Home , , � Tim SAR Terus Evakuasi Rumah Warga yang Tenggelam di ''Banjarmasin''

Tim SAR Terus Evakuasi Rumah Warga yang Tenggelam di ''Banjarmasin''



example2
apunk
Petugas dari Tim SAR bersama warga hingga, Sabtu (13/8/2011) pagi terus mengevakuasi rumah warga yang hanyut di Sungai Martapura karena ambrolnya siring di tepi sungai.

BANJARMASIN - Petugas dari Tim SAR bersama warga hingga, Sabtu (13/8/2011) pagi terus mengevakuasi rumah warga yang hanyut di Sungai Martapura karena ambrolnya siring di tepi sungai.

Seperti diberitakan, lima buah rumah warga di kawasan Jalan Simpang Pangambangan Rt 9 Rw 03, Pengambangan, Banjarmasin Timur tenggelam di Sungai Martapura, Banjarmasin, Sabtu (13/8/2011) dinihari.

Kelima rumah tersebut tenggelam karena terbawa longsornya jalan akibat ambrolnya siring di tepian sungai.

"Tiba-tiba saja jalan longsor akibatnya rumah kami yang ada di tepi sungai langsung roboh dan tenggelam," terang Hadran (50) salah satu pemilik rumah yang tenggelam.

Sementara itu, Tim SAR gabungan, beserta anggota Polresta Banjarmasin dan Polsekta Banjarmasin Timur langsung berdatangan ke lokasi tenggelamnya lima rumah warga.

Polisi langsung mengamankan lokasi dengan garis polisi. Sementara, sebagian petugas Tim SAR membantu warga mengevakuasi barang-barang warga dari dalam rumahnya yang tenggelam dan sebagian lagi menyisir sungai kalau-kalau ada jatuh korban jiwa.

Selain itu, Tim SAR juga mengikat rumah-rumah warga yang tenggelam itu ke tebing agar tidak hanyut terbawa arus sungai.

(apunk/budi arif/bpost online)

Sumber: apunk/budi arif/bpost online/red: Didik Trio Marsidi/Banjarmasinpost.co.id - Sabtu, 13 Agustus 2011 | 09:46 Wita

0 comments to "Tim SAR Terus Evakuasi Rumah Warga yang Tenggelam di ''Banjarmasin''"

Leave a comment