Home , , , � STQ (Seleksi Tilawatil Qur'an) : Kalimantan Selatan Peringkat Dua Setelah DKI Jakarta

STQ (Seleksi Tilawatil Qur'an) : Kalimantan Selatan Peringkat Dua Setelah DKI Jakarta



example2
kalsel.kemenag.go.id

BANJARMASIN - Kalimantan Selatan duduk di peringkat kedua setelah DKI Jakarta, dalam perolehan nilai Seleksi Tilawatil Quran Nasional XXI.

Keberhasilan Kalsel ini tentu saja menjadi hal yang menggembirakan setelah tahun lalu hanya berada di peringkat 26.

"Alhamdullilah penilaian dan pelaksanaan sidang pleno Berjalan lancar. Kalsel, mampu bersaing dengan Jakarta," kata Ketua Dewan Hakim STQ Nasional, Roem Rowi, setelah rapat dewan hakim di A Hotel (Hotel Arum) Banjarmasin, Jumat (10/6).

red: Eka DSumber: huda/bpostonline/
Banjarmasinpost.co.id - Jumat, 10 Juni 2011 | 12:16 Wita


Andriani Dipastikan Terbaik Pertama Tilawah Anak-anak

example2
kalsel.kemenag.go.id

BANJARMASIN - Wajah Dina Andriani (13) semringah ketika dia tampil menjadi terbaik untuk kategori tilawah anak-anak putri.

Siswi yang duduk di bangku kelas dua MTsN Mulawarman Banjarmasin berhasil memperoleh nilai tertinggi di cabangnya, dengan menggeser Yarika Puteri dengan poin 92, 6667.

"Saya sempat gugup, baru datang langsung tampil. Sebetulnya aku urutan kedelapan, tapi senang dapat juara," katanya.

Dia membaca surah Al Araf, ayat 32 dengan lancar dan baik.

"Setelah ini aku mau mempersiapkan diri ke tingkat remaja MTQ di Ambon. Syukur-syukur di internasional," katanya.

Nilai Anggriani tak mungkin terkejar lagi, karena di cabang tilawah anak-anak dialah yang memiliki nilai tertinggi setelah semua peserta tampil di cabang itu.

Sedangkan tilawah anak-anak putra, terbaik pertama diraih, kafilah DKI Jakarta atas nama Ahmad Fikri Haikal dengan poin 92,000.

Di cabang lain kontingen Kalsel bersaing ketat kontingen daerah lain. Hingga kemarin, Kalsel untuk sementara terbaik pertama di dewasa atas nama HM Yusuf dengan poin 94.00. Namun nilai sama raihan kafilah asal DKI Jakarta atas nama Hj Marhamah.

Begitu pun di hafiz quran 5 juz, dan Tilawah putra hingga kemarin, H M Fauzan dari Kalsel meraih pion tinggi dengan nilai 96, 944 sama dengan nilai dengan M Masyur dari Banten.

Koordinator Kafilah Kasel, Ahmad Sawiti, mengatakan Kalsel tertinggi di kategori tilawah anak putri.

"Namun di cabang lain belum dipastikan karena pertandingan masih ada hari ini, dan ada juga nilai yang sama. Itu semua yang berhak menentukan adalah dewan hakim setelah rapat pleno dewan," kata Sawiti.

Ketua Dewan Hakim Prof Dr H M Roem Rowi, mengatakan hasil tidak bisa diekspos malam ini. Namun, kata dia, secara keseluruhan, STQN XXI di Banjarmasin ini cukup bervariatif.

"Biasanya, dalam kejuaraan yang mendominasi, DKI, Banten, dan Jawa Barat. Namun kali ini cukup berpariasi. Karena ada beberapa provinsi di luar itu yang bisa bersaing. Seperti Kalsel dan Kalteng," katanya.

Dia juga menilai, secara keseluruhan STQN XXI di Banjarmasin berhasil dan mendapat sambutan antusias dari warga. Soal, ada kesalahan di awal, kata dia, itu wajar.

red: Eka DSumber: banjarmasinpost/Banjarmasinpost.co.id - Jumat, 10 Juni 2011 | 08:24 Wita

Malam Ini STQN Ditutup

example2
huda
Menjelang detik-detik pembukaan STQN XXI, ribuan warga memadati areal panggung utama di halaman sabilal Muhtadin, Sabtu (4/6) malam.

BANJARMASIN - SELEKSI Tilawatil Quran Nasional XXI Jumat (10/6) sekitar pukul 20.00 Wita akan ditutup oleh Gubernur Kalsel Rudy Ariffin.

Ketua II panitia STQN ke XXI Banjarmasin Fitri Rifani mengatakan, sesuai jadwal penutupan semestinya digelar Sabtu, namun karena seluruh pertandingan sudah berakhir dan ada daerah yang tak lengkap mengirim kafilah maka penutupan di majukan.

"Penutupan bertempat di panggung utama halaman Masjid Raya Sabilal Muhtadin. Rencananya penutupan dimeriahkan oleh penampilan kesenian tradisional Kalimantan Selatan," katanya.

Sekretaris 1 panitia STQN Banjarmasin Fadli Mansoer menegaskan pelaksanaan STQ Nasional berbeda dengan MTQ yang menentukan juara umum.

"Pada STQ Nasional juara umum tidak ditentukan, namun hanya menentukan peringkat-peringkat yang diraih oleh masing-masing peserta dan provinsi," kata Fadli.

Mengenai pelaksanaan lomba, kata dia, masih ada 86 peserta yang akan tampil yakni, dari jumlah keseluruhan 460 orang.

Sedangkan Ketua Bidang Transportasi Jusran membenarkan sudah ada kontingen yang pulang ke daerah mereka. Salah satunya, Bangka Belitung. (qq)


Hasil Sementara
--------------------

TQ Anak-anak Putra
- Ahmad Fikri Jakarta (92.000)
- Muhammad Anies Kalsel (92.000)
- Rizi Maulana Jambi (91.667)

TQ Anak-anak Putri
- Dina Andriani Kalsel (94.000)
- Yurika Puteri Jambi (92.667)
- Anisa Febrika Riau (92.000)

TQ Dewasa Putra
- HM Yusuf Kalsel (94.000)
- H Sabarudin NTB (93.667)
- Jakpar Sumut (93,333)

TQ Dewasa Putri
- Hj Marhamah Jakrata (94.000)
- Hj Farida Jabar (93.000)
- Ronawati Kaltim (91.333)

HQ 5 Juz dan Tilawah Putra
- HM Fauzan Kalsel (96.944)
- M Mansur Banten (96,916)

red: Eka DSumber: banjarmasinpost/Banjarmasinpost.co.id - Jumat, 10 Juni 2011 | 08:31 Wita


0 comments to "STQ (Seleksi Tilawatil Qur'an) : Kalimantan Selatan Peringkat Dua Setelah DKI Jakarta"

Leave a comment