Home , � Pangeran Saudi Angkat Panglima Baru Al Qaeda

Pangeran Saudi Angkat Panglima Baru Al Qaeda

Pangeran Bandar bin Sultan

Berdasarkan sebuah dokumen rahasia yang tersiar ke publik, ketua Dewan Keamanan Nasional Arab Saudi, Pangeran Bandar bin Sultan telah menetapkan panglima baru al-Qaeda di Irak.

Kantor berita Barasa Irak baru-baru ini merilis sebuah dokumen yang menunjukkan bahwa Bandar bin Sultan selaku penyokong dana beberapa kelompok teroris di sejumlah negara Timur Tengah, telah mengangkat Abu Sulaiman sebagai panglima baru kelompok al-Qaeda di Irak. Ia juga telah memberikan bantuan senjata dan finansial kepada kelompok teroris itu.

Sebelumnya pada April lalu, pemimpin al-Qaeda Irak Abu Ayyub al-Masri dan Abu Omar al-Baghdadi ditemukan tewas di lubang tanah di dalam sebuah rumah setelah bangunan itu dikepung dan diserang oleh pasukan keamanan Irak.

Masih menurut Barasa, pejabat Arab Saudi hingga kini telah menahan 73 perwira dan pejabat keamanan yang mengetahui dokumen rahasia itu untuk dimintai keterangan seputar penyebaran info tersebut ke media.

Wakil Presiden Irak, Tareq al-Hashemi pekan lalu mengkritik Arab Saudi dengan mengajukan dokumen tentang keterlibatan puluhan warga Saudi dalam berbagai aksi teror di Irak. (IRIB/RM/PH/13/9/2010)

Tags: ,

0 comments to "Pangeran Saudi Angkat Panglima Baru Al Qaeda"

Leave a comment