Home , , , , , , , , � Untuk Jadi R.I. 1, haruslah "Manusia Setengah Dewa"

Untuk Jadi R.I. 1, haruslah "Manusia Setengah Dewa"

Iwan Fals akan Maju Pada Pilpres 2014

Posted by KabarNet pada 05/11/2011

Virgiawan Listianto alias Iwan Fals penyanyi top kawakan kelas wahid mengaku akan maju menjadi calon Presiden RI di 2014 akan datang. Iwan Fals akan menjadi lawan berat bagi setiap partai politik yang akan mencalonkan jagoannya di Pemilu Presiden 2014.

Maka wajar jika elit partai politik berbagai cara berdalih bahwa undang-undang pemilu melarang calon independen mencalonkan diri jadi presiden. Sebab, mereka partai politik merasa takut jika Iwan maju menjadi calon Presiden akan datang. Hal ini diungkapkan oleh pengamat politik dan perburuhan Tarjo saat dimintai keterangannya soal pencalonan Iwan Fals maju menjadi calon Presiden.

Pengamat politik dan perburuhan Tarjo menilia Iwan Fals akan menjadi pesaing terberat calon Presiden lainnya. Bahkan jika Iwan berhasil lolos maju menjadi calon Presiden tak menutup kemungkinan dia bisa menang dalam Pilpres 2014. “Siapa yang gak kenal dengan Iwan Fals, mulai anak remaja hingga dewasa pasti semua kenal dengannya. Dia (Iwan) memang artis tapi dia mengerti politik bahkan lagu-lagu ciptaanya sangat berbau politik. Makanya dia sempat menjadi musuh nomor satu Orde Baru, karena diangap provokator oleh pemerintahan soeharto, ” ungkap Tarjo, Jum’at (04/11/11).

Tarjo menjelaskan, pada saat zaman Orde Baru belum ada yang berani mengkritik pemerintahan Soeharto. Namun, Iwan dengan lagu-lagunnya berani menghajar Orde Baru dan bahkan dia dikabarkan harus rela masuk penjara. “Megawati saja baru berani mengkritik Soeharto tahun 1996, tapi Iwan lebih duluan 1990-an mengkritik Soeharto, bahkan sempat masuk penjara zaman orde baru gara-gara lagunya yang menyinggung pemimpin Orde Baru itu,” jelasnya.

Tarjo berharap elit partai politik mempunyai jiwa kesatria dengan tidak menjegalnya maju menjadi calon Presiden di 2014 akan datang. “Undang-undang Pemilu memang saat ini sedang dalam pembahasan di DPR, semoga saja elit politik partai punya jiwa kesatria bertarung dengan jantan,” imbuhnya.

Sebelumnya, Tarjo menilai wajar jika elit partai politik berbagai cara berdalih bahwa undang-undang pemilu melarang calon independen mencalonkan diri jadi presiden. Sebab, mereka partai politik merasa takut jika Iwan maju menjadi calon Presiden akan datang.

Hal ini diungkapkan oleh pengamat politik dan perburuhan Tarjo saat dimintai keterangannya soal pencalonan Iwan Fals maju menjadi calon Presiden. “Partai politik gak usah kebakaran jenggot, jika calonnya oke dan tidak bermasalah dengan hukum yakin lah pasti bisa menang. Iwan Fals kan baru ingin maju, belum tentu juga dia benar-benar maju menjadi capres. Jadi gak usah dijegal-jegal lah,” katanya, Jum’at (04/11/11).

Selain itu, Tarjo juga mengakui Iwan Fals memang sangat popular namun, tidak mempunyai modal ekonomi untuk maju menjadi calon Presiden. Pasalnya Iwan adalah artis rakyat yang gak sama dengan dengan artis-artis komersil lainnya. “Iwan itu artis rakyat, dia gak peduli dengan jumlah uang yang akan diterimanya sehabis konser. Beda dengan artis komersil lainya yang selalu mematok harga tinggi,” ungkapnya.

Namun, pencalonan Iwan Fals tampaknya tak akan berjalan mulus. Dengan berbagai cara partai politik akan menjegal pencalonan Iwan Fals menjadi Presiden di 2014 akan datang. Pasalnya Iwan Fals bisa dianggap menjadi pesaing terberat partai politik yang akan mencalonkan Presiden dari partainya.

Belum apa-apa, anggota Komisi III DPR juga politikus Partai Demokrat (PD), Ruhut Sitompul sudah mulai membidik. Ia mengatakan, pecalonan musisi kawakan Iwan Fals untuk maju sebagai calon presiden di Pemilu 2014 mendatang akan terjegal, karena undang-undang tidak mengatur calon presiden independen. “Tapi calon independen kan tidak diatur dalam undang-undang,” jelas Ruhut Sitompul, Jum’at (04/11/11).

Menurut Ruhut, untuk menjadi Presiden RI tidak cukup hanya populeritas saja, melainkan juga menguasai sistem pemerintahan.

Tak ketinggalan, Ketua Fraksi PKB Marwan Jafar angkat bicara. Ia mengatakan, bakal calon Presiden itu harus mendapatkan dukungan dari partai politik. Bahkan PKB mengingatkan Iwan untuk berpikir ulang dua kali jika ingin maju menjadi calon Presiden RI. “Perlu dipertimbangkan secara matang karena memimpin negara ke depan tidak mudah, tantangannya luar biasa berat,” kata Marwan, Jum’at (04/11/11). Meski Marwan menyerahkan rakyat untuk menilainya. Namun, Marwan meminta menyerahkan pada elit politi yang punya partai.

Sebagaimana telah diberitakan, Virgiawan Listianto alias Iwan Fals penyanyi top kawakan kelas wahid akan maju menjadi calon Presiden RI di 2014. Pencalonan Iwan menjadi Presiden tak lepas dari kondisi Indonesia yang carut-marut. Iwan Fals yang selalu peduli kepada rakyat miskin ini mengaku siap menjadi Presiden RI di 2014 akan datang.

Banyaknya korupsi dan ketidakadilan terhadap orang miskin yang semakin merajalela inilah membuat penembang “Badut” dan “Bento” siap bersaing di di 2014. “Kalau kondisinya kepepet seperti terjadi perang dan kondisi mau chaos, masa saya tetap tidak peduli,” ungkap Iwan Fals saat ditemui di Kemang, Jakarta. [KbrNet/Kedai](http://kabarnet.wordpress.com/2011/11/05/iwan-fals-akan-maju-pada-pilpres-2014/)

0 comments to "Untuk Jadi R.I. 1, haruslah "Manusia Setengah Dewa""

Leave a comment