Home , , � Pemerintah negara Islam subsidi setiap bayi yang lahir

Pemerintah negara Islam subsidi setiap bayi yang lahir


Ahmadinejad: Kaum Muda, Segeralah Menikah Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad mengimbau kaum muda agar segera menikah. Perempuan di usia 16 tahun dan pria setelah memasuki 20 tahun, demikian Presiden Iran pada pengumuman pers.

Saat ini usia rata-rata perkawinan di Iran, wanita 24 tahun dan pria 26 tahun. Menurut Ahmadinejad, itu tanpa alasan menunda.

Situasi ekonomi Iran tidak mendukung perkawinan usia muda. Sehubungan harga tanah dan rumah yang mahal, banyak kaum muda Iran tetap tinggal bersama orang tua. Juga setelah mereka menikah.

Selain itu angka tinggi pengangguran menghambat generasi muda untuk menikah di usia muda. Iran berpenduduk sekitar 75 juta jiwa dan 60 persen di antaranya berusia di bawah 30 tahun.

Sebelumnya Presiden Ahmadinejad sudah mengumumkan merubah program KB atau pembatasan kelahiran. Program ini pernah diterapkan untuk meredam luapan kelahiran pasca revolusi Islam 1979.

Keluarga diharapkan membatasi jumlah anak. Mulai Juli 2010 ini pemerintah Iran justru memberikan subsidi pada setiap bayi yang lahir.

Sumber : Republika/Red : Enoz Trapfosi/ALQOIMKALTIM.COM

Tags: , ,

0 comments to "Pemerintah negara Islam subsidi setiap bayi yang lahir"

Leave a comment