Home , , , � MISTERI Pesawat Malaysia MH 370, BERHASIL terbongkar...???!!!

MISTERI Pesawat Malaysia MH 370, BERHASIL terbongkar...???!!!

Penumpang MH370 Kirim Pesan Pesawat Mereka Dibajak
istimewa
Penumpang dan kru Malaysia Airlines MH370 yang hilang dalam penerbangan dari Kualalumpur ke Beijing. 

Penumpang MH370 Kirim Pesan Pesawat Mereka Dibajak

Hampir satu bulan lamanya misteri hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370 belum juga terpecahkan. Perdana Menteri Malaysia Najib Razak sebelumnya sudah mengumumkan bahwa MH370 tujuan Kuala Lumpur-Beijing perjalanannya berakhir di Samudera Hindia dan tidak ada satupun penumpang yang selamat. Namun kini mendadak muncul pengakuan dari salah seorang penumpang bernama Philip Wood. Ia menuliskan pesan di forum 4plebs.org. Philip memposting pesannya 19 Maret 2014 atau usai 11 hari MH370 hilang. Isi pesan Philip pada intinya bahwa ia bersama penumpang MH370 lainnya saat ini berada di pulau Diego Garcia setelah pesawat yang ia tumpangi dibajak. "Saya disandera oleh beberapa personel militer yang tidak diketahui darimana. Saya ditahan setelah pesawat dibajak. Saya sendiri kerja untuk IBM dan ketika pesawat dibajak lalu saya ditahan, saya menyembunyikan handphone saya di pantat. Sekarang saya ditahan di sel bersama ratusan penumpang lainnya," kata Philip. Warga AS tersebut juga sempat mengubah foto profilnya di forum 4lebs.org. Ia mengubahnya menjadi warna hitam pekat dan setelah ditelusuri ternyata foto terpasang pada tanggal 18 Maret 2014 pada pukul 20.49 malam waktu setempat. Philip di akhir postingan fotonya yang menggunakan I Phone Apple 5 memberikan sedikit pesan. "Profil foto sangat menarik, karena bukan saja hanya warna hitam pekat. Kamu bisa melihat noise jika dizoom. Saya berada di ruangan yang gelap,"ujar Philip. Keyakinan bahwa foto yang diposting Philip adalah asli juga dibenarkan oleh salah satu jurnalis di situs jimstonefreelance.com/phillipwood.html.
Di situs tersebut jurnalis itu menegaskan bahwa foto yang diposting Philip bukanlah hoax. Sementara itu di banyak sosial media banyak pengguna internet mencoba menganalisa foto-foto hitam yang diposting Philip Wood. Dari sekian banyak yang menganalisa, sebagian besar melihat ada bayangan mirip seperti manusia dan berjumlah tiga orang. Diduga ketiga orang tersebut adalah penjaga sel tempat dimana Philip ditahan bersama ratusan penumpang lainnya.
Keanehan juga terjadi dalam informasi di situs resmi Bandara Diego Garcia. Di situs resminya www.amc.af.mil saat hilangnya MH370 pada tanggal 8 Maret 2014 mendadak terpampang di layar tidak ada jadwal penerbangan. Namun setelah dicek sekitar tanggal 18 Maret 2014 saat dibuka kembali situsnya terlihat jelas jadwal penerbangan dari dan menuju Diego Garcia. Adanya informasi tersebut menambah panjang deretan spekulasi dan misteri mengenai hilangnya Malaysia Airlines MH370. Namun, dugaan Philip Wood berada di Diego Garcia bersama ratusan penumpang lainnya sangat cocok dengan deretan saksi mata yang melihat MH370. Seperti misalnya pilot Boeing 777-200 yang menerbangkan pesawat menuju bandara Narita, Jepang sempat melihat 30 menit sebelum MH370 hilang. Pesawat Malaysia Airlines tersebut dilihatnya berada tepat di hadapannya pada tanggal 8 Maret pukul 01.30. Berikutnya masih tanggal 8 Maret 2014 seorang nelayan Malaysia melihat pesawat terbang rendah menuju arah Selat Malaka. Tidak lama setelahnya nelayan Indonesia juga melihat pesawat mirip Malaysia Airlines terbang rendah pada koordinat 05 derajat 21'94 N-98 derajat 18'61.30 E atau di sekitar wilayah Banda Aceh. Pukul 06.15 pada hari yang sama seorang warga negara Maladewa yang tinggal di Kuda Huvadhoo mengaku melihat pesawat mirip Malaysia Airlines MH370 terbang rendah dari utara menuju tenggara, diduga menuju Diego Garcia. sumber : http://banjarmasin.tribunnews.com/2014/04/03/penumpang-mh370-kirim-pesan-pesawat-mereka-dibajak

