Home , , , , , , , � GrandMaster Catur Negara Islam "Dicoret" karena MENOLAK hadapi Rival Israel karena negara Israel ilegal...wowww...

GrandMaster Catur Negara Islam "Dicoret" karena MENOLAK hadapi Rival Israel karena negara Israel ilegal...wowww...

Grandmaster Iran, Ehsan Qaem Maqami

Grandmaster catur Iran, Ehsan Qaem Maqami, keluar dari turnamen catur internasional setelah menolak menghadapi pecatur asal Israel, Ehud Sachar.

Menurut laporan AFP, pihak panitia Corsican Chess League, Leo Battesti, Selasa (25/10) menyatakan bahwa dirinya tidak punya pilihan kecuali mencoret Qaem Maqami.

"Saya terpaksa mencoret Ehsan Qaem Maqami, yang sangat disayangkan dia menolak mengubah keputusannya. Saya tidak punya pilihan lain," tambah Battesti.

Pecatur Grandmaster Iran itu mengatakan kepada pihak panitia bahwa dirinya tidak akan bermain menghadapi lawannya dari Israel pada putaran keempat turnamen Corsica Masters yang berlangsung di kota kepulauan Bastia, Perancis.

Atlet catur Iran itu menolak berhadapan dengan lawannya dari Israel karena rezim Zionis Israel tidak diakui sebagai negara oleh Republik Islam Iran.

Lebih dari 800 pecatur handal dari 30 negara termasuk 40 pecatur bergelar Grandmaster dan International Master, berpartisipasi pada turnamen Corsica.

Ehsan Qaem Maqami dinobatkan oleh Federasi Catur Dunia sebagai pecatur palng aktif dan maju pada tahun 2004.
(IRIB/MZ/PH/26/10/2011)

0 comments to "GrandMaster Catur Negara Islam "Dicoret" karena MENOLAK hadapi Rival Israel karena negara Israel ilegal...wowww..."

Leave a comment