Home � � uma ai mati tarus lampu !!!!!!!!!!!!!

uma ai mati tarus lampu !!!!!!!!!!!!!

Minggu, 28 Juni 2009 | 19:31 WITA

BANJARMASIN, MINGGU - Seringnya terjadi pemadaman listrik, baik siang maupun malam hari, sangat meresahkan warga Kota Banjarmasin dan sekitarnya.

"Lebih dari sebulan terakhir aliran listrik di Banjarmasin dan sekitarnya padam secara mendadak yang biasanya berlangsung cukup lama dan bisa terjadi berulang kali," kata seorang ibu rumah tangga Hj Asnah di Banjarmasin, Minggu (28/6).

Sejak dua pekan terakhir ketika listrik pada malam hari padam, warga menjadi was-was karena ancaman musibah kebakaran ataupun gangguan keamanan.

Menurut Asnah, hingga kini sebagian besar warga atau pelanggan PLN Banjarmasin tidak mengetahui kenapa listrik sering padam bahkan ada yang berlangsung cukup lama, sehingga banyak warga menggunakan penerangan alternatif.

Bagi warga yang mampu biasanya menggunakan genset, tetapi bagi mereka yang hidup pas-pasan terpaksa menggunakan lampu minyak atau lilin yang selama ini menjadi penyebab kebakaran.

Begitu terjadi pemadamam listrik, warga biasanya langsung mengontak call centre 123, namun jarang yang bisa tersambung karena secara otomatis terdengar jawaban "operator sedang sibuk anda dalam antrean" atau "Terima kasih Anda telah menghubungi".

Kalaupun tersambung, biasanya petugas langsung mengatakan, tunggu saja petugas sedang melakukan perbaikan tanpa menjelaskan apa yang rusak dan butuh berapa lama perkiraan perbaikan untuk bisa menyala kembali.

Sejumlah ibu rumah tangga saking kesalnya mengancam akan melakukan aksi demo ke PLN apabila terus saja terjadi pemadaman listrik tanpa ada kejelasan.

Sementara itu, Asmuni seorang karyawan di kawasan Kayu Tangi Banjarmasin juga mengaku kesal dengan pelayanan PLN terkait dengan penyediaan daya listrik. Masak hampir tiap hari selalu saja terjadi pemadaman listrik dan itu terjadi berkali-kali," ujarnya ketus.(Antara)

Tags:

0 comments to "uma ai mati tarus lampu !!!!!!!!!!!!!"

Leave a comment