...ulama nt matanya pada dicolokin ye...qiqiqiq..mao dong ikut nyolokin...cihuuuyyy...eh emak nt emang wahabi juga..??pernah dikawin misyar g..?
    22 Oktober jam 21:01 ·
  • Bin Alwi definisi ILMU ????
    22 Oktober jam 21:04 · · 1 orangWiro Sableng menyukai ini.
  • Deden Rahadian hahaha..
    Sono gih loe pergi ke negara Majusi (Iran) loe liat gih Imam loe pd jd bintang film Porno..
    Huahahahaha...
    22 Oktober jam 21:04 ·
  • Wiro Sableng ‎@deden...ketawanye jangan dipaksain...ntar gigi nt nyolok mata nt loh..qiqiqiq...eh kawin misyar gimane tuh..terangin dong...??
    22 Oktober jam 21:07 ·
  • Deden Rahadian Eh loe pd dah pd brapa x mut'ah ups salah lg maksud gw ZINA ya..
    Huahahaha..
    22 Oktober jam 21:10 ·
  • Bin Alwi Deden R. kalau anda bisa komentar yang ilmiyah, maka kita hargai walaupun salah.
    22 Oktober jam 21:12 ·
  • Bin Alwi Deden R, menurut anda mazhab syiah imamiyah masuk katagori kafir atau islam???
    22 Oktober jam 21:14 ·
  • Wiro Sableng idih...si deden ini otaknye ditaro di freezer ye..antesan beku...eh katenye kawin misyar itu kaya jalangkung ye...DATANG TAK DIJEMPUT PULANG TAK DIANTAR...qiqiqiqi...maksudnya mao2nye gw gitu..kapan gw butuh selangkangan gw dateng kapan gw g butuh gw tinggalin deh....qiqiqi..siape sebenrnye yg madzhab birahi...cihhhuuuyyy...ngaca mas..ngaca..ahsan nt ngurusin ulama2 nt yg pade buta..takut ketabrak mobil kalo mo nyebrang...haiz...!!!
    22 Oktober jam 21:15 ·
  • Pramudya Yanuanto ‎@Bin Alwi : jangan gitu dong ... kasihan Deden ...
    22 Oktober jam 21:17 · · 1 orangMemuat...
  • Bin Alwi Deden R. anda menyembah ALLAH???
    22 Oktober jam 21:22 ·
  • Deden Rahadian
    Ridwan al-Darwisy: Jika Allah Mati maka Husain Mati

    Dia berkata:

    "Sesungguhnya Allah menjadikan segala yang wujud itu hidup dengan darah Husain di Karbala"
    ...
    Yang kata dia dalilnya adalah

    Imam as-Sadiq bersabda: "Aku bersaksi bahwa engkau terbunuh tapi engkau tidak mati, dan dengan "kepulanganmu" maka hiduplah seluruh Syi'ahmu wahai Husain, dan sungguh kau adalah WajahNya yang tidak mati" (Mafatih al-Jinan, bab Doa Ziarah di Malam Nisfu Sya'ban)

    Kemudian dia berkata lagi:

    "Jika Allah mati maka Husain mati, Jika Allah sirna maka Husain jua sirna"

    --------------------

    Apa ini artinya ?

    Si Syaikh edan ini secara tidak langsung meyakini bahwa Allah -'azza wa jall- MATI saat wafatnya al-Husain ibn 'Aliy -radhiyallahu 'anhu- kemudian disaat yang sama dia meyakini bahwa Husain adalah Allah itu sendiri.

    Laa hawla wa laa quwwata illaa billaah.