Media Iran Angkat Teori Pembajakan MH370 oleh AS dan Sekutunya

master_malaysia_airlines11Teheran, LiputanIslam.com — Teka-teki menegangkan mengenai hilangnya Malaysia Airlines MH370 masih menghinggapi khalayak dunia. Berbagai  teori dan spekulasipun bermunculan bak jamur di musim hujan, apalagi setelah diketahui pesawat nahas itu beralih rute ke Samudera Hindia dan wilayah lepas pantai Australia, salah satu kawasan yang paling terpencil dan sulit dijangkau manusia di muka bumi.
Misteri yang mencuat ialah mengapa pesawat nahas itu dilarikan ke sana? Publik juga layak bertanya-tanya mengapa di tengah gempita arogansi sains dan teknologi Barat yang bahkan sering berbicara tentang seluk beluk jagad raya para penguasa teknologi ternyata bungkam dan atau bahkan berlagak bingung sekian lama tentang peristiwa yang terjadi di depan pekarangan rumah sendiri? What’s going on?
Di tengah bursa teori yang ada, muncul satu teori konspirasi yang diangkat oleh media onlineJahannews Minggu (30/03). Media yang berbasis di Iran ini menyebut teori itu layak dicamkan.
Teori itu mengawali narasinya dengan menyorot peristiwa jatuhnya beberapa perangkat supercanggih milik tentara Amerika Serikat (AS) ke tangan milisi di Afghanistan. Singkat cerita, perangkat itu ditawarkan kepada Cina. Gayungpun bersambut, negeri Tirai Bambu itu antusias untuk mendapatkannya.  Transaksipun terjadi dan dibuatlah sketsa pengiriman dengan rute demi rute dari Timteng hingga Malaysia untuk barang yang bisa jadi berkenaan dengan perangkat supercanggih pesawat drone milik AS itu.
Sketsa itu dijalankan hingga jatuhlah pilihan pada nomor penerbangan 370 pesawat Malaysia Airlines sebagai proses terakhir pengiriman “durian segar” bagi Cina yang merupakan salah satu rival utama AS dalam percaturan global tersebut. Tidak ada petunjuk apakah otoritas Malaysia mengetahui perihal pengiriman barang sensitif tersebut, tapi setidaknya bukan kecil kemungkinan perangkat keamanan Malaysia memang lemah dan gagal mendeteksi masalah ini.
Di pihak lain, dinas rahasia Israel ternyata mengendus proses dan jejak pengiriman barang yang sangat dirahasiakan oleh militer AS tersebut kemudian memberitahukan kepada otoritas keamanan AS. Para agen rahasia keduanya kemudian bekerjasama untuk mencegah pergerakan barang bernilai tinggi itu menuju Cina sambil melibatkan beberapa sekutu mereka, termasuk Australia dan Inggris serta membuat skenario operasi supercanggih, rumit dan detail. Operasi pencegahan melibatkan tim yang terdiri dari sekitar enam hingga sembilan agen yang sangat terlatih di bidang keamanan.
Menurut teori ini, tim tersebut dipastikan masih akan bekerja hingga dua minggu ke depan dengan opsi membiarkan kotak hitam pesawat MH370 hilang dan terkubur untuk selamanya di dasar laut, atau mengambilnya dari kedalaman tapi setelah kehabisan baterai.
Dalam operasi pencegahan, tidak tertutup kemungkinan tim itu menggunakan identitas dan paspor palsu dalam menyamar sebagai penumpang pesawat Malaysia jenis Boeing 777 tersebut. Dua pemuda Iran yang menumpang pesawat dengan paspor hasil curian dan identitas palsu juga bisa jadi merupakan bagian dari skenario yang dijalankan. Dalam ini, dua pemuda Iran itu tidak mesti mengetahui skenario tim rahasia itu, karena bisa saja keduanya diarahkan untuk menumpang pesawat MH730 sebagai bahan persiapan yang mungkin bisa diangkat untuk penggiringan opini publik, misalnya mengaitkan Iran dengan misteri hilangnya MH730 atau minimal menekan Kuala Lumpur melalui pembuktian kelemahan otoritas keamanan dan imigrasi Malaysia.
Alhasil, MH370 terbang dari Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) sesuai jadwal dalam kondisi terpantau oleh radar Malaysia. Namun, di tengah perjalanan ke arah Vietnam kontak radar dengan pesawat itu tiba-tiba terputus dan lenyap sama sekali sebelum kemudian pesawat diumumkan hilang. Belakangan pesawat dipastikan berbelok tajam dan mengubah tingkat ketinggian.
