Home , , � Dai Sejuta Ummat : KH Zainuddin MZ Meninggal Dunia

Dai Sejuta Ummat : KH Zainuddin MZ Meninggal Dunia



blogspot
blogspot

JAKARTA – Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Indonesia kembali berduka. Salah satu anak bangsa yang selama ini dikenal sebagai ulama kawakan, Zainuddin MZ, meninggal dunia sekira pukul 09.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun okezone, Zainuddin MZ yang selama ini dikenal sebagai dai sejuta umat ini meninggal di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta Selatan. Zainuddin meninggal akibat sakit yang dideritanya.

“Pak Zainuddin meninggal dunia sekira pukul 09.30 WIB. Kami tidak tahu sakit apa, karena beliau tak lama sampai dan langsung meninggal dunia,” kata petugas Rumah Sakit RSPP, Willy, saat dikonfirmasi okezone, Selasa (5/7/2011).

Saat ini, kata dia, jenazah sudah dipulangkan ke rumah duka di kawasan kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Belum diketahui apa penyebab Zainuddin meninggal dunia.

0 00)

Dai Sejuta Umat Zainuddin MZ Meninggal

Sosbud / Selasa, 5 Juli 2011 10:47 WIB

Metrotvnews.com, Jakarta: Kiai Haji Zainuddin Muhammad Zein atau Zainuddin MZ meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta Pusat, Selasa (5/7). Kiai yang dikenal dengan sebutan Dai Sejuta Umat itu meninggal pada usia 60 tahun karena sakit.

Kabar meninggalnya Zainuddin disampaikan Djafar Bedjeber, teman almarhum. Almarhum Zainuddin meninggalkan satu orang istri (Kholilah), dan empat orang anak (Fikri Haikal MZ, Luthfi MZ, Kiki MZ, dan Zaki MZ). Sejauh ini dikabarkan jenazah Zainuddin MZ sudah dibawa ke rumah duka di Jalan Gandaria I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Zainuddin lahir di Jakarta, 2 Maret 1951 itu. Ia pernah menjabat sebagai ketua umum Partai Bintang Reformasi, sebelum digantikan Bursah Zarnubi.

Sebelumnya ia lama aktif di Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Bahkan, kabar terakhir menyebutkan bahwa setelah terjadi friksi di dalam Partai Bintang Reformasi, Zainuddin kembali ke partai berlambang Ka'bah itu atas tawaran Suryadharma Ali, Ketua Umum PPP.

Sebelum masuk DPP, dia sudah menjadi pengurus aktif PPP, yakni menjadi anggota dewan penasihat DPW DKI Jakarta. Lebih jauh lagi, berkat kelihaiannya mengomunikasikan ajaran agama dengan gaya tutur yang luwes, sederhana, dan dibumbui humor segar, partai yang merupakan fusi beberapa partai Islam itu jauh-jauh hari (sejak Pemilu 1977) sudah memanfaatkannya sebagai vote-getter.(DSY)

mainsource:http://www.metrotvnews.com/metromain/news/2011/07/05/56791/Dai-Sejuta-Umat-Zainuddin-MZ-Meninggal

0 comments to "Dai Sejuta Ummat : KH Zainuddin MZ Meninggal Dunia"

Leave a comment