Home , , � Barcelona hajar 5-0 Real Madrid...WoWWW...

Barcelona hajar 5-0 Real Madrid...WoWWW...

Fantastis! Pertandingan Real Madrid Vs Barcelona Sedot 400 Juta Pemirsa

Pertandingan antara Real Madrid dan Barcelona di La Liga Spanyol yang akan berlangsung Senin dini hari (29/11) di stadiun Camp Nou diprediksikan menyedot perhatian 400 juta pemirsa televisi di seluruh dunia.

Pertandingan ini sangat sensitif mengingat sosok Pelatih Real Madrid Jose Mourinho serta penampilan dua megabintang bola dunia, Leonel Messi dan Cristiano Ronaldo. Penampilan dua bintang sepak bola dunia ini memukau para pecinta olah raga bola di belantika dunia. Demikian dilaporkan IRNA mengutip Kantor Berita Anatoli Turki Ahad (28/11)

Media cetakan Madrid sejak satu bulan lalu menempatkan berita laga antara Barcelona dan Real Madrid di halaman depan mengingat kebijakan Catalonia serta penobatan tim Barca sebagai simbol Catalonia di samping Real Madrid.

Pertandingan kedua tim raksasa ini hingga kini tercatat Barcelona unggul dari Real Madrid. Kekalahan empat kali Real Madrid dalam pertandingan terakhir melawan Barcelona membuat harapan koran pro Real kian besar tim unggulan mereka dapat mengalahkan rival utamanya ini. Sementara itu, bandar-bandar taruhan di Spanyol menilai Barcelona memiliki peluang lebih besar untuk menang ketimbang Real Madrid.

Pertandingan ini disiarkan secara langsung di berbagai penjuru dunia dengan kualitas 3 D. Laga nanti malam ini bakal disorot 32 kamera, enam di antaranya adalah kamera gerak dan tiga lainnya berkualitas 3 D.

Bagi mereka yang tidak memiliki kesempatan untuk menonton secara langsung dari stadiun Camp Nou bisa menikmati siaran langsung dari 73 bioskop yang memberikan pelayanan ini.

Koran-koran Spanyol memprediksikan penonton pertandingan ini menempati urutan keempat dunia setelah Piala Dunia 2010 antara Spanyol dan Belanda, pembukaan Olimpiade 2008 dan pertandingan tim Perancis dan Italia. (IRIB/IRNA/MF/28/11/2010)

Dengan Lima Gol Barca Geser Posisi Madrid

example2
Foto:ap foto
Barcelona menang telak 5-0 atas Real Madrid dalam pertandingan cepat dan keras, dalam duel El Clasico pada lanjutan La Liga Spanyol di Camp Nou, Selasa (30/11/2010) dinihari WIB.

Camp Nou - Lima gol yang dilesakkan pemain Barcelona sukses membungkam Real Madrid dalam duel El Clasico pada lanjutan La Liga Spanyol di Camp Nou, Selasa (30/11/2010) dinihari WIB. Posisi puncak pun di tangan Barca dengan skor 34 sedangkan Madrid masih 32.

Rekor selalu menang Madrid terhenti saat bertandang ke markas Barca, Camp Nou. Meski Jose Mourinho menurunkan pemain terbaiknya, ternyata belum mampu menyaingi permainan cantik anak-anak asuhan Pep Guardiola.

Gol demi gol yang dicetak pasukan Los Blancos, justru membuat pemain Madrid bermain emosi dan tampak gugup. Permainan mulai mengarah kasar tatkala sang bingtang Barca "Messi" sering kali mengecoh pemain Madrid dan memberi assist ke si pencetak gol.

Akibatnya, bukan mengurangi ketertinggalan gol, justru 6 pemain Madrid diganjar kartu kuning dan 1 kartu merah, Sergio Ramos, karena melakukan pelanggaran. Sementara, 5 pemain Barca juga mendapat kartu kuning.

Barca membuka kemenangan melalui gol Xavi Hernandez di menit ke-10. Pedro Rodriguez menggandakan keunggulan Barcelona di menit ke-18.

Dua sodoran menusuk Messi, berhasil dimanfaatkan striker timnas Spanyol, David Villa, untuk menambah keunggulan tuan rumah menjadi 4-0, di menit ke-55 dan ke-88.

Jeffren Suarez yang masuk di menit-menit terakhir babak kedua, melengkapi kemenangan Barca menjadi 5-0 pada menit 90+1.

Kemenangan dalam duel El Clasico ini berhasil membawa Barcelona ke puncak klasemen La Liga dengan 34 poin, yang sebelumnya ditempati Madrid. Madrid harus puas digusur peseteru abadinya tersebut di posisi kedua dengan torehan 32 poin. Kekalahan menyakitkan ini akan menjadi dendam bagi Madrid untuk melayani Barca pada duel El Clasico kedua selanjutnya.

Susunan Pemain
Barcelona:
Victor Valdes; Daniel Alves, Carles Puyol, Gerard Pique, Eric Abidal; Xavi (Seydou Keita, 87'), Sergio Busquets, Andres Iniesta, Pedro Rodriguez (Jeffren, 87'), Lionel Messi, David Villa (Bojan Krkic, 76').

Real Madrid:
Iker Casillas; Sergio Ramos, Pepe, Ricardo Carvalho, Marcelo (Alvaro Arbeloa, 60'); Sami Khedira, Xavi Alonso; Angel Di Maria, Mesut Oezil (Lassana Diarra, 46'), Cristiano Ronaldo, Karim Benzema.


Klasemen Sementara La Liga Pertandingan ke-13
1. Barcelona: 34
2. Real Madrid: 32
3. Villarreal: 27
4. Espanyol: 25
5. Valencia: 24
6. Mallorca: 21
7. Atletico Madrid: 20
8. Sevilla: 20
9. Real Sociedad: 19
10. Athletic Bilbao: 19
11. Getafe: 17
12. Osasuna: 15
13. Hercules: 15
14. Deportivo: 14
15. Racing: 14
16. Levante: 11
17. Sporting Gijon: 10
18. Malaga: 10
19. Almeria: 9
20. Zaragoza: 8
Related News

Sumber: tribunnews.com/red: Didik Trio Marsidi/Banjarmasinpost.co.id - Selasa, 30 November 2010

0 comments to "Barcelona hajar 5-0 Real Madrid...WoWWW..."

Leave a comment