Home , � Negara Islam kembali uji coba senjata

Negara Islam kembali uji coba senjata

Iran Berhasil Uji Rudal Mersad,

Hamid Arzhang, juru bicara Manuver Pembela Langit Velayat 3 mengatakan, uji coba sistem anti udara jarak menengah Mersad di manuver ini berhasil dengan baik.

Hal ini diungkapkan Arzhang Kamis (18/11/2010) kepada wartawan di lokasi manuver Pembela Langit Velayat 3 seperti dilaporkan IRNA. "Sistem anti udara Mersad mampu menditeksi dan menghancurkan pesawat yang terbang rendah atau menengah," ungkap Arzhang. Menilik kemampuan sistem anti udara ini, maka Mersad memiliki posisi penting dalam pertahanan udara Republik Islam Iran.

Ia mengingatkan, sistem anti udara Mersad dibanding dengan sistem lain dikelasnya memiliki keunggulan tersendiri seperti gerak cepat, kemampuan menghadapi perang elektronik dan terhubung dengan sistem radar. Sistem anti udara Mersad diproduksi oleh para teknisi dalam negeri baik dari sisi desain maupun kemampuan yang dimilikinya, demikian ditandaskan Arzhang.

Hamid Arzhang menekankan, mengingat produksi massal sistem anti udara Mersad di dalam negeri maka unit pertahanan udara angkatan bersenjata Iran kian kuat. Dijelaskannya, pemanfaatan radar dalam negeri dengan sistem digital dengan didukung sistem online ke jaringan pertahanan udara menjadikan Iran sebagai negara dengan pertahanan udara yang kokoh.

Ia menjanjikan dalam manuver Velayat 3 juga akan ditampilkan berbagai jenis sistem pertahanan modern. Arzhang menambahkan, sistem anti udara Mirsad memiliki kemampuan tunggal dan mampu dihubungkan dengan radar serta sistem rudal dari darat ke udara.

Rudal Mirsad lolos dalam uji coba di manuver Pembela Langit Velayat 3 dan berhasil menembak jatuh sasarannya berupa pesawat tanpa awak. (IRIB/IRNA/MF/SL/18/11/2010)

Iran Sukses Uji Coba Sistem Pertahanan Anti-Rudal Cruise

Angkatan bersenjata Republik Islam Iran berhasil mengujicoba sistem pertahanan anti-rudal cruise pada hari keempat latihan militer "Modafean Aseman Velayat 3" (Pembela Langit Velayat 3). Sebagaimana dikutip kantor berita Mehr, Komandan Angkatan Udara Korps Garda Revolusi Islam Iran (IRGC) Brigjend. Amir Ali Hajizadeh, Jumat (19/11) menyatakan, dalam latihan militer kali ini sistem pintar anti-rudal cruise berhasil diujicoba.

Sembari menyanggung keistimewaan yang dimiliki sistem pertahanan anti-rudal cruise buatan Iran itu, Brigjend Amir Ali menjelaskan, Tehran adalah salah satu dari sedikit ibu kota-ibu kota di dunia yang dilengkapi dengan sistem pertahanan anti-rudal cruise.

Sementara itu, Deputi Kepala Markas Angkatan Udara Khatamolanbia untuk Operasi Militer, Kolonel Abolfazl Farmahini Farahani dalam keterangan persnya menjelaskan, dalam latihan militer Modafean Aseman Velayat 3 lebih dari 10 pesawat tanpa awak yang diasumsikan sebagai musuh yang melakukan serangan rudal cruise berhasil diledakkan dengan menggunakan serangan artileri anti-rudal cruise. Ia juga menjelaskan bahwa angkatan udara Iran juga berhasil meraih kesuksesan besar lain setelah berhasil menguji coba sistem radar buatan anak negeri.

Latihan militer Modafean Aseman Velayat 3 digelar secara serentak di berbagai daerah di Iran sejak 16 hingga 21 November 2010 diikuti oleh pelbagai satuan militer angkatan udara Iran.(irib/20/11/2010)

Tags: ,

0 comments to "Negara Islam kembali uji coba senjata"

Leave a comment