Home , � AYO Pake LPG !!! : Konversi Tahap III Banjarmasin Digelar Agustus

AYO Pake LPG !!! : Konversi Tahap III Banjarmasin Digelar Agustus



example2
restudia
Paket konversi berupa tabung gas tiga kilogram, tiba di Kelurahan Melayu

BANJARMASIN - Kabar gembira bagi warga Kota Banjarmasin, yang belum mendapatkan paket konversi minyak tanah ke gas. Konversi tahap III bakal dilaksanakan Agustus 2011 ini. Ada sekitar 17 ribu paket siap dibagikan kepada masyarakat.

Diadakannya konversi tahap ketiga ini terkait masih banyak masyarakat yang berminat mendapatkan paket konversi yang terdiri atas kompor gas, tabung gas tiga kilogram, selang dan regulator.

Asisten II Pemko Banjarmasin yang juga menjabat Ketua Satgas Konversi Minyak Tanah ke Gas, Bambang Budianto, mengatakan setelah konversi tahap satu dan dua selesai, ternyata masih ada warga yang mendaftar ingin mendapatkan paket konversi.

Warga tersebut, kata Bambang, baru mau mendaftar mendapatkan paket konversi setelah melihat tetangganya menggunakan kompor gas hasil konversi.

"Awalnya mereka takut. Tapi setelah melihat tetangganya, mereka jadi berminat. Warga yang semula takut inilah, yang kebanyakan mendaftar paket konversi tahap tiga," ujarnya, Minggu (31/7/2011).

Menurut Bambang, konversi tahap III ini merupakan sisa jatah paket konversi untuk Kota Banjarmasin.

"Banjarmasin mendapatkan jatah 129 ribu paket konversi. Pada konversi tahap satu dan dua, baru didistribusikan 112 ribu paket konversi. Jadi, masih tersisa 17 ribu paket konversi," ujarnya.

Saat ini, kata Bambang, pihaknya sudah menyurati Pertamina untuk menggelar distribusi tahap tiga ini.

"Bagi warga yang belum terdaftar di tahap satu dan dua, silakan mendaftar melalui ketua RT, RW, lurah atau camat setempat. Dengan persyaratan mereka termasuk warga kurang mampu" ujarnya.

Khusus untuk tahap tiga ini, lanjut Bambang, Pemko tidak menggunakan jasa konsultan pendataan. "Ini sesuai dengan kesepakatan dengan pemerintah pusat. Banjarmasin hanya akan menggelar dua tahap distribusi saja," ujarnya.

Konversi tahap III ini akan digelar pada awal Agustus. Rapat persiapan untuk tahap tiga ini sudah dilakukan, dengan melibatkan Pertamina, Hiswamigas, pada Sabtu kemarin. "Kami akan bagikan kepada mereka yang berhak," ujarnya.

Minat warga untuk mendapatkan paket konversi tahap tiga ini terlihat di Kelurahan Kuripan. Menurut Lurah Kuripan, Dany Matera Saputra, sudah terdaftar sekitar sepuluh warga.

(dia/bpost online)

Sumber: metro banjar/Banjarmasinpost.co.id - Senin, 1 Agustus 2011 | 05:52 Wita/red: Didik Trio Marsidi

Tags: ,

0 comments to "AYO Pake LPG !!! : Konversi Tahap III Banjarmasin Digelar Agustus"

Leave a comment