Home , � Mesjid Imam Syafe'i Banjarmasin yang BUKAN Pengikut Imam Syafe'i ala Indonesia, PEMBENCI Haul & MAULID .. Pemerintah Daerah harus WASPADA !!!!!

Mesjid Imam Syafe'i Banjarmasin yang BUKAN Pengikut Imam Syafe'i ala Indonesia, PEMBENCI Haul & MAULID .. Pemerintah Daerah harus WASPADA !!!!!

 
Team Buletin MPR-Banjarmasin- "Jangan Kada Ingat" atau "Jangan Tidak Ingat" atau arti Bebasnya menurut Team Buletin MPR adalah "Jangan Pernah Lupa akan Teori Adu Domba".
Menurut sumber ILLAHI dari hadirnya Nabi Adam as dan Siti Hawa as yang akhirnya membuahkan Kelahiran Habil (Tokoh Baik) dan Qabil (Tokoh Jahat), IBLIS selalu berperan dengan Bisikannya untuk "Tergoda" atau mengadu domba sesama ummat manusia.
Tidak sampai disitu, Ingatkah Anda akan Riwayat Sejarah Kehidupan Nabi Yusuf as yang harus menghadapi kedengkian saudara-saudaranya, sehingga Nabi Yusuf as mereka ceburkan kedalam sumur ini adalah atas peran serta IBLIS dan Hawa Nafsu manusia itu sendiri.
Demikian juga ketika Nabi Ibrahim as hendak mengorbankan Nabi Ismail as yang nantinya dikenal sebagai Ritual Idhul Adha / Hari Raya Qurban nantinya, IBLIS pun ikut andil dengan menggoda mereka dengan BISIKAN, namun akhirnya Tidak Berhasil dan nati kita tahu bersama menjadi Ritual Lempar Batu / Jumroh dalam Pelaksanaan Haji (Umroh) terhadap IBLIS.
Disaat Nabi Muhammad sedang sakit dan hendak wafatpun, para sahabat (http://www.balaghah.net/nahj-htm/id/id/bio-imam/09.htm) sempat membuat Baginda Nabi Muhammad Gusar dan Mengusir mereka dari kamar peristirahatannya karena tidak mau mengambil Kertas dan Tinta untuk menuliskan Wasiat Nabi yang Terakhir...IRONIS....Modal IBLIS hanya BISIKAN, tapi Hawa Nafsu & Godaan IBLIS tersebut mampu membuat Manusia dapat diadu domba, karena Keimanan yang pas-pasan. =====>



=====> Berbicara Timur Tengah saat ini, Negara Suriah yang merupakan Negara Penampung Pengungsi Terbesar Negara Palestina yang telah dijajah Zionis Israel saat inipun terkena dampak Politik Adu Domba, dimana para Teroris Zionis Takfiri Pengadu Domba Ummat Manusia dan ummat Islam MENGHEMBUSKAN isu dahsyat, bahwa telah terjadi Konflik antara Islam Sunni dan Islam Syi'ah. Padahal kita tahu bersama, negara Suriah (Bumi Syam) adalah Mayoritas penduduk dan pemerintahannya menganut Islam Sunni dan masyarakat Kristen, serta sedikit sekali yang menganut Islam Syi'ah. disana.
Tapi para Zionis Teroris Takfiri Wahabi cs (Amerika, Kerajaan Arab Saudi, Zionis Israel cs) menginginkan CHAOS atau Kekacauan terjadi di Negara Suriah, Untunglah Negara Suriah yang sangat BENCI dengan Zionis Israel dari dulu kala hingga kini dibantu oleh Republik Islam Iran yang menganut Islam Syi'ah 12 Imam / Imamiah / Mazhab Jakfari serta para Pejuang Hizbullah di Lebanon yang juga Syi'ah, masyarakat Kristen Suriah dan Masyarakat Islam Sunni & Syi'ah Suriah saling bahu-membahu MENGUSIR para Teroris Zionis Takfiri Pengadu Domba Ummat Manusia dan ummat Islam.
Bukankah kita tahu bersama, negara Libya yang masyarakat dan negaranya terkenal TIDAK PUNYA HUTANG Luar Negeri dan kaya raya serta Penghasil Minyak Murni yang terkenal didunia, akhirnya setelah Muammar Qhadafi tewas dan terjadi CHAOS atau Kacau negaranya mengakibatkan Negara Libya mesti berhutang....
Ini disebabkan Proyek / Agenda Adu Domba BERHASIL diterapkan di Libya hingga kini, yang mana Proyek ini dimulai dari kota-kota pinggiran / kota kecil hingga akhirnya sampai ke Tripoli, dengan Isu Penggulingan Rezim Muammar Qhadafi.
Bukankah kita tahu bersama Muammar Qhadafi dengan TEGAS mengatakan Tidak akan Menjual Minyak negaranya yang Murni kepada Amerika cs dengan Pembayaran Uang Dollar, tetapi Muammar Qhadafi menginginkan dibayar dengan EMAS.
Dan inilah yang menyebabkan NATO (Organisasi Keamanan PBB pimpinan Amerika cs) bergerak dengan cepat memborbardir Libya dengan Isu Menyelamatkan Rakyat Libya, Padahal ingin menguasai Minyak Murni negara Libya dengan MURAH dengan cara LICIK. Dan akhirnya membuat Negara Libya berhutang untuk memulihkan negara yang kaya raya tersebut....Ironis...sekali lagi ironis....Politik Adu Domba IBLIS kembali Berhasil......
Setelah di Suriah tidak berhasil mengadu domba Islam Sunni dan Islam Syi'ah serta masyarakat beragama disana, Artis terkenal HOLLYWOOD Angelina Jolie dikirim ke Perbatasan Suriah dan Lebanon dengan Proyek / Agenda Misi Kemanusiaan "Begitu kejamnya Rezim Suriah Bashar Ashad",

tidak sampai disitu didalam negeri Indonesia artis Pendatang Baru Meyda Sefira pun menyebut "Bashar Ashad adalah Rezim yang menindas rakyatnya, 
bahkan Penyanyi Terkenal Maher Zein dari Inggrispun ikut-ikutan membuat video klip tentang Kekejaman Bashar Ashad di Suriah...
Padahal kalau kita mau meluangkan waktu untuk Tabayun / Cek dan Ricek , Negara Suriah saat ini sedang BERJUANG untuk Mengusir Zionis Teroris Takfiri Wahabi cs (Amerika, Kerajaan Arab Saudi, Zionis Israel cs) dari Negaranya yang terus mendukung Palestina yang Islam Sunni.
Pertanyaan Kecil saja, jika memang para Zionis Teroris Takfiri Wahabi cs (Amerika, Kerajaan Arab Saudi, Zionis Israel cs) itu menganggap JIHAD bertempur di Suriah, kenapa Mereka tidak langsung menyerang ISRAEL sebagai Medan Jihad yang paling utama..????? (Kabar terbaru tahun 2014 ini, para Teroris ini dikunjungi oleh para Pejabat Zionis Israel...!!!!!
ketika berada di Rumah Sakit, sungguh Fakta yang tak terbantahkan bahwa para Teroris yang mengaku Jihadis ini adalah Agen-agen Kebencian / IBLIS Pengadu domba Ummat Manusia dan Ummat Islam).
Kemudian Pertanyaan Kecil selanjutnya, kalau Teroris Zionis Takfiri ini anggap bahwa di Suriah adalah Pertempuran Islam Sunni dan Islam Syi'ah, mengapa yang banyak mati JUSTRU para Ulama-ulama Terkemuka Islam Sunni Suriah ????? dan masyarakat Islam Sunni dan Kristen...???? Lalu kenapa mereka Para Teroris Zionis Takfiri Wahabi ini tidak langsung saja menyerang Republik Islam Iran yang mayoritas menganut Islam Syi'ah 12 Imam / Imamiah / Mazhab Jakfari..yang menurut mereka KAFIR?????
Kembali suka tidak suka, Islam Sunni Syafe'i ala Indonesia terbesar di dunia adalah dianut mayoritas pemerintah & penduduk Republik Indonesia, Islam Syi'ah 12 Imam / Imamiah / Mazhab Jakfari terbesar di dunia adalah dianut mayoritas pemerintah & penduduk Republik Islam Iran, sedangkan Islam Wahabi terbesar di dunia adalah dianut mayoritas pemerintah Kerajaan Arab Saudi.
Kembali kepada pertanyaan kecil saja, Kenapa Arab Saudi memakai Nama Kerajaan dan bukan nama Negara Islam Arab Saudi..????? Sedangkan Iran berani memakai nama Negara Republik Islam Iran..?????
Kenapa baik didarat, laut maupun udara Kerajaan Arab Saudi meminta bantuan Amerika cs untuk menjaga kedaulatan bangsanya, sdangkan Iran malah diembargo Amerika cs hingga kini tahun 2014...????? Walaupun akhirnya berkat "Kelihaian" Diplomasi Presiden terbaru Republik Islam Iran Hasan Rouhani membuat Amerika cs "tidak berdaya" dan mesti memberikan / membuka embargo tersebut selama 6 bulan dan ini membuat Negara-negara Eropa langsung berinvestasi ke Iran yang terkenal akan Negara Minyak No.3 terkaya didunia.
Ketika Kapal Perang Indonesia bernama Usman-Harun diTolak oleh negara Kecil yaitu Singapura, Republik Indonesia seperti "Tidak Berdaya", karena Singapura sebagai PengEkspor terbesar  "Minyak Jadi / Bukan Mentah" ke Indonesia. Bahkan DPR pun sebagai wakil rakyatpun tidak bisa berbuat apa-apa, ketika Kebijakan Ekonomi Indonesia mesti taat kepada Amerika cs dengan selalu menggunakan DOLLAR dalam setiap transaksi jual-beli luar negerinya.....
Negara Malaysia yang selalu bilang Syi'ah KAFIR pun, bekerjasama dengan Iran dalam Pengadaan Minyak Jadi, walaupun agak terlambat akhirnya Republik Indonesia (RI) dan Republik Islam Iran (RII) membuat AGGREEMENT / Perjanjian / Persetujuan tentang Pembuatan Kilang Minyak di Indonesia, sehingga diharapkan tidak diperlukan lagi ekspor minyak jadi / olahan dari Singapura (dimana Indonesia menjual minyak mentah ke Singapura dengan Harga Murah, kemudian Singapura menjual minyak olahan / minyak jadi ke Indonesia dengan harga Mahal atau sesuai Kurs Dollar...Ironis...!!!!!).
Dan mudah-mudahan Kerjasama TERDAHSYAT antara Islam Syi'ah (Iran) dan Islam Sunni (Indonesia) yang merupakan 2 Mazhab terbesar dalam Islam saat ini membuat Ekonomi kedua Negara semakin membaik...amin ya rabbal 'allamin... (Kalau perlu ketika bertransaksi ke Iran membayar memakai Mata Uang Iran yaitu TOMAN Iran, sedangkan kalau bertransaksi ke Indonesia membayar memakai Mata Uang RUPIAH Indonesia atau Islam membikin Mata Uang tersendiri seperti Eropa dengan EURO nya....)

Kembali kepada Proyek Adu Domba oleh IBLIS tadi, di Indonesia yang ber Bhineka Tunggal Ika (Berbeda-beda tetapi tetap satu jua) dan mempunyai UUD 45 & PANCASILA serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai HARGA MATI, kini diterpa Isu Perpecahan oleh Zionis Takfiri Pembenci Maulid & Haul, contoh kasus di Komplek AMD Pemurus Dalam telah dibikin Mesjid bernama Imam Syafe'i, tetapi Pengasuhnya Ustadz Ahmad Zainuddin LC Pembenci Maulid dan Haul, padahal Penganut Islam Sunni Syafe'i ala Indonesia meyakini dan mencintai HAUL dan MAULIDan.





Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc
- Ketua Umum Masjid Imam Syafi’i Banjarmasin Kalsel
- Dai Islamic Center Damman, Saudi Arabia (2005-2013)
- Alumnus S1 Universitas Islam Madinah, Fak Hadits

alummbjm.wordpress corong takfiri wahabi salafi banjarmasin
gemamadinah corong takfiri wahabi salafi banjarmasin

Di Jawa Timurpun  terkena Dampak Agenda Proyek Adu Domba ini, diawali dari Dusun Karang Ganyam, Sampang Madura telah terjadi Pembakaran, Penyerangan dan Pembunuhan yang mana telah berseteru 2 bersaudara, antara Rois yang Islam Sunni dan Tajul Mulk yang Islam Syi'ah, amuk massa di Dusun kecil inipun tidak dapat dihindari, karena di Tunggangi Zionis Takfiri Pengadu Domba Ummat Islam dan Ummat Manusia....IRONIS...
Kembali pada Pertanyaan Kecil saja, Ada Rumah orang yang dibakar & dibunuh, akhirnya di Pengadilan Orang-orang yang membakar dan Membunuh BEBAS ( Rois cs ), sedangkan orang yang dibakar dan dibunuh malah di PENJARA (Tajul Mulk cs), ketika Tajul Mulk mengajukan ke MK (Mahkamah Konstitusi yang dipimpin Aqil Mochtar), Bandingnya Tajul Mulk di TOLAK MK (karena menurut berbagai sumber yang dipercaya Team Buletin MPR, Pihak Ketiga yang Mengadu Domba Islam Sunni dan Islam Syi'ah di Sampang Madudra tersebut telah "Menyogok" Aqil Mochtar agar Konflik ini ABADI dan TERORISlah pemenangnya..!!!!!).
Namun tidak berapa lama, Aqil Mochtar pun akhirnya ditangkap KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) pimpinan Abraham Shamad atas kasus-kasus korupsi yang menimpa Aqil Mochtar dan khirnya di Penjara.
Tentu ini bukan karena Islam Sunni, Islam Syi'ah atau Islam Wahabi, tetapi lebih dikarenakan "Do'a orang yang terzalimi akan cepat dikabulkan oleh Allah Swt.", tidak perduli Islam Sunni, Islam Syi'ah atau Islam Wahabi.


Setelah "Putus Asa" di Suriah, Teroris Zionis Takfiri Tidak Berhasil mengadu domba Islam Sunni dan Islam Syi'ah, bahkan hanya mengakibatkan sesama Zionis Takfiri saling bunuh, mereka para Teroris Zionis Takfiri ini menggaungkannya ke Indonesia, dengan Langkah-langkah yang cukup sistematis lewat Mesjid-mesjid dan bahkan MUI (Majelis Ulama Indonesia), dengan Membuat Buku Panduan MUI Mengenal & Mewaspadai Penyimpangan Syi'ah di Indonesia, dimana MUI Jawa Timur menfatwakan SESAT Pengikut Islam Syi'ah 12 Imam / Imamiah / Mazhab Jakfari di Indonesia dan itu berarti telah mensesatkan = mengkafirkan Republik Islam Iran....!!!!!! Dan ini berarti pula menganggap MUI Jawa Timur saja yang punya kavling SURGA sedangkan Republik Islam Iran di NERAKA..!!!!!! boro-boro bikin Fatwa MUI untuk menutup tempat Prostitusi DOLLY..malah mengkafirkan negara orang lain...
Sungguh ironis, kembali Hawa Nafsu dan Proyek Adu Domba IBLIS Berhasil...ironis....!!!!!
Namun, tidak berapa lama, Kekuatan Alampun Murka, sehingga selain Lumpur Lapindo yang belum teratasi hingga kini, Gunung Kelud pun mulai bereaksi, hingga dikabarkan Gunung Merapi pun bersiap memuntahkan isinya, peristiwa inipun berdampak keseluruh Pelosok Jawa Timur.....
Bukankah ini bisa menjadi Bahan Renungan MUI Jawa Timur, agar lebih arif dan bijaksanadalam menyikapi suatu masalah, dimana Indonesia mempunyai keberagaman Agama dan Mazhab dan sudah seharusnya MENCABUT Fatwa tersebut yang tentu atas BISIKAN Zionis Takfiri dan Hawa Nafsu Manusia Pengadu Domba Ummat Islam dan Ummat Manusia.

Dan sekarang MUI disoroti tentang Biaya sertifikasi HALAL, karena Lembaga inipun Menyatakan Bukan Lembaga Negara, Lalu pertanyaannya Uang Sertifikasi itu disetorkan kemana????? atau mampir kerekening siapa saja?????
Contoh Kasus tentang Impor Sapi dari Australia, Bagaimana Prosedur HALAL tersebut bisa tercipta dan harus dipublikasikan ke Publik, Apakah Petugas MUI tiap hari berada di Australia, mengecek HALAL atau HARAMnya makanan sapi yang akan di Ekspor ke Indonesia..???
Kalau MUI bukan Lembaga Negara, Mengapa ketika Buku Panduan MUI Mengenal & Mewaspadai Penyimpangan Syi'ah di Indonesia yang disebarkan secara Masif keseluruh pelosok negeri Indonesia dengan GRATIS, biayanya dari mana?????
Kalau bukan MUI yang menyebarkan..!!!!! Mengapa ketika namanya dicatut, agar terjadi KONFLIK antara Islam Sunni dan Islam Syi'ah di Indonesia, MUI tidak melaporkannya kepada Pihak Yang Berwajib dan malah seperti "Membiarkannya"....???
Atas 2 Kasus ini saja MUI seharusnya sudah ditangani oleh KPK, tentang Aliran-aliran Dana Yang Masuk ke MUI..!!!!

Akhir kata Team Buletin MPR hanya ingin mengatakan, Biarlah Anda Bebas meyakini Agama atau Mazhab apapun yang anda pegang tetapi tidak MELANGGAR UUD 45, Pancasila, BHINEKA TUNGGAL IKA dan NKRI serta tetap berbuat Baik dan Berakhlak Baik kepada sesama Manusia menjadi Panduan Hidup kita bersama.
Biarlah nanti ketika Mati, ALLAH saja yang berhak mengadili kita Masuk Neraka atau Surga.
Mau Kristen Khatolik, Kristen Protestan, Islam Syi'ah, Islam Sunni atau Islam Wahabi sekalipun, Budha, Hindu Konghuchu, Kaharingan, atau lainnya, biarlah ANDA sendiri yang menentukan, namun Persatuan sesama Ummat Manusia dengan Menebarkan Cinta dan Persaudaraan membuat Hidup kita di Dunia yang sebentar ini dapat menjadi Ladang Amal Kebajikan buat Sangu kita di Akherat kelak.

Artikel ini disusun bukan bermaksud Menggurui, Mancaci atau Menghakimi, namun sekedar Bahan Renungan, " Damai itu Lebih Baik, sedangkan Tabayun / Cek dan Ricek itu menghasilkan Kedamaian Bersama".  (Minggu Malam, 2/3/2014/01.45 Wita/ YNK/FMM/RA/R)

BANSER NU MENJAGA GEREJA DALAM KACAMATA SYARIAH ISLAM

Written By Sya'roni As-Samfuriy on Rabu, 25 Desember 2013 | 20.07

 =======================================================================

Pada hari Natal kita ummat Islam dilelahkan dengan perdebatan-perdebatan seputar Natal. Secara logika cukup aneh, wong mereka yang merayakan tapi kita yang teributkan. Ini belum ditambah hujatan sebagian golongan ke semisal Banser NU yang mengamankan beberapa gereja saat Misa

Aku tidak tahu, hujatan ini dilancarkan apa sebab saking nggak senengnya ke NU atau apa sebab melanggar syariat. Jika tidak suka dengan NU, maka bukan bahasan, namanya orang nggak seneng apa saja yang dilakuin walau baik ya tetap nggak seneng. Tapi jika menghujat atas dasar tudingan bahwa yang dilakukan Banser NU itu menyalahi syariat, maka ini saatnya mempreteli hal itu

Apa benar ataukah salah Banser NU mengamankan Misa? Sebab ada dialog seperti ini (yang cukup tidak logis dan tak sesuai kaidah mantiq):

Bagaimana hukum menjaga orang berzina? “Haram.”
Berat mana dosa zina dengan dosa syirik? “Berat syirik.”
Berarti bagaimana hukum menjaga keamanan orang berbuat kesyirikan? “Lebih haram.”

