Home , , , , , � Suporter Sepakbola Spanyol Memuji Permainan Sportif Pemain Negara Islam..wowwwww!!!!

Suporter Sepakbola Spanyol Memuji Permainan Sportif Pemain Negara Islam..wowwwww!!!!



Suporter Sepakbola Spanyol Memuji Permainan Sportif  Pemain IranSuporter Sepakbola Spanyol Memuji Permainan Sportif  Pemain IranSuporter Sepakbola Spanyol Memuji Permainan Sportif  Pemain Iran

Beberapa malam sebelumnya, pemain sepakbola Iran Amin Mutavassel Zadeh mendapat penghargaan Fair Play Award tahun 2010 yang diberikan langsung oleh ketua Komite Olimpiade Internasional di Swiss.


Suporter Sepakbola Spanyol Memuji Permainan Sportif  Pemain Iran

Menurut Kantor Berita ABNA, gerakan cantik Amin Mutavassel Zadeh, striker klub Moghavemat Sepasi yang berhasil mengecoh dan melewati dua pemain belakang klub Steel Azin yang sedang dihadapinya dalam lanjutan Liga Utama ke Sembilan Iran tanggal 28 Januari 2010 tahun lalu ramai dibicarakan pecinta bola di negeri Spanyol. Namun sebenarnya yang membuat hal itu dibicarakan bukan gerakan mengecoh nan indah tersebut, sebab pecinta Bola di Spanyol telah begitu sering menikmati permainan jauh lebih cantik dari pemain-pemain kelas dunia di Liga Premier Spanyol seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema dan David Villa. Yang membuat mereka kagum adalah tindakan sportif dan fair play yang ditunjukkkan Amin Mutavassel Zadeh, di saat ia tinggal menjebloskan bola ke dalam gawang ia malah menendangnya jauh-jauh keluar lapangan, karena kiper Steel Azin tergeletak tak berdaya setelah sebelumnya berbenturan dengan peman Moghavemat Sepasi yang lain. Ia melakukan tersebut agar tim medis bisa memeriksa kiper yang cidera tersebut dan menurutnya sangat tidak sportif menendang bola ke gawang yang tidak dijaga dengan baik oleh kiper yang sedang tergeletak tak berdaya.

Permainan tersebut berakhir dengan kemenangan Steel Azin 2-1 atas Moghavemat Sepasi, jika Amin Mutavassel Zadeh menjebloskan bola ke gawang, golnya tetap dinilai sah, dan hasil akhirnya tentu berbeda.

Dalam salah satu situs bola di Spanyol, MarKa, para pecinta bola di negeri tersebut memberi komentar atas tindakan fair play yang ditunjukkan salah seorang pemain bola Iran tersebut:

Berikut nukilan komentar-komentar yang tertulis di ruang komentar situs tersebut:

- Contoh baik bagi pemain bola milyuner di Spanyol

- Inikah akhlak dari salah seorang warga yang dikatakan Amerika sebagai Negara penebar teror yang akan merusak perdamainan dunia dengan membuat bom nuklir? Justru kita harus banyak belajar mengenai perdamaian dari mereka.

- Ini tekhnik baru untuk tidak kebobolan, beberapa detik sebelum striker menendang bola ke gawang, cukup jatuhkan diri ke tanah dan berguling-guling…ha..ha…

- Sebuah permainan yang luar biasa, tindakan fair play tersebut dibalas ciuman terimakasih dari tim lawan.

- Inilah permainan bola sesungguhnya, sangat mengagumkan bukan mengejar gelar dan kemenangan semata.

- Pemain bola Iran, menunjukkan jati dirinya sebagai pemain sejati.

- Bagian lain yang mengagumkan dari permainan tersebut, rekan-rekan timnya mendukung dan memberi tepukan tangan penghargaan, tidak ada sama sekali rasa penyesalan karena telah membuang peluang emas yang ada.

- Ini baru disebut sport!!!

- Kalau saya pelatihnya, akan memberinya hukuman, tapi pelatihnya malah memujinya. Benar-benar tim yang kompak, atau karena ini akhlak islami?

- Benar-benar sangat sportif, mengharukan.

- Menurut saya, tindakan dia membuang bola keluar lapangan, lebih indah dari sebuah gol.

Tindakan fair play yang ditunjukkan Amin Mutavassel Zadeh setelah berselang satu tahun akhirnya mendapat apresiasi internasional dengan diberikannya Fair Play Award 2010 dari Ketua Olimpiade Internasional di Swiss. Acara pemberian penghargaan tersebut dihadiri juga oleh wakil FIFA.

mainsource:http://abna.ir/data.asp?lang=12&Id=224421

Tags: , , , , ,

3 comments to "Suporter Sepakbola Spanyol Memuji Permainan Sportif Pemain Negara Islam..wowwwww!!!!"

  1. makasih yah atas informasinya, jangan lupa kunjungi blog aku juga.
    QUEENXXX92

  2. wahabi salafi takfiri teroris isis kerajaan arab saudi BUKAN ISLAM says:

    Bahaya yang Mengancam NKRI

    Realita situasi RI saat ini, bahaya yang mengancam NKRI, upaya disintegrasi yang menggerogoti Nasionalisme bangsa, biang terorisme, pesantren yang mengajari MERAKIT BOM, biang kerok pembuat onar & pembuat kacau yang saat ini sedang menebar kebencian & menghasut permusuhan mencoba membenturkan bangsa Indonesia, penjelasan Prof. Doktor. Kyai Haji Said Aqil Siradj KETUA UMUM PBNU Nahdlatul Ulama pada acara HARLAH PCNU ke-92 dengan Tema "Meneguhkan Islam Nusantara untuk peradaban Indonesia", di Stadion Kanjuruhan, Malang.

    WAJIB DITONTON OLEH
    MUSLIM & NON MUSLIM
    silahkan klik di https://www.youtube.com/watch?v=emXKrQVJeIU&feature=youtu.be

Leave a comment