Home , , , , , , , , , � Mezut Oziel dihina Agamanya (Islam) oleh David Villa....

Mezut Oziel dihina Agamanya (Islam) oleh David Villa....

Ozil: Saya Berang, karena Villa Menghina Agama Saya
Ozil: Saya Berang, karena Villa Menghina Agama Saya














Ozil: Saya Berang, karena Villa Menghina Agama Saya

"Saya hendak memukul Villa karena telah menghina agama saya, penghinaannya itu membuat saya tidak bisa memaafkannya. Seumur hidup saya, baru kali ini saya menunjukkan kemarahan, itu juga karena agama saya dihina, saya hanya merasa perlu bertindak terhadap ucapan yang tidak seorangpun mau menerimanya."

Ozil: Saya Berang, karena Villa Menghina Agama Saya

Menurut Kantor Berita ABNA, Mesut Ozil bintang sepakbola timnas Jerman dan Real Madrid dalam perseteruannya dengan David Villa dalam menit-menit terakhir pertandingan Super Copa saat menghadapi Barcelona menyatakan sebab kemarahannya yang meledak karena David Villa menghina agamanya.   

Menjelang akhir pertandingan antara Real Madrid dan Barcelona yang bertemu di Final Super Copa Spanyol Rabu (17 /8) terjadi insiden antara pemain yang juga melibatkan ofisial dan pelatih kedua tim. Marcelo pemain belakang Real Madrid yang sebelumnya mendapat kartu merah setelah mengganjar keras Fabregas segera diprotes oleh pemain-pemain Barcelona lainnya, Ozil yang saat itu sedang duduk di bangku cadangan juga turut membantu dengan melerai teman-temannya. Namun dalam perseteruannya dengan David Villa striker Barcelona, Ozil dalam tampilan video tampak sangat berang. "Saya marah, karena membela agama saya yang telah dihina Villa." Jelasnya memberikan alasan.    

Ozil pemain yang dikenal tenang dan berkepribadian baik tampak berang dan menunjukkan kemarahannya dalam insiden tersebut, iapun diusir oleh wasit dengan mengganjarnya kartu merah.

Media Turki juga mengabarkan insiden tersebut dengan mengutip ucapan Mesut Ozil, "Saya hendak memukul Villa karena telah menghina agama saya, penghinaannya itu membuat saya tidak bisa memaafkannya. Seumur hidup saya, baru kali ini saya menunjukkan kemarahan, itu juga karena agama saya dihina, saya hanya merasa perlu bertindak terhadap ucapan yang tidak seorangpun mau menerimanya."

Media sepakbola Perancis juga menurunkan berita serupa dengan mengecam tindakan David Villa yang menciderai dunia persepakbolaan. Dalam media tersebut dituliskan, "Dalam tayangan video sangat jelas, Villa yang memulai perseteruan dengan Ozil, dan itulah yang menyebabkan Bintang Sepakbola Jerman itu sangat marah."

Ozil lahir di Gelsenkirchen, Jerman dan terkenal sebagai Muslim yang taat. Nenek moyang Ozil berasal dari Devrek, Zonguldaki di daerah Turki Utara.

Dia terkenal dengan kebiasaannya membaca Al-Quran sebelum bertanding. “Saya selalu melakukan itu (mengaji) sebelum memasuki lapangan. Saya berdoa dan rekan-rekan setim saya tahu mereka tak bisa berbicara pada saya dalam jangka waktu tersebut,” ujar Ozil pada harian Jerman, Der Tagesspiegel.

Ozil bergabung dengan Madrid sejak musim lalu usai pindah dari Werder Bremen. Di Madrid, dia mencetak 11 gol dan 25 assist dari 55 pertandingan.

Kalau pernyataan penyebab kemarahan Ozil itu benar, maka sangat disayangkan, karena sebagai pemain di Barcelona David Villa juga memiliki rekan tim yang muslim, diantaranya Eric Abidal dan Seydou Keita. Insiden antara Ozil dan Villa yang disebabkan ucapan yang menghina agama dan rasis ini mengingatkan kita dengan Zidane pemain muslim Perancis dan Materazzi. Saat ini Real Madrid memiliki banyak pemain-pemain muslim, selain Mesut Ozil juga terdapat diantaranya, Nuri Sahin, Altintop, Khedira, Lass, Mamadou dan Benzema.


ozil termasuk pesepakbola yg tenang...
dia gak mungkin sm marah seperti itu kalau gak dihina agamanya.. krn dia bisa dikatakan sangat religius..

villa bilang ke ozil "ibu kamu seorang teroris"

2 comments to "Mezut Oziel dihina Agamanya (Islam) oleh David Villa...."

  1. Anonymous says:

    Orang saraf kali ya agama orang dibilang hina.

  2. Anonymous says:

    Ada Ada saja.

Leave a comment