Dialog yang muqaddimah sughra dan kubra tidak nyambung. Dan tentu saja menghasilkan natijah (kesimpulan dialog) yang kacau dan tidak atas dasar dalil. Sangat tertolak secara ilmiah, karena jika memaksakan logika dalam dialog itu bisa jadi Rasulullah Saw. berdosa besar sebab beliau mengijinkan pendeta-pendeta Nasrani Najran untuk melakukan ritualnya di Masjid Nabawi.

Ketahuan sekali pengarang dialog tadi tidak memahami sejarah Nabi Saw. dengan baik. Soal Banser NU menjaga keamanan Misa jika boleh diperkuat dengan dalil akan sangat bisa kita baca dengan jelas di QS. al-Hajj ayat 40:

الَّذِينَ أُخْرِجُوا مِنْ دِيَارِهِمْ بِغَيْرِ حَقٍّ إِلَّا أَنْ يَقُولُوا رَبُّنَا اللَّهُ ۗ وَلَوْلَا دَفْعُ اللَّهِ النَّاسَ بَعْضَهُمْ بِبَعْضٍ لَهُدِّمَتْ صَوَامِعُ وَبِيَعٌ وَصَلَوَاتٌ وَمَسَاجِدُ يُذْكَرُ فِيهَا اسْمُ اللَّهِ كَثِيرًا ۗ وَلَيَنْصُرَنَّ اللَّهُ مَنْ يَنْصُرُهُ ۗ إِنَّ اللَّهَ لَقَوِيٌّ عَزِيزٌ

“(Yaitu) orang-orang yang telah diusir dari kampung halaman mereka tanpa alasan yang benar, kecuali karena mereka berkata: “Tuhan kami hanyalah Allah”. Dan sekiranya Allah tiada menolak (keganasan) sebagian manusia dengan sebagian yang lain, tentulah telah dirobohkan biara-biara Nasrani, gereja-gereja, rumah-rumah ibadat orang Yahudi dan masjid-masjid, yang di dalamnya banyak disebut nama Allah. Sesungguhnya Allah pasti menolong orang yang menolong (agama)Nya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Kuat lagi Maha Perkasa.”

Bahwa permasalahannya adalah bukan mensetujui misa itu secara akidah, namun mengamankan manusianya. Dan kemanusiaan adalah inti dari segala hal yang diatur dan ditetapkan dalam syariah. Jadi kalau boleh pinjam istilah, justru Banser NU ini sedang tathbiq syariah.

Maka menyalahkan atau menghujat Banser NU sebab menjaga misa jika dipelajari lebih dalam adalah bukan soal benar tidak secara hokum. Tetapi lebih pada ketidaksukaan klasik kepada organisasi berbasis orang-orang pesantren ini. Tidak lebih tidak kurang dan juga tidak suudzann. Hanya saja dibungkus dengan isu berbau SARA yang memang disukai oleh para pengacau keamanan itu yang sudah berani pakai atribut jubah dan jenggot .

Alhasil, kembali kepada bahasan Syar’i mengamankan-mengamankan ini, jika kita mempelajari sikap Nabi Saw. pada non Muslim yang tidak memerangi adalah membiarkan mereka dengan ritual-ritualnya. Bahkan saat perang pun Nabi Saw. berpesan untuk jangan membunuh yang sedang ibadah di rumah-rumah ibadah.

Makanya sering saya katakan bahwa mereka yang mengaku Muslim namun beraksi membakar atau meledakkan tempat ibadah artinya melawan al-Quran dan secara spesifik pada ayat 40 dalam QS. al-Hajj tadi. Lagi pula tak ada satupun dalil di al-Quran atau as-Sunnah memerintahkan membakar gereja misalkan. Yang ada malah perintah membakar masjid yang sengaja didirikan untuk memecah belah semisal kasus masjid Dhirar di Madinah. (Oleh: Al-Ustadz Qultu Män Änà)

Wallahu al-Musta’an A’lam

Sya’roni As-Samfuriy, Cilangkap Jaktim 26 Desember 2013
sumber:http://pustakamuhibbin.blogspot.com/2013/12/banser-nu-menjaga-gereja-dalam-kacamata.html


Ustadz Ahmad Zainuddin Lc, pengasuh Mesjid "Takfiri Wahabi Salafi"  Imam Syafe'i Banjarmasin

dan Pembicara Ustadz Zezen Zainal Mursalin, Lc
 

serta Ustadz Khairullah,Lc :


Buku Mengenal & Mewaspadai Penyimpangan Syi'ah di Indonesia "DITANTANG" Buku Putih Mazhab Syiah sebagai Pembanding..!!!!!


Buku Kecil,"Mengapa Saya Keluar dari Syiah" di JAWAB TUNTAS dengan Buku Tebal, "Demi Allah Junjunglah Kebenaran", Hayo BERANI BACA tidak...!!!!!

INI BUKAN menyebar KEBENCIAN...Tapi KRITIKAN...kalau memang sesama ummat ISLAM kenapa saling TAKUT bahkan berteman dengan MUSUH ISLAM....!!!!!!!!!
Statistik Propaganda Kerajaan Arab Saudi yang pemerintahannya berfaham Islam Wahabi :
Dalam statistik yang ditunjukkan oleh situs web www.isl.org.uk bahwa terdapat lebih dari 40.000 halaman situs web Wahabi yang selama 24 jam aktif menentang Syiah. Diantara situs mereka yang paling menunjukkan bentuk kegigihan dan keprofesionalan mereka adalah halaman situs web Faisal Nur www.fnoor.com yang dibuat dan dioperasikan oleh seorang Wahabi di Arab Saudi. Sudah menjadi rahasia umum bahwa yang mendanai segala bentuk operasional situs tersebut adalah putera mahkota Arab Saudi sekarang yaitu Amir Naif. Dalam halaman web tersebut ada lebih dari 40 ribu judul kitab dan makalah menentang Syiah, dan boleh dikatakan situs tersebutlah yang merupakan situs induk dan rujukan situs-situs Wahabi lainnya.
Hampir kesemua situs berbahasa Arab yang menentang Syiah membuat tautan link dengan situs tersebut. Bahkan situs anti Syiah berbahasa Persia seperti Sunni News, Sunni Online dan Islam Teks, sebahagian besarnya memosting materi-materi yang lancang dalam menentang Syiah, serta mempropagandakan penghinaan dan caci maki yang merujuk dari situs tersebut.
Dalam berita-berita pekan lalu, laporan online menurunkan berita mengenai seorang peneliti Kanada yang menyebutkan bahwa satu dari 2 situs website Islam adalah berkaitan dengan Wahabi bahkan sampai ada yang berlindung dibalik pusat pengajian kebudayaan Ikhwanul Muslimin.
Sementara dalam perjalanan saya ke Jerman dan Belanda, saya berkesempatan membuka halaman-halaman situs dari internet teman baik saya yang membantu selama perjalanan di sana. Salah satu perkara yang mengherankan saya adalah tentang Imam Mahdi yang dinantikan, ada 1,5 juta situs dalam internet yang membahas hal tersebut itu. Tentu saja hal tersebut sangat mencengangkan, 1,5 juta situs tentu saja angka yang sangat fantastis. Meskipun membahas tentang Imam Mahdi afs namun pada hakekatnya situs-situs tersebut bertujuan untuk menghentikan laju dakwah Syiah. Untuk hal yang sederhana ini saja, kita bisa memahami betapa gigihnya mereka untuk menentang Syiah dengan berbagai kemudahan fasilitas yang mereka punyai. Hal ini dapat dirujuk dalam halaman web universitas Amir Kabir سايت دانشگاه امير كبير..
Propaganda Wahabi Melalui Stasiun-stasiun TV
Sekarang ini, dari 1800 saluran satelit yang aktif di kawasan Timur Tengah ini, hampir 300 saluran satelit yang diisi dengan acara dan program menentang Ahlul Bait.
Mungkin mendengar perkara ini dianggap biasa, menyatakan statistik liputan dan pendengarnya sangat mudah. Namun anda semua lihatlah apa hasil kerja-kerja mereka dalam masalah propaganda dan kebudayaan? Sementara apa pekerjaan kita? Akhirnya kerja اتحاديه تلويزيون‌هاي اسلامي mampu dilaksanakan, yaitu pada 2 pekan lalu sebelum persidangan di Tehran, mereka telah mengumpulkan 182 radio dan stasiun-stasiun TV lokal.
Dalam beberapa saluran satelit, atas nama membela Ahlul Bait dan mempertahankan Wilayah Faqih sekelompok orang mengaku pengikut Syiah dan pelajar agama menghantam Ahlusunnah dan menyerang mereka yang biadap terhadap kesucian Ahlul Bait. Namun hasilnya justru semakin mencoreng nama Syiah dan terjadi fitnah yang dahsyat. Kami telah mendengar bahwa dalam kongres Amerika pada tahun 2009 secara resminya menyebutnya sebagai ‘Tahun Ikhtilaf Sunni dan Syiah’. Untuk ini mereka telah memperuntukkan anggaran yang khusus. Kita tidak lupa di permulaan perang di Irak, seluruh surat kabar memaklumkan, jika tidak salah, bertanggal 20 atau 19 Esfand 1384 surat kabar Kayhan menulis, “نظاميان آمريكايي در عراق، يك جوان سيد و معمم نوراني را دستگير كرده بودند كه او، همان مهدي موعود است و مدت‌ها او را در زندان شكنجه مي‌كردند تا اعتراف كند او مهدي است” (Tentara AS di Irak menangkap seorang Sayid dan guru; yaitu Imam Mahdi, mereka menyiksanya di penjara sehingga ia mengaku bahwa dirinya Imam Mahdi) setelah mereka mengetahui ayah dan ibu Imam Mahdi itu mempunyai beberapa tanda. Ayah dan ibu individu ini adalah orang lain, mereka sudah berputus harapan dan berjanji akan melaporkan kepada tentara Amerika jikalau menemui tempat persembunyian Al-Mahdi.
Begitu juga Bush, presiden Amerika yang lalu, sebuah lembaga ilmu dibentuk yang terdiri dari orang Islam dan Kristiani, teoretisi Gedung Putih telah diterangkan sehingga mereka melakukan penyelidikan tentang Al-Mahdi Maw’ud dan melaporkannya kepada beliau (presiden). Pernyataan ini turut tersebar dalam laporan media setempat, namun tidak diketahui apakah hasilnya.
Tanggal 17 bulan Ramadan tahun lalu, seseorang yang mengaku pelajar agama, namun pada hakekatnya bodoh dan tidak waras telah memprakarsai peringatan hari wafatnya Aisyah di London, Inggris dan melakuan penghinaan dan pelecehan terhadap istri Nabi, Aisyah yang tidak bisa dibernarkan oleh syariah. Perkara kontroversial tersebut mendapat perhatian dari para ulama Marja Taqlid dan Rahbar bahkan 90 ulama besar Syiah di Arab Saudi dan wilayah Timur Tengah, Imam Juma’at dan Jamaah, pusat-pusat pengkajian ilmiyah mengecam dan mengutuknya. Kecaman ini telah dicetak juga dalam surat khabar yang bernama al-Riyadh. Pergerakan yang mempunyai unsur fitnah seperti ini tidak jauh dari upaya Wahabi untuk memberi kesan jelek mengenai Syiah. Individu seperti ini telah mereka perkenalkan, dan biaya serta kemudahan telah diperuntukkan untuknya supaya ia dapat memberikan pernyataan-pernyataan mengenai dunia Islam.
Setelah bulan Ramadhan, bersamaan dengan tahun penghinaan (Yasser al-Habib) terhadap Ummul Mu’minin Aisyah, hampir 19 saluran satelit Wahabi senada mengadakan program menentang Syiah. Akibatnya sebahagian saluran Wahabi seperti saluran Wisal dan Safa, saya sendiri menonton program-program mereka selama beberapa menit, saluran ini dengan penuh emosi, mereka menggunakan kata-kata yang paling buruk untuk mencerca para ulama Marja’ Taqlid, bahkan orang perusuh sekalipun tidak akan melakukan seperti ini. Mereka terlalu biadab menghina makam-makam suci para Imam,terutama sekali dalam bulan Ramadhan yang penuh keberkahan tahun itu, saluran-saluran al-Mustaqillah, Hafiz, Safa, Nas, al-Rahmah, al-Hikmah, al-Khalijiyah dan al-Sihhah tidak memiliki rasa segan sedikitpun untuk melakukan pencercaaan dan penghinaan. Jelas apa yang mereka lakukan adalah bentuk konspirasi dan propaganda negatif, terlebih lagi belasan stasiun TV tersebut disiarkan melalui Nil Sat.
Alhamdulillah, pemerintah Mesir telah memblokir penyiaran beberapa saluran TV tersebut, seperti saluran Safa dan Wisal, yang telah mempropagandakan permusuhan yang terang-terangan terhadap Syiah dan mazhab Ahlul Bait. Lebih dari itu Arab Saudi dalam setiap penyelenggaraan haji, menyiarkan sebuah saluran radio siaran langsung dalam delapan bahasa yang ditujukan kepada para peziarah Haji Baitullah al-Haram.
Perkara penting lainnya, usaha mereka dalam menyebarkan kebencian dan permusuhan terhadap Syiah juga mereka sebar dalam halaman situs internet. Beberapa laporan dalam situs-situs web mereka yaitu mereka memaklumkan, ‘Saluran satelit Syiah lebih bahaya dari bom nuklir dan atom’. Ini disebabkan mereka tahu saluran seperti al-Kawthar, ulama seperti Ayatullah Kurani atau Sayyid Kamal Haidari ada sebagai berbicara di dalamnya yang berusaha menyingkap kebatilan-kebatilan mereka...

BUKA MATA & TELINGA serta MATA HATI kita...!!!!!
Adakah Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Republik Islam Iran yang mayoritas penduduknya bermazhab Islam Syi'ah 12 Imam/Imamiah/Mazhab Jakfari..?????? TIDAK ADA...!!!!! Setelah mahasiswa Republik Islam Iran menyerbu Kedubes AS dan menyandera stafnya selama 3 tahun, tidak ada lagi Kedubes AS di situ. Sementara di Kerajaan Arab Saudi yang berfaham Islam Wahabi JUSTRU kita temui Kedubes AS yang besar dan megah di kota Jeddah dan Riyadh. Kerajaan Arab Saudi juga punya Kedubes di AS sementara Republik Islam Iran tidak. Orang yang masih menggunakan akalnya tentu tahu jika Kerajaan Arab Saudi-lah yang bersekutu dengan AS dan tentu saja dengan Zionis Israel.... Bukan Republik Islam Iran
Pada tanggal 25 April 1980, Amerika Serikat melancarkan Operasi Eagle Claw dalam upaya untuk menyelamatkan anggota staf kedutaan besar AS yang disandera di ibukota Iran setelah Revolusi Islam tahun 1979. Namun, badai pasir melanda dan operasi gagal total. 8 tentara AS tewas sementar helikopter dan pesawatnya hancur bertabrakan akibat badai gurun. Kegagalan itu menyebabkan pamor presiden AS, Jimmy Carter hancur dan kalah pilpres dari Ronald Reagan.....


Seandainya mereka Zionis Takfiri itu ada di dalam "Peristiwa Sampit", dimana kita tahu bersama antara Suku Dayak dan Suku Madura saling serang dan terjadi Pengusiran Massal warga Sampang hingga ke Banjarmasin karena isu sara dan agama, namun Zionis Takfiri TIDAK BERHASIL menghasut Warga Banua Banjar yang sedikit banyaknya masih mempunyai titisan Dayak untuk juga ikut ambil bagian dalam Pengusiran Warga Madura yang mengungsi hingga ke Banjarmasin, karena warga Banua Banjar memahami bahwa ada aktor intelektual yang ingin mencoba MENGHANCURKAN kerukunan suku bangsa yang ada di Indonesia, khususnya di Bumi Kalimantan. Dimana akhirnya pengungsi Suku Madura yang tiba di Banjarmasin, bukannya diteror, tetapi ditolong sebagaimana warga Indonesia lainnya. Sungguh indahnya kerukunan bangsa Indonesia, yang tercermin dalam "Papadah Urang Tuha Urang Banjar Bahari" (Nasehat Orang Tua Suku Banjar Zaman dulu), bahwa "Jangan Bacakut Papadaan" (Jangan berkelahi terhadap sesama). Hidup Persatuan suku-suku yang ada di Indonesia demi Negara yang kita cintai bersama Negara Republik Indonesia.
Mereka Zionis Takfiri sang Pengadu Domba Ummat Manusia dan Ummat Islam tentu menginginkan kita sebagai orang awam akan mereka coba benturkan, antara NU dan Muhammadiyah, antara Islam Syi'ah dan Islam Sunni, antara Islam dan Kristen, antara Hindu dan Budha, antara Islam dan Hindu/Budha, sungguh mereka menginginkan Republik Indonesia yang damai ini akan Hancur dan Mudah dikuasai mereka, sehingga mereka dapat memerintah dengan Memenggal Kepala Manusia dengan Ucapan Takbir...!!!!!, Mesjid-mesjid Sunni dan Gereja mereka Hancurkan (Seperti di Suriah Zionis Takfiri beraksi seperti Binatang Buas...sungguh IRONIS..Islam yang dibawa Nabi Muhammad dengan Menyempurnakan AKHLAK, tapi Zionis Takfiri yang mengaku pengikutnya TIDAK BERAKHLAK...!!!), padahal kata Prof.DR.Quraish Shihab penulis Kitab Tafsir Al-Misbah pada Taushiah acara Peringatan 1000 hari wafat Gusdur tahun 2014 ini, beliau mengatakan mengutip pernyataan Gusdur,"Nabi Muhammad menurut sejarah menyuruh orang-orang Islam agar membantu orang yang tidak seagama dengan membantu pembangunan tempat ibadah sepenuh hati, kalau perlu tidak dengan berhutang tapi direlakan hingga selesai pembangunannya".
Sungguh ajaran Islam yang penuh AKHLAK, kenapa kita TAKUT akan keberadaan Gereja, Wihara, Pura, Kristen Protestan, Kristen Khatolik, Islam Muhammadiyah, Islam NU, Islam Syi'ah dan Islam Sunni, Hindu, Budha, Ajaran Tashawuf dan lainnya, ketika kita sudah membentengi diri kita dan keluarga kita dengan ajaran yang kita YAKINI, maka TIDAK MUNGKIN ada yang akan menggoyahkan AKIDAH KITA.....benar bukan..!!!!!
Kita tahu bersama Islam Syi'ah diwakili oleh Republik Islam Iran yang mayoritas Penduduk dan Pemerintahannya menganut Islam Syi'ah 12 Imam / Imamiah / Mazhab Jakfari sedangkan Islam Sunni diwakili oleh Republik Indonesia yang mayoritas penduduk dan pemerintahannya menganut Islam Sunni Syafe'i ala Indonesia. Perlu diingat, Islam masuk ke Indonesia yang dulu mayoritas menganut Agama Budha dan Hindu, waktu itu dibawa oleh para Pedagang dari Persia (Iran/Islam Syi'ah) dan para Pedagang dari Guzarat (India/Islam Sunni) dengan Metode AKHLAK yang dibawa tanpa Kekerasan/Radikal, sehingga hingga saat ini di tahun 2014 ini, Republik Indonesia dibawah Naungan Islam yang Versi Indonesia (Bhineka Tunggal Ika,UUD 45, Pancasila dan NKRI harga mati) dan kita tahu bersama Islam yang dibawa dengan Kekerasan/Radikal hanya akan menjadi Kenangan, contohnya Mesjid Besar yang ada di Qordova Spanyol, sekarang hanya sebagai Museum...sungguh IRONIS.
Kembali pada Provokasi & Propaganda Islam Zionis Takfiri Wahabi yang menginginkan Islam Syi'ah dan Islam Sunni saling Bantai serta saling menyesatkan, namun Provokasi & Propaganda baik gencar di TV, Radio, Jejaring Sosial, Koran, Spanduk, Banner dan lain sebagainya hanya tinggal KENANGAN, karena warga Banua Banjar sudah memahami tentang Manajemen Konflik dan Proyek Adu Domba Sang Zionis Takfiri, yang sebenarnya hanya segelintir orang, namun memanfaatkan masyarakat awam agar bisa berhasil, namun itupun TIDAK BERHASIL, seandainya biaya cetak buku, biaya propaganda di TV, Radio dan Koran itu mereka manfaatkan untuk membantu korban banjir, korban meletusnya gunung dan terus membantu Palestina yang Islam Sunni tentu akan lebih bermanfaat dunia dan akherat, daripada uang dari gelontoran PENCINTA permusuhan Islam Syi'ah dan Islam Sunni...sungguh ini hanya membuat Bos Zionis sesungguhnya yaitu Israel cs tertawa terbahak-bahak, mereka pasti berkata,''Sungguh Gampang mengadu domba ummat manusia dan ummat Islam"....sekali lagi sungguh ironis...!!!!
 