Menurut teori yang diangkat Jahannews, tidak tertutup kemungkinan AS dan Israel sudah mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan dari jarak jauh untuk menyembunyikan pesawat MH370 dari deteksi radar di darat. Di dalam pesawat, para agen itu mengeksekusi rencana pembajakan dan mengendalikan pesawat sepenuhnya. Mereka memutar pesawat dari wilayah utara Malaysia ke wilayah udara Thailand menuju Samudera Hindia, tepatnya ke arah pangkalan laut AS di wilayah selatan kepuluan Maladewa. Dalam hal ini, beberapa saksi mata di Malaysia, Thailand dan Maladewa mengaku telah melihat adanya pesawat yang terbang rendah dan tidak wajar.
Pesawat itu lantas mendarat di pangkalan laut AS. Tidak jelas seberapa lama pesawat itu berhenti di situ. Yang jelas, setelah menurunkan barang muatan yang diincar, tidak ada pilihan lain kecuali memusnahkan pesawat itu beserta seluruh penumpang dan semua jejak pesawat. Buruknya cuaca di samudera belakangan mendukung upaya penghilangan jejak itu.
Hal yang paling mendesak bagi para pembajak adalah faktor waktu, karena kotak hitam masih akan aktif selama 30 hingga 35 hari sehingga harus diatur dan dikondisikan sedemikian rupa agar jangan sampai ditemukan. Sedangkan terkait penumpang, ada kemungkinan nyawa mereka sudah direnggut secara massal dengan cara mengubah tekanan udara dan pengaturan oksigen dalam ruang penumpang sebelum pesawat mendarat.
Teori konspirasi itu melanjutkan, usai menurunkan barang yang diincar, para agen menggunakan perangkat supercanggih untuk menerbangkan lagi pesawat dan mengarahkannya ke kawasan yang jauh dari koridor penerbangan internasional di wilayah selatan Samudera Hindia dan menjatuhkannya ke titik yang paling terpencil serta ekstrim dari segi cuaca, tempat yang setelah 16 hari sejak hilangnya pesawat terjadi penampakan obyek-obyek yang diduga sebagai puing-puing pesawat MH370. Temuan berdasar pencitraan satelit itu diumumkan oleh pemerintah Australia. Namun, hingga berakhirnya masa aktif kotak hitam itu tampaknya tidak akan ada informasi berarti  yang bisa didapatkan dari puing-puing. Komando pencarian puing pesawat sengaja diserahkan kepada Australia karena sebagai salah satu aktor peristiwa Negeri Kanguru itu dapat mengatur cara meminimalisir kekuatiran ditemukannya petunjuk seputar motif pembajakan pesawat.
Menurut teori ini, pemerintah Malaysia praktis terseret masuk dalam pusaran permaianan intelijen AS sehingga kerap memberikan statemen-statemen yang membingungkan dan terkesan menyembunyikan informasi penting. Kuala Lumpur terpaksa demikian untuk menutupi kelemahan kinerja otoritas keamanannya atau bisa jadi juga terlibat deal-deal tertentu dengan pemerintah Beijing. Drama demikian akan terus berlanjut hingga dua minggu ke depan, dan kotak hitam serta puing-puing yang dapat dijadikan barang bukti tidak akan ditemukan, atau ditemukan dan diambil tapi ketika kotak hitam sudah tidak aktif.
Selama masa senggang itu berbagai statemen dan informasi simpang siur dari pemerintah Malaysia dan sumber-sumber lain akan terus merebak susul menyusul untuk mengisi waktu dan mengubah arah investigasi fakta. Dalam konteks ini publik disuguhi oleh berita-berita seputar paspor palsu dua penumpang asal Iran – dengan asumsi bukan bagian dari skenario pembajakan yang sesungguhnya-, ideologi politik pilot, kontak pilot dengan perempuan beridentitas palsu dan tak dikenal dua jam sebelum penerbangan, penyelidikan mengenai tumpahan minyak di sekitar vietnam, kemungkinan pilot bunuh diri, dan entah apa lagi.
Media online Jahannews menyebutkan bahwa informasi-informasi seputar teori ini cukup kuat. Menurut media ini, meskipun informasi secara detail terlampau sulit diharapkan akurat mengingat skenario pembajakan sangat rumit dan terahasia, namun gambarannya secara garis besar sangatlah jelas dan cukup meyakinkan. (mm/jahannews) http://liputanislam.com/berita/internasional/asia-afrika/media-iran-angkat-teori-pembajakan-mh370-oleh-agen-as-dan-sekutunya/

Enam Kesalahan dalam Investigasi MH370 (1)

keluarga penumpang MH370 (Foto:AFP)keluarga penumpang MH370 (Foto:AFP)KUALA LUMPUR - Setelah hampir satu bulan hilang kontak pencarian serta investigasi pesawat Malaysia Airlines MH370 terus dilakukan. Namun di tengah upaya keras yang dilakukan Malaysia tercatat ada sejumlah kesalahan yang terjadi dalam investigasi tersebut.

