Home , , � Indonesia VS Philipina, Gol itu Berkah Sholat Malam

Indonesia VS Philipina, Gol itu Berkah Sholat Malam

example2

example2
Foto:tribunnews.com
Christian Gonzales

Gol Gonzales Itu Berkah Salat Tahajud

JAKARTA - Christian El Loco Gonzales menjadi pahlawan kemenangan Indonesia. Striker naturalisasi asal Uruguay ini mencetak gol tunggal Tim Merah Putih atas Filipina pada leg pertama babak semifinal Piala AFF 2010 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, tadi malam.

El Loco menjebol gawang Filipina yang dikawal Neil Etherington di menit ke-31. Sebuah umpan jauh kapten Firman Utina gagal diantisipasi Etherington --kiper ketiga klub Liga Inggris Fulham-- yang mencoba memotong bola, mudah bagi Gonzales karena gawang sudah tak dijaga.

Sukses Gonzales mencetak gol tak lepas dari berkah salat tahajud yang dilakukan sehari sebelum pertandingan krusial tersebut.

Hal ini disampaikan istri Gonzales, Eva Siregar, dalam sebuah infoteinment di sebuahu TV swasta, kemarin siang. "Tadi malam (Rabu malam) saya sekeluarga tahajud, berdoa semoga suami saya mencetak gol pada pertandingan nanti," tutur Eva.

Gonzales memutuskan masuk Islam pada 9 Oktober 2003 atau sejak menikah dengan Eva, yang berasal dari Surabaya, Jawa Timur. Menurut Eva, striker berusia 34 tahun itu sangat taat beragama.

"Sekarang, setiap main saya selalu ingatkan dia baca Al Fatihah. Lucu juga dengar logatnya. Saya juga yang ajarin dia sholat," tutur Eva saat ditemui di Hotel Sultan sebelum pertandingan.

Sementara Gonzales mengaku senang bisa menyumbang gol kemenangan di hadapan 80 ribu penonton yang memadati Stadion Gelora Bung Karno. Namun menurut striker asal Uruguay ini, kemenangan tim lebih penting.

"Saya senang. Tapi tidak penting siapa yang mencetak gol. Yang penting kita menang," ujar Gonzales saat ditemui mix zone usai pertandingan.

Mengenai peluang lolos ke final, striker Persib Bandung ini tak mau sesumbar. Ia mengatakan timnas masih butuh perjuangan berat mengingat Filipina telah menunjukkan diri sebagai tim kuat.

"Kita harus konsentrasi dan kerja keras. Mudah-mudahan kita bisa kembali menang," harap pemain yang menyumbang dua gol untuk Tim Merah Putih di Piala AFF 2010 ini.

Sumber: tribunnews.com/ Banjarmasinpost.co.id - Jumat, 17 Desember 2010/red: Didik Trio Marsidi


Christian Gonzales Dielu-elukan di Twitter

example2
Foto:VVN
Christian Gonzales

JAKARTA - Begitu melesatkan satu gol ke gawang Filipina, penyerang timnas Indonesia Christian Gonzales langsung melesat ke trending topics Twitter. Gonzales mencetak gol dengan sundulannya atas umpan Firman Utina di menit ke-32.

Ini merupakan gol pertama yang membuat Indonesia unggul semifinal AFF 2010 leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (16/12/2010).

Kata kunci "Christian Gonzales" masuk ke daftar trending topics dunia menyusul kata kunci "Timnas Indonesia". Para pengguna Twitter dari Indonesia pun ramai-ramai mengelu-elukan Gonzales di layanan mikrobloging tersebut.

Fenomena masuknya nama pemain Timnas Indonesia dalam trending topics Twitter sudah terjadi sejak babak penyisihan AFF 2010 dimulai beberapa minggu lalu. Hampir di setiap pertandingan, nama pemain Indonesia yang menyumbang gol selalu masuk dalam trending topics atau daftar pembicaraan terhangat.

Irfan Bachdim bahkan menjadi seleb Twitter gara-gara mencetak dua gol di dua pertandingan babak penyisihan lalu saat Indonesia menjami Malaysia dan Laos. Pada pertandingan ketiga ketika Indonesia menjamu Thailand, Irfan tak mencetak gol dan pemain keturunan Belanda yang baru bergabung ke Timnas Indonesia tahun ini pun tak masuk dalam daftar trending topics Twitter.

Sumber: kompas.com/red: Didik Trio Marsidi/ Banjarmasinpost.co.id - Kamis, 16 Desember 2010

Selangkah Lagi ke Final AFF

example2
Foto:tribunnews.com
Timnas Indonesia

Jakarta - Indonesia mendapatkan modal berharga untuk melaju ke final Piala Suzuki AFF 2010, setelah di leg pertama Garuda berhasil menang tipis 1-0 atas Filipina di Gelora Bung Karno Jakarta.

Bertanding di hadapan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, timnas Indonesia akhirnya membuka skor di menit ke 32. Tandukan Cristian Gonzales menyambut umpan Firman Utina mengarah ke gawang Filipina yang kosong ditinggal Neil Etheridge yang salah pengertian dengan dua pemain bek mereka. Skor 1-0 untuk Indonesia ini bertahan hingga turun minum.

