Home , , � kelompok independen dari para pemimpin dunia terkemuka yang didirikan oleh Nelson Mandela pada tahun 2007 bicara tentang HAMAS

kelompok independen dari para pemimpin dunia terkemuka yang didirikan oleh Nelson Mandela pada tahun 2007 bicara tentang HAMAS

Tokoh Dunia Minta Hamas Disertakan dalam Perundingan

Mantan Presiden Irlandia Mary Robinson memimpin sebuah delegasi yang terdiri dari tokoh-tokoh internasional tiba di Jalur Gaza. Ia menyebut situasi di wilayah itu sangat mencengangkan.

"Saya terakhir kemari tahun 2008, sebelum Israel menyerang Gaza. Situasi telah memburuk ke level yang mengenaskan sejak saat itu," katanya sebagaimana dilaporkan Irish Times pada hari Senin (18/10/2010).

Delegasi yang juga termasuk mantan anggota parlemen India, Ela Bhatt dan mantan Menteri Luar Negeri Aljazair Lakhdar Brahimi bertemu dengan Perdana Menteri Palestina Ismail Haniyah pada hari Sabtu.

Setelah pertemuan itu, Robinson mengatakan bahwa Hamas tidak boleh dikecualikan dari pembicaraan Palestina-Israel.

Rombongan itu juga mengkritik keras blokade Israel atas Jalur Gaza yang telah berlangsung sejak tahun 2007.

"Ini adalah tidak bermoral dan tidak bisa diterima, karena Israel dan masyarakat internasional tidak sepenuhnya mengangkat blokade yang memungkinkan warga Gaza membangun kembali kehidupan mereka dan menjadi bagian dari dunia yang saling berhubungan," tegas Robinson.

Rombongan itu merupakan kelompok independen dari para pemimpin dunia terkemuka yang didirikan oleh Nelson Mandela pada tahun 2007 untuk mendukung pembangunan perdamaian dan membantu mengatasi penyebab utama penderitaan manusia. (IRIB/RM/SL/18/10/2010)

0 comments to "kelompok independen dari para pemimpin dunia terkemuka yang didirikan oleh Nelson Mandela pada tahun 2007 bicara tentang HAMAS"

Leave a comment