Home , , � Israel Membantu Iran..!!! ??? Benarkah?? Bukti nyata atau Fitnah..???

Israel Membantu Iran..!!! ??? Benarkah?? Bukti nyata atau Fitnah..???

Bagaimana Israel Membantu Iran (keanehan artikel terjemahan di eramuslim.com)

Menembus Batas Logika :mrgreen:

Menembus Batas Logika??? :mrgreen:

Sebelum bekerja hari ini, saya awali dengan membuka eramuslim.com. Terus terang, situs ini adalah situs yang sering saya buka disamping situs arrahmah.com, detik, kompas, vivanews, presstv dan abna. Kadang membacanya membuat saya tertawa, merengut, sedih, dll..mirip ketika menyimak kartun beny & mice dan sukribo yang muncul di kompas setiap hari minggu.Artikel yang saya baca berjudul Bagaimana Israel membantu Iran. Jika dilihat di menu, artikel ini adalah artikel yang paling populer dibaca, setidaknya pada saat saya membukanya.
Artikel ini merupakan analisis yang dimuat di haaretz.com (haaretz adalah koran di Israel yang beraliran liberal) yang ditulis oleh Yossi Melman. Artikel ini menganalisis bagaimana Israel dan AS yang tidak mampu berbuat apa-apa terhadap perusahaan Denmark, Haldor Tapsoe yang saat ini memperoleh kontrak membangun kilang metanol di Iran bekerjasama dengan Marjan Petrochemical Company and Kimiaye Pars.
Padahal berdasarkan sangsi yang harusnya dijatuhkan pada Iran, semua perusahaan digiring untuk tidak bekerjasama dengan Iran terutama untuk investasi diatas $20 Juta. Namun terlihat bahwa sangsi tersebut tidak membuahkan hasil, sebut saja perusahaan Rusia yang membantu membuat instalasi pembangkit listrik tenaga nuklir dan perusahaan yang menjadi sorotan dalam tulisan ini. Di bisnis lain, Haldor Tapsoe memenangi kontrak yang tidak kalah strategis terlibat dalam pembangunan penjernihan udara di kota Ashkeleton dan Hader sebesar NIS 500 Juta.
Sang Analis ingin menunjukkan betapa masih lemahnya upaya Israel dan AS untuk mencegah Iran tumbuh melalui kerjasamanya dengan perusahaan-perusahaan strategis lainnya, dan Israel harus mengambil tindakan tegas pada perusahaan yang bekerjasama dengan Iran, apalagi di bisnis lain sama memenangi kontrak di Israel.
Terjemahan analisis tersebut di eramuslim tidak berbeda dengan artikel aslinya di Haaretz. Namun ada yang membuat saya terusik, ada perbedaan kesimpulan/penutup yang sangat signifikan dan sesat menyesatkan (izin meminjam istilah yang sering dipakai Hartono Ahmad Jaiz).
Kalau di artikel aslinya, si penulis artikel menekankan bahwa Israel harus mengambil posisi yang jelas dan tegas terhadap perusahaan yang bekerjasama dengan Iran, yang jelas-jelas presidennya yaitu Ahmadinejad mengutarakan untuk menghancurkan Israel, namun penutup/kesimpulan artikel terjemahan di eramuslim kok berbeda bahkan menggiring pada opini tertentu yang menyudutkan Iran. Saya agak bingung, apakah editor eramuslim yang bego ataukah salah pakai google translate. Alih-alih menerjemahkan sampai tuntas, sang editor eramuslim malah menyimpulkan dengan pendapat sendiri. Agar jelas saya copas terjemahannya:
Israel harus tegas bahwa orang yang melakukan bisnis dengan Iran tidak bisa mendapatkan keuntungan bersama Israel. Ini juga mungkin seperti kebalikannya di pihak yang lain, yang menyatakan memusuhi Israel namun masih tetap menggunakan produk-produk Israel yang menggurita dan bahkan sampai ke pelosok-pelosok desa. Jadi, Vice Versa!
Haha, di kalimat kedua si editor dengan gagahnya menyimpulkan ketidakberdayaan Israel menjadi sebuah romantisme malu-malu antara Israel dan Iran. Kesalahan lain, Iran bekerjasama dengan Haldor Tapsoe perusahaan Denmark yang juga mendapatkan kontrak di Israel bukan Iran menggunakan produk dari perusahaan Israel. Kesalahan ketiga, editor bawa-bawa gurita bahkan hingga ke desa :D . Si editor tampak berusaha ingin membuktikan adanya hubungan haram Iran dan Israel melalui artikel ini, namun tidak berhasil sebagaimana cinta haram segitiga antara Saudi Arabia, AS dan Israel yang tampak jelas terlihat meski dilihat dengan kacamata kuda produk wahabi sekalipun.

