Home , � CIA Bermain Api di Afghanistan...terbongkar..!!!!

CIA Bermain Api di Afghanistan...terbongkar..!!!!

Terbongkar, CIA Bermain Api di Afghanistan

Dinas Intelijen Pusat AS (CIA) dilaporkan telah mendirikan sebuah kelompok milisi di Afghanistan dengan dalih memburu anggota Taliban dan al-Qaeda di wilayah perbatasan dengan Pakistan.

Regu-3000 yang dikenal sebagai Tim Pemburu Teroris dibentuk pada tahun 2002 untuk menembus kantong-kantong di bawah kontrol Taliban dan menangkap militan untuk diinterogasi oleh CIA, kata seorang pejabat AS yang tak bersedia disebutkan namanya pada hari Rabu (22/9) sebagaimana dilaporkan Press TV.

Regu itu digambarkan sebagai pasukan elit dan unit yang terlatih dengan baik untuk melakukan operasi sensitif yang sangat rahasia ke Pakistan. Operasi ini sebagai bagian meningkatkan kampanye anti al-Qaeda dan Taliban, tulis koran Washington Post.

Keberadaan kelompok milisi di Afghanistan telah dijelaskan secara rinci dalam buku baru Bob Woodward, "Obama's Wars." Woodward mengatakan dalam bukunya bahwa kelompok milisi itu juga melakukan operasi hingga ke wilayah Pakistan.

Menurut keterangan Woodward, sebagian anggota milisi itu dilatih di markas CIA di AS.

Menyusul tersiarnya berita itu, Jurubicara Militer Pakistan, Mayjend Athar Abbas membantah adanya penyusupan kelompok tersebut ke wilayah Pakistan.

"Kami tidak mengizinkan pasukan asing atau milisi melakukan operasi di wilayah Pakistan," tambahnya seperti dilansir Associated Press.

Sebelumnya Pakistan juga membantah laporan tentang pembangunan pangkalan khusus pesawat tanpa awak AS di wilayahnya. Mereka mengatakan serangan-serangan pesawat tanpa awak dioperasikan dari luar Pakistan. (IRIB/RM/LV/23/9/2010)

Tags: ,

0 comments to "CIA Bermain Api di Afghanistan...terbongkar..!!!!"

Leave a comment