Home � Dihantam Puting Beliung, Marabahan Padam Tiap Hari

Dihantam Puting Beliung, Marabahan Padam Tiap Hari


MARABAHAN, SENIN - Dua minggu terakhir pemadam listrik PLN di wilayah Kabupaten Batola hampir terjadi setiap hari. Pemadaman berlangsung 5-6 jam, akibatnya aktivitas warga menjadi sangat terganggu.

Seperti hari ini, Senin (19/10) listrik di Marabahan padam sejak pukul 11.00 hingga pukul 16.1O Wita listrik belum menyala. Kepala PLN Ranting Marabahan, Yuli Astana saat dikonfirmasi mengatakan pemadaman terjadi karena sedang dilakukan pemeliharaan di gardu induk Seberang Barito 9 yang meliputi jaringan di beberapa wilayah di Batola.

"Hari ini kita sedang pemeliharaan, kalau kemaren itu karena cuaca kurang bagus hingga ada beberapa tiang yang miring," ujar Yuli Astana.

Dia mengatkan akibat hujan deras dan angin puting beliung di Barambai pekan lalu, delapan tiang listik juga masih dalam pemeliharaan karena roboh.

"Untuk hari ini kemungkinan padamnya lebih lama, staf kami tadi bilang di Jelapat tempat gardu induk sedang terjadi hujan lebat dan petir," tulis Yuli Astana lewat SMS-nya ke BPost Online beberapa menit lalu. b.post

Tags:

0 comments to "Dihantam Puting Beliung, Marabahan Padam Tiap Hari"

Leave a comment