Home , , � Tokoh Ulama Syiah Arab Saudi Tutup Usia di Umur 120 Tahun

Tokoh Ulama Syiah Arab Saudi Tutup Usia di Umur 120 Tahun


Sheikh Mohammed Ali Al Amri

Sheikh Mohammed Ali Al Amri

Tokoh ulama Syiah di Arab Saudi, Sheikh Mohammed Ali Al Amri tutup usia pada umur 120 tahun, di kota suci Madinah. Menurut sumber-sumber informasi, Sheikh Mohammed Ali Al Amri meninggal dunia, Senin dini hari (24/1/2011).

Terkait wafatnya ulama Syiah di Arab Saudi, Sheikh Muhammad Ali Al-Amri, AhlulBayt Islamic Mission (AIM) dalam statemennya mengucapkan belasungkawa kepada Imam Mahdi af dan ummat Islam, khususnya para pengikut Ahlul Bait as, atas wafatnya Syekh Muhammad Ali Al-Amri.

Sheikh Al-Amri, salah satu ulama Syiah yang paling menonjol di Arab Saudi, meninggal dunia Senin 24 Januari 2011 dini hari di kota suci Madinah. Diakui secara luas bahwa kemurahan, keilmuan dan kebijakan Sheikh Al-Amri telah menjadikannya sebagai figur ayah untuk Syiah di Arab Saudi.

Syekh Al-Amri lahir pada tahun 1911 di kota suci Madinah. Pada awal usia 16, ia melakukan perjalanan ke kota suci Najaf. Ia melanjutkan studi Islam di Najaf di bawah bimbingan ayahnya, Syekh Ali bin Ahmad Al-Amri. Di samping makam suci Amirul Mukminin, Imam Ali (as) di Najaf, almarhum Syekh Al-Amri menuntut ilmu agama di bawah bimbingan para ulama terkenal seperti Sayyid Muhammad Baqir Al-Shakhs, Sheikh Muhammad Taqi Al-Faqih, Sheikh Hussain Al-Hilli dan Syekh Muhammad Jawad Mughniyeh.

Setelah kembali ke Arab Saudi, Sheikh Al-Amri mempunyai peran penting dalam penyebaran agama. Karena keilmuan, kesalehan dan kepribadiannya yang luhur, Syekh ditunjuk sebagai wakil oleh beberapa marji besar masa lalu dan kontemporer seperti Ayatollah Al-Udzma Sayyid Abul Hasan Al-Isfahani dan Ayatollah Al-Udma Sayid Ali Al-Sistani.

Menurut rencana, jenazah almarhum Syekh al-Amri akan dimakamkan pada hari Kamis (27/1/2011). (Sumber)

sumber/Posted on by http://musadiqmarhaban.wordpress.com/2011/01/26/tokoh-ulama-syiah-arab-saudi-tutup-usia-di-umur-120-tahun/

0 comments to "Tokoh Ulama Syiah Arab Saudi Tutup Usia di Umur 120 Tahun"

Leave a comment