Home , , , , , , � Oh Derita kaummu ya Fathimah...!!!!!!

Oh Derita kaummu ya Fathimah...!!!!!!


"Rintihan Para Fathimiyat"


Di hari pertama Rajab saya menerima message yg cukup mencabik sanubari, sebuah message yg menyadarkan akan tanggungjawab keberagamaan kita.
Berikut teks message dan jawaban saya:

Pertanyaan :
Salam ustad..
Semoga Allah menangguhkan umur yg pnjang agar bs slu brdakwah n tdk bosan2x menampung keluhan umat. Sy skrg d kota (dihapus) merintis usaha dagang n makanan dsini.
Alhmdulh Tuhan memang mberikan apa yg sy butuhkan. Dsini sy di bwh "naungan" seorang ustad pimpinan sebuah lembaga AB. Hny satu yg menggelisahkan hdp sy saat ini.
Trnyata, sy perempuan yg tdk bs melahirkan anak. Hati perempuan mana yg tdk hancur ktika mdapati kenyaataan spt ini. Beberapa kali sy knl ikwan n sy katakan kebenaranx sulit mrk utk terima. Selama dsini sy ada beberapa kali dikenalkan ustad tsb pd beberapa ikhwan, yg sy takutkan mrk jg tdk akan menerima kondisi sy.
Akhirx sy menyerah dan tdk akan bermimpi lg utk menjadi seorg istri, hingga akhirx sy mengenal lakhb dsini, wlw pun sunni, tp dia mencintai sy. Selama sy skt dsini dia sungguh2 merawat n menjaga sy. Dia sudah pny anak n istri. Dia bs memaklumi kondisi sy yg mandul. Sy ingin menjadi yg halal bwt dia, agar sy bs mengambil brgunung2 kemuliaan dr status istri. Tp kt hny menikah sbatas mut'ah dan tanpa di ketahui siapa2. Trmasuk istrix. Knp sy tdk mau daim, agar tdk memberatkan n membebankan dia. Dan jg misalkan trjadi suatu hal atau ktika istrix tahu, kt bs pisah dgn mudah. Dsini, sy sudah di anggap spt anak sendiri oleh org tua kandung calon suami sy itu. Sy memilih ini hny utk menyandang status istri agar ibadah yg sy lakukan adalah ibadah seorg istri. Dan pun mustahil ada laki2 yg mau sm perempuan mandul spt sy. Ustad, mohon beri masukan antum..

Jawaban:
Salam. Tidak semua wanita yg bisa melahirkan layak disebut ibu, dan tdk semua yg tdk bisa melahirkan tdk layak disebut ibu. Seseorang yg bisa mendidik seseorang adalah ibu. Kemandulan bukanlah kekurangan eksistensial. Bila anda mau berbesar hati, boleh jadi, kemandulan adalah hikmah dan ladang pahala ketabahan.
Menjadi istri juga tdk mesti baik, jg tdk selalu buruk, bergantung pd parameter syariat.
Menjadi istri sementara jg tdk dilarang selama tdk menimbulkan madharat.
Jgn merasa tdk beruntung hanya karena tdk punya anak.
Anak jg tdk mesti baik dan mengundang pahala, malah kadang bisa sebaliknya.
Percayalah! Anda bisa melampaui derajat banyak orang, apalagi saya, yg kurang bersyukur. Kamu adalah saudara seakidah di dunia dan akhirat. Cerialah! Banggalah sbg pecinta Fatimah Zahra. Mhn doa.

