Home , � Piala Super Spanyol >>> Barcelona Menang...Real Madrid Berang.....!!!!!

Piala Super Spanyol >>> Barcelona Menang...Real Madrid Berang.....!!!!!


Madrid Sindir Kepemimpinan Wasit



Getty Images
Madrid - Real Madrid tampil bagus di leg pertama Piala Super Spanyol meski kemudian harus puas dengan hasil imbang 2-2. Dalam konferensi pers usai laga, El Realmenunjukkan ketidakpuasan terhadap kinerja wasit.

Di Santiago Bernabeu, Senin (15/8/2011) dinihari WIB Madrid tampil menekan sejak menit awal laga. Strategi ini terbilang sangat berhasil karena mereka mampu mematikan pergerakan Barcelona dan bahkan membuat sang tamu tak berdaya di periode awal pertandingan.

Tuan rumah sempat unggul lebih dulu melalui Mesut Oezil di menit 13. Namun sebuah gol indah David Villa dan aksi Lionel Messi di akhir paruh pertama mengantar Barca balik unggul 2-1. Adalah Xabi Alonso yang mencetak gol kedua Madrid dan memaksa laga tuntas dengan 2-2.

Wasit yang dalam dua musim terakhir banyak dikritik pihak Real Madrid terkait pertemua kedua tim, ternyata kembali kena tuding dalam laga dinihari tadi. Datang ke konferensi pers menggantikan Jose Mourinho, asisten pelatih Aitor Karanka menyindir penampilan sang pengadil.

"Madrid telah mengalami kemajuan tapi ada beberapa hal yang tidak berubah. Kami akan terus bekerja untuk meningkatkan apa yang kami bisa tingkatkan," sahut Karanka saat ditanya wartawan soal performa wasit.

Madrid memang setidaknya dua kali dirugikan wasit yang tidak memberi mereka penalti. Insiden pertama terjadi di babak pertama menyusul handball Erik Abidal di dalam kotak penalti, serta pelanggaran Victor Valdes yang menarik kaki Cristiano Ronaldo juga di dalam kotak terlarang.

Tapi Barcelona juga sempat mengklaim penalti saat Pedro Rodriguez ditekel Marcelo saat akan melepaskan tendangan di muka gawang Iker Casillas. Protes lain yang dilancarkan kubu The Catalans adalah saat Pepe melakukan tekel kasar pada Daniel Alves namun tak dapat hukuman kartu.

( din / roz/
Senin, 15/08/2011 06:38 WIB /Doni Wahyudi - detiksport )


Barca Catat 'Hat-trick'



Getty Images
Jakarta - Untuk kali ketiga beruntun Barcelona menjuarai Piala Super Spanyol. Kemenangan kali ini sekaligus bikin El Barca menjaga jarak dari sang seteru berat, Real Madrid.

Barca kembali memenangi trofi penanda akan diawalinya musim Liga Spanyol tersebut setelah menundukkan Madrid dalam partai dua leg. Setelah di leg I kedua tim bermain 2-2, Barca memetik kemenangan 3-2 di leg II, Kamis (18/8/2011) dinihari WIB.

Dengan demikian, Barca sudah tiga tahun beruntun selalu bisa menjadi jawara Piala Super Spanyol, setelah memulai rentetan ini pada tahun 2009 lalu.

Kemenangan Barca dalam ajang yang mempertemukan pemenang Liga dengan juara Copa itu membuat klub Catalan tersebut kini sudah meraih sepuluh gelar juara Piala Super Spanyol, yang terbanyak di antara klub lain.

Lionel Messi cs juga sukses menjauhkan diri dari kejaran Madrid yang kini terhenti di angka raihan delapan gelar juara Piala Super Spanyol.

Daftar Peraih Gelar Juara Piala Super Spanyol:

Barcelona 10 Gelar (1983, 1991, 1992, 1994, 1996, 2005, 2006, 2009, 2010, 2011)
Real Madrid 8 Gelar (1988, 1989, 1990, 1993, 1997, 2001, 2003, 2008)
Deportivo 3 Gelar (1995, 2000, 2002)
Atlético Madrid 1 Gelar (1985)
Valencia 1 Gelar (1999)
Zaragoza 1 Gelar (2004)
Athletic Bilbao 1 Gelar (1984)
Mallorca 1 Gelar (1998)
Sevilla 1 Gelar (2007)
Real Sociedad 1 Gelar (1982)
( krs / nar/
Kris Fathoni W - detiksport/Kamis, 18/08/2011 06:31 WIB )


Panas, Barca Bekuk Madrid


Reuters
Barcelona - Barcelona menjuarai Piala Super Spanyol setelah mengalahkan Real Madrid 3-2 di leg II. El Barca menang agregat 5-4 atas El Real.

Pertandingan sengit hadir di Camp Nou, Kamis (18/8/2011) dinihari WIB. Andres Iniesta bikin Barca unggul duluan, untuk disamakan Cristiano Ronaldo.

