Home , � Seniman Banjar Dhany Gaffurie Tutup Usia..

Seniman Banjar Dhany Gaffurie Tutup Usia..


BANJARMASIN - SALAH seorang seniman yang namanya sudah tidak asing lagi di Kalsel, A Redhany Gaffurie atau lebih akrab dipanggil Dhany Gaffurie, tutup usia. Dia mengembuskan nafas terakhirnya pada usia 50 tahun, Senin (13/12/2010).


Jenazah disemayamkan di rumah duka di Kompleks Purnasakti Banjarmasin. Rencananya, jenazah dikebumikan pada Selasa (14/12) siang.

Dhany Gaffurie merupakan salah seorang seniman yang berkiprah mengembangkan kebudayaan di Kalsel.

Selain piawai penyanyi, dia merupakan salah satu tokoh model di Kalsel. Dhany Gaffurie juga berprofesi sebagai desainer. Bahkan
tidak sedikit, penyanyi dan model berbakat di daerah ini yang merupakan hasil didikannya.

Pria yang bergabung dalam Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu Penata Musik dan Rekaman (PAPPRI) Kalsel ini juga dikenal sebagi motivator bagi generasi muda di Banua.

Ketua Umum PAPPRI Kalsel Hesly Junianto mengaku sangat kehilangan atas meninggalnya Dhany Gaffurie. Dhany Gaffurie diakuinya sebagai sahabat yang yang mempunyai dedikasi luar biasa dalam mengembangkan dan mengangkat budaya Banjar.

"Kami benar-benar sangat merasa kehilangan seorang sahabat, sekaligus sosok yang mempunyai kiprah serta dedikasi yang luar biasa terhadap budaya Banjar," ujar kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Banjarmasin itu.

Hesly berharap sosok almarhum dapat dijadikan teladan oleh seniman yang lain dan generasi penerus, termasuk anak didiknya. "Dhany Gaffurie tak tanggung-tanggung masuk dan mengembangkan kesenian Banjar," ujarnya.

(pp)

Sumber: banjarmasin post/Banjarmasinpost.co.id - Selasa, 14 Desember 2010 /red: Didik Trio Marsidi

Tags: ,

0 comments to "Seniman Banjar Dhany Gaffurie Tutup Usia.."

Leave a comment