    Saya kira tidak ada lagi kekafiran yang lebih dahsyat daripada kombinasi keyakinan bahwa Allah itu MATI (Pemikiran Atheis ala Friedrich Nietzsche) dan bahwa seseorang itu adalah Allah. (Pemikiran Kafir ala Nasrani)
    Hmm.. (pura2 mikir) hehehe..
    Nie kynya orang jd tolol gni gara Mut'ah x ya..!?
    Huahahahahaha..
    Lihat Selengkapnya
    22 Oktober jam 21:28 ·
  • Bin Alwi mazhab syiah adalah mazhab cinta., maka orang syiah selalu cinta kebenaran, cinta sesama ummat beragama, cinta sesama ummat manusia, cinta tanah air, dan orang syiah di indonesia akan selalu cinta dengan orang yang menjaga dan mengamalkan PANCASILA DAN UUD 45, cinta BHINIKA TUNGGAL IKA. cinta dengan orang yang menjaga NKRI.
    22 Oktober jam 21:30 ·
  • Deden Rahadian
    cinta Seks dan benci sahabat rasulallah shalallahu'alaihi wa sallam..
    Cinta Yahudi benci Ahlus sunnah..
    Nah yg bener ini Tong ^^
    Emang bener ya anak buahnya Abdullah bin Saba al Yahudi ini sering salah mulu ^^
    Wajar lah kan pikirannya seks mulu....!
    Huahahahaha..
    Lihat Selengkapnya
    22 Oktober jam 21:37 ·
  • Wiro Sableng deden...deden...g usah pura2 bertopeng ahlussunnah deh..wahabi2 aje...dasar dodol...!!
    22 Oktober jam 21:39 ·
  • Bin Alwi Deden R. saya belum cek kebenaran teks yang anda copas dan anda nisbahkan ke syiah. tetapi saya bisa mengomentari komentar anda yang ada di bawahnya teks tersebut. anda terbiasa memahami sesuatu tekstual, anda menolak kontekstual, sehingga anda selalu mengambil kesimpulan salah. makanya untuk tidak rancau, saya bertanya, apa definisi ilmu menurut anda?? apakah anda menyemabah ALLAH???
    22 Oktober jam 21:40 · · 1 orangWiro Sableng menyukai ini.
  • Deden Rahadian
    cinta Seks dan benci sahabat rasulallah shalallahu'alaihi wa sallam..
    Cinta Yahudi benci Ahlus sunnah..
    Nah yg bener ini Tong ^^
    Emang bener ya anak buahnya Abdullah bin Saba al Yahudi ini sering salah mulu ^^
    Wajar lah kan pikirannya seks mulu....!
    Huahahahaha..
    Lihat Selengkapnya
    22 Oktober jam 21:43 ·
  • Deden Rahadian http://www.facebook.com/video/video.php?v=146055048771693
    Tolong di cek ya pr maniak seks..
    Xixixixi..
    22 Oktober jam 21:48 ·
  • Bin Alwi jangan menilai orang lain seperti dirinya.
    22 Oktober jam 21:49 ·
  • Deden Rahadian nilai orng itu seperti Saba al Yahudi ya..!
    Xixixi..
    22 Oktober jam 21:50 ·
  • Pencerah Hati Bin ALwi @ ada yg baru keluar dari RS jiwa yah ???
    22 Oktober jam 21:52 ·
  • Deden Rahadian beginilah nasib orng waras di tengah2 orng gila,
    Ya kita deh yg disangka gak bener..
    Syiah.. Syiah mankanya ya jgn terlalu mikirin seks mulu ntar jd ky Imam2 loe lg yg ada di Iran sono yg pd gila..
    Xixixi..
    22 Oktober jam 22:03 ·
  • Pencerah Hati Bin ALwi @ ngadepin orang begini nggak pake argumen tapi cukup pake tanda baca saja
    22 Oktober jam 22:05 · · 2 orangMemuat...
  • Pencerah Hati ‎"
    22 Oktober jam 22:05 · · 1 orangBin Alwi menyukai ini.
  • Pencerah Hati ‎...
