Home , , , � Ini Dia Pesan Tahun Baru Ahmadinejad Kepada Paus

Ini Dia Pesan Tahun Baru Ahmadinejad Kepada Paus

Presiden Republik Islam Iran Mahmoud Ahmadinejad mengucapkan selamat kepada Pemimpin Umat Katolik Dunia Paus Benediktus XVI bertepatan dengan datangnya Tahun Baru Masehi.

"Dengan penuh rasa gembira, saya mengucapkan selamat kepada Anda (Paus Benediktus XVI) dan seluruh umat manusia atas hari kelahiran Nabi Isa as, Nabi pembawa pesan cinta dan kasih sayang, pemberi berita gembira berupa perdamaian dan persahabatan, dan manifestasi pengesaaan Tuhan, dan juga tibanya tahun baru Masehi 2011," tulis Ahmadinejad.

"Saya berharap atas pertolongan Allah Swt pada tahun baru ini, umat manusia dengan kembali kepada prinsip-prinsip dasar ajaran Ilahi seperti mencari kebebasan, keadilan dan melipatgandakan upaya dalam menguatkan dan menciptakan kesepahaman di tengah umat manusia termasuk para pengikut agama Abrahamik, dapat meningkatkan usahanya untuk memperluas persaudaraan dan kasih sayang, membela kebenaran, mengayom orang-orang yang tertindas serta melawan para penindas," tambahnya.

"Dengan kedatangan Nabi Isa as bersama sang reformis umat manusia (Imam Mahdi as), keadilan yang berdasarkan pada spiritualitas dan moralitas serta bersumber dari ajaran-ajaran Ilahi, dapat ditegakkan di seluruh penjuru dunia," ujar Ahmadinejad.

"Seraya mengharapkan tahun yang penuh berkah dan kebahagiaan untuk Anda dan umat Kristen dunia, saya meminta kepada Allah Swt untuk kesehatan dan keberhasilan Anda serta kebahagiaan umat Islam dan Kristen," tutupnya. (IRIB/RM/2/1/2011)

Maliki Usulkan Rencana Keamanan Bagi Kristen Irak

Menyusul meningkatnya serangan terhadap warga Kristen Irak, Perdana Menteri Irak, Nouri al-Maliki mengusulkan disusunnya sebuah rancangan keamanan yang sesuai untuk menjamin keamanan mereka.

Menurut laporan Kantor Berita Fars News mengutip situs Irak al-Qanun, seorang pejabat di Departemen Dalam Negeri Irak mengumumkan bahwa Nouri al-Maliki, Perdana Menteri Irak meminta para pejabat yang bertanggung jawab di Departemen Pertahanan dan Dalam Negeri untuk menyusun sebuah rancangan keamanan yang nyata untuk melindungi warga Kristen di Baghdad dan di seluruh provinsi negara ini.

Pejabat yang tidak ingin namanya disebutkan ini mengatakan, "Maliki untuk saat ini juga menjabat sebagai Menteri Departemen Dalam Negeri telah menyelenggarakan sebuah pertemuan khusus keamanan bersama para pejabat tinggi departemen ini guna membahas hal-hal penting keamanan untuk di tahun 2011. Maliki juga menegaskan pentingnya memperkuat langkah-langkah keamanan untuk menangkap kelompok-kelompok bersenjata."

"Perdana Menteri Irak Ahad pagi (02/01) lewat sebuah perintah tertulis meminta segera disusun rancangan keamanan yang tepat demi menjamin keamanan warga Kristen diseluruh Irak," tambahnya.

Sementara itu, sejumlah orang bersenjata tak dikenal Jumat sore (31/12) kembali menyerang warga Kristen di kawasan al-Ghadir, Al-Khadra, al-Yarmuk dan al-Daurah di Baghdad. (IRIB/SL/MF/2/1/2011)

Koran Liberation: Ahmadinejad Hadiahkan Rumah bagi Tuna Wisma

Program pemerintah Iran mengatasi berbagai masalah dalam negeri termasuk properti menjadi perhatian media massa Barat. Koran Liberation cetakan Paris mengapresiasi peran pemerintah Tehran mengatasi masalah properti Iran.

Sebagaiman dilaporkan kantor berita INN, koran Liberation edisi hari ini (Ahad,2/1) menyinggung proyek "Properti Mehr" kabinet kesepuluh pimpinan Presiden Ahmadinejad.

"Ahmadinejad membuat program properti Mehr supaya sejuta orang Iran yang tidak punya rumah bakal memiliki rumah,"tulis koran nasional Perancis ini.

"Hingga kini lebih dari 3,7 juta orang telah mendaftarkan diri dalam program properti Mehr,"tambah Liberation.

Koran Liberation juga mengungkapkan bahwa Ahmadinejad melelang mobil pribadinya, Peugeot 504 keluaran tahun 1977 untuk membangun perumahan bagi orang cacat dan tuna wisma.

"Seorang warga Arab menyatakan kesiapannya membeli mobil itu seharga satu juta dolar,"tambah Liberation. (IRIB/INN/PH/2/1/2011)

0 comments to "Ini Dia Pesan Tahun Baru Ahmadinejad Kepada Paus"

Leave a comment