Home , , , � Lagi..negara Islam kirim Astronot dengan satelit buatan sendiri...wowwww..

Lagi..negara Islam kirim Astronot dengan satelit buatan sendiri...wowwww..


Image







Iran Akan Kirim Astronot ke Orbit Dengan Satelit Safir-e-Fajr

Satelit Safir-e-Fajr merupaka satelit buatan pertama buatan lokal yang dirancang untuk mengirim astronot ke luar angkasa, ini merupakan era baru teknologi ruang angkasa Republik Islam Iran.

Direktur Industri Antariksa Sa Iran, Mehdi Nasiri menegaskan pada Selasa (8/2) saat diwawancarai wartawan IRNA, satelit Safir-e-Fajr adalah satelit produk lokal. Ditandaskannya, misi utama satelit ini adalah mengorbit di bumi dan merupakan misi yang sangat penting. Seraya menjelaskan bahwa satelit Safir-e-Fajr adalah satelit peninjau perintis pertama, Mehdi Nasiri mengatakan, manuver ke orbit bumi dan meninjau kondisi adala misi kedua satelit ini.

Satelit Safir-e-Fajr juga memiliki keunggulan lain karena menggunakan bahan bakat matahari dan mampu bertahan di orbit selama satu setengah tahun. Peluncuran satelit ini menjadi mengawali berbagai misi angkasa ilmuwan Iran dan menjadi persiapan untuk pengiriman astronot ke luar angkasa di masa mendatang.

Ia menjelaskan bahwa pembuatan sebuah satelit di negara maju mamakan waktu antara 18-30 bulan, padahal kami hanya membutuhkan 11 bulan untuk membuat sebuah satelit. Hal ini menurutnya menunjukkan kemampuan besar Republik Islam Iran. “Satelit Safir-e-Fajr juga sangat hemat sekitar 75 persen dari dana pembuatan yang ada di dunia,” ungkap Nasiri.

Satelit Safir-e-Fajr akan diluncurkan setelah diadakan tes dan penyelarasan dengan roket yang akan membawanya.

(IRIB/IRNA/MF)