    22 Oktober jam 22:05 · · 1 orangBin Alwi menyukai ini.
  • Pencerah Hati ‎,,,,
    22 Oktober jam 22:05 · · 1 orangMemuat...
  • Pencerah Hati ‎???
    22 Oktober jam 22:06 · · 1 orangMemuat...
  • Pencerah Hati Menghadapi syi'ah tak ada kata lain selain dengan PEDANG.Deden Rahadian apakah anda setuju dengan pendapat ini ?
    22 Oktober jam 22:08 ·
  • Deden Rahadian
    huahahaha...
    Hey coy ane mw tanya nie,
    Itu jg klo kalian berkenan menjawabnya.!
    Eh apa sie fadhilah mut'ah itu?
    Tyus knp kalian doyan zina ya?
    ...Ups afwan jwb yg pertama aja ya..!Lihat Selengkapnya
    22 Oktober jam 22:11 ·
  • Nasir Tan ‎@ DR : Syiah doyan zina..dari mana antum tau..?? Aih..koq ana tidak tau yah..? Pernah liat buktinya? atau bijimana?
    22 Oktober jam 22:14 ·
  • Deden Rahadian
    Syiah dan Ahlus Sunnah gak bakal bisa du2k satu meja..!
    Knp?
    Krn gak ada yg sama dr kita
    Kami meyakini al Qur'an tlh sempurna,
    Sedangkan kalian tdk.!!
    ...Taqiyah adlh agama kalian, sedangkan di Islam dusta itu tercela..
    Dan msh bnyak lg..
    Benar yg dikatakan ust Armen rahimahullah tdk ada dialog dgn kalian satu2nya adlh dgn pedang.!
    Lihat Selengkapnya
    22 Oktober jam 22:18 ·
  • Deden Rahadian yah ketinggalan zaman loe ya kecian deh loe..
    Xixixi..
    22 Oktober jam 22:19 ·
  • Nasir Tan Emang Syiah pernah bilang Al-Quran blum sempurna..?
    22 Oktober jam 22:20 ·
  • Pencerah Hati ‎????
    22 Oktober jam 22:25 ·
  • Nasir Tan jaman apa nih? soalnya banyak jaman..jaman kompeni, jaman Jepang ato apa?
    22 Oktober jam 22:26 · · 1 orangPencerah Hati menyukai ini.
  • Bin Alwi Deden R. saya suka komentar anda yg agak ilmiyah walaupun tidak benar.
    22 Oktober jam 22:26 ·
  • Deden Rahadian Nasir ente bahlul murokab amat sie, br lahir apa loe tuh lg taqiyah ya?
    22 Oktober jam 22:27 ·
  • Deden Rahadian Nasir ente bahlul murokab amat sie, br lahir apa loe tuh lg taqiyah ya?
    22 Oktober jam 22:27 ·
  • Pencerah Hati Nasir Tan@ jangan di ladenin....
    22 Oktober jam 22:28 ·
  • Bin Alwi ‎@Deden R, kalau nt tidak bahlul murokab, nt harus bisa jawab pertanyaan yang ditujukan pada nt donk....jawab tuh pertanyaan akhi Nasir Tan.
    22 Oktober jam 22:30 ·
  • Nasir Tan ‎@ PH : kenapa gak bole diladeni..? kita kan sama Muslim..masa takut..yang tidak pernah kenal Tuhan aja di Hanoi ana ladeni. Deden tau Hanoi gak?kalau loe cuma di JABOdeTABEK pasti gak tau kan..!!
    22 Oktober jam 22:32 ·
  • Bin Alwi ‎@Deden R. BUKTIKAN BAHWA ANDA BUKAN ORANG YANG BAHLUL MUROKAB, jawab pertanyaan2 yang ada hubunganya dari komentar anda,:apa yang anda pahami dari istilah syiah imamiyah?? apa definisi ahlussunah waljamaah?? kapan mulai ada? menurut anda, adakah istilah ahussunah terdapat di alqur,an atau sunnah?? apa yang andapahami tentang TAQIYAH menurut syiah?? hai..saudaraku..seagama. Deden R...ma,af...anda jangan seperti burung BEO, bisa berbicara tapi tidak paham apa yg dibicarakan.
    22 Oktober jam 22:39 ·
  • Deden Rahadian
    Mushaf Fatimah

