Home , , , , , , , , , , , � Selamat Natal..!!!!! : Film Yesus versi ISLAM : The Messiah "Jesus the spirit of God" versus “The Passion Of The Christ” versi Barat...!!!!!

Selamat Natal..!!!!! : Film Yesus versi ISLAM : The Messiah "Jesus the spirit of God" versus “The Passion Of The Christ” versi Barat...!!!!!

 Selamat NATAL :
Anda boleh menyebutnya Isa atau Yesus. Anda berhak menganggapnya Putra Bapa atau Roh Allah. Anda bisa meyakininya telah disalib atau diangkat ke langit. Itu urusan Anda. Yang pasti manusia tampan Nazaret itu bukan manusia biasa. Salam atasnya pada hari ia dilahirkan, pada hari ia wafat dan pada hari ia dibangkit hidup kembali.


بسم الله الرحمن الرحيم
 
Secara tidak sengaja, membaca sebuah blog yang menceritakan film tentang kehidupan Yesus yang akrab disebut oleh kaum Nashrani. Kontan saja pikiran saya langsung terbayang – yang selalu disiarkan oleh beberapa televisi swasta di Indonesia menjelang wafatnya Yesus di tiang salib seperti yang diyakini oleh orang-orang Kristen. Namun, film ini merupakan sebuah prestasi satu langkah maju yang naskah skenarionya berdasarkan pandangan orang Islam itu sendiri. Tidak seperti sebelumnya yang digarap oleh orang Barat yang mengambil acuannya dalam alkitab (Bible). Film berjudul “Jesus The Spirit of God” ini mengacu pada teks al-Qur’an dan Injil Barnabas diproduksi dan disutradarai oleh produser asal Iran, Nader Talebzadeh yang didanai oleh sebuah channel TV milik pemerintah Iran. Pemeran Nabi ‘Isa a.s. di film yang berdurasi 77 menit ini diperankan oleh seorang aktor Iran (Ahmad Soleimani-Nia).

Jesus The Spirit Of God

( Yesus Roh Dari Allah )

Sebuah film tentang Nabi Isa yang naskah skenarionya berdasarkan cara pandang Islam ini dirilis di Iran tahun 2007. Pada film tersebut Nabi Isa diceritakan tidak wafat disalib, tetapi digantikan oleh Yudas Iskariot. Film ini berjudul “The Messiah,  Jesus The Spirit of God”, ditulis, diproduksi dan disutradarai oleh produser asal Iran, Nader Talebzadeh. Film ini dibuat di Iran dan didanai oleh sebuah channel TV milik pemerintah Iran, pemeran Nabi Isa pun dimainkan oleh seorang aktor Iran (Ahmad Soleimani-Nia)


Film ini dibuat berdasarkan Al Quran tentang Nabi Isa :
               4:157
"Dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa" (An-Nisa': 157)

4:158
"Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana" (An-Nisa': 158)

Dr. Emir Caner, seorang dekan dari Southwestern Baptist Theological Seminary merekomendasikan untuk orang Kristen menonton film ini, karena didalamnya mengungkap banyak hal-hal baru, seperti kapan Nabi Isa digantikan, kenapa ibu dan para murid Nabi Isa tidak mengenali bahwa orang yang mereka ikuti itu telah ditukar sebelum berada di atas kayu salib, serta apa tujuan Allah membutakan semua kerumunan termasuk murid -murid Nabi Isa dan Maria ibu Nabi Isa, sehingga mereka tetap berpikir bahwa Nabi Isa lah yang sedang disalibkan.
Caner, yang juga seorang professor bidang sejarah, mengatakan bahwa dia percaya pada akhirnya dengan cara ini, kita menonton sambil bertanya berdasarkan sudut pandang itu, kita bisa menerima film ini.
“Mungkin orang Muslim dan Kristen akan menyadari melalui film ini bahwa Alquran hanya menawarkan suatu kemungkinan cerita yang mungkin terjadi saat itu, walaupun Alkitab sudah dengan jelas menuliskan sejarah mendetail yang dapat dipercaya dan telah dibuktikan bahkan hingga saat ini.” Demikian Caner menuliskan pernyataannya.

Hampir secara keseluruhan “The Messiah,” penampilan Nabi Isa dalam film ini mirip dengan versi Nabi Isa yang dibuat oleh dunia barat. Rambut pirang dan melakukan mukjizat. Hanya yang berbeda adalah bagaimana Yudas tiba–tiba secara ajaib berubah menyerupai Nabi Isa dan menggantikan Nabi Isa disalibkan.

“Dia (Nabi Isa) bukan Anak Allah dan tidak pernah menjadi Anak Allah. Dia hanya Nabi dan Dia tidak pernah disalibkan, itu adalah orang lain yang disalibkan menggantikan Dia,” Talebzadeh menyatakan kepada CNN. 

Salah satu motif pembuatan film ini, menurut Talebzadeh, adalah sebagai jawaban atas film-film mengenai Nabi Isa yang dibuat produser Barat, seperti film “The Passion Of The Christ” yang disutradarai aktor Mel Gibson tahun 2004. Menurutnya, film ini menyajikan jalan cerita yang salah mengenai Nabi Isa dari sisi ajaran Islam. 

Film fenomenal yang melibatkan hampir lebih dari 1000 orang ini merupakan sebuah film terbesar yang pernah dibuat di Iran.

Sinopsis dari         : http://nasruni.wordpress.com/2008/10/21/film-yesus-versi-iran/


Link Download       : http://www.indowebster.com/jesus_the_spirit_of_god.html
(470 MB)
Salam untuk semua dari saya.






0 comments to "Selamat Natal..!!!!! : Film Yesus versi ISLAM : The Messiah "Jesus the spirit of God" versus “The Passion Of The Christ” versi Barat...!!!!!"

Leave a comment