Home , , , , , � Negara Islam kembali bikin "Gebrakan Baru" dalam bidang Teknologi Dunia...LUARBIASAAAA..!!!!!

Negara Islam kembali bikin "Gebrakan Baru" dalam bidang Teknologi Dunia...LUARBIASAAAA..!!!!!












Iran Akan Luncurkan Bio-Kapsul dan Dua Satelit Baru ke Orbit Bumi

Kepala Badan Antariksa Iran (ISA), Hamid Fazeli, mengkonfirmasikan rencana peluncuran bio-kapsul dan dua satelit baru ke ruang angkasa hingga akhir tahun kalender Iran (20 Maret).

Ditambahkannya bahwa bio-kapsul Iran itu akan membawa makhluk hidup ke orbit awal September mendatang.

Dia juga menyinggung peluncuran satelit Fajr ke ruang angkasa pada akhir musim panas, dan satelit buatan siswa bernama 'Navide Elm-o-Sanat' (Harapan Sains dan Teknologi) akan diluncurkan ke orbit pada awal Februari tahun depan.

Pada bulan Maret lalu, Iran berhasil meluncurkan roket Kavoshgar 4, yang mampu mengirim satelit dan membawa makhluk hidup ke ruang angkasa.

Fazeli menilai sektor ruang angkasa Iran mengalami lonjakan pesat, dan menegaskan bahwa kemajuan itu merupakan jerih payah para pakar dalam negeri.

Sebagai bagian dari program pengembangan sektor antariksa, Iran berhasil meluncurkan satelit, Rassad (Observasi), ke orbit bumi pada tanggal 15 Juni.

Misi Rassad adalah mengambil foto permukaan bumi dan mengirimnya kembali ke stasiun di bumi bersama dengan informasi telemetris.

Iran meluncurkan satelit produksi dalam negeri pertamanya pada tahun 2009 dengan mana Omid (Harapan).

Iran merupakan satu dari 24 negara anggota pendiri Komite Penggunaan Damai Ruang Angkasa PBB, yang didirikan pada tahun 1959.(irib/8/7/2011)

0 comments to "Negara Islam kembali bikin "Gebrakan Baru" dalam bidang Teknologi Dunia...LUARBIASAAAA..!!!!!"

Leave a comment