Masjid Imam Syafi'i Banjarmasin Diresmikan

Pemprov Bantu 50 Juta Untuk Masjid Imam Syafi'i

Selasa, 5 November 2013 10:41 WITA
 
 
Pemprov Bantu 50 Juta Untuk Masjid Imam Syafi'i
banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami
Peresmian Masjid Imam Syafii, Banjarmasin, Selasa (5/11/2013). 
BANJARMASIN - Setelah resmi diresmikan oleh Gubernur Kalimantan Selatan H Rudy Ariffin yang diwakili oleh Kepala Biro Kesra Provinsi Kalsel Herman Taufan, Selasa (5/11), Pemerintah Provinsi Kalsel kembali memberi bantuan sebesar Rp 50 Juta untuk Masjid Imam Syafi'i.
Hal tersebut disampaikan langsung oleh Herman Taufan dalam sambutannya. Setiap masjid di Kalsel mendapatkan anggaran bantuan sebesar 25 juta per masjid, namun khusus Masjid Imam Syafi'i akan di bantu oleh gubernur sebesar 50 juta.
"Akan bisa dicairkan pada 2014 nanti, tentu dengan melengkapi segala administrasinya," ujarnya.
Herman Taufan berharap keberadaan masjid Imam Syafi'i mampu memberikan kontribusi dakwah dan pendidikan tentang islam kepada masyarakat sekitar dan masyarakat Kalsel pada umumnya.  http://banjarmasin.tribunnews.com/2013/11/05/pemprov-bantu-50-juta-untuk-masjid-imam-syafii

BANJARMASIN - Bertepatan dengan tahun baru hijriyyah 1 Muharram 1435 H Masjid Imam Syafi'I akan diresmikan oleh Gubernur Kalimantan Selatan H Rudy Ariffin yang diwakili oleh Kepala Biro Kesra Provinsi Kalimantan Selatan, Hermantauman.
Ketua Badan Pengelola Masjid Imam Syafi'I Banjarmasin Ahmad Zainuddin LC mengatakan masjid ini dibangun mulai tahun 2010 dan berakhir sampai dengan tahun 2013. "Luas masjid adalah 18x15 meter, jika penuh 450-500 jemaah," ujarnya.
Selain itu, aktivitas di masjid ini ada ceramah agama setiap pagi selesai Salat Subuh, dan tausiah setiap malam Jum'at.
"Untuk ceramah agama masyarakat bisa mengaskses di internet www.dakwahsunnah.com dan radio gema madinah 93.7 fm," kata Zainuddin.
Lebih lanjut Zainuddin sangat berterima kasih kepada Banjarmasin Post Group dan Pemimpin Umum HG Rusdi Effendi AR yang selama ini telah memberikan bantuan untuk pembangunan dan mengundang atas nama pribadi.
Ia berharap keberadaan masjid ini akan menjadi cikal bakal Islamic Center yang berpotensi untuk mendakwahkan islam kepada masyarakat sesuai alquran dan sunnah.
 
Akhir kata Team Buletin MPR hanya ingin mengatakan, Biarlah Anda Bebas meyakini Agama atau Mazhab apapun yang anda pegang tetapi tidak MELANGGAR UUD 45, Pancasila, BHINEKA TUNGGAL IKA dan NKRI serta tetap berbuat Baik dan Berakhlak Baik kepada sesama Manusia menjadi Panduan Hidup kita bersama.
Biarlah nanti ketika Mati, ALLAH saja yang berhak mengadili kita Masuk Neraka atau Surga.
Mau Kristen Khatolik, Kristen Protestan, Islam Syi'ah, Islam Sunni atau Islam Wahabi sekalipun, Budha, Hindu Konghuchu, Kaharingan, atau lainnya, biarlah ANDA sendiri yang menentukan, namun Persatuan sesama Ummat Manusia dengan Menebarkan Cinta dan Persaudaraan membuat Hidup kita di Dunia yang sebentar ini dapat menjadi Ladang Amal Kebajikan buat Sangu kita di Akherat kelak.

Artikel ini disusun bukan bermaksud Menggurui, Mancaci atau Menghakimi, namun sekedar Bahan Renungan, " Damai itu Lebih Baik, sedangkan Tabayun / Cek dan Ricek itu menghasilkan Kedamaian Bersama".

Tags: ,

175 comments to "Mesjid Imam Syafe'i Banjarmasin yang BUKAN Pengikut Imam Syafe'i ala Indonesia, PEMBENCI Haul & MAULID .. Pemerintah Daerah harus WASPADA !!!!!"

  1. Anonymous says:

    syiah mulai resah :)

  2. Cinta Damai says:

    Pembenci Syi'ah dan "Ngaku" Sunni, ketahuan Pecinta Teroris ISIS.... Jadi yang Resah adalah Anonymous yang bilang "syiah mulai resah :)" .... Tolak Teroris ISIS di Banua Banjar dan Seluruh Alam Semesta .. Sang Penebar Kebencian !!!!
    Hidup Persatuan Islam Sunni & Islam Syi'ah, yang membuat Palestina yang diwakili Pejuang Hamas (Islam Sunni) & Hizbullah (Islam Syi'ah) BERHASIL pukul mundur Zionis Israel cs yg selalu mengagendakan Adu domba Sunni & Syi'ah... Hidup Persatuan Islam...Salam Cinta & Kedamaian ^_^

  3. Anonymous says:

    Katanya Cinta damai, Tapi Artikelnya kok Provokatif

  4. Bubuhan Kelayan A & B Banjarmasin says:

    Hai Anonymous, yang provokatif itu pengelola Mesjid Imam Syafe'i km 7 komplek amd Banjarmasin, yang ngasih nama mesjid Imam Syafe'i, tapi akidah yang dijalankan didalam mesjid adalah akidah SALAFI / WAHABI / ISLAM RADIKAL yang sebenarnya kaki tangan Zionis berbaju Agama, sampai-sampai untuk merekrut massa TIDAK BERANI ngasih nama Mesjid IMAM WAHABI / IMAM HAMBALI / IMAM SALAFI...dasar tukang tipuuuuuu !!!!!

  5. Anonymous says:

    Warga Banua Banjar yang sedikit banyaknya masih mempunyai titisan Dayak

    ngakunya ISLAM tapi kok percaya titisan??? piye toh?

  6. Bubuhan Kelayan A & B Banjarmasin says:

    Daripada "Anonymous".... yang nggak punya titisan.... Lahir dari Teroris ISIS kaleee??? Piye toh ???

  7. karung dosa gm says:

    ass.wr.wb
    sdr ku, cukup sudah saling menghujat, semua kita kembalikan kepadaNya semoga memberikan hidayah kepada kita semua, jadikan ini pembelajaran, kita didik anak keturunan kita, agar mengenal islam secara luas, bukan hanya islam yg kaku, yang hanya mengenal aqidah dan syari'ah saja, tapi kenalkan sejarah islam, bagaimana para penyair2 di jaman nabi yang memuji nabi, seperti Ka'ab bin Zuhair dalam banat su'ad nya, sehingga kita tidak mudah membid'ah kan, dan mengkafirkan saudara kita yang mengamalkan rukun iman, dan rukun islam,

  8. Cinta Damai says:

    @ karung dosa gm : Yang provokatif itu pengelola Mesjid Imam Syafe'i km 7 komplek amd Banjarmasin, yang ngasih nama mesjid Imam Syafe'i, tapi akidah yang dijalankan didalam mesjid adalah akidah SALAFI / WAHABI / ISLAM RADIKAL yang sebenarnya kaki tangan Zionis berbaju Agama, sampai-sampai untuk merekrut massa TIDAK BERANI ngasih nama Mesjid IMAM WAHABI / IMAM HAMBALI / IMAM SALAFI...dasar tukang tipuuuuuu !!!!!

  9. Taufan says:

    ada yg kebakaran sasengot, krn kdd baisi janggut ;p

  10. Bubuhan Kelayan A & B Banjarmasin says:

    @ Taufan : "ada yg kebakaran sasengot, krn kdd baisi janggut ;p", ikutan Cinta Damai says : Yang provokatif itu pengelola Mesjid Imam Syafe'i km 7 komplek amd Banjarmasin, yang ngasih nama mesjid Imam Syafe'i, tapi akidah yang dijalankan didalam mesjid adalah akidah SALAFI / WAHABI / ISLAM RADIKAL yang sebenarnya kaki tangan Zionis berbaju Agama, sampai-sampai untuk merekrut massa TIDAK BERANI ngasih nama Mesjid IMAM WAHABI / IMAM HAMBALI / IMAM SALAFI...dasar tukang tipuuuuuu !!!!!

  11. Taufan says:

    yg ampun blog ni syi'ah, inya ne yg asli meadu domba, nang ngaranx syi'ah na kafir bahkan lebih kafir dr yahudi dan nasrani, unda gin bemaulidan tp unda kd hakun bakumpul lwn syi'ah yg mengkafirkn sahabat Nabi kita, mengatakan klo istri beliau pezina, haaan apa macam dingsanak? urg banjar jgn hakun di bunguli nang ampun blog ne, urg ni kd waras...

  12. Wahabi Tobat says:

    @Taufan, biar situ bapadah urang Banjar, bapadah maulidan tatapai "Dingsanak" Nang Kada mau "Babeda" lawan urang lain, mun situ malawanakan Mesjid Imam Syafe'i tapi ternyata MEsjid WAHABI, jelasai sudah Taufan WAHABI TAKFIRI Salafi nang kesah bapadah pambujurnya... jangan kabakaran jenggot mun kada baisian sasengot...

  13. Cinta Damai says:

    Bujur banar @Wahabi Tobat dan @Bubuhan Kelayan A & B Banjarmasin, handak Sunni kah , handak wahabi kah, handak syi'ah kah, mun marasa pambujurnya kada usah mangaku urang Banjar, Mambunguli aja gawian, nyata-nyata Masjid Imam Syafe'i tuh aliran Wahabi kesah bapadah Sunni..pangaramput lalu....

  14. Anonymous says:

    sdah ada hadistnya, kalo di akhir zaman tuh, umat islam bakal terpecah belah, dan umat islam yg memegang teguh Qur'an dan Hadist lah yg akan selamat, bukan masalah kisah pembujurnya, tapi itu memang sudah ada di Qur'an. jangan ngaku islam, kalo lebih memuliakan Ali dari pada Nabi Muhammad SAW, kalau mau mencari kebenaran, ayo duduk sama, dan di debatkan dengan terbuka, jangan cuman berani melakukan Propaganda dan fitnah lewat Blog

  15. Taufan says:

    beehh karas buhan nya ne wkwkwkwk ngalih mun kd suah mkn bangku sekolahan ne... taliur2 menjelaskan tatap ai inya jotol...

  16. muha nyawa says:

    @Anonymous, yg ampun blog "DIAM" kedada komentar, karena nya menyuruh kita : "Biarlah Anda Bebas meyakini Agama atau Mazhab apapun yang anda pegang tetapi tidak MELANGGAR UUD 45, Pancasila, BHINEKA TUNGGAL IKA dan NKRI serta tetap berbuat Baik dan Berakhlak Baik kepada sesama Manusia menjadi Panduan Hidup kita bersama.
    Biarlah nanti ketika Mati, ALLAH saja yang berhak mengadili kita Masuk Neraka atau Surga. Mau Kristen Khatolik, Kristen Protestan, Islam Syi'ah, Islam Sunni atau Islam Wahabi sekalipun, Budha, Hindu Konghuchu, Kaharingan, atau lainnya, biarlah ANDA sendiri yang menentukan, namun Persatuan sesama Ummat Manusia dengan Menebarkan Cinta dan Persaudaraan membuat Hidup kita di Dunia yang sebentar ini dapat menjadi Ladang Amal Kebajikan buat Sangu kita di Akherat kelak.
    Artikel ini disusun bukan bermaksud Menggurui, Mancaci atau Menghakimi, namun sekedar Bahan Renungan, " Damai itu Lebih Baik, sedangkan Tabayun / Cek dan Ricek itu menghasilkan Kedamaian Bersama". Nah kaitu wal ai.. mun muha nyawa malawanakan Wahabi Salafi Takfiri sang Penebar Kebencian nyata ai sudah pasti kahandakan banar Islam Sunni dan Islam Syi'ah "Bacakut" lalu bubuhan Wahabi kesah pambujurnya

  17. Wahabi Tobat says:

    @Taufan nang bapander "beehh karas buhan nya ne wkwkwkwk ngalih mun kd suah mkn bangku sekolahan ne... taliur2 menjelaskan tatap ai inya jotol...", mun situ "RANCAK" makan bangku sakulahan, makanya am tenggeng, kada tapikir bahwa Islam tu handak di adu domba, lalu kesah WAHABI Takfiri salafi pambujurnya, nang bujur tuh : nyata-nyata Masjid Imam Syafe'i tuh aliran Wahabi kesah bapadah Sunni..pangaramput lalu... karancakan makan bangku sakulahan lalu tabunguli tatap ai inya jotol..

  18. Sang Pencerah & Sang Kyai says:

    Arab Saudi "Lupa Diri" kesah betajak las, sakalinya..ckckckckc ^_^
    ###########
    Sebenarnya, mencerna konflik Yaman itu tidak sulit-sulit amat. Asal punya basis logika yang kuat, sudah cukup. Berikut ini analisis singkat dan logis yang saya adaptasi dari status dan komen cerdas beberapa orang di Facebook.

    Pemberontak di Suriah dan Libya diberi julukan mujahid. Pemberontak di Yaman disebut bughot. Kok bisa??
    #####
    Di Iran tidak ada kedutaan AS dan Israel, tapi Iran disebut “sekutu Israel”. Di Saudi ada pangkalan militer AS dan di Qatar ada Kedutaan Israel. Tapi mereka disebut “anti Amerika dan Israel”. Kok bisa?

    Sumber: Fafa Azami


    yemen-saudi 1

    Apakah alasan Arab Saudi menyerang Yaman?
    #######
    Jika karena alasan Syiah, bukankah di Arab Saudi sendiri juga banyak Syiah?
    Jika dengan alasan membasmi pemberontak (bughot), mengapa pemberontak di Suriah malah didukung Arab Saudi?
    Jika dengan alasan Syiah, mengapa Arab Saudi tidak segera menyerang Iran yang jelas-jelas Syiah dan menjadi pendukung rezim Suriah dan milisi Houthi di Yaman?
    Sumber: Kyai Zainal

    yemen-saudi 2

    Apakah alasan Arab Saudi menyerang Yaman?
    #########
    Jika Arab Saudi sedang memberikan bantuan kemanusiaan untuk warga Yaman, mengapa menggunakan bom, korban yg berjatuhan pun dari pihak sipil (wanita dan anak kecil)?
    Jika Arab Saudi sedang memperjuangkan agama Islam, mengapa dibantu AS dan Israel?
    Jika Arab Saudi sedang membantu sesama Arab (rezim Mansur Hadi yang minta perlindungan), bukankah Palestina juga sangat Arab? Mengapa setelah berlalu puluhan tahun, Saudi tak juga menyerang Israel yang menindas warga Arab Palestina?
    Jika Arab Saudi ingin menegakkan demokrasi (melindungi rezim Mansur Hadi), bukankah Arab Saudi sendiri adalah rezim monarkhi non- demokratis?
    Sumber: Muhammad Dudi Hari Saputra

    yemen-saudi 3

    Mereka dulu mengatakan, “Kami serang dulu Suriah, setelah itu baru kami ke Palestina untuk taklukkan Israel.”

    Kini, saat menyerang Yaman, mereka berkata, “Raja Salman meniru Salahudin Al Ayubi, menyerang Syiah dulu, baru melawan Romawi.”

    Mereka pura-pura lupa: yang menjual senjata ke Arab Saudi adalah AS. Apakah mereka kira AS mau menjual senjata-senjata itu bila digunakan Arab Saudi untuk menyerang Israel?!

    Sumber: Ismail Amin

    yemen-saudi 4

    Saat Hosni Mubarak digulingkan melalui aksi-aksi demo masif rakyatnya sendiri, Arab Saudi secara resmi menentang penggulingan itu, tapi tak melakukan apapun.

    Saat Presiden Mursi dikudeta, Saudi mengucapkan selamat pada Jenderal Al Sisi dan memasukkan Ikhwanul Muslimin sebagai organisasi teroris.

    Saat Presiden Bashar Assad diperangi oposisi dan pemberontak, Saudi mendukung (dan membiayai) pemberontak itu.

    Saat rakyat Bahrain berdemo besar-besaran untuk menuntut raja dari dinasti Al Khalifah mundur, Saudi mengirim pasukannya untuk menembaki dan menangkap para demonstran.

    Saat rakyat Palestina lebih 60 tahun berjuang melawan Israel yang menjajah tanah air mereka, Saudi diam saja.

    Saat rakyat Yaman dari berbagai faksi dan mazhab berdemo besar-besaran memprotes rezim Mansour al Hadi, Saudi membombadir Yaman.

    Kesimpulan:
    ########
    peta lawan-dan-kawan Saudi sangatlah acak, tidak melulu Sunni atau melulu Syiah. Jadi akar konflik bukan mazhab, tapi kepentingan (uang & kekuasaan).

    Sumber: Ismail Amin

    Baca pemetaan konflik di Yaman: Ada Apa dengan Yaman?
    https://dinasulaeman.wordpress.com/…/…/03/yemen-for-dummies/

  19. Anonymous says:

    Mohon maaf untuk semunya, jgn sampai mau kita di adu domba syiah laknatullah, jelas2 islam bukan syiah! Majelis Ulama Indonesia (MUI) sendiri sdh memfatwakan kesesatan syiah, di blog ini malah membuat statemen bahwa syiah islam, astagfirullah, jika anda rela aisyah radhiallahi dihina jika anda rela sahabat nabi Abu Bakar As-Shiddiq, Umar bin khatab, dan Utsman Bin Affan dihina, silahkan dukung syiah! Jelas2 syiah bukan islam!
    Kalo masalah mesjid imam syafi'i berarti anda belum mengerti betul bagaimana madzhab imam syafi'i tersebut, apakah didalam kitab madzhab imam syafi'i membolehkan maulidan? Apakah beliau menganjurkan? Apakah imam syafi'i dalam kitab nya memperbolehkan acara tahlilan? Berati anda belum tahu betul bagaimana isi madzhab imam syafi'i sendiri, karna maulidan sendiri adanya jauh setelah imam syafi'i wafat, mohon maaf bila ada salah kata, mari kita sama2 mengkaji islam secara kaffah, jgn hanya karna ketokohan seseorang, tapi karna dalil Al-Qur'an dan As-Sunnah yg dipegangnya, kullu bid'ah dhalalah wa kullu dhalalah finnar,

  20. Wahabi Tobat says:

    @Anonymous, jelas-jelas Mesjid Imam Syafe'i Banjarmasin tuh beraliran WAHABI Salafi Takfiri / Islam Radikal , kenapa TAKUT mengasih nama Mesjid Imam WAHABI atau Imam Hambali atau MEsjid Imam Salafi, DASAR Tukang Tipu, Ini Indonesia bung, bukan di Timur Tengah yg sok SUCI sehingga mengganggap aliran Wahabi Salafi takfiri saja yang paling BENAR, padahal aliran RADIKAL yg selalu menebar KEBENCIAN, kemudian berbicara Islam di Indonesia adalah mayoritas menganut Islam Syafe'i ala Indonesia, bukan ala Timur Tengah, kalau mau Islam Gaya Arab, @Anonymous jangan pake Motor atau Mobil mending pake ONTA aja kalau jalan-jalan, terus kalau makan, makan aja Roti maryam sama Kurma aja Jangan makan NASI...Semua BID'AH, terus kalau mau ISLAM ARAB yg selalu RADIKAL persis ZIONIS Israel cs (Kerajaan Arab Saudi yang menyerang YAman) minggat aja dari Indonesia, NKRI Harga Mati, kami Islam Indonesia yang selalu menebar Kedamaian, bukan Menebar KEBENCIAN seperti Wahabi Salafi takfiri TUKANG TIPU !!!!!

