Home � Bulan Sabit Merah dan Dubes Iran Tinjau Lokasi Bencana Merapi

Bulan Sabit Merah dan Dubes Iran Tinjau Lokasi Bencana Merapi

Duta Besar Republik Islam Iran di Indonesia, Mahmoud Farazandeh bersama delegasi dari Bulan Sabit Merah Iran meninjau kawasan bencana erupsi Merapi. Sebagaiman dilaporkan kantor berita Mehr, dalam kunjungan itu Dubes Iran bersama Ketua Bulan Sabit Merah Iran Saeed Metani dan delegasi juga didampingi langsung oleh Menteri Sosial Salim Segaf Aljufri.

Saat meninjau sejumlah wilayah yang ditimpa bencana letusan Gunung Merapi, mensos Indonesia memaparkan kepada delegasi Iran mengenai kerugian jiwa dan materi yang menimpa warga termasuk jumlah kerusakan permukiman penduduk dan lahan pertanian.

Menurut keterangan Mensos Salim Segaf, bencana erupsi Merapi telah menewaskan lebih dari 700 orang sementara 400 ribu lainnya terpaksa mengungsi dan ditampung di gedung-gedung sekolah, masjid, dan tenda-tenda pengungsian.

Pada kesempatan tersebut, mensos juga menjelaskan bahwa masa tanggap darurat bencana erupsi Gunung Merapi berlangsung hingga 24 November 2010 sementara perpanjangan status tersebut akan ditentukan kemudian dengan melihat situasi yang ada

Republik Islam Iran mengirimkan delegasi bulan sabit merahnya ke Indonesia untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada para korban musibah letusan Merapi.(irib/20/11/21010)

Tags:

0 comments to "Bulan Sabit Merah dan Dubes Iran Tinjau Lokasi Bencana Merapi"

Leave a comment