Home � Liga Arab Tuntut Obama Hentikan Pengumpulan Dana bagi Israel

Liga Arab Tuntut Obama Hentikan Pengumpulan Dana bagi Israel



Liga Arab mendesak pemerintah Presiden AS Barack Obama mencegah perhimpunan Amerika mengumpulkan dana untuk membiayai pembangunan permukiman di Baitul Maqdis Timur, yang direbut Israel.

Mohammad Sobeih, Wakil Sekjen Liga Arab yang memimpin urusan Palestina, mengatakan kepada wartawan, dana AS itu telah digunakan untuk aksi bermusuhan dan tidak sah yang merintangi jalan untuk mencapai perjanjian perdamaian.

Perhimpunan, yang dibebaskan dari pungutan pajak itu, telah membantu untuk membiayai pembangunan permukiman Israel di Kota Tua dan di distrik-distrik lain di Baitul Maqdis Timur.

Sobeih menyatakan, laporan tersebut menunjukkan bahwa sejumlah dana itu telah digunakan untuk menyita properti dari warga Palestina dan mengusir mereka. Ia merujuk secara khusus kepada kelompok nasionalis "American Friends of Ateret Cohanim".

Lembaga amal yang dibiayai oleh jutawan Yahudi Amerika Irving Moskowitz telah dikaitkan dengan proyek permukiman Yahudi di Tepi Barat, yang diduduki, termasuk Baitul Maqdis Timur.[islammuhammadi/mt]

0 comments to "Liga Arab Tuntut Obama Hentikan Pengumpulan Dana bagi Israel"

Leave a comment