Berikut kesalahan yang terjadi pada investigasi MH370 seperti dikutip dari CNN, Kamis (3/4/2014).

Ditangkapnya sinyal yang diduga berasal dari MH370, tetapi tidak langsung ditindak
Radar dari Malaysia sebelumnya telah menangkap bukti adanya penerbangan yang diduga berasal dari MH370,  berbelok ke barat setelah kontak terakhir dengan menara pengawas. Kontak lalu hilang di atas Selat Malaka. 

Namun saat kejadian itu berlangsung operator radar tidak melihat secara langsung. Kejadian ini berakibat fatal karena bisa diartikan kesempatan untuk melacak ke mana arah  MH370 selanjutnya mungkin telah hilang.

Briefing awal kacau, tidak jelas siapa yang bertanggung jawab

Menurut beberapa analis hal ini berkaitan dengan ketidaksiapan mereka menerima insiden mendadak ini. Apalagi, kejadian tersebut diperkuat dengan data yang salah tentang ciri dari pencuri paspor asal Iran.

Pada Awalnya pencuri paspor diduga memilik wajah mirip dengan pesepakbola Mario Balloteli. Tetapi setelah dilakukan pemeriksaan mendalam ternyata apa yang sudah disampaikan salah dan kedua pencuri paspor tidak ada kaitan dengan tindak teror.

Tidak ada satu pun yang selamat

Ini berkaitan dengan pernyataan Perdana Menteri (PM) Najib Razak. Saat mengatakan MH370 berakhir di Samudera Hindia, pihak Malaysia Airlines segera menyatakan tidak ada korban yang selamat.

Pernyataan itu ternyata langsung menyulut amarah dari keluarga penumpang. Untuk meredakan amarah dari penumpang Menteri Transportasi Malaysia menyatakan akan bahwa Malaysia tidak menyerah untuk menemukan korban selamat.
(ade) http://international.okezone.com/read/2014/04/02/411/964527/enam-kesalahan-dalam-investigasi-mh370-1

Enam Kesalahan dalam Investigasi MH370 (2)


Pencarian Malaysia Airlines (Foto:Reuters)Pencarian Malaysia Airlines (Foto:Reuters)KUALA LUMPUR - Sebelumnya, telah dijabarkan beberapa dugaan kesalahan yang terjadi saat investigasi MH370. Berikut adalah lanjutan dari kesalahan-kesalahan tersebut seperti dilansir dari CNN, Kamis (3/4/2014)

Simpang Siur Kata Terakhir di Kokpit
Pada 17 Maret 2014, Malaysia secara terbuka menegaskan kata-kata terakhir dari kokpit sebagai semua baik dan selamat malam. Tetapi beberapa hari kemudian Malaysia meralat perkataan tersebut dan menyebut kata terakhir dari kokpit adalah selamat malam Malaysia tiga tujuh kosong.

Siapa yang mengeluarkan kata terakhir dari kokpit

Awalnya, dengan yakin Pemerintah Malaysia meyakini suara terakhir dari kokpit berasal dari ko pilot Fariq Abdul Hamid. Namun, pada Senin 31 Maret lalu Malaysia mulai ragu atas klaimnya tersebut mereka pun menyatakan akan mengadakan investigasi ulang klaimnya tersebut.

Pemindahan zona pencarian secara cepat

Pada Jumat 29 Maret 2014, pencarian yang bergeser ke sejauh 600 kilometer Timur Laut Samudera Hindia. Pemerintah Malaysia menyatakan hal ini berkaitan dengan ditemukannya sejumlah bukti baru.

Menurut beberapa pihak yang akrab dengan pencarian ada sesuatu yang aneh dalam hal tersebut. Karena bila pencarian bergeser setidaknya dibutuhkan tiga hari untuk memastikan tempat baru ini adalah wilayah yang benar.
(ade) http://international.okezone.com/read/2014/04/02/411/964531/enam-kesalahan-dalam-investigasi-mh370-2

0 comments to "MISTERI Pesawat Malaysia MH 370, BERHASIL terbongkar...???!!!"

Leave a comment