Di menit-menit awal babak ke dua, kedua tim masih mencari-cari pola serangan dan sama-sama gagal mencetak peluang. Praktis hampir tak ada peluang yang tercipta di 10 menit babak ke dua ini.

Pelatih Indonesia, Alfred Riedl mencoba memecah kebuntuan timnya dengan memasukkan sang supersub, Arif Suyono menggantikan Oktavianus Maniani di menit ke 61.

Permainan Garuda sedikit berkembang dengan masuknya Arif, akan tetapi finishing para pemain depan masih belum juga membuahkan gol. Didorong hal tersebut, Riedl pun kemudian melakukan pergantian pemain lagi di menit ke 68. Ia menarik keluar Irfan dan memasukkan Bambang Pamungkas.

Bepe yang baru masuk sempat memperoleh peluang di menit ke 71, sayang ia kalah cepat dengan Neil, yang dengan cepat keluar menyongsong bola.

Zulkifli Sukur mampu menjadi pahlawan Indonesia di menit ke 74, saat Markus salah berkomunikasi dengan Maman Abdurrahman dalam menyambut bola. Beruntung bola tandukan Ian Araneta ke gawang Indonesia yang sudah ditinggal Markus masih bisa dibuang melalui tandukan kepala Zulkifli.

Meski saling jual beli serangan dan Indonesia sempat menciptakan beberapa peluang, namun gol tak kunjung tercipta hingga babak ke dua usai. Skor 1-0 tetap bertahan bagi kemenangan Indonesia dan menjadi modal berharga untuk laga kedua yang akan berlangsung 19 Desember nanti.

Sumber: bolnet/red: Sudi/ Banjarmasinpost.co.id - Kamis, 16 Desember 2010

Inilah Proses Gol Semata Wayang Indonesia

example2
Foto:blogspot.com
Christian Gonzales

Jakarta- Bertanding di hadapan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, timnas Indonesia sempat grogi di menit menit awal babak pertama, mereka sering melakukan kesalahan dalam melakukan umpan-umpan pendek.

Namun, pelan tapi pasti tim Garuda bisa menguasai jalannya pertandingan dan menekan Filipina. Indonesia memperoleh peluang di menit ke 6, saat umpan terobosan lambung Firman Utina mampu dikejar Irfan Bachdim, sayang bola yang ia sodorkan kepada Oktavianus Maniani malah terbuang percuma karena tidak menemui arah sasaran.

Indonesia terus menekan Filipina yang bermain tidak lepas dan sering melakukan kesalahan-kesalahan mendasar dalam umpan-umpan pendek mereka. Peluang emas diperoleh Garuda di menit ke 10, saat umpan crossing mendatar M.Nasuha yang

Filipina mencoba membalas melalui through pass James Younghusband kepada Christoper Greatwich dan tinggal berhadapan dengan Markus Horison, akan tetapi hakim garis menilai pemain yang menyumbangkan dua gol bagi Filipina itu telah berada dalam posisi offside.

Peluang Greatwich itu seolah menjadi titik balik Filipina, mereka akhirnya mampu keluar dari tekanan di Indonesia dan sempat memiliki peluang di menit berikutnya. Tepat di menit ke 13, usaha spekulasi dari tendangan luar kotak penalti oleh Phil Younghusband tepat mengarah ke gawang Indonesia, beruntung tendangan itu masih mampu dimentahkan oleh Markus Horison.

Indonesia hampir saja mengubah skor di menit ke 19, sayang finishing Okto menyambut umpan terobosan Gonzales masih melambung jauh di gawang Filipina. Dua menit kemudian giliran Bachdim yang mengancam gawang lawan, sayang ia kalah cepat dengan Neil etheridge yang dengan sigap keluar dari gawangnya menyambut bola.

Philip Younghusband kembali membuat Garuda ketar-ketir di menit ke 22, beruntung Markus tampil gemilang dengan mementahkan tendangan kerasnya yang mendatar di sisi kiri gawangnya.

Pertandingan sempat berjalan panas, saat Okto dilanggar dari belakang oleh Anton Del Rosario di menit ke 29. Okto pun sempat terpancing dengan sedikit menyikut bek Filipina tersebut, beruntung insiden tersebut tidak berlarut-larut.

Indonesia akhirnya untuk sementara unggul 1-0 melalui tandukan Christian Gonzales menyambut umpan Firman Utina mengarah ke gawang Filipina. Gol ini juga tak lepas dari kesalahan kiper Fulham, Neil Etheridge yang salah pengertian dengan dua pemain lini belakang Filipina.

Filipina yang kalang kabut dengan berondongan serangan Indonesia melalui Irfan Bachdim hampir saja mencetak gol bunuh diri di menit ke 39, untung bagi Filipina bola clearence Johnson tersebut masih tipis di kiri gawang mereka.

Hingga babak pertama usai kedudukan 0-1 untuk Indonesia masih tetap dan tidak berubah. (bolanet)

Sumber: bolanet.com/red: Didik Trio Marsidi/ Banjarmasinpost.co.id - Kamis, 16 Desember 2010


Tags: , ,

0 comments to "Indonesia VS Philipina, Gol itu Berkah Sholat Malam"

Leave a comment