Home � Rudal Phoenix buatan negara Islam

Rudal Phoenix buatan negara Islam

Iran Incar Rudal Lebih Kuat dari Phoenix

Tehran, IRIB News-Pejabat tinggi Angkatan Udara Iran, Letjen Aziz Nasirzadeh, mengkonfirmasikan upaya peningkatan kemampuan angkatan udara melalui pengembangan rudal udara ke udara baru.

Saat ini Angkatan Udara Republik Islam Iran (IRAF) tengah menjalankan sejumlah proyek, termasuk produksi rudal yang lebih kuat dari rudal Phoenix yang merupakan salah satu rudal udara ke udara terbaik di dunia saat ini, demikian ungkap Nasirzadeh, Wakil Panglima Angkatan Udara Iran, hari ini (14/9) kepada kantor berita Mehr.

Jenderal Iran ini juga menyinggung sistem navigasi rudal baru tersebut yang memungkinkannya menempuh jarak lebih jauh dibandingkan dengan versi konvensional Phoenix. Kemampuan navigasi dan manuver rudal tersebut juga ditingkatkan.

Rudal AIM-54 Phoenix versi Iran itu dapat dipasang pada enam tipe armada multi fungsi F-14 Tomcat angkatan udara negara ini.

Nasirzadeh lebih lanjut memuji kemampuan armada IRAF untuk memperbaiki pesawat dan meningkatkan kemampuannya. "Peralatan dan sistem pertahanan kami masih di garis terdepan persenjataan militer dunia dan kami akan merespon segala kemungkinan agresi musuh 'dengan kekuatan penuh."

"Angkatan Udara Iran juga berhasil menguji pesawat siluman tanpa awak produksi domestik 'Sitngray atau Pari," tambahnya.

Di bagian lain pernyataannya, Nasirzadeh menyebut pesawat tempur AS seperti F-35 Joint Strike Fighter dan F-22 Raptor belum sempurna dan dapat menjadi sasaran. (IRIB/MZ/AR/14/9/2010)

Tags:

0 comments to "Rudal Phoenix buatan negara Islam"

Leave a comment