  21. Wahabi Tobat says:

    PERNAHKAN Para TERORIS semacam ISIS, Al qaeda dll MENYERANG ZIONIS ISRAEL cs ?????????
    -------------------
    Kerajaan Arab Saudi cs BERANINYA hanya sama negara miskin seperti YAMAN, tetapi ketika Zionis Israel MENZALIMI Palestina, Hanya DIAM..Dasar PENGECUT !!!!
    Palestina yg Sunni (HAMAS) dibantu Syi'ah (HIZBULLAH) menghadapi zionis israel, Kerajaan Arab SAUDI yg WAHABI SALAFI TAKFIRI ZIONIS menzalimi YAMAN yang Sunni, Yamanpun DIBANTU Republik Islam Iran yg SYI'AH
    INDAHNYA Sunni dan SYi'ah yg saling tolong menolong, tapi WAHABI SALAFI TAKFIRI Kerajaan Arab Saudi kerjanya hanya menghamburkan uang HAJI dan UMROH kaum muslim seluruh dunia, miskin prestasi, tidak ada yg layak dibanggakan.... BANGSA PENGECUT hanya diikuti para PENGECUT yg bisanya cuma ketawa, Mengadudomba dan menebarkan KEBENCIAN = TERORIS.. !!!!

    DAZZAL menginginkan ISLAM Sunni dan Islam Syi'ah berkelahi dan akhirnya SALAFI WAHABI TAKFIRI PEmenangnya (Maunya sih ^_^)
    Sunni punya Ibunda Khadijah
    Syi'ah punya BUnda Fatimah
    Sedangkan WAHABI SALAFI TAKFIRI punya Bunda HINDUN pemakan Hati Sayidina Hamzah as syahid paman Nabi MUhammad SAW

    Sunni punya HAMAS untuk serang ZIONIS ISRAEL
    Syi'ah punya HIZBULLAH untuk serang Zionis Israel
    Sedangkan WAHABI SALAFI TAKFIRI punya TERORIS ISIS, AL QAEDA dan TEroris lainnya yg berbaju agama ISLAM tp sebenarnya DAZZAL as SYAITHON.... dan Tidak PERNAH BERANI menyerang Zionis Israel cs (Karena Tercipta sebagai Antek Zionis cs !!!!!)

    PEMBENCI Syi'ah hingga Sunni di PASTIKAN adalah TERORIS PENCINTA WAHABI SALAFI TAKFIRI penebar KEBENCIAN !!!!!!
    by Facebooker Mei 2015
    Sumber : http://buletinmajelispecintarasul.blogspot.com/2015/05/pernahkan-para-teroris-semacam-isis-al.html

  22. Wahabi Tobat says:

    Copy Paste punya Komen Cinta Damai :
    ------------
    Dibawah ini adalah sebuah tulisan yang diambil sepenuhnya dari majalah SYI’AR yang kebetulan memuat wawancara dengan DR. KH. Said Aqiel Siradj (sekarang Ketua Umum PBNU). Tulisan ini memberikan gambaran singkat namun jelas tentang Syi’ah dan budayanya serta relasinya terhadap tradisi NU. Sebagai seorang cendekiawan muslim, ulasan beliau cukup memberikan wawasan tentang bagaimana seharusnya sikap umat nahdliyin terhadap tudingan golongan tertentu.

    Tulisan yang judul aslinya tentang “Ja’fari Mazhab Resmi Islam ke-5” saya ambil dengan tujuan sebagai penambah khazanah pengetahuan bagi umat muslim pada umumnya dan Nahdliyin pada khususnya. Semoga bermanfaat!! Jazakumullah Khoiron Katsiro kepada majalah Syi’ar.

    Bicaranya lugas khas kiai pesantren. Namun data dan istilah yang rancak terselip dalam kalimat-kalimatnya menunjukkan bahwa dia bukan sekadar kiai pesantren biasa, melainkan juga intelektual yang mengenyam pendidikan tinggi dan mempunyai pergaulan yang luas. Kyai Said, demikian sapaan akrab DR. KH. Said Aqiel Siradj.

    Ditemui SYI’AR di ruangannya di kantor PBNU, ulama asal Palimanan, Cirebon, ini cerita banyak tentang kunjungannya ke Qatar, sikapnya tentang kerukunan antar-mazhab, kultur Syiah dalam NU dan penjabarannya tentang kondisi umat Islam.

    TENTANG SUNNI-SYIAH

    Anda bisa ceritakan tentang pertemuan Qatar?
    Saya diundang dalam pertemuan Suni-Syiah di Doha, ibukota Qatar, pada 20-22 Januari 2007. Tujuannya mempersempit atau memperkecil sudut pandang Suni-Syiah yang sudah barang tentu penting sekali.

    Pertemuan pada hari pertama memang panas. Terutama pihak Suni. Yusuf Qardhawi, Syekh Wahbah Zuhaili dan Syekh Ali Syabuni punya syarat bahwa mereka bisa bertemu apabila pihak Syiah menghentikan caci maki terhadap sabahat. Mereka tidak akan mau bertemu apabila Syiah masih mengatakan misalnya ‘laknat Allah’ kepada Aisyah karena Suni mengatakan ‘Semoga Allah meridhainya’.

    Kemudian yang sangat disayangkan dan juga dikritik oleh Syekh Yusuf Qaradhawi adalah penyebaran Syiah di kalangan Suni. Dia juga bilang Indonesia sebagai salah satu basis penyebaran Syiah dengan menyebarkan buku-buku terjemahan dan lain sebagainya.

    Lebih seru lagi, Syekh Qaradhawi di forum ini meminta Ali Taskhiri mengucapkan Aisyah radhiya Allahu anha (ra). Dan Syekh Ali Taskhiri mau melakukannya. Tidak berhenti di situ, dia juga minta semua utusan Iran mengucapkan hal yang sama seperti Ali Taskhiri. Ini kejadian yg sangat disayangkan dan sesungguhnya tidak perlu terjadi di forum yang mulia ini. Tetapi pada hari kedua sudah mulai cair.
    Source: http://banjarkuumaibungasnya.blogspot.com/2009/12/fatwa-mufti-wahabi-halalkan-darah.html#ixzz3b8TWXZP6

  23. Wahabi Tobat says:

    Hasil dari seminar itu, pada intinya, masing-masing pihak menghargai peranan masing-masing dan mengendalikan kalangan ekstrim dari masing-masing mazhab.

    Menurut Ali Taskhiri, di kalangan Syiah memang ada juga orang-orang yang ekstrim dan fanatik dan dengan tidak bertanggungjawab mencaci maki sahabat dan Suni. Demikian pula di Suni. Sementara NU sendiri tidak pernah mencaci maki Syiah. Tapi di kalangan Wahabi memang banyak yang ekstrim.

    Pada pertemuan itu, saya diberi kesempatan berbicara dua kali. Pada forum tersebut, saya mengajak kedua pihak untuk masing-masing menulis buku tentang pengakuan dan penghargaan Suni terhadap Syiah dalam membangun peradaban. Begitu juga Syiah, menulis buku tentang peranan Suni dalam membangun peradaban.

    Sebenarnya hal (pertemuan Suni-Syiah) ini sudah lama dilakukan oleh Syekh Syaltut dan Ayatullah Burujerdi. Hasil dari kesepakatan kedua tokoh tersebut adalah bahwa mazhab Ja’fari diajarkan secara resmi di al-Azhar. Bahkan salah satu keberhasilan tersebut adalah diakuinya mazhab Ja’fari sebagai mazhab resmi dalam Islam sebagaimana empat mazhab lainnya. Bahkan rektor Al-Azhar, Dr. Ahmad Thayyib, mengatakan banyak kaidah hukum yang diambil dari mazhab Ja’fari adalah sah, ketika tidak ditemukan pada empat mazhab. Walhasil, mazhab Ja’fari adalah setara dengan empat mazhab lainnya.

    Hal apakah yang mendorong terselenggaranya pertemuan tersebut?
    Saya kira pertemuan itu didorong oleh kondisi di Irak. Masing-masing menuduh. Suni menuding Iran menyuplai senjata. Demikian pula Syiah menuding kelompok Suni Irak mendapat senjata dari Saudi. Lepas dari masalah itu semua, perpecahan di Irak harus dihentikan. Para ulama di sana harus mengendalikan umatnya, karena bukan hanya sekadar perbedaan pendapat tapi juga sudah ribuan nyawa melayang di sana.

    Apakah benar Iran di belakang konflik sektarian itu?

    Saya tahu ini rekayasa Amerika. Saya tahu sengaja dibangun opini bahwa ini adalah konflik mazhab Suni-Syiah. Padahal ini murni politik, toh dulu tidak pernah terjadi konflik seperti ini.

    Saya bisa tegaskan di sini bahwa Iran, selalu dan selamanya, membela Palestina. Padahal di Palestina tidak ada Syiah, semuanya Suni. Tapi Iran matian-matian sampai berkorban dan rela ditekan Amerika karena perjuangannya bagi Palestina. Karena itu harus dipahami Iran berdiri bukan hanya untuk Syiah, bukan hanya untuk partai, tapi juga untuk Islam.

    Source: http://banjarkuumaibungasnya.blogspot.com/2009/12/fatwa-mufti-wahabi-halalkan-darah.html#ixzz3b8TuvIhY

  24. Wahabi Tobat says:

    Apakah pertemuan Doha itu memang khusus untuk masalah sektarian di Irak atau memang pertemuan reguler?

    Pertemuan Doha ini terdorong karena keadaan di Irak. Kalau yang reguler adalah yang di Iran dan semua pihak diundang dalam pertemuan itu.

    Walhasil, masing-masing pihak selalu ada yang ekstrim, dan itu salah. Di Syiah ada yang ekstrim mencaci maki Suni dan di Sunni juga tidak kurang atau kelewatan.

    Waktu Imam Khomeini pulang ke Iran, terbit sebuah buku yg menghujat beliau kira-kira judulnya Ja’a Daurul Majus ‘Tibalah Saatnya Majusi Kembali’. Itu sudah keterlaluan.

    Sebenarnya bila bicara masalah perbedaan mazhab, itu bukan konsumsi pasar. Bukan obrolan orang awam. Tapi kalau masing-masing sudah menyebarkan buku murahan dan saling caci maki dan menjadi konsumsi awam akan berbahaya sekali. Bahaya terhadap Islam.

    Jadi siapa yang berhak menetralisir segala macam isu yang bisa memecah belah persatuan umat ini?

    Ulama, dong. Seperti yang saya katakan tadi, Syekh Al-Azhar, Syekh Mahmud Syaltut, mengadakan pendekatan dengan Ayatullah Burujerdi yang kemudian berdampak besar, sampai akhirnya Mazhab Ja’fari resmi dianggap sebagai mazhab kelima, selevel dengan mazhab yang empat.

    Apa isu Suni-Syiah demikian krusialnya sampai-sampai diadakan pertemuan Doha? Apa tidak ada isu lain?
    Kenyataannya, sekarang (di Irak) sudah saling bunuh. Faktanya begitu. Dalang di belakang kejadian ini kita semua tahu. Juga isu senjata Syiah disuplai Iran dan senjata Sunni disuplai Saudi. Kita semua tahu siapa dalang sesungguhnya. Ini adalah kerjaan Amerika untuk memecah belah Irak. Tapi kan, beberapa ulama terpengaruh. Tanpa mengurangi rasa hormat saya kepada Syekh Qardhawi, Wahbah Zuhaili dan Ali Syabuni barangkali terpengaruh juga oleh isu ini.

    Seandainya kita bisa berbicara dengan jernih, kembali pada dasar yang paling prinsip, semua mazhab hakikatnya sama kecuali pada hal-hal yang furu’ (parsial). Kenapa kita bisa dialog dengan non-Muslim tapi tidak bisa dengan Syiah kalau tidak dibesar-besarkan oleh kepentingan politik?.

    Source: http://banjarkuumaibungasnya.blogspot.com/2009/12/fatwa-mufti-wahabi-halalkan-darah.html#ixzz3b8U89rHL

  25. Wahabi Tobat says:

    TENTANG TEOLOGI KERUKUNAN
    Pelajaran apa yang bisa kita ambil seiring dengan berkembangan Pluralitas dan Multikultural saat ini?

    Satu, kita harus memahami watak orang Irak. Sejak dulu mereka susah dipersatukan. Masyarakat Irak pernah bersatu ketika ia dipimpin oleh seorang diktator yaitu Hajjaj bin Yusuf Tsaqafi. Setelah itu selalu saja ada ajang pertikaian.

    Irak modern sekarang ini adalah mayoritas Suni kalau dilihat dari Kurdi non-Arab dan mayoritas Syiah kalau dilihat dari Arabnya saja. Jadi (mayoritas) Arab Irak itu Syiah, sedangkan Arab Irak Suni sedikit. Tapi kalau menghitung Kurdi yang non-Arab maka Suni menjadi mayoritas.

    Kita berkata terus terang: ayo, Anda mau berangkat dari mana, yang mau ditilik darimana? Bila qaumiah Arabiah (Nasionalisme Arab), maka yang akan jadi mayoritas adalah mayoritas Syiah. Untuk Suni sendiri, dia harus memasukkan suku Kurdi. Masalahnya, suku Kurdi sendiri mazlum (tertindas) selama kekuasaan Saddam Hussain.

    Satu-satunya presiden yang membunuh rakyatnya sendiri dengan senjata massal, terlepas adanya oposisi atau tidak, hanyalah Saddam Hussain. Di Halabja, jangankan suku Kurdi, ayam, bebek dan unggas lain yang tak tahu menahu pun, semuanya pada musnah.

    Banyak juga presiden yang membunuh rakyatnya sendiri secara massal tapi tidak dengan senjata pemusnah massal seperti yang dilakukan oleh Saddam Hussain.

    Jadi Saddam Hussain lah yang pertama kali menggunakan senjata pemusnah massal untuk membunuh rakyatnya sendiri. Korbannya ada yang menyong mulutnya, ada yang kulitnya terkelupas dan lain sebagainya. Yang selamat pun mengalami cacat.

    Source: http://banjarkuumaibungasnya.blogspot.com/2009/12/fatwa-mufti-wahabi-halalkan-darah.html#ixzz3b8USyUDf

  26. Wahabi Tobat says:

    NU dikenal sebagai kelompok konservatif dan Muhammadiyah modernis. Sehingga NU bisa dikatakan memiliki ikatan emosional dengan tradisi-tradisi atau agama-agama lokal seperti Islam waktu telu dan Sunda wiwitan. Bagaimana pendapat Anda ?

    Kita tetap harus berdakwah tentang Islam yang sebenarnya kepada mereka. Ada prinsip-prinsip ma’lum min ad-din bidh-darûrah (yaitu ada prinsip agama yang tidak bisa ditawar), seperti rukun Islam itu ada lima, rukun iman itu ada enam, Nabi Muhammad itu Nabi terakhir, al-Quran itu wahyu terakhir. Masalah rincian yang parsialnya silakan berbeda.

    Kalau begitu, dari berbagai mazhab di Indonesia yang keras dan yang lunak itu, kira-kira perekatnya apa?

    Tetap. Kalau mereka mereka masih meyakini rukun Iman dan rukun Islam, mereka masih dikategorikan Islam.

    Soalnya masih ada kelompok yang masih mempermasalahkan masalah-masalah yang kecil-kecil begitu.

    Gak apa-apa, masalah-masalah itu justru merupakan dinamika kita dalam bermasyarakat. Yang tahlil, yang nggak tahlil, yang salat tarawih 20 atau 8 rakaat itu dipersilakan.

    Masih ada yang menyesatkan dan mengafirkan orang tanpa dasar. Padahal mereka tahu bahwa kelompok yang mereka kafirkan itu masih mengimani Allah, al-Quran dan sebagainya?

    Kalau begitu nggak akan pernah ketemu. Jangankan dengan non-Muslim, dengan sesama Muslim pun, baik yang Persis, NU, Muhammadiyah, atau pun Syiah, tidak akan ketemu kalau itu masih dipersoalkan.

    Ada kalangan yang berpendapat bahwa karena mayoritas Indonesia itu Islam dan tradisinya adalah tradisi Muslim itu maka formalisasi syariat Islam melalui Perda-perda syariat Islam akan semakin menguatkan posisi Islam Indonesia. Pandangan Anda?

    Pertama-tama, yang Anda harus ketahui, berapa persen masyarakat Indonesia yang familiar dengan al-Quran? Yang melek sejarah Islam saja, berapa persen? Paling-paling Cuma 12% yang bisa baca dan familiar dengan al-Quran. Kita ini masih dalam marhalah (fase) dakwah, masih jauh dari Islam yang sebenarnya kita inginkan.

    Source: http://banjarkuumaibungasnya.blogspot.com/2009/12/fatwa-mufti-wahabi-halalkan-darah.html#ixzz3b8Uklvvh

  27. Wahabi Tobat says:

    TENTANG MAULID NABI SAW

    Kenapa perayaan Maulid Nabi di masyarakat NU itu lebih meriah dan lebih simbolis ketimbang di masyarakat Muhammadiyah?

    Karena di sini ada budaya Syiah. NU menerima budayanya, bukan fikih atau teologinya. Budaya Syiah itu ya mencintai Nabi dan Ahlulbait. Di dalam bait-bait syair Barzanji tidak ada yang memuja dan nyanjung Abu Bakar, Umar dan Usman. Nggak ada.

    Contohnya, “Kami mempunyai bapak yang sangat kami cintai, yaitu Muhammad, kami punya Ali al-Murtadha, kami punya as-Sibthain (Hasan dan Husain), kam Imam min ba’da khalafu (dan imam-imam setelahnya) seperti Ali Zainal Abidin, anaknya Muhammad al-Baqir, sebaik-baiknya wali, dan putranya ash-Shadiq (Imam Ja’far Shadiq) dan putranya Ali Ridha, begitu lho.

    Jadi budaya Syiah masuk ke NU. Bahkan budaya Syiah pun masuk pesantren. Contohnya penghormatan kepada kyainya. Kalau kyainya meninggal maka yang menggantikannya adalah anaknya sekalipun secara kualitas sangat jauh berbeda. Soalnya keilmuannya, ya dia akan bisa mendapatkan dari guru-gurunya yang lain.

    Kalau banyak berasal dari kultur Syiah, apakah masyarakat yang sadar akan beralih ke gaya mencintai Nabi ala Muhammadiyah?

    Nggak. Silakan Maulid Nabi dan Dibaan itu dikritik, tetap saja nggak bisa hilang dari kami. Malah yang kritik itu sendiri yang terpental.
    Mengapa?

    Sebab Allah Swt sendiri yang memuji beliau. Dalam al-Quran, “Innaka la’alâ khuqin azhîm”. Dan kita punya keyakinan bahwa Nabi Muhammad adalah pemberi syafaat sebagaimana yang tercantum di dalam hadis-hadis sahih. Orang-orang yang banyak dosanya, kalau mereka berziarah kepada Nabi Muhammad dan beristigfar, dan Nabi sendiri memintakan ampunan, pasti mereka akan diampuni dosa-dosanya. “Walau annahum zhalamû anfusahum jâ’ûka fastagfaruhumullah wastagfaruhumur- rasul. Lawajadûllaha tawwabar-rahima.”

