Home , � Maradona Pelatih Timnas Iran

Maradona Pelatih Timnas Iran

Ahmadinejad Restui Maradona Pelatih Timnas Iran



TEHERAN - Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad menyetujui jika Diego Maradona menjadi pelatih baru tim nasional Iran.

Restu Ahmadinejad ini dimunculkan dalam harian lokal, Daily Ebtekar, Senin (6/12) waktu setempat. Koran tersebut menurunkan laporan berjudul "Presiden Ahmadinejad: Maradona mungkin kepala pelatih kepala tim nasional."

Berita yang dimuat di halaman depan koran tersebut lengkap dengan foto besar Maradona telah memunculkan kembali spekulasi mengenai legenda hidup sepak bola Argentina itu, yang beberapa bulan lalu disebut-sebut akan menjadi pelatih di Negeri Mullah ini.

Saat upacara pemberian penghormatan kepada para atlet Iran yang meraih medali Asian Games baru-baru ini di Cina, Ahmadinejad menegaskan bahwa Maradona akan mengunjungi Republik Islam itu pada beberapa waktu ke depan.

"Ketika ditanya tentang laporan Maradona menjadi pelatih kepala baru Iran, ia menganggukkan kepala," surat kabar itu melaporkan.

Maradona, 50 tahun, adalah seorang pengagum pemimpin revolusioner Kuba Fidel Castro dan Hugo Chavez, Presiden Venezuela yang merupakan sekutu dekat Iran, dan telah mengungkapkan kekagumannya terhadap Ahmadinejad. Ketiga pemimpin besar itu merupakan musuh Amerika Serikat.

"Saya sudah bertemu Fidel dan Chavez. Sekarang saya perlu bertemu presiden Anda. Saya ingin bertemu Ahmadinejad," katanya pada 2007 lalu ketika ia mengirim kaus sepak bola yang sudah ditandatanganinya sebagai hadiah untuk Iran.

Selain sebelumnya diisukan akan melatih Iran, perjalanan Maradona ke Cina bulan lalu juga telah mendorong spekulasi di negeri itu bahwa ia mungkin akan menjadi pelatih tim nasional atau klub di Cina.

Sumber : Tempo/Jumat, 10 Desember 2010 01:54/alqoimkaltim.com/Red : Enoz Trapfosi

Tags: ,

0 comments to "Maradona Pelatih Timnas Iran"

Leave a comment