Home , � Serangga Mirip Wajah Manusia ada di banua Kalimantan

Serangga Mirip Wajah Manusia ada di banua Kalimantan



example2
tribunnews
UNIK - Bayu (9) menunjukkan serangga yang ia temukan di Sungai Kapuas, Minggu (1/5/2011). Kulit belakang serangga unik ini menyerupai wajah manusia.

PONTIANAK - Warga Jalur V RT/RW 001/035, Komplek Yuka, Jalan Kom Yos Sudarso, dihebohkan temuan serangga bergambarkan wajah struktur manusia. Serangga tersebut ditemukan Bayu (9), saat sedang bermain sepakbola di tepian Sungai Kapuas, Sabtu (30/4/2011), sekitar pukul 09.00 WIB.

Gambar wajah manusia terlukis di tubuh bagian atas serta sayap serangga yang cukup bau tersebut. Tergambar dua mata, garis yang membentuk hidung, serta mulut. Sekilas nampak jelas mirip struktur wajah manusia dalam rupa topeng.

"Ketemunya di dekat lubang, ada satu lagi, tapi masuk ke dalam. Waktu kami ketemu masih hidup," ujar Bayu kepada Tribun sambil menunjukkan Serangga yang sudah mati tersebut, Minggu (1/5/2011).

Merasa unik, Bayu kemudian membawa pulang serangga tersebut pulang dan membiarkan teman serangga lainnya sembunyi di dalam lubang. Keunikan inipun tersebar dan mulai menjadi perhatian warga sekitar Jalur V dan bahkan warga lainnya. Wajah mirip struktur manusia tersebut paduan kuning dan hitam. Serangga tersebut memiliki tiga pasang kaki dengan satu kaki lebih panjang dari lainnya.

Saat ditanya akan diapakan temuan serangga bergambar struktur manusia tersebut, Bayu mengaku tidak tahu. Pelajar kelas IV SDN 56 Pontianak Barat itu berencana akan disimpan di rumah sebagai kenang-kenangan.

Sumber:red: Eka D/ tribunnews/Banjarmasinpost.co.id - Senin, 2 Mei 2011

Tags: ,

0 comments to "Serangga Mirip Wajah Manusia ada di banua Kalimantan"

Leave a comment