Home , , , , , , , , , � Pertemuan Rahasia Israel & Mesir....akankah rakyat lagi yang menjadi ''TUMBAL''

Pertemuan Rahasia Israel & Mesir....akankah rakyat lagi yang menjadi ''TUMBAL''

Netanyahu-Tantawi Gelar Pertemuan Rahasia Perdana Menteri rezim Zionis Israel Benjamin Netanyahu secara diam-diam bertemu dengan kepala Dewan Tertinggi Angkatan Bersenjata Mesir Mohamed Hussein Tantawi, laporan mengatakan.

Surat kabar Maariv, Israel melaporkan bahwa kedua belah pihak bertemu secara rahasia, menyusul kemarahan opini publik Mesir terhadap Zionis.

Ribuan warga Mesir menggelar protes terhadap Tel Aviv di luar kedutaan besar Israel di Kairo atas pembunuhan lima polisi Mesir dalam serangan di dekat perbatasan bulan lalu.

Kairo telah memutuskan untuk memanggil pulang duta besarnya dari Tel Aviv sebagai protes atas insiden itu. Selama pertemuan rahasia itu, Tantawi turun tangan dan mencabut keputusan pemanggilan duta besar Mesir dari Israel, menurut laporan tersebut.

Kedua belah pihak juga membahas operasi keamanan perbatasan dan anti-terorisme, laporan itu menambahkan.

Revolusi Mesir pada bulan Februari 2011 telah menempatkan hubungan antara Kairo dan Tel Aviv dalam bahaya. (IRIB/RM/6/9/2011)

Jumblatt: Israel Akan Terhapus dari Kancah Regional

Walid Jumblatt, ketua Partai Sosialis Progresif Lebanon menekankan terhapusnya Rezim Zionis Israel dari perimbangan politik regional.

Televisi al-Manar melaporkan, Jumblatt Senin (5/9) seraya mengisyaratkan tindakan Turki mengusir duta besar Israel dari Ankara menyebut hal ini sebagai peluang terbentuknya konstelasi baru regional tanpa Israel.

Pemerintah Turki hari Jum'at lalu mengusir dubes Israel dari Ankara. Tindakan Turki ini diambil setelah perilisan laporan Tim Pencari Fakta PBB yang mendukung serangan pasukan komando Israel terhadap kapal Mavi Marmara. Ankara juga membekukan kesepakatan militer dengan Tel Aviv. (IRIB/al-Manar/MF/6/9/2011)

0 comments to "Pertemuan Rahasia Israel & Mesir....akankah rakyat lagi yang menjadi ''TUMBAL''"

Leave a comment