    a. Dari Ali bin Abi Said dari Abu Abdillah `alahissalam berkata: “…Demi Allah kita mempunyai mushaf Fatimah didalamnya berisi ayat-ayat dari Kitabullah, didektekan oleh Rasulullah shalallahu`alaihi wa sallam dan ditulis oleh A...li `alaihissalam dengan tangan beliau”. (Bihar al-Anwar 26/41).

    b. Dari Muhammad bin Muslim dari salah satu dari keduanya `alahissalam: “…dan Fatimah meninggalkan mushaf, bukan al-Qur`an, akan tetapi itu firman Allah lainnya yang diturunkan kepadanya, Rasulullah shalallahu`alaihi wa sallam mendektekannya kepada Ali.” (al-Bihar 26/42).

    c. Dari Ali bin Abi Hamzah dari Abi Abdillah `alaihissalam: “…kita memiliki mushaf Fatimah, demi Allah didalamnya tidak ada satu pun huruf dari al-Qur`an, akan tetapi itu didektekan langsung oleh Rasulullah shalallagu`alaihi wa sallam yang ditulis oleh Ali”.(al-Bihar 26/48).
    Lihat Selengkapnya
    22 Oktober jam 22:42 ·
  • Bin Alwi Deden R. sebelum kita diskusi lebih jauh, saya ingin tahu bagaimana keyakinan anda dengan kutubussitah, kitab2 induk hadist sunni, diantaranya kitab buhori muslim. apakah anda menyakini semuah hadist2nya shohih???
    22 Oktober jam 22:49 ·
  • Bin Alwi
    ‎@Deden R. BUKTIKAN BAHWA ANDA BUKAN ORANG YANG BAHLUL MUROKAB, jawab pertanyaan2 yang ada hubunganya dari komentar anda,:apa yang anda pahami dari istilah syiah imamiyah?? apa definisi ahlussunah waljamaah?? kapan mulai ada? menurut anda, ...adakah istilah ahussunah waljamaah.?? apa istilah tersebut terdapat di alqur,an atau sunnah?? apa yang anda pahami tentang TAQIYAH menurut syiah?? hai..saudaraku..seagama. Deden R...ma,af...anda jangan seperti burung BEO, bisa berbicara tapi tidak paham apa yg dibicarakan.
    10 menit
    Lihat Selengkapnya
    22 Oktober jam 22:51 ·
  • Bin Alwi mazhab syiah menyakini bahwa alqur,an usmani itu sempurna dan sah, sebagaimana sunni juga menyakini.
    22 Oktober jam 22:56 ·
  • Deden Rahadian KADZAB...
    DAJJAL...
    22 Oktober jam 23:07 · · 1 orangMemuat...
  • Bin Alwi ‎@Deden Rahadian. silahkan anda berkata apa saja, tapi jangan lupa jawab pertanyaan2 saya di atas, sehingga jelas siapa yang bohong( kazab) dan siapa yang pantas dipanggil DAJAAL.?? dan siapa yang BAHLUL, JAHIL MUROKAB???
    22 Oktober jam 23:20 ·
  • Bin Alwi seandainya anda tidak bisa menjawab pertanyaan2 saya semuah, maka satu saja anda jawab, benarkah anda menyembah ALLAH?
    22 Oktober jam 23:23 ·
  • Deden Rahadian DAJJAL...
    22 Oktober jam 23:23 ·
  • Pramudya Yanuanto ‎@Deden : Ma kasih ya ... anda telah memberikan semua yang saya butuhkan untuk membela nama baik Rasulullah SAW dan ahlul bayt AS tanpa harus bersusah payah ...
    @Pencerah Hati : Commentnya Deden jangan dihapus ya ...
    22 Oktober jam 23:28 · · 1 orangMemuat...
  • Haidar Shahab

    حدثنا علي بن عبد الله حدثنا سفيان عن
    إسماعيل عن قيس سمعت جريرا رضي الله عنه
    يقول بايعت رسول الله صلى الله عليه
    وسلم على شهادة أن لا إله إلا الله وأن
    ...محمدا رسول الله وإقام الصلاة وإيتاء
    الزكاة والسمع والطاعة والنصح لكل مسلم

    الدعوة إلى الإسلام Da’wah – calling others to
    Islam
    http://www.facebook.com/topic.php?topic=493&uid=101840029854586

    I have given a pledge of allegiance to Allah's Apostle for to testify
    that None has the right to be worshipped but Allah, and Muhammad is
    His Apostle, to offer prayers perfectly, to pay Zakat, to listen to
    and obey (Allah's and His Prophet's orders), and to give good advice
    to every Muslim.