Lionel Messi kemudian menutup paruh pertama pertandingan dengan keunggulan 2-1 untuk Barca lewat golnya beberapa saat sebelum jeda turun minum.

Delapan menit sebelum laga berakhir, Madrid menyamakan skor lewat Karim Benzema. Tetapi Messi akhirnya memastikan kemenangan Barca lewat gol di menit ke-88.

Pemain anyar Barca, Cesc Fabregas, tampil menjadi pemain pengganti di laga ini. Aksinya di menit akhir membuat Marcelo mengganjalnya dengan keras, berbuah kartu merah untuk si pemain Madrid--sebelum kartu merah itu, total ada sembilan kartu kuning untuk para pemain kedua kubu.

Insiden tersebut memicu ketegangan antara kubu Barca dan Madrid, yang melibatkan pemain sampai staf kedua kesebelasan tersebut. Mesut Oezil dari Madrid terlihat sangat kesal akan sesuatu hal sampai harus ditahan rekan-rekannya yang lain. Kiper cadangan Barca Jose Manuel Pinto pun tak absen dalam keributan itu. Sementara entrenador Madrid Jose Mourinho tertangkap kamera "menjahili" pria yang sepertinya staf Barca.

Apapun, pada akhirnya Barca-lah yang menjadi juara Piala Super Spanyol dengan agregat 5-4, setelah bermain seri 2-2 di leg I dan menang 3-2 di leg II.

Jalannya Pertandingan

Madrid lebih dulu mengawali serangan. Ronaldo meneruskan sepak pojok dengan tendangan, tapi arah bola masih melebar

Tiga menit kemudian Ronaldo kembali mendapatkan ruang untuk melakukan tembakan. Kali ini bola jauh luput dari sasaran.

Barca balas menekan pada menit 13. Pedro melepas umpan berbahaya ke muka gawang dan Messi coba meneruskan, meski bola masih bisa dihalau Casillas.

Barca memimpin pada menit 15. Messi melepaskan umpan terobosan akurat dengan Iniesta coba mengejar. Setelah menguasai bola, Iniesta dengan dingin mengirim bola melewati Casillas.

Skor menjadi imbang lagi pada menit 20. Madrid menyamakan skor jadi 1-1 setelah sepakan Benzema dari luar kotak penalti diteruskan Ronaldo.

Semenit kemudian, Casillas diuji kesigapannya dan mesti meregangkan tubuh untuk menepis bola yang mengarah deras ke gawangnya.

Pada menit 24, Ronaldo melepaskan tendangan keras yang masih bisa ditepis Valdes untuk kemudian menghantam mistar gawang Barca.

Messi melakukan penetrasi pada menit 36. Ia berhasil mendahului lawan mengejar bola dan kemudian menyepaknya, tetapi laju si kulit bundar masih bisa dibendung Casillas.

Barca memimpin lagi sesaat sebelum turun minum. Diawali sepak pojok, Messi menguasai bola dan kemudian bekerjasama satu-dua dengan Pique. Dengan jitu Messi lantas mengarahkan bola ke arah tiang jauh.

Ketegangan terjadi pada menit 55 usai Messi terjatuh karena merasa dilanggar Marcelo. Para pemain Barca dan Madrid pun sempat berkerumun sebelum wasit mengacungkan kartu kuning untuk sejumlah pemain dari kedua kubu.

Messi beraksi pada menit 66 usai menerima bola dari Iniesta. Messi menuntaskan dengan sepakan, meski bola masih bisa dihalau Casillas.

Dua menit kemudian, Madrid gantian menekan. Benzema kemudian coba meneruskan bola dengan sepakan langsung walau si kulit bundar masih belum tepat sasaran.

Peluang bagus untuk Ramos menyusul sepak pojok pada menit 70. Tak terkawal sama sekali, tandukannya masih mengirim bola melebar dari gawang.

Delapan menit sebelum bubaran, Madrid menyamakan skor. Dari
sepak pojok Kaka, kemelut lahir di muka gawang Barca dan Benzema kemudian sukses menyepak bola melewati Valdes. Skor kini jadi 2-2.

Dua menit jelang bubaran, Barca mencetak gol ketiga. Messi bekerja sama apik dengan Adriano sebelum menjebol gawang Madrid untuk kali kedua di dalam laga.


Susunan Pemain

Barcelona: Valdés; Alves, Piqué, Mascherano, Abidal; Busquets (Keita '85), Xavi, Iniesta; Pedro (Fabregas '82), Villa (Adriano '73), Messi

Real Madrid: Casillas; Ramos, Pepe, Carvalho, Coentrao; Di María (Higuain '64), Alonso, Khedira (Marcelo '46); Benzema, Oezil (Kaka '78), Ronaldo

(Kris Fathoni W - detiksport/Kamis, 18/08/2011 06:00 WIB )

Tags: ,

0 comments to "Piala Super Spanyol >>> Barcelona Menang...Real Madrid Berang.....!!!!!"

Leave a comment