Home , � Kecambah alias taoge bikin Jrenk Pria..Mau..mau..mau....

Kecambah alias taoge bikin Jrenk Pria..Mau..mau..mau....


img
(Foto: thinkstock)


Pria Makin Perkasa dengan Makan Taoge


Jakarta, "Kalau pria mau kuat, dia mesti banyak makan taoge, jangan minum bir", begitu tips yang diajarkan Bung Karno yang diceritakan wartawan senior Rosihan Anwar dalam tulisan In Memoriam Bung Karno. Ooo, rupanya khasiat taoge untuk kesuburan juga dikenal mantan presiden pertama RI itu. Kenapa taoge bikin greng pria?

Taoge atau kecambah yang murah dan mudah didapat ternyata memiliki banyak manfaat kesehatan. Selain mencegah berbagai penyakit, taoge juga dikenal sebagai makanan yang bisa membuat pria makin subur dan perkasa.

Taoge yang sudah mulai berkecambah memiliki kandungan protein 119 persen lebih banyak ketimbang biji yang masih berbentuk kacang hijau. Hal ini karena terjadi sintesis protein dalam proses perkecambahan.

Dilansir Livestrong, Senin (22/11/2010), taoge merupakan sumber makanan yang kaya akan protein, asam amino, vitamin dan mineral. Taoge juga dikenal sebagai makanan peningkat kesuburan karena mengandung banyak vitamin E, khususnya vitamin E-alfa, yang dapat membuat pria makin perkasa.

Selain itu, taoge pun banyak mengandung kalium. Dalam secangkir taoge dapat mengandung 125 mg kalium, yang penting untuk mendapatkan fungsi jaringan organ dan sel yang sehat.

Sebagai elektrolit, kalium membantu menambah cadangan energi dan meningkatkan fungsi otot, sehingga merupakan makanan yang juga penting untuk kesehatan jantung.

Kecambah kacang hijau ini juga banyak mengandung vitamin C. Dibandingkan dengan kacang hijau, vitamin C yang dikandung taoge juga lebih banyak karena adanya siklus hidup tanaman yang signifikan.

Menurut US Department of Agriculture National Nutrient Database, secangkir kecambah kacang hijau mengandung 14,1 mg vitamin C, sehingga sangat baik berfungsi sebagai antioksidan.

Taoge juga sangat bebas lemak, secangkir 124 g kecambah kacang hijau hanya mengandung 0,11 g lemak, karena itu taoge merupakan sumber makanan yang baik untuk menurunkan berat badan.

Sebuah studi tahun 2006 yang dilaporkan dalam jurnal "Diabetologia" menemukan bahwa diet rendah lemak dengan taoge sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Penelitian yang dipimpin oleh Jaana Lindstrom ini, juga menyatakan bahwa diet rendah lemak mengurangi risiko diabetes tipe 2 (karena gaya hidup).

Dengan tingginya kandungan nutrisi pada taoge, tak heran bahwa taoge dikenal sebagai makanan yang dapat membuat pria makin subur dan perkasa.

(mer/ir/Senin, 22/11/2010 17:45 WIB/Merry Wahyuningsih - detikHealth)

Tags: ,

2 comments to "Kecambah alias taoge bikin Jrenk Pria..Mau..mau..mau...."

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Sri Rahayu asal Surakarta, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil di daerah surakarta, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Muh Tauhid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalanan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL, alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya tahun ini sudah keluar, bagi anda yang ingin seperti saya silahkan hubungi bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI, siapa tau beliau bisa membantu anda

  2. Suka tidak Suka... Islam sekarang terbagi 3, yaitu Islam ala wahabi salafi takfiri kerajaan arab saudi pendukung teroris isis sang penebar kebencian sesama ummat manusia dan ummat islam (BENCI MAULID, HAUL,TAWASSUL dan ZIARAH KUBUR), Islam Sunni yang diwakili Islam Sunni Syafe'i ala Indonesia yang dianut mayoritas penduduk dan pemerintah Republik Indonesia (CINTA MAULID, HAUL,TAWASSUL dan ZIARAH KUBUR), kemudian Islam Syi'ah yang diwakili Islam Syi'ah 12 Imam / Mazhab Jakfari yang dianut mayoritas penduduk dan pemerintah Republik Islam Iran (CINTA MAULID, HAUL,TAWASSUL dan ZIARAH KUBUR)..... Jadi PILIH yang MANA ???? pilih pendukung teroris atau pendukung perdamaian seperti Republik Indonesia dan Republik Islam Iran ...?????!!!!

Leave a comment