    Ada yang bertanya, apakah Nabi Muhammad saw masih hidup sampai sekarang? Jawabannya, ya. Nabi masih hidup sampai sekarang. Buktinya, “Assalamu ‘alaika” dalam tahiyat salat, “‘alaika” berarti beliau masih hidup.

    Jadi, mereka yang datang ke kuburan jasad Nabi (di Madinah) lalu dia beristigfar dan Nabi memantau istigfar kita kepada Allah, maka Allah akan pasti akan mengampuni dosa-dosanya.

    Source: http://banjarkuumaibungasnya.blogspot.com/2009/12/fatwa-mufti-wahabi-halalkan-darah.html#ixzz3b8UyCLyG

  28. Wahabi Tobat says:

    TENTANG KULTUR SYIAH dan NU

    Suni plus kultur Syiah ini, apa hanya khas di NU saja ataukah ada di tempat lain juga?

    Tidak. di Mesir Maulid Nabi semarak sekali, ada tahlilan dan tawasulan. Begitu pula di Maroko. Di Saudi nggak semua (mengharamkan) , hanya Najd dan Riyadh saja. Orang-orang Hijaz dan Madinah masih (membaca) Barzanji segala macam.

    Pada dasarnya umat Islam yang ada di Nusantara ini pada umumnya, terutama NU, berhutang budi banyak terutama kepada Ahlulbait yang telah menyebarkan Islam di Nusantara sejak dahulu kala. Kita semua tahu bahwa beberapa Wali Songo itu rata-rata keturunan Ahlulbait. Karena itu budaya Ahlulbait, budaya Syiah, mempunyai kesamaan dengan budaya Islam Indonesia. Seperti tawassul kepada Sayidina Ali dan Ahlulbait lainnya. Doa-doa seperti hizib yang dibaca oleh orang-orang kampung itu dimulai dengan (mengirim) surah Al-Fatihah kepada Rasulullah dan Ahlulbait.

    Tapi tradisi-tradisi seperti itu mulai menghilang dengan datangnya Wahabisme dan modernitas?

    Di Indonesia ada syair yang dibacakan kalau ada yang tertimpa musibah atau penyakit menular, yaitu: “li khamsatun utfi biha harral wabai hatimah, al-Mustafa wal murtadha wabna huma wa Fathimah” (Saya mempunyai lima orang yang bisa menolak bala yaitu yang pertama, al-Mustafa Muhammad, yang kedua al-Murtahda Ali, dan kedua anakanya Hasan dan Husain, serta yang kelima Fathimah).

    Itu dibacakan oleh orang-orang kampung. Luar biasa. Selama itu masih dibaca, selama itu pula budaya Syiah masih ada di Indonesia.

    Dengan kata lain, Anda ingin mengatakan bahwa Wahabisme tidak bisa masuk ke dalam tradisi NU?

    Ya. Silahkan mereka membuat yayasan di mana-mana, tetapi karena sudah jadi budaya itu tidak akan lepas dari NU.

    Bagaimana kasus komunitas Syiah di Bondowoso yang diisukan dekat dengan NU?

    NU tidak pernah memusuhi Syiah. Mungkin malah sayang Syiah. Tapi bagaimanapun NU kan Suni yang beraliran Asy’ari dan di bidang tasawufnya adalah al-Ghazali.

    Hubungan kita dengan Ahlulbait (Syiah) sudah sangat indah sekali, tidak bisa dilepaskan atau dijauhkan antara keduanya.
    Orang-orang awam belum mengetahui sejauh mana budaya Syiah itu. Hanya kita-kita yang berpendidikan sajalah yang memahami semua hal itu.

    Bagaimana dengan transfer khazanah keilmuan dari Persia ke budaya Indonesia?

    Sangat luar biasa. Contohnya, huruf terakhir kata Arab yang diserap dalam Bahasa Indonesia yang berakhiran “h” dibaca “t”, seperti “surat”. Ini adalah budaya Persia.

    Ada lagi budaya Persia yang masuk ke dalam budaya Indonesia. Kalau kita membaca al-Quran, misalnya “Hudan lil-muttaqin” , maka (di akhir ayat pendengar) akan dijawab dengan “Allah” (dengan nada panjang dan lembut). Itu merupakan budaya Iran yang mencirikan kelembutan khas Iran.

    Mesir tidak begitu. Kalau mereka mendengar kata “Hudan lil-muttaqin” dibacakan maka mereka akan menjawab “Allahu Akbar” (dengan suara lantang). Kalau mereka mendengar orang membaca al-Quran dengan merdu kemudian tersentuh hatinya, seperti bacaan Syekh Abdul Basith, maka mereka akan berucap “Allah” (dengan keras).
    Konflik antar mazhab semakin mengeras semenjak Wahabisme muncul.

    Source: http://banjarkuumaibungasnya.blogspot.com/2009/12/fatwa-mufti-wahabi-halalkan-darah.html#ixzz3b8VHE9lV

  29. Wahabi Tobat says:

    Bagaimana NU memahami Wahabi?

    Saya memahami Wahabi bagian dari Suni, tetapi Suni versi Mazhab Hambali. Hambali sendiri adalah di antara empat (mazhab) yang paling keras. Hambali ini pun kemudian ditafsirkan oleh Ibnu Taimiyah sehingga menjadi lebih keras. Operasionalnya dilakukan oleh Muhammad bin Abdul Wahab, menjadi semakin keras lagi dibandingkan dengan kepala induk dari mazhab ini sendiri. Salah seorang imam yang paling keras adalah Ibnu Taimiyah dan Muhammad bin Abdul Wahab lebih keras lagi daripada Ibnu Taimiyah.

    Apakah yang Anda bisa simpulkan dari fenomena ini?

    Kesimpulannya yang ingin saya sampaikan adalah bahwa Islam datang ke Indonesia dulu bil hikmah wal mau’izhah wal mujadalah. Dengan penuh hikmah (wisdom), akhlakul karimah, budaya, mauizhah (ceramah yang bagus), dengan diskusi dan debat yang ideal dan bagus. Semua itu dilakukan oleh Ahlulbait dan diteruskan oleh para mubalig dan para Kyai.

    Konon ada beberapa kyai yang keturunan Ahlulbait, tapi gelarnya dikesampingkan dan ditutupi. Saya sendiri, katanya, ada (garis) keturunan dari Syarif Hidayatullah, Sunan Gunung Jati. Kyai Sahal Mahfudz keturunan Sunan Kudus. Dan apalagi Gus Dur keturunan Sunan Ampel. Semua itu kembali kepada Ahlulbait. Orangtua-orangtua kita menghapus atau tidak menyebutkan al-Haddad, al-Habsyi dan sebagainya. Semua leluhur saya bliang begitu. Kakek saya semuanya keturunan Ahlulbait.

    Kesimpulan kedua, karena dakwahnya bil hikmah, maka budaya itu menyatu dengan kehidupan kita sebagai orang Islam melalui salawatan, puji-pujian dan melalui doa-doa. Jadi kita tidak bisa dipisahkan dengan budaya Ahlulbait. Sekali lagi, budayanya lho, bukan akidah atau politiknya.

    Cara berpikir Syiah boleh kita ambil meskipun kita berfikih Syafi’i dan berakidah Asy’ari. Lama-lama ini akan menjadi sebuah budaya dan nggak usah ditutup-tutupi.

    Di Indonesia juga ada tradisi Asyura (seperti upacara Tabut di Padang dan itu adalah budaya Syiah) juga tradisi mencintai Imam Ali. Semua orang tahu bahwa Sayidina Ali adalah seorang yang hebat dan mulia. Semua ini sudah menjadi sebuah budaya yang turun temurun yang diciptakan di komunitas masyarakat Islam Indonesia
    .
    Salah satu menanamkan nilai-nilai adalah lewat peringatan-peringat an, dan itu juga menjadi momentum persatuan umat.

    Ya. Dulu Maulid Nabi dimulai pertama kali oleh Khalifah Mu’idz Lidinillah, khalifah Fathimiah, salah satu khalifah keturunan Abdullah dari Tunisia tahun 363 H. Dia lalu masuk Kairo dan mengalahkan Ahmad bin Thulun. Khalifah Mu’idz kemudian menyatukan umat untuk merayakan Maulid Nabi secara besar-besaran.

    Dia kemudian mendirikan sekolah al-Azhar dengan nama Jauhar ath-Thaqul, lalu membangun kota Qahirah (Kairo) hingga kemudian dikalahkan oleh Dinasti Mamalik dan kemudian oleh Sultan Shalahuddin Al-Ayyubi.

    Artinya, seremonial-seremoni al seperti itu bisa menyatukan umat, dan menyatakan kepada umat bahwa kita memiliki seorang pemimpin yang namanya Muhammad dan kita harus mengikuti ajaran dan dakwahnya. Hal ini, sama halnya dengan kita memperingati hari 17 Agustus, untuk memperingati bahwa dulu bapak-bapak dan orangtua-orangtua kita telah mengorbankan nyawa, harta dan pikirannya demi kemerdekaan dan membangun Negara Indonesia yang tercinta ini. Adapun bentuk seremonialnya bisa disesuaikan dengan aneka kebudayaan umat yang ada, seperti di Yogyakarta misalnya dengan cirinya sendiri, di Cirebon dengan cirinya sendiri dan di Mesir pun akan lain lagi

    Source: http://banjarkuumaibungasnya.blogspot.com/2009/12/fatwa-mufti-wahabi-halalkan-darah.html#ixzz3b8VTBEH4

  30. Anonymous says:

    Pantesan syiah benci banget sama wahabi, sebagaimana nu yg sangat benci wahabi, ternyata satu komplotan, naudzubillah, astagfirullah. Semoga Allah memberikan hidayah kpd kita semua agar berpegang teguh kpd Al-Qur'an dan As-Sunnah.

    Saran saya bagi warga nu yg sangat membenci wahabi (padahal propaganda syiah laknatullah) mending gausah kalian umrah ataupun haji karena disana imam shalat nya adalah wahabi, mending kalian ke karbala aja ke tempatnya syiah pada saat 10muharam biar badan kalian berdarah sampai mampus

  31. Bubuhan Banua Banjar says:

    @Anonymous
    Pantesan ANDA Wahabi Salafi Takfiri benci banget sama Sunni (NU) & Syi'ah, ternyata komplotan Teroris ISIS & Zionis Israel cs Penebar KEBENCIAN 7 Adu Domba, naudzubillah, astagfirullah. Semoga Allah memberikan hidayah kpd kita semua agar berpegang teguh kpd Al-Qur'an dan As-Sunnah.

    Saran saya bagi warga PECINTA & Pengikut Wahabi Salafi TAkfiri yg sangat membenci SYI'AH bahkan Sunni (NU) (padahal propaganda Wahabi Salafi Takfiri laknatullah) mending gausah kalian umrah ataupun haji karena disana imam shalat nya adalah wahabi Salafi Takfiri yg TIDAK DITERIMA AMALNYA oleh ALLAH SWT, mending kalian jadi TERORIS ISIS aja ke tempatnya DAZZAL. pada saat MAU RAMADHAN masih menyerang YAMAN negara miskin yg terzalimi biar badan kalian berdarah sampai mampus di NERAKA !!!!!
    Lebih jeli-lah mulai sekarang dan bisa membedakan mana Islam dan mana yang “mengaku” Islam ... !!!!!
    ######
    NU & SECANGKIIR KOPI
    #####
    Jauh sebelum BNPT dan Menkominfo menyatakan perang terhadap kelompok radikal yang membawa paham wahabisme di Indonesia, NU sudah lama berperang dengan mereka.
    Sejarah berdirinya NU adalah karena perilaku wahabi di Saudi yang ingin membongkar kuburan Rasulullah Saw. Demi menghadapi perilaku itulah, KH Hasyim ashari akhirnya membentuk Nahdlatul Ulama.
    Sebagai musuh utama, wahabi di Indonesia yang dianut oleh para kaum radikal itu seperti biasa melakukan taktik devide et impera di dalam tubuh NU. Mereka menyusup ke dalam tubuh NU dan mengklaim bahwa mereka adalah seorang Nahdliyin.
    Mereka merebut masjid2 NU dan memegang kendali dengan meng-klaim sesat para nahdliyin lainnya yang terbiasa dengan tahlilan, tawassul dan ziarah kubur.
    Kenapa mereka begitu tertarik dengan NU ? Karena NU adalah organisasi muslim terbesar di Indonesia.
    Dengan menguasai NU, berarti menguasai muslim di Indonesia. Dan ketika mereka berhasil, maka pecahlah negara kita dengan isu2 sektarian yg mereka bangun mengatas-namakan NU. Test case sudah mereka lakukan di Sampang.
    Jadi jangan heran, bahwa NU juga sedang berperang di internalnya sendiri untuk membersihkan virus-virus wahabi yang radikal dan berbahaya itu.
    Dan politik pecah belah itu sudah tampak ketika wahabi mem-proklamirkan diri sebagai “NU garis lurus atau NU tulen.” Kelompok ini dibentuk utk memecah NU dan membenturkannya.
    Yang dimaksud “garis lurus atau tulen” adalah “memurnikan” NU yang mereka tuduh sebagai kuburiyyun atau penyembah kubur hanya karena mereka suka berziarah. Sangat mirip ketika mereka bebicara bahwa mereka “sunni atau ahlusunnah” atau “muslim”, itu berarti adalah sunni dan muslim yang murni atau dimurnikan menurut mereka.
    Yang tidak murni ? Ya, satu waktu dibantai…

  32. Sang Kyai dan Sang Pencerah says:

    Salafynews.com – Ada hubungan yang jelas antara wahabi, salafi, takfiri dan radikalisme.

    Sekarang ini banyak dibicarakan tentang Radikalisme, situs Radikal, Kelompok Radikal dll. Mantan BIN, Jendral Hendropriyono-lah yang sedikit secara lantang mengatakan ada Hubungan antara Radikalisme dan Wahabi. Apa itu WAHABI, apa itu SALAFI, dan mengapa mereka menjadi TAKFIRI (Gampang mengkafirkan). Apa sebenarnya mereka ITU? Kenyataan tentang hubungan WAHABI-SALAFI-TAKFIRI.

    Wahabi adalah ajaran yang dibawa oleh Muhammad bin Abdul Wahab. Dan ajaran ini berkolaborasi dengan pemerintahan Saudi Arabia hingga saat ini. Sejarahnya kelam, timbulnya ajaran ini sangat berdarah-darah, maka mereka sendiri enggan disebut sebagai Wahabi. Inti ajarannya adalah percampuran antara ajaran Imam ibn Hambali, Ibn Taymiyyah dan Muhammad bin Abdul Wahab sendiri.

    Inti ajaran yang menonjol adalah mereka melakukan purifikasi (pemurnian agama). Sebab menurut mereka Islam sudah bercampur dengan Bid’ah, Syirik dst. Sehingga Islam perlu dimurnikan. Orang-orang Islam perlu di Islam kan kembali menurutnya. Mereka berdakwah terhadap sesama muslim, bahkan berperang dengan sesama muslim, karena bertujuan memurnikan dan menganggap banyak kaum muslimin pelaku bid’ah dan Syirik.

    zionis takfiri wahabi salafi klasik

    Menurut Wahabi, umat Islam adalah ahli bid’ah, sesat, kafir dan seterusnya. Sehingga mereka perlu di Islamkan lagi, dengan cara memerangi dan membunuh kelompok yang tidak se aliran dengannya. Lihatlah artikel-artikel tentang Wahabi disitus-situs aswaja.

    SALAFI

    Karena bau tidak sedap nama Wahabi, mereka tidak ingin disebut Wahabi, sehingga mereka bermetamorfosis dengan memberi nama gerakannya dengan nama SALAFI. Semua madzab dalam Islam, senang dengan nama Salafi ini (inilah pengkelabuan mereka). Disebagian tempat mereka bermetamorfosis menjadi Ikhwanul Muslimin.

    Nama-nama yang mereka pakai adalah nama-nama yang secara umum disenangi, diminati di dunia aswaja. Inilah cara-cara mereka masuk, sehingga dakwahnya tidak banyak diketahui dan berjalan dengan sukses dan lancar.

    Dakwah mereka cukup baik, mengajak orang sholat, mengaji, puasa, bagi-bagi al Qur’an (dari Saudi Arabia) dan lain-lain. Mereka disenangi banyak orang, utamanya yang awam dengan nilai-nilai agama. Mereka tidak tahu bahwa ajakan sholat itu adalah sholat ala wahabi dan yang selain seperti mereka adalah salah, bid’ah, sesat bahkan kafir. Tetapi bagi awam, (awam disini adalah awam masalah agama), mereka tidak tau atau tidak mau tahu tentang ini. Yang penting ajakannya adalah sholat, membaca al Qur’an. (Baca: bagaimana MTA, majlis-tafsir al Qur’an bentrok dengan Anshor-NU di Gresik. Link: http://www.muslimedianews.com/2013/12/gp-ansor-gresik-siap-melawan-majelis.html

    Bagaimana mereka mengkafirkan, membid’ahkan kelompok lain, seperti aswaja. Lihatlah link-link ini, : https://www.facebook.com/photo.php?v=4463571426790. http://www.muslimedianews.com/2015/02/tanggapan-atas-tulisan-kh-ali-mustafa.html

    TAKFIRI

    Karena sumber ajarannya berawal dari membid’ahkan, menyesatkan, mengkafirkan orang lain (dengan tujuan awal: pemurnian Islam). Maka mereka dan kelompok-kelompok yang berafiliasi dengan mereka gampang sekali mengkafirkan orang, membid’ah-kan kelompok lain, menyesatkan kelompok lain.

    Karena urusannya adalah kafir, sesat, bid’ah, dholal, maka konsekwensinya madzab ini rawan konflik, rawan bentrok dengan yang lainnya. Dan bila ini tensi-nya dinaikkan sedikit maka membunuh, melakukan bom bunuh diri, melakukan teror, mencuri atas nama mereka kaum kafir, dar-harb (daerah perang) sangat mudah. Bagaimana para pelaku bom, teroris, perampok, menggunakan pembenaran, bahwa musuhnya adalah kafir, musushnya adalah thogut. Sehingga boleh dibunuh, boleh ditawan, dirampok. (MM) http://www.salafynews.com/2015/04/hendropriyono-ternyata-benar-tentang-wahabi/

  33. Sang Kyai dan Sang Pencerah says:

    Wahabi Hidup dari Dana Arab Saudi, Untuk Porak Porandakan Kerukunan Beragama
    =================
    Salafynews.com – Saat berkobarnya perang Yaman, beranda fesbuk anda pasti akan di penuhi oleh orang-orang yang sibuk meng-kafirkan syiah dengan pasword “Kami ahlusunnah.. ” Atau “Kami umat muslim…”. Baca Hati-hati, Wahabi Ahlusunnah Palsu !
    Anda harus jeli, itulah bentuk Ideologi politik wahabisme yang dianut Saudi yang diambil dari nama penemunya Muhammad bin BsiYWOvCQAAMPXg.jpg largeAbdul wahab.
    Ini tidak lepas dari propaganda yang akan semakin digencarkan Arab Saudi bahwa mereka di Yaman memerangi Syiah kafir.
    Wahabisme memang berusaha keras untuk menyusup di kalangan muslim. Mereka awalnya membantai dan memenjarakan kaum salafi Saudi dan menyebut diri mereka sendiri sebagai salafi.
    Kemudian mereka meningkatkan tensinya dengan meng-klaim bahwa mereka-lah sebenarnya sunni atau ahlusunnah. Di Indonesia, mereka meng-klaim sebagai ahlusunnah wal jamaah atau disingkat aswaja. Padahal sebutan aswaja ini identik dengan NU. NU sendiri mereka singkirkan dengan sebutan kaum kuburiyyun atau penyembah kubur.