KOMENTAR :
  • Been'z Hamzah Al-husainy bihaqqi fatimah ya ALLAH berilah dia keceriaan di seoanjang hidupnya,dan gantilah ketabahnya dengan lipatan pahala yang agung. .
    11 jam yang laluNaNNaNNaN at NaN:NaN · · 2 orangMemuat...
  • Heriyanto Binduni semoga wanita tsb diberikan jodoh yg baik dan dimudahkan dalam segala urusannya
    11 jam yang laluNaNNaNNaN at NaN:NaN · · 3 orangMemuat...
  • Muhammad Taufiq semoga berlimpah rahmat kepada para pencinta bunda fathimah ...
    11 jam yang laluNaNNaNNaN at NaN:NaN · · 2 orangMemuat...
  • Hari Dermanto Subahanallah
    11 jam yang laluNaNNaNNaN at NaN:NaN melalui Facebook Seluler · · 1 orangMemuat...
  • Muhsin Labib Hampir semua derita suadara2 kita bersumber dari kurangnya perhatian atau kurangnya solidaritas ideologis. Kalau saja, ide "kontak jodoh" saya direspon secara aktual, mungkin kita bisa mengurangi derita2 para fathimiyat di sekitar kita..
    11 jam yang laluNaNNaNNaN at NaN:NaN melalui Facebook Seluler · · 13 orangMemuat...
  • Muhammad Taufiq Ma'af ustad ... bukannya ide tersebut sudah berjalan ?
    11 jam yang laluNaNNaNNaN at NaN:NaN · · 1 orangMemuat...
  • Muhsin Labib Saya hanya melontarkan, tapi spt sy katakan bbrp kali perlu relawan utk administrasi dan teknisnya... Puluhan data pribadi sdh sy terima tapi respon aktual tak kunjung muncul... Tragis
    11 jam yang laluNaNNaNNaN at NaN:NaN melalui Facebook Seluler · · 5 orangMemuat...
  • Maskulin Rijal Wah betul2 memilukan ada akhwat pecinta zahra as, hars bersuami demikian ini pukulan hebat buat kita semua. coba disosialisasikan gagasan antm ustadz! Sholawatulloh 'alå Fatimah wa Abii Ha wa Ba'li Ha wa Banii Ha.
    10 jam yang laluNaNNaNNaN at NaN:NaN melalui Facebook Seluler ·
  • Muhammad Taufiq wah ... itu menjawab beberapa kesulitan saudari-saudari kita ustad ... semoga ide tesebut bisa segera bejalan ustad ...
    10 jam yang laluNaNNaNNaN at NaN:NaN ·
  • Muhsin Labib Sdh 3 kali saya jadikan status dan respon like dan comment nya sngt banyak tp yg diperlukan adalah inisiatif aktual
    10 jam yang laluNaNNaNNaN at NaN:NaN melalui Facebook Seluler · · 3 orangMemuat...
  • Adzar Alistany Kadzimi saudari-saudari kita knapa tlalu pilah pilih banget yaa ustadz?
    10 jam yang laluNaNNaNNaN at NaN:NaN ·
  • Muhsin Labib
    Dulu saya sgt optimis bisa menjadikan akun ini sbg media yg bisa merealisasikan sejumlah gagasan krn bnyk teman tapi belakangan saya sadar bhw jumlah friend dan respon thdp note dan status bkn parameter. Saya pernah melontar ide "persewaan ...jasa shalat qadha dan puasa qadha" agar bisa dijadikan sbg usaha dunia akhirat bagi sebagian saudara seakidah yg kurang beruntung secara finansial, kandas gone with the wind, jg gagasan menghimpun skill teman2 dlm berbagai bidang terutama IT utk proyek keumatan yg konkret, jg lenyap just like that... Lihat Selengkapnya
    10 jam yang laluNaNNaNNaN at NaN:NaN melalui Facebook Seluler · · 5 orangMemuat...
  • Art Mustafa Allohumma sholli 'alå Muhammad wa Aali Muhammad
    9 jam yang laluNaNNaNNaN at NaN:NaN ·
  • Lee Corleone maav ust, saia masi lum faham konsep kontak jodoh via fb ini,, cara perjodohanx spt apa? perkenalan, pertemuan lgsg dr pendaftar yg domisilix berbeda2, n etc
    8 jam yang laluNaNNaNNaN at NaN:NaN ·
  • Titie Wibipriatno jadi malu nih, selama ini ikut menimba ilmu, hanya modal jempol tanpa kontribusi apapun... Dengan ini saya melamar jadi relawan admin. IT bisa, sebatas kapasitas user. Saya inbox Ustadz.
    5 jam yang laluNaNNaNNaN at NaN:NaN · · 2 orangMemuat...
  • Pebe Haryadi inisiatif nyata yg bgmana yg bisa kita lakukan bib, sallam
    4 jam yang laluNaNNaNNaN at NaN:NaN ·
  • Juwita Sartika Sari Klo blh sy minta no telpnya
    kebetulan sy punya calonnya moga aja berjodoh,syukron
    3 jam yang laluNaNNaNNaN at NaN:NaN melalui Facebook Seluler ·
  • Muhammad Kamal Allahumma shalli 'ala Muhammad wa Aali Muhammad wa 'ajjil faraja Aali Muhammad
    3 jam yang laluNaNNaNNaN at NaN:NaN ·
  • Junam Fitri Patonangi ustadz salah satu dari ratusan kisah nyata dari pecinta hadzrat zahro as,menggugah hati meneteskan air mata,membutuhkan konsentrasi khusus dan realisasi dari semua permasalahan yang ada.
    3 jam yang laluNaNNaNNaN at NaN:NaN ·
