Home , � Pustarda Banjarbaru Bangun Rumah Taman Bacaan

Pustarda Banjarbaru Bangun Rumah Taman Bacaan




BANJARBARU - Pemerintah kota Banjarbaru melalui Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (Pustarda) Banjarbaru mendirikan Rumah Taman Bacaan Masyarakat di Taman Van Der Piejl. Hal ini didukung penuh Banjarmasin Post Group.

Ini bertujuan menumbuhkan minat baca dalam rangka untuk makin meningkatkan kecerdasan warga Banjarbaru, khususnya anakanak.

"Kami sudah memantau lokasi. Kami sangat apresiatif dengan langkah nyata yang dilakukan Pemko Banjarbaru dalam hal ini Pustarda Kota Banjarbaru," ujar Staf Promosi Banjarmasin Post Group, Andi, Rabu (26/1/2011).

Dikatakannya, setelah melihat lokasi tersebut. Sebagai langkah untuk mendukung program tersebut, Banjarmasin Post Group akan membantu tenda payung dan meja.

"Mungkin bisa sampai lima unit, namun kita sesuaikan nanti dengan kondisi dilapangan jika masih kurang siap ditambah. Ini demi kenyamanan masyarakat yang rekreasi dan membaca di lokasi tersebut," katanya.

Tak hanya itu, bentuk dukungan lainnya. Andy mengatakan akan membantu dalam memelihara rumah pintar tersebut. Seperti pengecatan. "Bahkan untuk launching, dan apapun ragam kegiatan yang akan diselenggarakan nantinya akan kami support," katanya.

Kepala Kantor Pustarda Banjarbaru Hj Nurliani mengatakan rumah pintar tersebut memang dalam upaya untuk meningkatkan minat baca yang sifatnya rekreasi edukasi. "Nantinya warga tak akan hanya sekedar berekreasi di taman saja, namun bisa sambil membaca buku. Ribuan buku akan kita siapkan di ruang tersebut, dari bantuan para pendukung," katanya.

Dikatakannya, rumah taman bacaan masyarakat tersebut akan dimulai dioperasikan dalam waktu dekat. "Kita dapat dukungan dari Book City, penerbit Erlangga, PT Agromedia Pustaka, Mizan untuk pengadaan buku juga dari Gramedia melalui BPost Group," katanya. (kur)

Sumber: nia kurniawan//Banjarmasinpost.co.id - Kamis, 27 Januari 201/red: Didik Trio Marsidi

Tags: ,

1 comments to "Pustarda Banjarbaru Bangun Rumah Taman Bacaan"

  1. Upaya yang patut mendapatkan dukungan dari semua pihak dan lapisan masyarakat untuk mensukseskan gerakan Indonesia Pintar. Salam sukses untuk Pustarda Banjarbaru.

    Terimakasih atas kerjasamanya selama ini dalam menghadirkan kunjungan motor pintar ke PAUD Anak Ceria Banjarbaru setiap bulan.

Leave a comment