Jika diamati, memang semakin jelas “keirian” umat Islam lain yang ditampilkan melalui negara2 Islam banci dan media-media Islam banci terhadap kegagahan Iran dalam bersikap dan ketidakmampuan Zionis melawannya.Semakin nampak mana pendukung yang hak dan mana pendukung yang bathil di kalangan umat Islam sendiri. (Sumber)
artikel asli:
http://www.haaretz.com/print-edition/opinion/how-israel-helps-iran-1.314907
artikel terjemahan:
http://www.eramuslim.com/berita/analisa/bagaimana-israel-membantu-iran.htm
*Tulisan ini merupakan pendapat pribadi dan bukan pendapat keluarga apa lagi tempat kerja, teman kampus dan lain-lain

2 comments to "Israel Membantu Iran..!!! ??? Benarkah?? Bukti nyata atau Fitnah..???"

  1. Anonymous says:

    bagaimanapun Syiah selamanya sesat karena di Al-Quran sendiri sudah disebutkan tentang kemunculan Dajjal yang akan di sambut oleh 70 yahudi dari Iran(rafidliy) debgan jubah khusus. Dajjal ini mungkin yang diyakini Syiah sebagai "Al-Mahdi Al-Muntadlar" mengingat kemampuan Mahdi nya syiah ini mirip benar dengan kemampuan yang diberikan Allah Kepada Dajjal. Oleh karena itu saya ucapkan selamat menunggu kedatangan Dajjal bagiku atau Mahdi bagimu.

  2. Mafi 'ilm says:

    Sifat dan orang Zionis itu selalu berusaha menyusup disemua agama dan mazhab/aliran, dan berusaha menggiring opini publik bahwa zionislah yang terzalimi, padahal ciri-ciri orang Zionis selalu mengadu domba dan menguasai, kemudian menindas dan pintar mengalihkan pembicaraan, topik diatas jelas-jelas tentang artikel terjemahan di eramuslim.com yang membuat kesimpulan menyudutkan tanpa sesuai terjemahan aslinya dan sumber artikelnya pun jelas disebutkan diatas berikut linknya, lalu kenapa @Anonymous ngotot mau ngadu domba Sunni dan Syiah lagi dengan menggiring diluar topik diatas..Aneh..terlalu memaksakan sama seperti Zionis, padahal jelas-jelas kita ditekankan untuk persatuan Islam. Apakah anda penganut paham Wahabi yang selalu mengatasnamakan Ahlusunnah/Sunni, namun kenyataannya selalu berbeda dengan Sunni.
    Kalau @Anonymous adalah Muslim, janganlah menjadi corong Zionis yang selalu menebarkan benih perpecahan ditubuh ummat Islam agar Islam terpecah dan bisa Zionis kuasai, Kecuali kalau @Anonymous bukanlah Muslim/ Islam pantaslah selalu mengadu domba ummat Islam...tetapi ingatlah..sejarah akan berulang, kebenaran dan keadilan Allah lah yang akan menang...

Leave a comment