  • Junam Fitri Patonangi ketika dikalangan luar dari tasayyu mereka sangat getol dgn kontak jodoh tersebut sempat sy ngombrol dgn beberapa teman dr pks,HT atau wahadah mereka menjadikan itu sebagai tabligh dan banyak hal positif bagi kemajuan dan perkembangan dakwah intinya ketersinambungan dakwah katanya.dan itu efektif bagi mereka....ayo dukung niat dari ust DR.Muhsin Muhsin Labib
    3 jam yang laluNaNNaNNaN at NaN:NaN · ·
  • Bulan Bintang Merah
    percuma juga bicara muluk muluk dan tinggi tinggi soal Iran dan Hizbullah, jika urusan melindungi kaum perempuan AB saja kita tak mampu. kita juga menerima laporan, betapa banyak kaum perempuan AB yang kesulitan mendapatkan jodoh dari sauda...ra laki lakinya, hanya karena si lelaki yang mengaku AB tadi lebih memilih 'bangsa' lain yang lebih kaya........ berhentilah kita sejenak untuk melihat bahaya yang jelas berada di depan mata kita : kepunahan perempuan AB dikarenakan mereka kudu kawin dengan bajingan bajingan Salafi Wahabi. perempuan perempun AB yang telah menikah, dan memilii suami AB juga, segeralah ikhlaskan suami kalian untuk menikah lagi dengan perempuan AB yang miskin dan teraniaya..... kalau tidak, sebaiknya para lelaki AB menceraikan kaum perempuan AB yang semacam itu, mereka yang mau memonopoli kesejahteraan para lelaki AB. ancaman sudah di depan mata, dan kita masih MENGUNYAH kekaguman kepada topik topik lain...... ironis !Lihat Selengkapnya
    2 jam yang laluNaNNaNNaN at NaN:NaN · ·
  • Deddy Prihambudi
    begini saja : saya bantu mewujudkan ide Sayyid Muhsin Labib. saya minta CV lengkap SEMUA Perempuan AB yang ingin segera menikah, namun ditolak oleh para lelaki AB. akan saya bantu sebar kepada ikhwan dan akhwat yang lain. dengan catatan : H...ARUS MELALUI REKOMENDASI Muhsin Labib. saya bantu sebar. dan si perempuan tidak boleh malu. kita berada di jalan yang benar, mengapa justru KALAH dengan para pengikut paham comberan ?Lihat Selengkapnya
    2 jam yang laluNaNNaNNaN at NaN:NaN · ·
  • Junam Fitri Patonangi dukung bung DP ayo ini niat yang baik dan mkn sebagian yg lain menganggap ndk penting tp ini lebih penting untuk kehormatan pecinta fatimah as
    2 jam yang laluNaNNaNNaN at NaN:NaN ·
  • Deddy Prihambudi
    percuma saja ngomong tinggi tinggi soal Syi'ah, mengagumi Hizbullah, namun lupa, bahwa SEMUA PRAJURIT HIZBULLAH memperhatikan kesucian pernikahan. tidak ada satupun PRAJURIT HIZBULLAH yang menelantarkan perempuan AB, dan mengabaikan nasib p...ara perempuan AB. percuma juga bikin Ormas A atau Himpu keutuhan nan B, namun pura pura tidak tahu, bahwa ada bahaya besar yang mengancam keutuhan barisan dakwah di masa depan : saya mendukung POLIGAMI untuk menikahi kaum perempuan AB yang teraniaya....... dengan seijin Sayyid Muhsin Labib, akan saya bantu sebar data perempuan AB yang belum memiliki jodoh.
    2 jam yang laluNaNNaNNaN at NaN:NaN · ·
  • D-Gooh Teguh biasa bib... kita ini khan komunitas para ahli wacana ^_^.
    2 jam yang laluNaNNaNNaN at NaN:NaN ·
    Jon Ali wahai saudariku, cerialah..., berbahagialah..., banggalah..., Anda adalah pencinta Fathimah as. Anda saudara seakidah dunia dan akhirat kami... kekurangan yg bukan kekurangan eksistensial bukanlah kekurangan, malah boleh jadi itu adalah sebuah kemuliaan ketika Anda bersabar atasnya dan menjadikannya sbg sarana meningkatkan wujud Anda. salam...
  • 13 menit yang laluNaNNaNNaN at NaN:NaN ·
    Heriyanto Binduni
    ngomong'', kok cuman wanita saja ya ustad? biasanya kalo wanita relatif mudah dapat jodohnya, tapi kalo pria, saya rasa akan jauh lebih sulit, apalagi, pria gak mungkin jadi yg kedua dan ketiga kan? jadi saya sangat mendukung jika memang us...tad mau mendirikan kontak jodoh.

    soal dukungan, saya yakin banyak yg mendukung gagasan ustad, apapun itu. masalahnya saya rasa cuman satu, kebanyakan kita ini bergantung sekali kepada pemimpin. seperti saya sendiri, kalo ustad nyuruh saya untuk melakukan ini-itu, ngerjakan ini-itu, insya allah bisa segera saya kerjakan, tapi kalo gak ada yg menyuruh, saya kok yakin gak akan mudah menggerakan diri saya sendiri. jadi saya rasa, ustad cuman perlu nyuruh kita untuk melakukan apa, dan akan kita lakukan. salam.
    6 menit yang laluNaNNaNNaN at NaN:NaN ·

0 comments to "Oh Derita kaummu ya Fathimah...!!!!!!"

Leave a comment