Home , , , , � Ranjau Aktif di Dataran Golan Mulai Dibersihkan IDF

Ranjau Aktif di Dataran Golan Mulai Dibersihkan IDF

ImageMiliter Zionis dari Korps Rekayasa Pasukan Pertahanan Zionis Israel (IDF) mulai membersihkan sisa-sisa ranjau dan mempercepat laju pemindahan ranjau ke Lembah Yordan.

Ranjau itu ditanam antara 30 dan 40 tahun yang lalu antara pagar perbatasan dan perbatasan aktual (Sungai Yordan, sekitar 1,5 kilometer), ketika Israel takut akan aktivitas Syiria di bagian depan timur wilayah perebutan tersebut. Di Dataran Tinggi Golan juga, ratusan ladang ranjau masih merupakan bagian dari garis pertahanan, seandainya terjadi perang dengan Syiria.

IDF baru sedang membersihan ranjau anti-tank, yang relatif mudah untuk dilucuti, tetapi lebih dari 90 persen dari ranjau di daerah tersebut adalah ranjau anti-personel.

“Militer menyimpan peta yang sangat akurat dan daftar lokasi ranjau ‘,” jelas komandan detasemen pencari ranjau, “Kapten Gidi, “tentara telah menandai dan meledakkan ranjau sepanjang perbatasan Yordania selama lima minggu terakhir. “Tapi kami tidak mengambil risiko.

Ada berbagai perubahan iklim, penggalian oleh hewan dan ranjau yang telah meledak selama bertahun-tahun. “

Sebelum meninggalkan setiap bidang, detasemen meyakinkan telah menetralisir semua ranjau. “Rekor kami sejauh ini adalah sebuah ranjau yang kami temukan sejauh 1,90 meter di bawah tanah,” kata Gidi.

IDF tidak akan mengungkapkan jumlah pasti ranjau di sepanjang perbatasan, namun sumber berpengetahuan di Komando Pusat mengatakan bahwa antara 350.000 dan 400.000 ranjau dikuburkan di sepanjang bentangan 250 kilometer.

Setelah perjanjian damai 1994 dengan Yordania ranjau tidak lagi dibutuhkan untuk keamanan Israel dan menjadi kendala berbahaya untuk pertanian dan pariwisata di daerah tersebut. Pada tahun 2004 lalu-GOC Komando Sentral, Mayor Jenderal Yair Naveh memutuskan untuk memulai membersihkan ranjau, tetapi baru-baru ini laju penghapusan dipercepat.

“Pada 2010 kita membersihkan 7.000 ranjau di daerah ini,” kata Kepala Divisi Rekayasa Letnan Kolonel Shmuel Kurkos. “Itu berasal dari 28 ladang ranjau yang segera akan digunakan untuk pertanian. Tahun depan kami bertujuan untuk menghapus dua kali lebih banyak.”

Dia menganggap pekerjaan itu adalah latihan yang baik. “Ini lebih baik daripada pelatihan lainnya,” kata Kurkos. “Sebuah unit yang datang ke sini harus berurusan dengan memasuki ladang ranjau, yang biasanya sangat menakutkan. Itu membangun kepercayaan diri para prajurit, sangat penting dalam masa perang.”

Selama perang tersebut pembersih ranjau hanya mendapatkan beberapa jam untuk membersihkan ladang ranjau untuk memungkinkan kekuatan militer besar untuk menyeberang. Di masa damai mereka mampu untuk mengambil setiap langkah pencegahan apapun.

Tim teknik pertama memetakan setiap ranjau yang diperuntukkan bagi kliring, yang dapat melibatkan proses penggalian dan penghilangan vegetasi lebat. Para pembersih menggunakan alat detektor logam untuk menemukan beberapa ranjau. Setelah semua ranjau ditemukan dan terbuka, pembersih ranjau meletakan bahan peledak dan detonator pada ranjau-ranjau itu. Bahan peledak tersebut terhubung ke sebuah sekering yang diaktifkan secara elektrik, meledakkan semua ranjau secara bersamaan.

Bahaya ranjau menjadi berita utama sekitar setahun yang lalu, setelah seorang bocah 10 tahun kehilangan kakinya setelah menginjak sebuah ranjau anti-personil di Dataran Tinggi Golan saat hiking dengan keluarganya. Hari ini anak laki-laki itu, Daniel Yuval, adalah wajah utama dari kampanye untuk hukum pembersihan ranjau.

“Kecelakaan Yuval mengrimkan pesan ke seluruh negeri, dan khususnya tentara, betapa berbahayanya ranjau itu untuk warga sipil.”

Namun demikian IDF bermaksud untuk meninggalkan di ratusan ladang ranjau di Golan yang dianggap bagian dari pertahanan Israel terhadap serangan yang mungkin dari Syiria.

Ranjau anti-personal berukuran kecil, dan bahkan kontak ringan dapat meledakan itu; hanya ada sangat sedikit personil yang memenuhi syarat untuk menetralkan ranjau itu. Komando Pusat yakin dapat menghapus semua ranjau anti-tank dalam dua tahun, tetapi masih mencari metode yang aman dan berteknologi tinggi untuk melucuti ratusan ribu ranjau anti-personil di daerah tersebut.

suaramedia.com

mainsource:http://konspirasi.com/peristiwa/ranjau-aktif-di-dataran-golan-mulai-dibersihkan-idf/

0 comments to "Ranjau Aktif di Dataran Golan Mulai Dibersihkan IDF"

Leave a comment