    Dalam skala yang lebih luas, mereka meng-klaim sebutan “muslim” atau “umat Islam” sebagai label mereka. Yang diluar golongan mereka adalah kafir. Itulah kenapa ISIS dengan mudahnya membantai sunni di Suriah dan Irak, karena mereka memang sudah di-cap kafir.
    berikut ada wawancara Dengan Habib Ali Hasan Bahar
    Gerakan Wahabi di Indonesia dicurigai membawa misi untuk menghancurkan dan menguasai, baik teritori maupun ekonomi ?
    Di Indonesia tak hanya tanahnya yang subur, berbagai ideologi juga tumbuh subur, termasuk ideologi Wahabi. Apalagi gerakan Wahabi masuk dengan pola yang terorganisir rapi. Dana mereka juga cukup banyak. Simpati dari para pemilik dana itu mengalir sangat pesat dari Timur Tengah (Saudi).
    “Mereka bekerjasama dengan percetakan, media, dan radio. Itu modal bagi paham apapun untuk bisa masuk dan tumbuh berkembang di sini,” ujar Habib Ali Hasan Bahar, mantan Ketua Habaib DKI Jakarta, kepada Moh Anshari dari Indonesia Monitor, Kamis (20/8).
    Berikut ini petikan wawancara dengan alumunus Universitas Kerajaan Yordania yang kini aktif di Islamic Centre Kwitang dan UIN Jakarta itu.
    Bagaimana awal kemunculan aliran Wahabi?
    Wahabi itu diidentifikasi sebagai satu kelompok yang mengaku sebagai pengikut Muhammad bin Abdul Wahab. Kemunculannya di Jazirah Arab dimaksudkan untuk membersihkan akidah dari perilaku-perilaku syirik. Pencetusnya adalah Muhammad bin Abdul Wahab.
    Bagaimana perkembangan Wahabi di Jazirah Arab?
    Wahabi menguasai Mekah dan Madinah dengan berbagai cara, termasuk kekerasan melalui peperangan. Banyak ulama yang menjadi korban. Di Indonesia, sejarah lahirnya Nahdlatul Ulama juga dilatarbelakangi oleh keinginan untuk menyelamatkan Mekah dan Madinah dari penguasaan Wahabi yang ekstrem itu. Sampai-sampai NU mengutus Komite Hijaz ke Mekah untuk memrotes gerakan Wahabi yang hendak menghilangkan makam Nabi Muhammad SAW yang dianggap oleh Wahabi sebagai tempat syirik.
    Jadi, sejak awal kemunculannya, gerakan Wahabi sudah radikal dan ekstrem?
    Kalau dibaca dari buku-buku sejarah Arab modern, memang para pengikut Wahabi memakai cara-cara yang disebut dengan istilah ‘Badui-Wahabi’, yakni cara-cara barbar, kekerasan, dan agresif. Seperti di Indonesia juga ada penghancuran kuburan dan diratakan dengan tanah. Karena menurut keyakinan mereka, itu sesat, bid’ah, dan syrik.
    Kabarnya Wahabi dilahirkan oleh imprealis Inggris untuk memecah-belah kekuatan Islam?
    Ya. Indikasinya memang kuat dugaan demikian itu. Seperti dimuat dalam Islam Online berbahasa Arab, edisi hari ini, Kamis (20 / 8), ada laporan sebuah pemyataan dari seorang da’i terkenal di Aljazair yang mengatakan bahwa gerakan Wahabi atau menurut penyebutan mereka Salafi-Wahabi merupakan buatan intelijen asing yang dibuat untuk menghancurkan madzab-madzab yang lain. Mereka menganggap orang yang berbeda dengan mereka sebagai kafir.

  34. Sang Kyai dan Sang Pencerah says:

    Mengapa mereka bisa begitu ekstrem dan radikal?
    Mungkin karena Wahabi dilahirkan di tempat yang keras, maka kata-kata dan doktrin-doktrin yang digunakan juga keras. Banyak pemikiran-pemikiran yang dihasilkan oleh ulama-ulama mereka itu sangat keras, model pemikiran yang keras, mudah menuduh bid’ah, bahkan mudah mengafirkan, tidak toleran, kaku, dan literalis. Tidak menutup kemungkinan itu dimanfaatkan oleh kepentingan-kepentingan tertentu, termasuk asing, untuk memojokkan Islam.
    Bila awal kemunculan Wahabi diwarnai aksi-aksi perebutan dan penguasaan di Semenanjung Saudi Arabia, berarti lahirnya Wahabi bermotif politis-kekuasaan?
    Kalau dibilang sejak awal kemunculan Wahabi bermotif politis-kekuasaan, bisa saja. Namun, kita husnu-zhon (berbaik sangka) saja bahwa lahirnya aliran ini bermotif keagamaan. Hanya saja ada kepentingan-kepentingan yang memanfaatkan gerakan tersebut, termasuk kepentingan asing. Saya rasa, bukan hanya di Arab Saudi, di mana pun juga sama, baik pihak asing maupun dalam negeri pasti akan memanfaatkan setiap kesempatan.
    Kabarnya, di balik kemunculan Wahabi juga ada motif adanya motif untuk menguasai minyak?
    Dugaan itu tidak sepenuhnya salah tapi juga tidak benar seratus persen. Artinya, dugaan itu memang ada benarnya. Bahwa kemudian kemunculan Wahabi itu membuat umat Islam terpecah itu dapat kita rasakan. Saya masih teringat satu buku yang ditulis oleh Sholeh Al-Wardani asal Mesir berjudul ‘Fatwa-fatwa bin Baz’. Buku itu mengritisi fatwa-fatwa Grand Mufti (Juru Fatwa Agung) Saudi Arabia Abdul Aziz bin Baz yang mengeluarkan fatwa untuk berjihad ke Afghanistan.
    Apanya yang aneh dari fatwa itu ?
    Kenapa fatwa itu memerintahkan berjihad ke Afghanistan, kenapa tidak ke Palestina? Itu menjadi tanda tanya besar. Nah, di buku itu dianalisa dan diduga bahwa di balik fatwa itu ada dikte dan intervensi atau arahan dari kepentingan tertentu (asing).
    Menurut Anda, ada kepentingan apa di balik fatwa itu?
    Kader-kader Wahabi yang berjihad ke Afghanistan itu sebenarnya hasil rekayasa intelijen Eropa Barat untuk menghabisi pengaruh komunisme Eropa Timur di Afghanistan. Afghanistan menjadi lahan pertempuran dua ideologi; ideologi Barat dan ideologi Timur. Sepertiya betul kesimpulan Sholeh Al-Wardani yang mengatakan bahwa sepertinya ada tangan-tangan tertentu yang menunjuk dan mengarahkan fatwa jihad Wahabi itu.
    Bagaimana pola aliran Wahabi yang berkembang di Indonesia?
    Indonesia adalah negara yang wilayahnya subur. Ditanami apa saja tumbuh. Gerakan apa pun yang masuk ke Indonesia bisa cepat tumbuh, apalagi gerakan tersebut masuk dengan pola yang baik dan rapi. Dana mereka juga cukup banyak. Simpati dari para pemilik dana itu mengalir dari Timur Tengah (Saudi Arabia) dan mengalir sangat pesat, sehingga itu cukup memudahkan kerja keras mereka. Mereka bekerja sama dengan percetakan, media, dan radio. Itu modal bagi paham apapun untuk bisa masuk dan tumbuh berkembang di sini.
    Apakah masuknya gerakan Wahabi ke Indonesia membawa misi untuk penguasaan politik dan ekonomi, sama halnya di Afghanistan dan Arab Saudi?
    Menurut Mohammed Arkoun (pemikir Islam kontemporer Maroko), dalam sepuluh tahun ke depan, Indonesia akan menjadi negara Islam terbesar dan terkuat dunia. Nah, tidak menutup kemungkinan, dikirimnya virus-virus paham ekstrem itu ke Indonesia bertujuan untuk menghancurkan negara ini hingga tinggal nama saja. Virus itu memang sengaja disebar dan disuntikkan untuk melumpuhkan kebesaran bangsa ini.
    (mm)Sumber : qitori.wordpress.com atau http://www.salafynews.com/2015/05/wahabi-hidup-dari-dana-arab-saudi-untuk-porak-porandakan-kerukunan-beragama/

  35. Sang Kyai dan Sang Pencerah says:

    Wahabi dan Radikalisme dua Saudara Kembar
    =======
    Salafynews.com, JAKARTA – Permasalahan Wahabiyah. Didalam kelompok Wahabi banyak sekali ungkapan-ungkapan kebencian dan penyesatan yang sangat luar biasa. Diantaranya mudah mengkafirkan dan membid’ahkan orang lain tanpa kompromi. Artinya belum pernah dibuka sebuah diskusi yang baik, akan tetapi mereka dibalik keputusan dan fatwa-fatwa mereka menyesatkan.

    Seringkali mereka mengkafirkan. Mereka mengaku Ahlussunnah Wal Jama’ah padahal manhaj Ahlussunnah wal Jama’ah adalah manhaj Tahqiq, tidak akan mudah mengkafirkan atau membid’ahkan, tidak seperti itu. Dari sisi itu, sering menyesatkan. Kalau kita rinci maka akan membutuhkan pembahasan yang panjang, dan bukan disini tempatnya. Itu harus dibahas khusus.

    Jadi dikelompok Wahabiyah, mereka itu sesat karena mereka mudah menyesatkan dan mengkafirkan orang lain. Dan masalah ini adalah, kita juga pernah melakukan obrolan beberapa dari mereka, mereka tetap mengukuhkan bahwa tawassul syirik, bid’ah dan sebagainya. Padahal sudah dijelaskan gamblang, waktu didepan kita juga ngangguk-ngangguk, tapi setelah keluar masih saja. Artinya menunjukkan bahwa didalam aqidah mereka itu mudah mengkafirkan. Bukan masalah tawassul saja, itu salah satu contoh.

    Dengan kekakuan mereka para pengikut wahabi ini maka timbullah rasa Intoleran mereka terhadap kelompok yang tidak se jalan dengannya, maka timbullah rasa paling benar sendiri, tanpa mereka sadari bahwa merekalah yang sesat dan menimbulkan masalah-masalah baru di tengah umat, antara lain mereka seringkali melakukan tabligh akbar di beberapa masjid, dengan dalih mau “meng-Islam kan orang Islam”, orang Islam kok mau di Islamkan lagi itu tidak masuk akal dan amat aneh sekali, karena wahabi ini baru muncul kok mau mengakuisisi madzhab yang lain yang jauh lebih dulu ada dan memang ada sejak zaman dulu.

    wahhabism-zionism-dajjalAkibat masifnya tabligh mereka para wahabi ini akhirnya berdampak kepada pembentukan negara Islam yang ingin mereka wujudkan, maka muncullah gerakan politik PKS, HTI dan lain-lain. Dengan agenda mereka ingin bentuk negara Khilafah maka akan timbul permasalahan baru yaitu mengganggu negara yang tidak berasaskan dasar Islam, contoh di Indonesia yang berasaskan Pancasila, mereka anggap Pancasila itu tidak benar dan salah, menurut mereka yang benar berasaskan Islam. Pertanyaannya adalah apakah Pancasila bertentangan dengan Islam ??? Pancasila yang dibuat oleh para pendiri Indonesia di godok oleh para tokoh agama Islam juga, jadi sila-sila yang ada di Pancasil itu masih banyak mencerminkan “Islam” yang universal. Baca HTI, ISIS, Wahabi Meretas NKRI

    Ketidak taatan mereka kepada pemimpin, yang negaranya tidak berasakan Islam maka mereka menimbulkan gejolak-gejolak anti pati sama pemerintah yang dianggap Thagut oleh wahabi, terjadilah makar-makar terselubung mereka dengan cara pemberitaan di media dengan menyudutkan pemerintah, membuat Chaos negara dengan Isu Sektarian dan lain-lain.

    Maka timbullah gerakan Radikalisme, gerakan itu sudah masuk ke tubuh pemerintahan, institusi kepolisian dan beberapa tempat-tempat strategis yang lain.

    Baru-baru ini Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Adnan Anwar mensinyalir radikalisme sudah menjalar ke kalangan selebriti dan profesional.

    “Ini berbahaya dan bisa dibilang mengerikan. Dari data-data yang ada, mereka sudah menyasar beberapa pihak yang punya banyak simpatisan atau penggemar seperti artis,” kata Adnan di Jakarta, Rabu.

    Menurut Adnan, gerakan pengusung radikalisme juga membidik kalangan menengah seperti pegawai negeri, aparat TNI, Polri, bahkan petugas Lembaga Pemasyarakat.

  36. Sang Kyai dan Sang Pencerah says:




    “Ini fakta yang tidak bisa dibantah, sehingga harus ada gerakan nyata untuk melawan mereka. Saya khawatir bila dibiarkan seperti ini, artinya pemerintah tidak menyiapkan instrumen hukum yang pasti, kehidupan berbangsa dan bernegara di Republik Indonesia ini bakal terancam,” katanya.

    PBNU sendiri tidak pernah berhenti untuk membendung dan melawan gerakan radikalisme, namun diakui Adnan apa yang dilakukan PBNU tidak cukup bila tak didukung pemerintah dan berbagai organisasi kemasyarakatan lain.
    “Masalah ini sangat krusial, karena dipicu kondisi bangsa Indonesia yang belum stabil,” katanya.

    Adnan mengakui mobilisasi propaganda di kalangan menengah saat ini sangat kuat, termasuk melalui media sosial, sehingga agak sulit untuk membendung pergerakan mereka.

    “Ada profesor, doktor, insinyur, bahkan jurnalis. Merekalah yang justru paling berbahaya. Kalau martir-martirnya mudah diatasi,” kata dia.

    Adnan berharap pemerintah segera membuat instrumen hukum pasti terkait gerakan radikalisme itu, apalagi ada kelompok yang ingin meruntuhkan NKRI dan mendirikan negara baru.

    “Bayangkan, saat ini ada organisasi yang jelas-jelas ingin mendirikan negara sendiri masih bisa bebas menggelar kegiatannya,” kata dia.

    Sementara itu, mantan aktivis Jamaah Islamiyah (JI) Abdurrahman Ayub meminta pemerintah menerapkan cara-cara pemberantasan radikalisme dan terorisme seperti cara-cara yang digunakan pada zaman Orde Baru.

    Stop Radikalisme“Di zaman Orde Baru, pelaku terorisme, seperti saya waktu itu, tidak bisa hidup dan tidur nyenyak di Indonesia. Alhasil kami harus hijrah ke negara lain, seperti Malaysia, Pakistan, dan Afganistan. Bagaimana kami tidak pergi, saat itu, RT atau RW bisa menjadi intel sehingga tidak ada ruang bagi terorisme untuk menjalankan kegiatannya,” kata dia.

    Artinya, lanjut mantan pimpinan JI Australia ini, gerakan radikalisme tidak bisa diberi sedikit ruang untuk berkembang. Apalagi teknologi sekarang semakin canggih.

    “Bayangkan, Aman Abdurrahman bisa dibaiat oleh pimpinan ISIS Abubakar Al Baghdadi hanya melalui kecanggihan alat telekomunikasi. Intinya, dibandingkan dulu, pemberantasan paham radikalisme harus lebih keras dan signifikan,” katanya.

    Dan gerakan ini sama persis seperti gerakan-gerakan yang terjadi di Timur Tengah, di Suriah, Yaman, Iraq, Muslimin di hadapkan pada masalah isu sektarian, mereka anti nasionalisme baca HTI Anggap Nasionalisme itu Sebagai Jahiliah Modern, sehingga para muslimin tidak sempat melihat dan memantau gerakan-gerakan Radikal ini, dan para pelaku gerakan Ini ciri-cirinya amat jelas dan sama di semua negara, ciri identik mereka adalah Berjenggot lebat, berpakaian ala Arab dengan baju-baju gamis dan celana cingkrang, itu ciri fisik dan nyata, sedangkan ciri-ciri yang tidak tampak nya adalah mereka suka mengkafir-kafirkan orang lain, suka membid’ahkan ajaran orang lain, suka memberitakan berita-berita yang tidak ada bahkan mengada-adakan, dan mereka amat membanggakan kerajaan Saudi Arabia yang dianggap oleh mereka sebagai negara Khilafahnya Baca Wahabi Hidup dari Dana Arab Saudi, Untuk Porak Porandakan Kerukunan Beragama. Dan yang paling penting adalah mereka amat sangat kejam sekali dalam tindakannya kepada orang yang tidak sejalan dengan mereka baca Darimana Asal Usul Kebengisan Ajaran Salafy Wahabi?. Maka kita sebagai warga negara Indonesia mewaspadai dari gerakan-gerakan Wahabi dan radikalisme dua saudara kembar yang amat sangat berbahaya buat kelanggengan NKRI kita tercinta Ini. (SFA/Muslimedia/Antara) http://www.salafynews.com/2015/06/wahabi-dan-radikalisme-dua-saudara-kembar/

  37. Sang Kyai dan Sang Pencerah says:

    Wahabi Salafi Menurut Ulama Sunni Kontemporer
    =============
    Salafynews.com – Gerakan Wahabi Salafi–yang dikenal dengan ideologi takfiri (mengkafirkan, mem-bid’ah-kan, men-syirik-kan sesama muslim)– adalah gerakan yang mengklaim dirinya sebagai gerakan pemurnian akidah (tauhid) dan mengikuti langkah ulama terdahulu atau ulama salaf. Karena itu gerakan ini disebut dengan berbagai nama seperti Wahhabi merujuk pada nama pendirinya Muhammad bin Abdul Wahhab, Ahli Tauhid dan Salafi atau Wahabi Salafi. Di dunia Arab, mereka lebih sering disebut dengan istilah Harakatul Wahhabiyah As-Saudiyah atau gerakan Wahabi Arab Saudi karena memang didirikan dan berpusat di Arab Saudi.

    Banyak ulama non-Wahabi yang memberikan nilai negatif pada gerakan ini. Tidak mengherankan, karena gerakan ini tidak memiliki sikap kompromi dan tidak pernah menilai positif kecuali kepada dirinya sendiri. Dan banyak label kurang sedap dialamatkan pada gerakan yang pendanaan penyebarannya didukung penuh oleh kerajaan Arab Saudi ini. Sebutan itu antara lain seperti “gerakan militan”, gerakan ekstrim, ideologi teroris, neo-Khawarij sampai gerakan sesat.

    Berikut beberapa pendapat ulama Sunni non-Wahhabi kontemporer terhadap Wahabi Salafi:

    Dr. Ali Jumah, mufti Mesir mengatakan bahwa Wahabi Salafi adalah gerakan militan dan teror. [1]
    Dr. Ahmad Tayyib, Syekh al-Azhar mengatakan bahwa Wahabi tidak pantas menyebut dirinya salafi karena mereka tidak berpijak pada manhaj salaf.[2]
    Dr. Yusuf Qardhawi, intelektual Islam produktif dan ahli fiqh terkenal asal Mesir, mengatakan bahwa Wahabi adalah gerakan fanatik buta yang menganggap dirinya paling benar tanpa salah dan menganggap yang lain selalu salah tanpa ada kebenaran sedikitpun.[3] Gerakan Wahabi di Ghaza, menurut Qardawi, lebih suka memerangi dam membunuh sesama muslim daripada membunuh Yahudi.[4]
    Dr. Wahbah Az-Zuhayli, Mufti Suriah dan ahli fiqh produktif, menulis magnum opus ensiklopedi fiqh 14 jilid berjudul Al Muwsuatul Fiqhi al-Islami . Az-Zuhayli mengatakan seputar Wahabi Salafi (yang mengafirkan Jama’ah Tabligh): “mereka [Wahabi] adalah orang-orang yang suka mengkafirkan mayoritas muslim selain dirinya sendiri.”[5]
    KH. Agil Siradj, ketua PBNU, mengatakan dalam berbagai kesempatan melalui artikel yang ditulisnya, wawancara tv, dan seminar bahwa terorisme modern berakal dari ideologi Wahabi.[6]
    Syekh Hisyam Kabbani, ketua tariqah Naqshabandi dunia, mengatakan bahwa Wahabi Salafi adalah gerakan neo-Khawarij.[7] Yaitu aliran keras yang menghalalkan darah sesama muslim.
    Syekh Muhammad Al-Ghazali, ulama berpengaruh Mesir, termasuk salah satu pengeritik paling keras gerakan Wahabi. Dalam kitabnya yang berjudul “Al Wahhabiyah Tusyawwihul Islam wa Tuakhirul Muslim” (Wahabi menistakan Islam dan membuat muslim terbelakang) Al-Ghazali menuangkan sejumlah kritikan pada Wahabi baik yang ditulis oleh dirinya sendiri maupun yang dikutip dari ulama dan intelektual Mesir yang lain.

