Home , � Konversi minyak tanah ke Gas siap diluncurkan di Banjarmasin / Kal-sel, jar bubuhan Banjar AWAS BOM!!!! Nah iya am...

Konversi minyak tanah ke Gas siap diluncurkan di Banjarmasin / Kal-sel, jar bubuhan Banjar AWAS BOM!!!! Nah iya am...



example2
Foto:web
Kalau konversi minyak tanah ke gas, pemandangan antre minyak tanah seperti ini mungkin berkurang.

Konversi Minyak Tanah-LPG Mengubah Perilaku

BANJARMASIN - Kebijakan pemerintah mengonversi minyak tanah menjadi gas Eepiji sudah mulai dijalankan. Di Kalimantan Selatan, sosialisasi kebijakan ini juga sudah dilakukan.

Namun dalam program konversi gas ini, harus dimulai dengan berbagai kesiapan agar hal itu tidak meresahkan masyarakat.

Hal itu disampaikan dosen Fakultas Ekonomi Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) Banjarmasin, Hastin Umi Anisah saat menyampaikan penjelasannya dalam Dialog Publik Pro Kontra Konversi Minyak tanah ke Gas, di Aula rektorat Unlam Banjarmasin, Senin (22/11/2010).

Menurutnya, ada tiga motif yang mendasari dilakukannya kebijakan tersebut, yaitu alasan ekonomis, alasan politisKebijakan dan politis ideologi.

"Dari sisi ekonomis, penggunaan Gas saat ini dipandang lebih efisiensi karena diprediksi dapat menghemat anggaran, namun tipis perbedaannya apakah dalam program ini ada juga unsur politis. Belum lagi masalah timbul dari keresahan masyarakat karena kekhawatiran adanya ledakan seperti yang terjadi di beberapa tempat di Indonesia," katanya.

Karena itu, dijelaskan Hastin, ada beberapa alternatif yang perlu diperhatikan dalam menjalankan program tersebut, yaitu, adanya jaminan dari pelaku program bahwa pengunaan gas dengan perangkatnya benar benar aman dan bisa dipertanggungjawabkan.

Sementara itu, dijelaskan Sales Area Manager PT Pertamina Banjarmasin, Iin Febrian, program konversi minyak tanah ke gas memang bukanlah hal yang mudah. "Program ini merupakan program terbesar, karena melibatkan perubahan perilaku terbesar masyarakat lantaran sudah terbiasa dengan pola lama," jelasnya.

Karena itu dikatakan Iin, dalam program tersebut juga diperlukan sosialisasi yang baik ke lingkungan masyarakat dibantu oleh seluruh elemen masyarakat.

Sampai saat ini ada empat kabupaten/kota di Kalsel yang menjadi sasaran sosialisasi konversi tersebut, yaitu Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar dan Balangan.

"Saat ini sudah dipesiapkan dua SPBU di Kalsel untuk suplai gas LPG 3 kilogram, diprediksi akhir 2010 sudah bisa beroperasi," jelasnya.

Sementara itu ketua Lembaga Advokasi dan Aksi Mahasiswa (LA2M) Unlam Banjarmasin, Ahmad Zaki menjelaskan, dialog publik tersebut, digelar dengan tujuan agar dapat memberikan informasi kepada masyarakat, terkait konversi minyak ke gas.

(gep)

Sumber: edward pah/Banjarmasinpost.co.id - Selasa, 23 November 2010/red: Didik Trio Marsidi

Tags: ,

2 comments to "Konversi minyak tanah ke Gas siap diluncurkan di Banjarmasin / Kal-sel, jar bubuhan Banjar AWAS BOM!!!! Nah iya am..."

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Sri Rahayu asal Surakarta, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil di daerah surakarta, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Muh Tauhid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalanan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL, alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya tahun ini sudah keluar, bagi anda yang ingin seperti saya silahkan hubungi bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI, siapa tau beliau bisa membantu anda

  2. Suka tidak Suka... Islam sekarang terbagi 3, yaitu Islam ala wahabi salafi takfiri kerajaan arab saudi pendukung teroris isis sang penebar kebencian sesama ummat manusia dan ummat islam (BENCI MAULID, HAUL,TAWASSUL dan ZIARAH KUBUR), Islam Sunni yang diwakili Islam Sunni Syafe'i ala Indonesia yang dianut mayoritas penduduk dan pemerintah Republik Indonesia (CINTA MAULID, HAUL,TAWASSUL dan ZIARAH KUBUR), kemudian Islam Syi'ah yang diwakili Islam Syi'ah 12 Imam / Mazhab Jakfari yang dianut mayoritas penduduk dan pemerintah Republik Islam Iran (CINTA MAULID, HAUL,TAWASSUL dan ZIARAH KUBUR)..... Jadi PILIH yang MANA ???? pilih pendukung teroris atau pendukung perdamaian seperti Republik Indonesia dan Republik Islam Iran ...?????!!!!

Leave a comment