Home , � Perwira Iran yg tergabung dalam Pasukan Elite ''Al Quds '' Selundupkan Senjata ke Afghanistan!!!! Benarkah atau hanya Isu saja???

Perwira Iran yg tergabung dalam Pasukan Elite ''Al Quds '' Selundupkan Senjata ke Afghanistan!!!! Benarkah atau hanya Isu saja???

















Antara: Penyelundup Senjata di Afghanistan Bukan Dari Iran

Menyusul gencarnya berita mengenai tertangkapnya seorang tersangka penyelundup senjata di Afghanistan selatan yang dituding sebagai perwira Iran, kantor berita Antara membantah berita tersebut.

Antara dalam berita terbarunya hari ini menyebutkan bahwa orang tersebut bukan anggota Pengawal Revolusi Iran seperti yang diduga saat pertama, kata Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) kemarin (Jumat,24/12/2010)

Pasukan koalisi tersebut mengatakan laporan awal intelijen yang menyebut pria tersebut merupakan pasukan Al Quds, yang secara khusus melakukan operasi asing untuk Iran, namun kemudian diketahui bahwa ia bukan merupakan anggota pasukan elit itu.

"Dipastikan bahwa tersangka mungkin terkait dengan beberapa organisasi pemberontakan, namun ia bukan anggota Al Quds," kata ISAF dalam sebuah pernyataan.

ISAF menolak mengkonfirmasi kewarganegaraan dari pria tersebut.

Pria tersebut ditangkap dalam sebuah penyergapan malam hari pada 18 Desember 2010 oleh tentara Afghanistan dan pasukan koalisi di Distrik Zharay, Provinsi Kandahar, tempat lahirnya kelompok Islam Taliban.

Ia disebut sebagai fasilitator kunci persenjataan Taliban oleh pasukan koalisi.

"Pasukan keamanan bersama menargetkan tersangka atas tuduhan sebagai fasilitator penggelapan senjata antara Iran dan Kandahar melalui provinsi Nimroz," kata ISAF dalam pernyataan sebelumnya.

Amerika Serikat dan sekutu NATOnya menuduh kelompok Syiah Islam tengah berusaha untuk menciptakan keadaan tidak stabil di Afghanistan.

Sebelumnya, situs kantor berita Antara melaporkan tertangkapnya seorang penyelundup senjata yang dituding sebagai anggota pasukan elit Al Quds dari Pengawal Revolusi Iran di Afghanistan selatan.

Tehran membantah dukungannya terhadap kelompok milisi di Afghanistan seraya menyalahkan kehadiran Barat di negara itu sebagai akar dari ketidakstabilan Afghanistan. (IRIB/antara/26/12/2010)

Tags: ,

0 comments to "Perwira Iran yg tergabung dalam Pasukan Elite ''Al Quds '' Selundupkan Senjata ke Afghanistan!!!! Benarkah atau hanya Isu saja???"

Leave a comment