Home , , , , � Ada Keganjilan Sebelum Timnas ke Malaysia ..Inilah kronologisnya :

Ada Keganjilan Sebelum Timnas ke Malaysia ..Inilah kronologisnya :




JAKARTA - Ketua Komisi Disiplin (Komdis) LPI, M Sholeh mengaku merasakan ada keganjilan yang terjadi saat timnas akan berangkat ke Malaysia jelang final leg pertama AFF Suzuki Cup 2010.

Jika kemudian dikaitkan dengan surat kaleng yang menjadi pemicu adanya dugaan Laga Malaysia vs Indonesia dijual pengurus PSSI kepada bandar judi kelas kakap, maka keganjilan tersebut makin jelas terbaca nalar.

Menurutnya, jika dikaitkan dengan isue surat kaleng tersebut, ada beberapa keganjilan saat timnas hendak berangkat ke Malaysia waktu itu. Misalnya saja ada jadwal jamuan makan di rumah pejabat, ataupun ikut istighosah dan doa bersama di salah satu pesantren.

"Kalau hal itu dikaitkan dengan pesta jamuan makan timnas di rumah Bakrie, rumah Menteri, terus doa bersama di pesantren Assiqiyah, jelas adalah kesengajaan agar stamina timnas kelelahan," ujar M Sholeh.

Logikanya, pesta jamuan makan atau apapun itu, seharusnya dilakukan setelah usainya gelaran pertandingan. LPI menilai, jika surat tersebut terbukti kebenarannya, maka jadwal padat saat itu merupakan bagian tak terpisahkan dari skenario besar menjual kemenangan negara.

"Sebab, mestinya jamuan-jamuan seperti itu ditiadakan dulu. Kecuali jika semua pertandingan sudah dilakukan. Jadi kasus jamuan ini bisa jadi benar kesengajaan jika dikaitkan dengan surat kaleng tadi. Tapi sekali lagi, kebenarannya memang harus diusut dulu," ujar M Sholeh.

Sumber: tribunnews/Banjarmasinpost.co.id - Senin, 31 Januari 2011/red: Didik Trio Marsidi

Tags: , , , ,

0 comments to "Ada Keganjilan Sebelum Timnas ke Malaysia ..Inilah kronologisnya :"

Leave a comment