Home , � Warga Banjar tertipu lagi..!!!! - Dirut Smart-V Ditahan

Warga Banjar tertipu lagi..!!!! - Dirut Smart-V Ditahan

Dirut Smart-V Ditahan Polda Metro Jaya

example2
Foto:smart-vtel.com
Master Stockist Smart V

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bisnis Multi Level Marketing (MLM) Smart-V berada di titik ketidakjelasan. Anggota Smart-V di Banjarmasin gelisah akan nasib uang mereka, sementara Direktur Utama Smart-V ditahanan di Polda Metro Jaya.

Member Smart-V asal Banjarmasin, Panji, secara khusus menjenguk Dirut Smart-V, Sugiyono, di tahanan Polda Metro Jaya beberapa bulan lalu. Dia mempertanyakan kelanjutan bisnis MLM yang diikutinya.

"Kondisi Sugiyono di dalam tahanan sangat memprihatinkan. Badan kurus dan raut muka agak pucat," ujarnya, Kamis (14/10/2010).

Pria yang masih berstatus mahasiswa itu mengaku berbincangbincang dengan sugiyono selama 30 menit. Dari perbincangan itu dia tidak mendapatkan jawaban yang memuaskan.

"Sugiyono sendiri tidak menyangka bisnis Smart-V akan berakhir seperti ini," ujar Panji, menirukan ucapan Sugiyono.

Sugiyono, kata Panji, merasa dirinya hanya dijadikan wayang, sedangkan dalangnya, yakni owner Smart-V, tidak diketahui keberadaannya.

"Selentingan, ownernya sudah melarikan diri ke luar negeri," ujarnya.

Sebelum pulang, kata Panji, Sugiyono menitipkan pesan kepada member di banua. "Sugiyono meminta dukungan kepada seluruh member di Banjarmasin. Sugiyono juga meminta agar member menuntut owner, bukan kepada dirinya," ujar Panji, masih menirukan ucapan Sugiyono.

Panji menegaskan, dirinya sudah bertanggungjawab sesuai kapasitasnya sebagai member. Yakni mempertanyakan langsung ke Dirut Smart-V mengenai nasib Smart-V selanjutnya.

"Saya sendiri menjadi member Smart-V setelah menyetor uang puluhan juga rupiah. Bonus yang belum saya peroleh sekitar Rp 250 juta," ujar warga Kuin Utara itu.

Member Smart-V lainnya, Rudi Setyawan, juga merasa heran mengenai kelanjutan Smart-V. "Bonus yang belum saya terima sekitar Rp 1,5 miliar," ujarnya.

Di Banjarmasin, kata Rudi, Smart-V menunggak tiga ribu water filter, yang harga satu setnya Rp 5 juta. "Informasi saya dapat dari stokist Sungai Andai seperti itu," ujarnya.

Smart-V juga menunggak tujuh ribu water stik, harga satu set water stik Rp 1, 4 juta. "Berapa total uang member, mas (wartawan, Red) bisa mengalikannya sendiri. Itu belum termasuk bonus yang belum dibayar," ujarnya.

Kalau Smart-V masih ada, kata Rudi, maka pihak Smart-V harus segera mengirimkan barang pesanan member dan menyetorkan bonus. Tetapi sebaliknya, kalau bangkrut, sebaiknya diberitahukan melalui media massa.

"Kalau memang sudah pailit, maka nyatakan pailit. Member di bawah saya sering mempertanyakannya, otomatis saya tidak bisa menjawab," ujarnya.

Member stokist lainnya, Ikhsan Rofik mengatakan, bisnis SmartV di Banjarmasin sudah mentok. Karena itulah pihaknya melaporkannya ke Polda Kalsel.

"Saya sudah melapor ke Polda Kalsel. Sebelumnya, saya mempertanyakan ke Smart-V di Jakarta," ujarnya.


(has/ais/dwi/Banjarmasinpost.co.id - Jumat, 15 Oktober 2010 )

Tags: ,

0 comments to "Warga Banjar tertipu lagi..!!!! - Dirut Smart-V Ditahan"

Leave a comment