Home , , , � Habib Husein Assegaf Rantau Sesepuh Habaib Islam Syi'ah Meninggal Dunia, Tokoh Habaib Islam Sunni pun bertahlil & Membacakan Doa Ziarah Untuk Beliau...

Habib Husein Assegaf Rantau Sesepuh Habaib Islam Syi'ah Meninggal Dunia, Tokoh Habaib Islam Sunni pun bertahlil & Membacakan Doa Ziarah Untuk Beliau...



Habib Husein Assegaf Rantau Sesepuh Habaib Islam Syi'ah Meninggal Dunia, Tokoh Habaib Islam Sunni pun bertahlil & Membacakan Doa Ziarah Untuk Beliau... Hidup Persatuan Islam Sunni dan Islam Syi'ah...Hidup Persatuan Islam... Salam Cinta & Kedamaian untuk semua manusia dan semua yang mengaku beragama....

Team Buletin MPR-Banjarbaru- Gajah mati meninggalkan gading, sedangkan manusia mati meninggalkan nama.. Begitulah al Habib Husein Assegaf dari kota Rantau, beliau yang merupakan Tokoh dan Sesepuh Habaib Islam Syi'ah 12 Imam / Imamiah / Mazhab Jakfari yang berusia lebih dari 80 tahun telah menghembuskan nafas yang terakhir pada hari Senin malam pukul 02.15 Wita dinihari.
Beliau adalah Tokoh Pemersatu Islam Syi'ah dan Islam Sunni di Kalimantan Selatan. Dimanapun ada Undangan Acara yang diselenggarakan Islam Sunni maupun Islam Syi'ah, beliau selalu bersedia hadir, tanpa memikirkan usia beliau yang sudah uzur, baik sedang sakit ataupun sehat, karena menurut Prinsip beliau Silaturahmi lebih diutamakan. Sehingga dimanapun beliau hadir, baik di acara Islam Syi'ah maupun Islam Sunni, maka beliau pasti didaulat untuk membacakan Do'a Penutup Acara yang punya hajat dan biasanya baik Islam Sunni maupun Islam Syi'ah banyak yang akan berebut untuk berfoto dengan beliau.
Dan inilah beberapa Komentar Tokoh-tokoh yang ada di Kalimantan Selatan tentang Sosok Habib Sesepuh Islam Syi'ah Kalimantan Selatan :
- Habib Hamid al Idrus, "Beliau adalah Panutan sekaligus Orang Tua bagi para Pecinta Ahlulbait & Para Zuriat Rasulillah".
- Habib Abdullah Assegaf salah satu Habib Islam Sunni Banjarmasin,"Beliau adalah orang baik yang mungkin takkan bisa tergantikan".
- Habib Abdullah al Hamid Tokoh Islam Sunni Banjarmasin,"Setiap diundang beliau pasti datang, beliau adalah Salah Satu Tokoh Pemersatu Islam Sunni dan Islam Syi'ah Kalimantan Selatan".
- Habib Aba Fathimah al Habsy,"Beliau adalah Tokoh Sederhana yang layak untuk dijadikan panutan Ummat Manusia dan Ummat Islam".
- Habib Ali Al-Habsy Martapura,"Beliau adalah Tokoh Habaib Islam Syi'ah yang bisa merekatkan para Habaib Islam Sunni dan Islam Syi'ah".
- KH.Busyairi Ali Hurian Fahmi, SHI, MHI,"Beliau adalah Tokoh Habaib yang bisa menyatukan antara orang Jaba/Non Habib dan Habib sehingga sama dimata Allah, kecuali Takwanya"
- Al Habib Ali Habsy (Cirebon/Pekalongan/Martapura/Banjarbaru/Banjarmasin), "A'zhomallah ujurokum.. Turut Berduka atas wafatnya Orang Tua, Tauladan, Pembimbing dan Salah satu Cucu Terbaik Rasulullah, Habib Husein Assegaf (Rantau).
"Wahai Habib..!
Kau telah ajarkan kepada Kami
Kerendahan dan Keluasan Hati..
Kau Telah ajarkan kepada Kami
Kesabaran Tak Bertepi..
Kau telah ajarkan kepada Kami Indahnya Silaturrahmi...
Kau telah ajarkan kepada kami Keikhlasan yang Murni....
Kau telah ajarkan kepada kami Pentingnya arti Ukhuwah...
Selamat Jalan Ya Habib...
Selamat Jalan Pejuang...!!! "
-Team Buletin MPR & Team Banjarkuumaibungasnya,"Beliau telah berjuang untuk Ummat Manusia & Ummat Islam dengan sentuhan Akhlak & Keimanan yang sesuai dengan Pribadi Agung Nabi Muhammad Sang Utusan Allah SWT".



Dan masih banyak komentar-komentar kebaikan lainnya tentang beliau yang tidak bisa kami tampilkan satu-persatu diulasan singkat ini.
Menurut pantauan team Buletin MPR, Tokoh-tokoh Ulama Islam Sunni maupun Islam Syi'ah pun berdatangan, terlihat dari Kota Bangil Jawa Timur al Muqarrom al Habib Muhammad bin Syech Abu Bakar, dari Jakarta ada al Muqarrom al Habib Hidayat al Habsy, dari Martapura pun tiba al Habib al Muqarrom  Quraish Syahab serta para Ikatan Pecinta Allawiyin Banjarmasin dan Kalimantan Selatan.
Setelah tiba rombongan Habib Bagir Assegaf dan Syarifah Soraya Assegaf yang merupakan anak dari almarhum Habib Husein Assegaf  Rantau, maka prosesi pemakamanpun dilanjutkan dengan Pembacaan Sholawat, Azan, Tahlil dan Do'a Ziarah Kubur.


Selamat Tinggal Pejuang Islam Nabi Muhammad Saww....
Selamat datang di pangkuan Datukmu Nabi Muhammad Rasulullah
Selamat datang di dekapan washyi Rasulillah Sayidina 'Ali ra wa Fathimah Sang Qurrata 'aini Rasulillah
Selamat datang di barisan para syuhada al Imam Hasan & Imam Husain Penghulu Pemuda Surga

Semoga Kami Para Pecinta Kedamaian dan Persatuan..
bisa meneruskan cita-citamu untuk mengenalkan Islam yang Toleran terhadap berbagai Mazhab dan Toleran terhadap sesama manusia...
Salam Cinta & Persaudaraan sesama Ummat Manusia dan Ummat Islam
Sholawat dan Al Fatihah Kami Persembahkan...
Selamat Jalan Ya Habib Husein Assegaf Rantau....!!!!!

1 comments to "Habib Husein Assegaf Rantau Sesepuh Habaib Islam Syi'ah Meninggal Dunia, Tokoh Habaib Islam Sunni pun bertahlil & Membacakan Doa Ziarah Untuk Beliau..."

  1. Genta says:

    Semoga Persatuan Islam menjadi modal bersama untuk tegakkan syiar Islam yang berakhlak karimah dan bukan berfaham Radikal seperti Teroris ISIS yang menjadi idola wahabi salafi takfiri

Leave a comment