Home , , � Lebanon serang Iran kata situs WikiLeaks ?????

Lebanon serang Iran kata situs WikiLeaks ?????

Saad Hariri Tepis Dirinya Minta AS Serang Iran,

Perdana Menteri Lebanon, Saad Hariri menepis klaim situs WikiLeaks bahwa dirinya meminta Amerika Serikat (AS) untuk menyerang Republik Islam Iran. "Saya menolak isu yang menuding permintaan Lebanon kepada AS untuk menyerang Iran," tandas Hariri.

Penolakan ini dinyatakan Hariri usai bertemu dengan Presiden Perancis, Nicolas Sarkozy kemarin malam (Selasa 30/11) seperti dikutip IRNA. Ia mengatakan, Iran adalah sahabat kami. Lebanon memiliki hubungan luas dengan para petinggi Iran. Yang pasti saya menolak isu soal serangan militer ke Tehran.

Situs WikiLeaks mengklaim bahwa Saad Hariri pada tahun 2006 meminta pejabat Gedung Putih menyerang Iran jika jalur diplomasi mengalami kebuntuan. WikiLeaks merilis laporan dokumen yang katanya rahasia sebanyak 3862. sebagian besar dokumen itu berasal dari kedutaan besar AS di Timur Tengah. 2368 dokumen tersebut berasal dari kedutaan besar AS di Lebanon.

Perdana Menteri Lebanon ini menandaskan, Hizbullah adalah kelompok politik di Lebanon dan dirinya memiliki hubungan baik dengan kubu ini. Jika terjadi friksi maka hal ini adalah wajar dan inilah bentuk dari demokrasi, ungkap Hariri.

Dalam kesempatan tersebut, ia menekankan urgensi dialog nasional Lebanon. Perdana Menteri Lebanon juga menyampaikan penghargaannya terhadap dukungan Perancis serta partisipasi negara ini di pasukan penjaga perdamaian PBB (UNIFIL) di Lebanon selatan, khususnya pelaksanaan resolusi Dewan Keamanan PBB No.1701. (IRIB/IRNA/MF/PH/1/12/2010)

0 comments to "Lebanon serang Iran kata situs WikiLeaks ?????"

Leave a comment