Home , , , , , � MTQ Banjarmasin dan agenda Taman Budaya Kalsel

MTQ Banjarmasin dan agenda Taman Budaya Kalsel




example2 
restudia
MTQ Nasional XLIV Tingkat Kota Banjarmasin Ditutup
 
  MTQ Nasional XLIV Tingkat Kota Banjarmasin Ditutup

BANJARMASIN - Penutupan MTQ Nasional XLIV Tingkat Kota Banjarmasin dilakukan di lapangan Alam Hijau, Kelurahan Sei Bilu Kecamatan Banjarmasin Timur. Dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan ayat suci Al Quran.

Dalam sambutannya Ketua Umum MTQ Nasional XLIV Tingkat Kota Banjarmasin, Ina Yuliani mengatakan dari 32 Cabang Kota Banjarmasin, ada 30 juara pertama, 30 juara kedua, 30 juara ketiga, satu juara umum. Dengan hadiah berupa lima umrah, tropi, dan hadiah dari SKPD.


"Terima kasiah atas semua pihak yang mendukung terlaksananya MTQ Nasional XLIV Tingkat Kota Banjarmasin," kata Ina, Senin (23/1).

 

red: Eka DSumber: restudia/bpostonline/Banjarmasinpost.co.id - Senin, 23 Januari 2012 | 22:10 Wita
 
 
Banjarmasin, KP – Walikota Banjarmasin H Muhidin akhirnya memberikan hadiah umroh pada pemenang kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Banjarmasin ke-43 yang diserahkan langsung ke masing-masing juara.
Sedangkan pemenang yang berhasil mendapatkan umroh adalah penghafal Hafiz terbaik 30 Juz , dan Hafizah terbaik golongan 20 Juz juga mendapatkan hadiah umroh dari ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjaramsin Ny Hj Fathul Zanna Muhidin.
Pemangan selaian mendapatkan hadiah umroh dari Walikota dfan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjaramsin, sebagian dari mereka juga ada yang mendapatkan hadiah umroh dari sponsor lain lainnya.
“Saya berharap dengan penutupan MTQ ini, jangan berhenti membaca Al Quran yang merupakan pegangan hidup umat Islam,’’ungkap Walikota H Muhidin saat menutup MTQ yang ke 43, di Bajarmasin Selatan, Senin (24/1) malam.
Dihadapan para undangan dan ustad juga ustajah se Kota Banjarmasin, Walikota juga mengharapkan kegiatan MTQ tahun mendatang supaya lebih meriah dan terus dilaksanakan dalam menyemarahkan syiar Islam.
Camat Banjarmasin Selatan Drs H Kasman melaporkan, berbagai hadiah menanti para pemenang lomba, bukan hanya tropi dan dana pembinaan, namun juga hadiah umroh bagi pemenang Hafiz terbaik 30 Juz lansgung dari Walikota dan Hafizah terbaik golongan 20 Juz dari Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarmasin, serta hadiah dari spondor lainnya.
Kemudian juga dilaporkan, bedasarkan Rakerda LPTQ ke-25 yang digelar, Senin Siang, sebelumnya di {{Ball Room Hotel Rattan Inn}}, telah diputuskan sebagai tuan rumah MTQ ke-44 tingkat kota Banjarmasin akan digelar pada Januari 2012 mendatang adalah kecamatan Banjarmasin timur, serta Kecamatan Banjarmasin Tengah sebagai cadangan.
Sedangkan kepada para pemenang MTQ ke-43 kali ini akan diberikan pelatihan intensif guna menghadapi STQ nasional tingkat propinsi, yang akan digelar di Hulu Sungai Selatan pada 2012 mendatang.
Khusus untuk Qori terbaik golongan anak-anak diraih oleh M Hafiz Ansyari dari Banjar Selatan, sedangkan qoriah tebaik golongan anak-anak diraih oleh Dina Andriani dari Banjarmasin Timur.
Khusus untuk qori tebaik golongan remaja diraih oleh Zainuddin dari Banjar Barat, sedangkan qoriah tebaik golongan remaja diraih oleh Siti Qamariah dari Banjarmasin Selatan.
Adapun untuk qori tebaik golongan dewasa diraih oleh Akhmad Maulana dari Banjar Barat, sedangkan qoriah tebaik golongan dewasa diraih oleh Muthaharah dari Banjarmasin Selatan.
Untuk qori tebaik golongan qira’at diraih oleh Herliansyah dari Banjar Timur, sedangkan qoriah tebaik golongan qira’at diraih oleh Yasni Prihati dari Banjarmasin Selatan dan .
untuk hafizh tebaik golongan 1 juz dan tilawah diraih oleh Lamri dari Banjar Barat, sedangkan Hafizah tebaik golongan 1 juz dan tilawah diraih oleh Mawaddah dari Banjarmasin Selatan.
Khusus untuk hafizh tebaik golongan 5 juz dan tilawah diraih oleh M. Rais Muchlis dari Banjar Barat, sedangkan hafizah tebaik golongan 5 juz dan tilawah diraih oleh Maimunah dari Banjarmasin Selatan dan. hafizh tebaik golongan 10 juz diraih oleh A.Kurnia dari Banjar Barat, sedangkan hafizah tebaik golongan 10 juz diraih oleh Mahmudah dari Banjarmasin Selatan.
Dan hafizh terbaik golongan 20 juz diraih oleh Abdurrahman dari Banjar Barat, sedangkan hafizah tebaik golongan 20 juz diraih oleh Rukayyah dari Banjarmasin Selatan dan hafizh tebaik golongan 30 juz diraih oleh H. Ahmad. B dari Banjar Timur, j
juara terbaik puitisasi terjemahan al-qur’an laki diraih oleh M Noor rizky dari Banjar Barat, sedangkan untuk wanita diraih oleh Husnul Athia dari Banjarmasin Timur dan juara Musabawahfahmil Al-Quran,juara pertama diraih oleh Kecamatan Banjarmasin Timur, kemudian acarapun ditutup dengan penurunan bendera mtq yang diiringi lagu mars mtq oleh paduan suara dari SMA PGRI 7 Banjaramsin.(vin/by:Narti Kalimantan Post)
 
Taman Budaya Kalsel Banyak Agenda Tahun ini

example2  
yayu
ilustrasi teater
 
BANJARMASIN- Taman Budaya Kalsel bakal mengadakan Diskusi Teater Modern/Workshop Tari Dara Manginang pada 22 Februari 2012 hingga 23 Februari 2012 nanti. Pada workshop itu, bakal dikupas tuntas tentang Tari Dara Manginang.

Menurut Kepala UPTD Taman Budaya Kalsel, Noor Hidayat Sultan, Selasa (24/1), tari tersebut merupakan jenis tari tradisi atau garapan. "Penggaliannya sudah tahun lalu. Setelah workshop, bakal kami gelar pula pertunjukan Tari Dara Manginang di Taman Budaya Kalsel pada 17 Maret nanti," katanya.


Selain menggelar acara itu, Taman Budaya Kalsel juga memiliki banyak agenda lainnya hingga November 2012 nanti. Tempat pelaksanaan pun tak hanya di Banjarmasin, tetapi juga di daerah lain.

 

red: Edi NugrohoSumber: yayu/bpost online/Banjarmasinpost.co.id - Selasa, 24 Januari 2012 | 20:32 Wita
 

0 comments to "MTQ Banjarmasin dan agenda Taman Budaya Kalsel"

Leave a comment