Home , � Jatuhnya Buruh di Hotel Duta Mall Banjarmasin Ditutup-tutupi !!!!!

Jatuhnya Buruh di Hotel Duta Mall Banjarmasin Ditutup-tutupi !!!!!



example2
dok bpost online
Ilustrasi

BANJARMASIN - Pengerjaan Hotel Mercure, yang berada di kompleks Duta Mall Banjarmasin, minta tumbal nyawa manusia. Seorang buruh bangun lepas yang berkerja di tempat tersebut, Ismail (30), tewas mengenaskan. Diduga dia terjatuh dari lantai 12, Kamis (14/7/2011) siang.

Kendati ditutup-tutupi, Satuan Reserse dan Kriminal Polresta Banjarmasin terus berupaya menyelidiki penyebab jatuhnya Ismail itu.

"Kami masih melakukan penyelidikan terkait jatuhnya Ismail," kata Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin Kompol Andi Adnan, Kamis (14/7/2011).

Adnan mengatakan, pihaknya akan melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap saksi-saksi.

"Pertama yang kami panggil tentunya saksi dari teman-teman kerja korban. Dari situ nanti akan diketahui siapa yang diatasnya," ujar Adnan.

Adnan mengaku, kronologi jatuhnya buruh itu masih simpang siur, karena bekas jatuhnya korban sudah ditutupi pakai pasir.

"Ada yang bilang jatuh dari lantai 16. Ada yang bilang dari lantai 13. Ada juga yang bilang dari lantai tujuh. Semua masih simpang siur," ujarnya.

(ncl/dia/qq/Banjarmasinpost.co.id - Jumat, 15 Juli 2011 | 08:56 Wita )

Duta Mall: Itu Bukan Karyawan Kami!

example2
dok bpost online
Ilustrasi

BANJARMASIN
- Tewasnya buruh saat mengerjakan bangunan Hotel Mercure yang berada di kompleks Duta Mall Banjarmasin, berbuntut panjang

Informasi diperoleh, pemilik bangunan yang tengah dalam proses pengarapan tersebut adalah Gofindo Utama. Namun Gofindo Utama tidak mengetahui secara pasti bagaimana kejadiannya.

"Kami peduli dan empati yang sedalam-dalamnya atas musibah ini," kata Legal PT Gofindo Utama, Syakrani.

Menurut Syakrani, buruh yang tewas tersebut bukan karyawan Duta Mall dan juga bukan karyawan PT Gofindo Utama. "Dia tidak terdaftar sebagai karyawan kami," ujarnya.

Syakrani mengatakan, buruh yang tewas tersebut bisa jadi karyawan yang didatangkan oleh PT Wiguna Duta Graha, yang menjadi pemborong dalam pengerjaan hotel tersebut.

"Kami masih belum berkoordinasi dengan pihak PT Wiguna Duta Graha. Mungkin mereka masih mengurusi korban tersebut," ungkapnya.

Mandor dari pemborongnya, kata Syakrani, juga belum berkoordinasi dengan pihak Duta Mall dan Owner Building.

"Yang pasti mereka kini masih syok. Kami tidak akan menutupnutupi permasalah ini," ujarnya.

Sementara itu, General Manager Duta Mall, Maria Agnes, juga mengaku terkejut dengan adanya peristiwa itu.

"Waktu itu kami bingung. Ternyata korban bukan karyawan kami. Kejadiannya saja di kawasan Duta Mall," ujarnya.

Menanggapi kejadian itu, Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja, Syamsul Rizal, mengatakan pihaknya akan mengecek langsung ke lapangan.

"Akan kami cek dahulu apa penyebabnya. Apa ada unsur kelalaian dari pekerja atau perusahaan yang tidak memfasilitasi alat penunjang keselamatan kerja," ujar Syamsul.

(ncl/dia/qq/bpost online/Banjarmasinpost.co.id - Jumat, 15 Juli 2011 | 09:18 Wita)

Tags: ,

0 comments to "Jatuhnya Buruh di Hotel Duta Mall Banjarmasin Ditutup-tutupi !!!!!"

Leave a comment