    الدعوة إلى الإسلام Da’wah – calling others to
    Islamhttp://www.facebook.com/topic.php?topic=493&uid=101840029854586

    حدثنا علي بن عبد الله حدثنا سفيان عن
    إسماعيل عن قيس سمعت جريرا رضي الله عنه
    يقول بايعت رسول الله صلى الله عليه
    وسلم على شهادة أن لا إله إلا الله وأن
    محمدا رسول الله وإقام الصلاة وإيتاء
    الزكاة والسمع والطاعة والنصح لكل مسلم

    الدعوة إلى الإسلام Da’wah – calling others to
    Islam
    http://www.facebook.com/topic.php?topic=493&uid=101840029854586

    I have given a pledge of allegiance to Allah's Apostle for to testify
    that None has the right to be worshipped but Allah, and Muhammad is
    His Apostle, to offer prayers perfectly, to pay Zakat, to listen to
    and obey (Allah's and His Prophet's orders), and to give good advice
    to every Muslim.

    الدعوة إلى الإسلام Da’wah – calling others to
    Islamhttp://www.facebook.com/topic.php?topic=493&uid=101840029854586
    http://www.facebook.com/group.php?gid=101840029854586
    Lihat Selengkapnya
    23 Oktober jam 0:28 ·
  • Art Mustafa اَللّـهُمَّ صَلِّ عَلى مُحَمَّد وَآلِ مُحَمَّد وعجل فرجهم
    23 Oktober jam 0:30 ·
  • Aisyah Al Farisi Al Ustad Halim Naro Rahimahullah insyaAllah mendapat nikmat yg lebih baik daripada khomeini laknatullah.
    23 Oktober jam 5:12 ·
  • Nasir Tan koq kita ummat Islam saling menghujat yah..?
    23 Oktober jam 5:14 · · 1 orangMemuat...
  • Bin Alwi sunni tidak melaknat
    23 Oktober jam 5:16 ·
  • Art Mustafa اَللّـهُمَّ صَلِّ عَلى مُحَمَّد وَآلِ مُحَمَّد وعجل فرجهم
    23 Oktober jam 5:19 ·
  • Nasir Tan jadi kalau ada yang menghujat biasanya pihak mana ? Sunni atau Syiah..? @ Aisyah AF : gimana ceritanya bisa membandingkan antara Halim Naro dan Khomeini?
    23 Oktober jam 5:20 · · 2 orangMemuat...
  • Art Mustafa اَللّـهُمَّ صَلِّ عَلى مُحَمَّد وَآلِ مُحَمَّد وعجل فرجهم
    23 Oktober jam 5:22 ·
  • Bin Alwi melaknat itu sunnah muawiyah.
    23 Oktober jam 5:26 ·
  • Art Mustafa اَللّـهُمَّ صَلِّ عَلى مُحَمَّد وَآلِ مُحَمَّد وعجل فرجهم
    23 Oktober jam 5:27 ·
  • Deden Rahadian Hmm.. Koq syiah mengkafirkan pr Sahabat rasulallah shallallahu'alaihi wa sallam ya,
    Ada yg brani menjawab..!?
    23 Oktober jam 5:28 · · 1 orangMemuat...
  • Art Mustafa اَللّـهُمَّ صَلِّ عَلى مُحَمَّد وَآلِ مُحَمَّد وعجل فرجهم
    23 Oktober jam 5:28 ·
  • Pramudya Yanuanto Mungkin karena kelakuan mereka pada Rasulullah yang sangat amat tidak pantas?
    Allahu 'alam bissawab ...
    23 Oktober jam 5:29 · · 1 orangMemuat...
  • Art Mustafa اَللّـهُمَّ صَلِّ عَلى مُحَمَّد وَآلِ مُحَمَّد وعجل فرجهم
    23 Oktober jam 5:29 ·
  • Pramudya Yanuanto Maaf setahu saya tidak ada sahabat yang dikafirkan syi'ah ... hanya saja ada yang dianggap sahabat oleh sunni sama sekali dianggap bukan shabat oleh Syi'ah ...
    23 Oktober jam 5:30 ·
  • Hasan Alatas SYIAH SESAT DAN MENYESATKAN ...BE CAREFUL
    23 Oktober jam 5:39 ·
  • Art Mustafa اَللّـهُمَّ صَلِّ عَلى مُحَمَّد وَآلِ مُحَمَّد وعجل فرجهم
    23 Oktober jam 5:41 ·
  • Art Mustafa ‎@ Hassan al top
    Ngak baik berkata begitu.
    23 Oktober jam 5:42 ·
  • Art Mustafa اَللّـهُمَّ صَلِّ عَلى مُحَمَّد وَآلِ مُحَمَّد وعجل فرجهم
    23 Oktober jam 5:42 ·
  • Deden Rahadian Yah tolol bangat sie loe pramudya emang klo beda aqidah, gini nie ya jdnya,
    Ane mw tanya nie ya apa ta'rif shahabat itu?
    23 Oktober jam 5:42 ·
  • Art Mustafa اَللّـهُمَّ صَلِّ عَلى مُحَمَّد وَآلِ مُحَمَّد وعجل فرجهم
    23 Oktober jam 5:43 ·
  • Pramudya Yanuanto
    saya kira sederhana saja jawabannya ... seorang sahabat adalah orang yang setia dan akan selalu melindungi orang yg disayanginya dan tidak pernah meninggalkannya apalagi menyakiti dan mengkhianatinya dengan sengaja ...