    Al-Ghazali antara lain menyatakan: Agama yang diserukan oleh sekelompok suku Baduwi ini (maksudnya Muhammad bin Abdul Wahab) adalah agama lain yang berbeda dengan agama Islam yang kita ketahui dan kita muliakan.

  38. Sang Kyai dan Sang Pencerah says:

    BAHAYA GERAKAN WAHABI SALAFI BAGI UMAT ISLAM
    =========
    Ahmad Abdur Rohim As-Sayih dalam bukunya Khatrul Wahabiyah alal Ummatil Islamiyah menulis bahwa sejumlah fatwa dan ideologi Wahabi merupakan penghinaan terhadap Islam dengan mengkafirkan pengikut madzhab Islam yang lain dan meremehkan pendapat para ulama besar yang bertentangan dengan pendapat pendiri madzhab Wahabi Muhammad bin Abdul Wahab. Apa yang terkandung dari pendapat mereka menunjukkan bahwa Wahabi adalah bentuk baru dari gerakan Khawarij yang muncul pada awal Islam.
    Mufti Mazhab Syafi’i dan ketua dewan pengajar di Makkah pada masa Sultan Abdul Hamid, Syekh Zaini Dahlan, dalam bukunya yang berjudul Addurar as-Saniyah fir Raddi alal Wahabiyah menyatakan pada halaman 46: “Muhammad bin Abdul Wahab berkata: ‘Saya mengajak kalian pada Tauhid dan meninggalkan syirik pada Allah. Dan semua hal yang berada di bawah lapis langit yang tujuh adalah musyrik secara mutlak. Siapa yang membunuh seorang musyrik maka ia masuk surga”
    Muhammad bin Abdul Wahab dan golongan Wahabinya menghakimi muslim lain sebagai kafir dan menghalalkan darah dan harta mereka.

  39. Sang Kyai dan Sang Pencerah says:

    PENDAPAT ULAMA DAN PAKAR MESIR TAHUN 2010 TENTANG WAHABI
    ========
    Pada bulan Mei 2010 sebuah seminar yang dihadiri sejumlah ulama dan pakar Islam diadakan di Kairo Mesir dengan tema: “Bahasa Wahabi pada Islam dan Dunia”. Beberapa narasumber yang hadir antara lain Dr. Abdurrohman Al-Subki dari ulama Al-Azhar, pemikir Dr. Ahmad Al-Sayih dosen Akidah dan Filsafat Islam Universitas Al-Azhar dan penasihat Ahmad Abduh pakar dalam bidang gerakan Islam di Mesir, Abdul Fattah Asakir seorang pemikir Islam terkenal, Dr. Abdullah Al-Sa’dawi seorang pemikir, Dr. Ahmad Syauqi Al-Fajri, Dr. Ali Abdul Jawad pakar dalam kajian gerakan Islam.

    Kesimpulan dari hasil pertemuan ini adalah sebagai berikut:
    ======
    Pertama, para pakar dan ulama menyatakan dalam pembahasan mereka bahwa Wahabi memakai cara dakwah dan pemikiran ekstrim yang menafikan dan mengkafirkan yang lain. Dan hal ini dapat mengancam keamanan dan perdamaian pada seluruh negara Islam karena membangkitkan pemikiran terorisme dan kriminal yang sangat berbahaya. Pemikiran-pemikiran yang mendorong anak muda Islam untuk mengkafirkan dan menteror masyarakat dan pemerintah hanya karena sebab-sebab yang remeh. Dan bahwa dunia modern belum pernah mengalami penderitaan seberat penderitaan yang disebabkan oleh organisasi yang dipengaruhi ideologi Wahabi seperti Al-Qaidah dan organisasi Islam yang lain. Dan bahwasanya seandainya tanpa dukungan finansial dari Arab Saudi niscaya Wahabi Salafi tidak akan menyebar. Dan seandainya Amerika tidak bersikap mendua dan hipokrit niscaya akan mudah melawan dan menumpas gerakan Wahabi ini. Akan tetapi Arab Saudi dan Amerika telah mengambil manfaat dari gerakan ideologis ekstrimis ini dengan tujuan untuk meneror dunia di satu sisi dan menjadi pengancam disisi yang lain.

    Kedua, peserta seminar menekankan bahwa Wahhabisme memiliki sikap negatif terhadap kaum perempuan dan ilmu pengetahuan, musik dan semua seni, dan bahkan terhadap orang-orang Nasrani, dan pada penganut aliran Islam lainnya (seperti pada Syiah, Asy’ariyah dan lain-lain), yang merupakan sikap ketidaktahuan. Sebagian besar ajaran Wahhabi didasarkan pada terorisme intelektual dan agama, dan bertentangan dengan realitas dan pikiran, dan karena itu dianggap oleh sebagian orang sebagai (agama lain) bukan agama Islam, agama yang mempromosikan terorisme dan membunuh atas nama Tuhan, Maha Suci Allah dari perilaku mereka. Dan bahwa apa yang terjadi di Irak dan Afghanistan – bahkan Arab Saudi merupakan akibat langsung dari ajaran Wahabi ini- yakni berupa pembunuhan dan terorisme, semakin menegaskan bahwa kita berada di bawah ajakan untuk kejahatan, pembunuhan, dan tidak di hadapan undangan untuk Islam yang moderat.

    Ketiga, para ilmuwan dan para ahli pada symposium itu menyerukan strategi global dan resistensi budaya dan politik Islam untuk melawan gerakan Wahhabi. Dan bahwa itu harus ada peran dan kepemimpinan dari Universitas Al-Azhar dalam hal ini karena Al-Azhar merupakan institusi Islam yang dikenal moderat agar Islam tidak didominasi oleh ajaran Wahhabisme yang militan dan ekstrim. Universitas Al-Azhar hendaknya berperan kembali sebagai pelopor ajaran Islam moderat dan mencerahkan. Hanya Al-Azhar yang dapat merespon maksimal dan komprehensif terhadap eksremisme Wahabi yang telah merusak spirit ajaran Islam yang moderat.
    ========================

  40. Sang Kyai dan Sang Pencerah says:

    CATATAN DAN RUJUKAN :
    ========
    [1] “Yang saya lihat dari [Wahabi] Salafi hanyalah [gerakan] ekstrim, teror, fanatik dan [haus] darah.” Lihat detailnya: www.anbacom.com/news.php?action=show&id=8028.

    [2] Lihat wawancaranya di: http://www.youtube.com/watch?v=N_vrTRXujBM

    [3] Lihat detail: libyan-national-movement.org/article.php?artid=2630

    [4] Lihat wawancaranya dengan tv Al Jazeera di: youtube.com/watch?v=y2NcYwEqX7M

    [5] Lihat afatih.wordpress.com/2011/12/12/jamaah-tabligh-gerakan-sesat.

    [6] Lihat antara lain “Wahabi Mengajarkan Kekerjasan” di: syamsuri149.wordpress.com/2011/12/18/ketua-pbnu-kh-said-agil-siradj-wahabi-mengajarkan-kekerasan/ Dalam artikel tersebut dijelaskan ada 12 yayasan yang didanai Arab Saudi untuk menyebarkan ideologi Wahabi Salafi.

    [7] Kabbani mengatakan, “Belakangan ini, beberapa ulama mengritik aliran Wahabi atau “salafî” sebagai kelompok yang secara politik tidak benar. Praktik mengafirkan menjadi ciri utama yang bisa dikenali dari kelompok neo-Khawarij pada masa modern ini. Mereka kelompok yang senang menghantam orang-orang Islam dengan tudingan kafir, bidah, syirik, dan haram, tanpa bukti atau pembenaran selain dari hawa nafsu mereka sendiri, dan tanpa memberikan solusi selain dari sikap tertutup dan kekerasan terhadap siapa pun yang berbeda pendapat dengan mereka. ” Lihat lebih detail: http://groups.yahoo.com/group/Cahaya-Hati/message/2905

    Sumber: alkhoirot.net / http://www.salafynews.com/2015/05/wahabi-salafi-menurut-ulama-sunni-kontemporer/#comments

  41. Sang Kyai dan Sang Pencerah says:

    Antara Haramain dan Kerajaan Arab Saudi Wahabi Salafi Takfiri
    =========
    Salafynews.com – Satu hal yang perlu diperjelas, Haramain bukanlah Arab Saudi. Yang ada dalam teks hadits-hadits Nabi Muhammad Saw yang menyebutkan keutamaan dan kemuliaan Haramain adalah penyebutan kota Mekah dan Madinah, bukan Arab Saudi.

    Kalau seseorang mencaci dan memberikan stigma negatif pada Arab Saudi bukan berarti yang dicela dan dicaci itu adalah Haramain. Sebab yang membuat Arab Saudi itu mendapat pencitraan negatif adalah kebijakan-kebijakan rajanya, yang memang dalam banyak hal secara demonstratif menyimpang dari aturan Islam. Seperti kehidupan glamour pangeran-pangeran Arab maupun keakraban sang raja dan petinggi-petinggi kerajaan dengan rezim negara-negara Barat yang tidak sedikit kebijakan luar negerinya merugikan umat Islam. Termasuk bungkamnya Arab Saudi terhadap penjajahan Israel atas wilayah Palestina.

    Apa kalau pada akhirnya secara resmi masjid al Quds menjadi bagian dari teritorial Israel, lantas Israel tidak boleh dicela karena adanya al Quds? lalu kemudian disebut Israel adalah kiblat pertama umat Islam yang karena itu harus dipuji dan tidak boleh dihujat?. Lalu kemudian diidentikkan, menghujat Israel sama saja melecehkan tanah suci al Quds?.

    Dan perlu diketahui pula, meskipun berada dalam wilayah territorial Arab Saudi, Haramain bukanlah milik Kerajaan Arab Saudi, sebab Haramain adalah dua kota suci umat Islam yang sudah semestinya dimiliki oleh umat Islam sedunia. Sebagaimana dimasa kekhalifaan, Haramain dibawah pengelolaan Khalifah yang memang dibaiat oleh seluruh kaum muslimin. Sementara Kerajaan Saudi Arabia (KSA), bukan kekhalifaan Islam.

    Tapi apa yang dilakukan KSA atas Haramain?. KSA menguasai sepenuhnya termasuk pengelolaannya. KSA menganggap Haramain adalah miliknya dan secara sepihak menguasai penuh pengelolaannya yang hanya menonjolkan satu mazhab tertentu, dengan mengabaikan realitas umat Islam yang terdiri dari beragam mazhab.

    Dulu kita pernah mendengar kisah Syaikh Nawawi al Bantani, ulama Nusantara asal Banten yang mengajar di Masjidil Haram, ada pula Syaikh Ahmad Khatib al Minangkabawi, ulama besar asal Minangkabau yang pernah menjadi imam, khatib dan guru besar di Masjidil Haram sekaligus mufti mazhab Syafi’i pada akhir abad ke-19 dan awal abad ke-20. Tapi lihat apa yang terjadi ketika Haramain dikuasai KSA dan pengelolaannya di tangan mereka?. Apa ada ulama mazhab lain yang sekarang bisa menjadi imam dan khatib di Haramain selain ulama yang memiliki mazhab resmi yang diakui KSA?. Apakah ketika ulama besar Universitas Al Azhar naik haji atau umrah akan mendapat penghormatan untuk menyampaikan ceramah di masjidil Haram? sekarang, anda tidak akan menemui realitas itu.

    Bahkan dosen-dosen di Universitas Islam Madinah dan Ummul Qura’, sulit didapati dosen yang bukan berkewargenagaraan Arab Saudi.

  42. Sang Kyai dan Sang Pencerah says:

    Tahukah anda, jangankan jadi imam, khatib ataupun dosen di universitas Islam, untuk sekedar jadi muadzin, KSA menetapkan aturan, muazin harus warga Arab Saudi, dan warga asing dilarang keras mengumandangkan azan dan menjadi imam masjid. Jadi seindah apapun suara anda, sebagus apapun bacaan anda, jangan harap bisa mengumandangkan azan dan menjadi imam shalat di masjidil Haram. Selain harus berkewarganegaraan KSA juga harus bermanhaj Salafi, yang telah menjadi mazhab resmi KSA. Menurut pengakuan Syaikh al Ghamidi Imam Masjidil Haram, pernah ada sejumlah muazin dari Indonesia tapi itu juga telah beralih kewarganegaraan Arab Saudi, karena KSA menetapkan aturan pelarangan warga asing menjadi muazin.

    Karenanya patut dipertanyakan, apa KSA mengelola Haramain untuk kepentingan umat Islam atau untuk kepentingan mazhab tertentu?. Jangan heran, ketika anda naik haji atau umrah, disaat anda sedang melakukan amalan-amalan tertentu yang meskipun itu absah menurut mazhab anda tapi jika bertentangan dengan manhaj Salafy anda akan mendapat larangan dan teguran keras dari pihak keamanan Haramain, malah tidak jarang anda akan mendapat pentungan bila perlu. Dengan dana yang dikumpulkan dari jamaah haji yang berasal berbagai mazhab, anda akan dihadiahi Al-Qur’an, buku-buku, kaset-kaset ceramah yang kesemuanya berisi materi dakwah Islam manhaj Salafy, bukan berdasarkan mazhab yang anda anut.

    Haramain dan dana haji umat Islam telah dimanfaatkan KSA untuk menyebarkan manhajnya tanpa memberikan penghormatan sedikitpun pada mazhab lain. Apakah KSA memberi penghormatan pada mazhab-mazhab lain selain manhaj Salaf meskipun itu sesama mazhab Sunni?.

    Apa KSA memberi penghormatan kepada negara-negara Islam lainnya ketika hendak memperluas dan mempercantik Haramain dengan terlebih dahulu meminta pertimbangan?. Apakah pembangunan Menara Abraj al Bait di sisi Masjidil Haram sebelumnya telah di konsultasikan dengan negara-negara muslim lainnya sementara biaya pembuatannya diantaranya juga bersumber dari dana umat Islam yang telah menunaikan ibadah haji dan umrah?. Sama halnya Vatikan yang merupakan kota suci umat Katolik, ia adalah milik seluruh umat Katolik di seluruh dunia, yang menjadi Paus atau pimpinan tertinggi di Vatikan bukan berdasarkan keturunan tapi berdasarkan kelayakan yang dipilih oleh dewan Kardinal dari negara manapun asalnya. Sementara yang menjadi Imam dan Khatib di Haramain, harus sepersetujuan otoritas KSA, yang telah mempersyaratkan harus berkewarganegaraan KSA dan harus bermanhaj Salafy.

    Haramain adalah dua kota suci umat Islam yang harus dijaga, dibela, dimuliakan dan di doakan. Berziarah ke Haramain adalah impian dan harapan semua kaum muslimin. Penghinaan atas Haramain adalah pelecehan untuk semua umat Islam, tanpa terkecuali. Namun meski demikian, kesucian dan kemuliaan Haramain tidak meniscayakan, semua wilayah teritorial KSA juga ikut menjadi suci. Sehingga ketika mengugat KSA tidaklah mesti diidentikkan dengan menggugat kesucian dan kemuliaan Haramain.

    Saya ingin menutup tulisan ini, dengan satu hadist Nabi Muhammad Saw, Dari Ibnu Umar berkata, Nabi Saw berkata, “Ya Allah berilah keberkahan kepada kami, pada Syam kami dan pada Yaman kami”. Para sahabat berkata “dan juga Najd kami?”. Beliau bersabda “Disana muncul kegoncangan dan fitnah, dan disanalah akan muncul tanduk setan”. (ShahihBukhari2/33 no 1037)

  43. Sang Kyai dan Sang Pencerah says:

    Najd yang dimaksud dalam hadits diatas adalah Najd Hijaz, atau daerah sekitar Riyadh sekarang, berada disebelah Timur dari tempat terbitnya matahari dari kota Madinah. Nabi Saw menyebut Najd sebagai tempat munculnya fitnah dan munculnya tanduk syaitan, dan ulama-ulama menyebutkan Najd adalah kota Riyadh sekarang.

    Dan tahukah anda Riyadh itu? Riyadh adalah ibukota Kerajaan Arab Saudi.

    Apakah Nabi Saw hendak melecehkan Haramain ketika menyebutkan hadits ini? atau hendak menubuatkan, betapa berbahayanya suatu negara yang kelak lahir, yang merancang segala urusan pemerintahan dan kebijakan politiknya di Riyadh?. Tempat munculnya fitnah dan tanduk syaitan. (ms)
    Sumber: http://www.salafynews.com/2015/04/antara-haramain-dan-kerajaan-arab-saudi/

  44. hafiz says:

    syiah najis. beraninya di internet aja, ajaran penuh taqiyah. mun bujuran wani (berani) ayo ketemuan. di sekumpul, jalan pendidikan, martapura , kalsel.
    aku yakin gak ada yang berani adminnya. takut. orang kalsel itu sunni murni benci syiah najis dan kafir laknatullah.

  45. hafiz says:

    nih email ku, hafizmajidi@gmail.com
    klo berani ketemuan. ajaran syiah pasti bakal habis, kalian pasti gak berani , malu, takut nanti syiahnya ditelanjangi.

  46. hafiz says:

    dari tulisan2 disini aja ketahuan bahwa admin gak konsisten.
    klo emang dibilang aqidah syiah kafir dan anda keberatan, buktikan, tulis disini gmn aqidah syiah yang benar . tulis disini ajaran2 pokok syiah tuh gmn , ibadah yg menurut syiah benar itu gmn?,
    GAK BERANI pasti, ini lah ajaran syiah penuh kebohongan. beraninya adu domba islam dgn embel2 wahabi, tahlilan, maulidan, sampe dah kehabisan akal bawa2 NKRI , UUD 1945 dan pancasila. bingung , adminnya mabok,,

  47. Cinta Damai says:

    Kada usah pina harat @hafiz, kesah bepadah urang banjar, urang martapura, sorang aja kada wani betampai muha di https://www.blogger.com/profile/07280873449262090512 (ini link ampun nyawa !!!) cakah muha kesah pambujurnya..admin Syi'ah kah , Sunni kah, Muhammadiyah kah , NU kah yg penting kada kaya buhan wahabi salafi takfiri kerajaan arab saudi nang gawiannya memecah ummat manusia ja, baca bujur-bujur artikelnya mun rasa kawa di hual, hual disini, ketampakkan lalu kakalahan ... DASAR WAHABI SALAFI Takfiri, Masjid Imam Syafe'i AMD Banjarmasin nang pemimpinnya Ahmad Zainuddin LC sama anak buahnya Khairullah, LC tuh dasar WAHABI Penebar TEROR pencinta ISIS Laknatullah !!!!

  48. Cinta Damai says:

    Mun WANI wan kada takutan katahuan WAHABI Salafi takfiri TERORIS RADIKAL, jangan mangarani Masjid Imam Syafe'i, tapi ngarani za langsung masjid IMam Wahabi atau masjid salafy atau masjid saudi sakalian... DASAR TUKANG TIPU.. !!!!