    Jawaban saya sih simpl...e aja ...
    Mungkin saya memang tolol ... tetapi setidaknya saya sudah berusaha mengikuti akhlak Rasulullah SAW untuk bersifat santun dan tidak bermuka MASAM pada orang yang berbeda pendapat ...

    Anda bukan cuma boleh mengatakan tolol ... mengatakan yang lebih parah juga boleh kok ... saya nggak akan membalas apa yg anda lakukan ...
    Lihat Selengkapnya
    23 Oktober jam 5:48 · · 5 orang5 orang menyukai ini.
  • Pramudya Yanuanto
    Allah kita sama Qur'an kita sama ... cuma bedanya, saya tidak pernah percaya bahwa Rasulullah SAW bermuka masam pada orang buta yang beriman, sedangkan anda memaksakan bahwa Rasulullah SAW bermuka masam dan memaksakan bahwa Rasulullah SAW h...arus bersalah supaya jadi manusia yang sama buruknya seperti kita ...

    اَللّـهُمَّ صَلِّ عَلى مُحَمَّد وَآلِ مُحَمَّد وعجل فرجهم
    Lihat Selengkapnya
    23 Oktober jam 5:56 · · 2 orangMemuat...
  • Pramudya Yanuanto Kalau begitu kelakuan dan kecintaan kalian dan ulama-ulama kalian orang tolol dan bodoh ini jadi berpikir ... bisakah aku percaya pada orang yang menistakan Rasulullah SAW dan keluarganya?
    23 Oktober jam 5:58 · · 1 orangSyarif Ridho menyukai ini.
  • Pramudya Yanuanto اَللّـهُمَّ صَلِّ عَلى مُحَمَّد وَآلِ مُحَمَّد وعجل فرجهم
    23 Oktober jam 5:58 · · 1 orangKurt SiPandir menyukai ini.
  • Art Mustafa اَللّـهُمَّ صَلِّ عَلى مُحَمَّد وَآلِ مُحَمَّد وعجل فرجهم
    23 Oktober jam 5:58 · · 1 orang
bersambung : sumber:http://www.facebook.com/photo.php?fbid=1309098787957&set=a.1308754739356.40210.1845214965&src=http%3A%2F%2Fsphotos.ak.fbcdn.net%2Fhphotos-ak-ash2%2Fhs006.ash2%2F33656_1309098787957_1845214965_596447_6949459_n.jpg

Tags: , ,

0 comments to "Teroris, benarkah ulama-ulama jadi teroris??? (serial) 2.b"

Leave a comment