  49. muha nyawa says:

    @hafiz, yg ampun blog "DIAM" kedada komentar, karena nya menyuruh kita : "Biarlah Anda Bebas meyakini Agama atau Mazhab apapun yang anda pegang tetapi tidak MELANGGAR UUD 45, Pancasila, BHINEKA TUNGGAL IKA dan NKRI serta tetap berbuat Baik dan Berakhlak Baik kepada sesama Manusia menjadi Panduan Hidup kita bersama.
    Biarlah nanti ketika Mati, ALLAH saja yang berhak mengadili kita Masuk Neraka atau Surga. Mau Kristen Khatolik, Kristen Protestan, Islam Syi'ah, Islam Sunni atau Islam Wahabi sekalipun, Budha, Hindu Konghuchu, Kaharingan, atau lainnya, biarlah ANDA sendiri yang menentukan, namun Persatuan sesama Ummat Manusia dengan Menebarkan Cinta dan Persaudaraan membuat Hidup kita di Dunia yang sebentar ini dapat menjadi Ladang Amal Kebajikan buat Sangu kita di Akherat kelak.
    Artikel ini disusun bukan bermaksud Menggurui, Mancaci atau Menghakimi, namun sekedar Bahan Renungan, " Damai itu Lebih Baik, sedangkan Tabayun / Cek dan Ricek itu menghasilkan Kedamaian Bersama". Nah kaitu wal ai.. mun muha nyawa malawanakan Wahabi Salafi Takfiri sang Penebar Kebencian nyata ai sudah pasti kahandakan banar Islam Sunni dan Islam Syi'ah "Bacakut" lalu bubuhan Wahabi kesah pambujurnya...

  50. Sang Kyai dan Sang Pencerah says:

    Haramain adalah dua kota suci umat Islam yang harus dijaga, dibela, dimuliakan dan di doakan. Berziarah ke Haramain adalah impian dan harapan semua kaum muslimin. Penghinaan atas Haramain adalah pelecehan untuk semua umat Islam, tanpa terkecuali. Namun meski demikian, kesucian dan kemuliaan Haramain tidak meniscayakan, semua wilayah teritorial KSA juga ikut menjadi suci. Sehingga ketika mengugat KSA tidaklah mesti diidentikkan dengan menggugat kesucian dan kemuliaan Haramain.

    Saya ingin menutup tulisan ini, dengan satu hadist Nabi Muhammad Saw, Dari Ibnu Umar berkata, Nabi Saw berkata, “Ya Allah berilah keberkahan kepada kami, pada Syam kami dan pada Yaman kami”. Para sahabat berkata “dan juga Najd kami?”. Beliau bersabda “Disana muncul kegoncangan dan fitnah, dan disanalah akan muncul tanduk setan”. (ShahihBukhari2/33 no 1037)

  51. Sang Kyai dan Sang Pencerah says:

    Najd yang dimaksud dalam hadits diatas adalah Najd Hijaz, atau daerah sekitar Riyadh sekarang, berada disebelah Timur dari tempat terbitnya matahari dari kota Madinah. Nabi Saw menyebut Najd sebagai tempat munculnya fitnah dan munculnya tanduk syaitan, dan ulama-ulama menyebutkan Najd adalah kota Riyadh sekarang.

    Dan tahukah anda Riyadh itu? Riyadh adalah ibukota Kerajaan Arab Saudi.

    Apakah Nabi Saw hendak melecehkan Haramain ketika menyebutkan hadits ini? atau hendak menubuatkan, betapa berbahayanya suatu negara yang kelak lahir, yang merancang segala urusan pemerintahan dan kebijakan politiknya di Riyadh?. Tempat munculnya fitnah dan tanduk syaitan. (ms)
    Sumber: http://www.salafynews.com/2015/04/antara-haramain-dan-kerajaan-arab-saudi/

  52. hafiz says:

    @muha nyawa wan @ cinta damai, napa Jaku, kada wani klo buhan admin ini,
    terbukti,
    iya tasarah ae ikam handak kafir, handak syiah handak NU kah atau apakah, ,
    buhan kam , menyuruh betabayun, tp BEtabayun lah buhan ikam wan buhan masjid syafie
    mun urang Banjar bujur nang baadat kd hakun menerima kabar kada baik langsung dicerna , tp difikir2 dlu, ditabayuni wan orangnya langsung, takut fitnah,
    aku Batakun nah, betabayun lah admin nih wan mesjid syafiie..
    asal fitnah
    memang kaetu gawian syiah ni, lempar batu sembunyi tangan, lempar isu, fitnah, tanpa cros cek dlu.

    betamu aku haja kada hakun, aku handak tahu kayapa jar admin sini, kd wani,
    nah, terbukti TUKANG FITNAH

  53. hafiz says:

    satu lagi, aku ni sunni bujur, urang banjar asli, mun admin handak melihat foto ku siap aja , emailku ada aja, kaena ku kirimi,
    kd wani jua,
    terbukti blog tukang fitnah
    URANG BANJAR TU SUNNI yang TOLERAN,
    BUKAN SYIAH LAKNAT, BUKAN TUKANG FITNAH, BUKAN TUKANG SEBAR ISU BOHONG, seperti Blog nang ngini

  54. Bubuhan Kelayan A & B Banjarmasin says:

    mun bujur sunni, kenapa pina malawanakan masjid masjid imam syafe'i yg jelas -jelas masjid wahabi salafi ????? dasar pangaramput hafiz nih.... sorang jadi muar jua ...handak banar hafiz antek wahabi salafi takfiri kerajaan arab saudi pencinta teroris isis nih islam sunni lawan islam bacakut papadaan.... mun handak batamuan datangi ka taluk kubur kelayan b, aku kada malawanakan siapa-siapa... tapi aku muar membaca komen hafiz nih kesah jagau... kada tahu wahabi salafi takfiri... ngaku haja !!!!

  55. Bubuhan Kelayan A & B Banjarmasin says:

    URANG BANJAR TU SUNNI yang TOLERAN,
    BUKAN WAHABI SALAFI TAKFIRI LAKNAT, BUKAN TUKANG FITNAH, BUKAN TUKANG SEBAR ISU BOHONG, seperti Hafiz nang ngini kesah sunni tapi wahabi salafi takfiri pencinta teroris isis ????

  56. muha nyawa says:
    This comment has been removed by a blog administrator.
  57. muha nyawa says:
    This comment has been removed by a blog administrator.
  58. Cinta Damai says:

    PERNAHKAN Para TERORIS semacam ISIS, Al qaeda dll MENYERANG ZIONIS ISRAEL cs ?????????
    Kerajaan Arab Saudi cs BERANINYA hanya sama negara miskin seperti YAMAN, tetapi ketika Zionis Israel MENZALIMI Palestina, Hanya DIAM..Dasar PENGECUT !!!!
    Palestina yg Sunni (HAMAS) dibantu Syi'ah (HIZBULLAH) menghadapi zionis israel, Kerajaan Arab SAUDI yg WAHABI SALAFI TAKFIRI ZIONIS menzalimi YAMAN yang Sunni, Yamanpun DIBANTU Republik Islam Iran yg SYI'AH
    INDAHNYA Sunni dan SYi'ah yg saling tolong menolong, tapi WAHABI SALAFI TAKFIRI Kerajaan Arab Saudi kerjanya hanya menghamburkan uang HAJI dan UMROH kaum muslim seluruh dunia, miskin prestasi, tidak ada yg layak dibanggakan.... BANGSA PENGECUT hanya diikuti para PENGECUT yg bisanya cuma ketawa, Mengadudomba dan menebarkan KEBENCIAN = TERORIS.. !!!!

    DAZZAL menginginkan ISLAM Sunni dan Islam Syi'ah berkelahi dan akhirnya SALAFI WAHABI TAKFIRI PEmenangnya (Maunya sih ^_^)
    Sunni punya Ibunda Khadijah
    Syi'ah punya BUnda Fatimah
    Sedangkan WAHABI SALAFI TAKFIRI punya Bunda HINDUN pemakan Hati Sayidina Hamzah as syahid paman Nabi MUhammad SAW

    Sunni punya HAMAS untuk serang ZIONIS ISRAEL
    Syi'ah punya HIZBULLAH untuk serang Zionis Israel
    Sedangkan WAHABI SALAFI TAKFIRI punya TERORIS ISIS, AL QAEDA dan TEroris lainnya yg berbaju agama ISLAM tp sebenarnya DAZZAL as SYAITHON.... dan Tidak PERNAH BERANI menyerang Zionis Israel cs (Karena Tercipta sebagai Antek Zionis cs !!!!!)

    PEMBENCI Syi'ah hingga Sunni di PASTIKAN adalah TERORIS PENCINTA WAHABI SALAFI TAKFIRI penebar KEBENCIAN !!!!!!
    by Facebooker Mei 2015 at http://www.buletinmajelispecintarasul.blogspot.com/#!http://buletinmajelispecintarasul.blogspot.com/2015/05/pernahkan-para-teroris-semacam-isis-al.html

  59. muha nyawa says:

    Admin, kenapa komentarku dihapus lagi, tolong di tampilkan lagi, muar aku lawan hafiz nih kesah jago lawan pambujurnya, kada tahu dibunguli wahabi salafi takfiri :
    menyuruh betabayun, tp BEtabayun lah buhan hafiz wahabi salafi takfiri wan buhan islam syi'ah di banjarmasin waktu dedengkot ahmad zainuddin,lc sama khairullah,lc mamburukkan syiah di masjid hasan majedi kayutangi ????
    mun urang Banjar bujur nang baadat kd hakun menerima kabar kada baik langsung dicerna , tp difikir2 dlu, ditabayuni wan orangnya langsung, takut fitnah,
    aku Batakun nah, betabayun lah hafiz wahabi salafi takfiri nih wan bubuhan islam syi'ah di banjarmasin yg banyak diumpati bubuhan habib..
    asal fitnah
    memang kaetu gawian wahabi salafi takfiri ni, lempar batu sembunyi tangan, lempar isu, fitnah, tanpa cros cek dlu. ...muha nyawa hafiz ai kesah bujur tapi dibunguli / dicuci otak oleh buhan wahabi ya kada faham..!!!!!

  60. Cinta Damai says:

    Mun WANI wan kada takutan katahuan WAHABI Salafi takfiri TERORIS RADIKAL, jangan mangarani Masjid Imam Syafe'i, tapi ngarani za langsung masjid IMam Wahabi atau masjid salafy atau masjid saudi sakalian... DASAR TUKANG TIPU.. !!!!

  61. hafiz says:

    aku hanya membalas komentar yg masuk akal ja nah, sisanya komentar @cinta damai wan @muha nyawa tuh kd masuk akal
    >
    1. yang dimaksud wahabi salafi menurut @ Bubuhan Kelayan A & B Banjarmasin tu kayapa ? kanapa jd sarik banar, sudah pernah betamu orang2 nya lah, sudah pernah ke mesjidnya lah ? atau hanya mendengar isu2 dari internet aja, atau dari omongan2 aja ??
    2. Syiah tu dasar sesat, MUI sudah menfatwa sesat. Negara 2 Arab jg sudah menfatwa sesat, Malaysia aja menfatwa Syiah Kafir. > ada pengecualian sedikit minoritas syiah yang tidak kafir, yaitu syiah Zaidiyah, yang lebih dekat ke Mahzab yang 4 ( syafii, Maliki, Hambali, Hanafi) jd jelaskan mun asa benar, admin blog ni kada wani inya menjelaskan tetang akidahnya, Sibuk menfitnah Akidah orang lain aja, kalo memang Kada HAKUN DIPADAHAKAN SESAT, BUKA AKIDAH / LANDASAN situ , biar orang tau wan bisa menilai, ni kada wani adminnya, takutan akidah syiahnya "yg sesat" nintu dinilai orang.
    3. Kenapa jar Arab saudi dkk ( malah menyerang yaman ) kd langsung menyerang Israil???
    ni jawabannya, pernah lah baca sejarah, Kisah Yang Begitu terkenal , tetang SHalahuddin Al Ayubi, panglima Islam yang membebaskan Al Aqsa (perang salib), sebelum membebaskan AlAqsa, salahuddin al ayubi dan Assaduddin Sirkuh, itu menyerang Mesir dlu, kenapa mesir, karena saat itu Mesir sedang didalam hegemoni Syiah fatimiyah, Syiah memang duri dalam daging. jd beliau membasmi musuh dari dalam dlu yaitu syiah yang dimesir baru membebaskan Al Aqsa. begitu pula langkah yg dilakukan pasukan ISlam saat ini mereka membasmi Syiah dulu, yg sekarang mencapai Yaman, baru mengajak para Sunni yaman untuk bergabung ke suriah dan Al Aqsa.

  62. hafiz says:

    oia ada yg memadahi syiah itu diumpati buhan habib, jangan terkecoh,
    Ada pula para Habib yg terkecoh , hati2.jangan asal habib diikuti
    dengari ceramah Habib Achmad bin Zein Al Kaf tentang perangkat Syiah,
    ni contohnya
    https://www.youtube.com/watch?v=C1XtYmITRcY
    https://youtu.be/C1XtYmITRcY

  63. hafiz says:

    aku kasih perkataan Habib jua.
    bahkan Habib Rizieq pun mengatakan tidak semua Habib itu Sunni, ada yang syiah jg
    ni link youtube , Habib Achmad Zein Al Kaff, bahwa syiah Kafir dan Sesat
    https://www.youtube.com/watch?v=TEiEVNHTQbg
    (Habib Umar Syihab Yang Sesa,t Jika Syiah Tidak Sesat)

  64. hafiz says:

    Masih bingung tentangs sesatnya Syiah, cari websitenya Al Bayyinat.net atau youtubenya permusi. yang mengelola para Habib sunni, biar situ percaya, soalnya kalo aku kasih yang mengelola ustaz lulusan madinah atau mesir, kaena buhan syiah padahakan wahabi pulang
    > http://www.albayyinat.net/tolak1.html
    > https://www.youtube.com/user/PERMUSI/videos

  65. hafiz says:

    mudahan ae @muha nyawa wan @cinta damai ni mau tobat, tampulu masih ramadhan.

  66. Sang Kyai dan Sang Pencerah says:

    Zein Al-Kaf Corong Wahabi Di Indonesia Yang Suka Adu Domba Umat Islam atas Nama NU dan MUI >>>>>>>> Arrahmahnews.com – Siapa yang tak mengenal Zein Al-Kaf? Sosoknya sangat populer di kalangan oknum-oknum yang anti-Syiah. Selaku Ketua Yayasan Al-Bayyinat, Zein Al-Kaf sering menjadi narasumber atau pembicara terkait hal-hal yang berhubungan dengan Syiah. Bahkan, dari keterangan laman resminya di Albayinat Indonesia, dengan gamblang diungkapkan bahwa berdirinya yayasan ini adalah untuk membendung Syiah.
    Zein Al Kaf“Dengan berkembangnya aliran Syi’ah di Indonesia dimana ajaran-ajarannya telah menyimpang dari ajaran Rasulullah Saw bahkan mereka berani mencaci maki dan menghina serta memfitnah pemimpin pemimpin Islam yang telah berjasa membantu Rasulullah Saw, maka akibatnya telah membuat keresahan dan perpecahan didalam masyarakat sehingga mengganggu stabilitas keamananan yang telah diciptakan oleh pemerintah.

    Melihat situasi yang tidak menguntungkan dan membahayakan bagi agama, bangsa dan negara, maka bangkitlah orang-orang yang terpanggil untuk melawan aliran tesebut. Berbagai usaha mereka lakukan dalam rangka membendung berkembangnya aliran yang menyesatkan tersebut.

    Selanjutnya setelah mendapat pengarahan dari beberapa pihak, baik dari Syibanul Alawiyyin (Sesepuh Habaib) serta tokoh-tokoh islam lainnya, maka orang-orang yang terpanggil melawan Syi’ah tersebut, membentuk satu Yayasan yang bernama AL-BAYYINAT. Yang bergerak dalam bidang da’wah Islamiyah berdasarkan akidah Ahlussunnah Waljamaah serta bekerja sama dengan pemerintah dalam mewaspadai gerakan Syi’ah di Indonesia.

    RadikalismeDisamping itu, Al-bayyinat merupakan wadah bagi orang-orang Sunni yang mempunyai kepedulian membela akidah Ahlussunnah Waljamaah, serta tidak senang melihat gerakan Syi’ah di Indonesia. Dengan demikian semua orang Islam yang bergerak melawan Syi’ah, adalah otomatis orang Al-bayyinat. Di tiap kota di Indonesia bila disitu ada orang Syi’ah, pasti ada orang Al-bayyinat yang siap membalas propaganda Syi’ah. Bahkan di Singgapur, Malaysia, Hadramaut dan Saudi Arabia juga ada orang-orang Albayyinat. Albayyinat selalu menghimbau pada masyarakat, agar membantu pemerintah dalam mewaspadai gerakan Syi’ah di Indonesia. Karena Al-bayyinat tidak menghendaki apa yang diperbuat oleh orang-orang Syi’ah, baik di dalam negeri maupun di luar negeri, terulang lagi di bumi pertiwi ini.”

  67. Sang Kyai dan Sang Pencerah says:

    Dalam setiap kesempatan seminar anti-Syiah yang sering diselenggarakan di berbagai kota Indonesia, Zein Al-Kaf selain bertindak sebagai Ketua Yayasan Al-Bayyinat, tak jarang ia disebut-sebut sebagai ‘tokoh Nahdlatul Ulama (NU)’. Predikat ‘tokoh NU’ ini tentunya bisa ditafsirkan bahwa ‘NU anti Syiah, menolak Syiah, atau menyatakan Syiah sebagai aliran sesat’. Acara tersebut pun tidak bisa dipandang sebelah mata, karena ada ‘tokoh NU’ yang hadir.

    Hanya saja, benarkah sikap Zein Al-Kaf tersebut sejalan dengan prinsip-prinsip yang dianut oleh NU secara umum? Seperti diketahui, NU adalah organisasi Islam moderat terbesar di Indonesia, yang gaungnya hingga ke mancanegara. NU dianggap sebagai perwujudan Islam welas asih dan cinta damai, dan tak dapat dipungkiri, NU telah mencatatkan tinta emas dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia. NU dikenal toleran, dan menghargai perbedaan sebagai sebuah keniscayaan. NU menghormati pemeluk agama lain, bahkan membantu mengamankan ibadah mereka (seperti pasukan Banser menjaga Natal), dan terhadap mazhab-mazhab lainnya dalam Islam, NU menekankan dialog dengan cara yang patut.

    Sedangkan Zein Al-Kaf sangat jauh dari prinsip-prinsip tersebut. Sikap yang ia ambil bisa dikategorikan sebagai takfiri (mengkafir-kafirkan pihak lain).

    Muslimedianews (MMN), media Islam Ahlussunah wal Jamaah di Indonesia mengulas lebih dalam tentang siapa sebenarnya Zein Al-Kaf, berikut kutipannya:

    “Hampir semua hal yang berkaitan dengan agama dan kebangsaan, tidak akan bisa dipisahkan dari NU. Bahkan tidak akan ada kehebohan bila tidak ada embel-embel NU didalamnya. NU jadi rebutan sekaligus incaran.

    Permisalan yang sederhana; menjadi ustadz Wahabi sangat gampang, cukup hafal hadits “Kullu Bid’ah” lalu sesatkan amaliyah NU. Maka akan membuatnya dipanggil ustadz oleh pengikut-pengikut Wahabi lainnya, lalu terkenal. Meskipun banyak yang terkenal sebagai orang bodoh karena berbuat demikian.

    Demikian pula, Wahabi membuat deklarasi, seminar, tabligh akbar atau sejenisnya dalam rangka menolak Syi’ah maka tidak akan heboh kecuali ada embel-embel NU yang nyangkut di acara tersebut, baik dengan mencatut logo NU, nama tokoh NU, dan sebagainya, atau ada tokoh NU yang dihadirkan pada acara tersebut.

    Dalam hal ini, biasanya yang sering dihadirkan oleh Wahabi adalah Habib Achmad bin Zein Al-Kaf dari Yayasan Al-Bayyinat. Ia kerap kali diundang Wahabi lalu pada undangan atau acara Wahabi diberi tulisan yang jelas (besar) dengan nama “PWNU Jatim”. Embel-embel NU menjadi penting untuk disertakan. Sekalipun Zein Al-Kaf hadir atas nama pribadinya atau lainnya, dan tidak atas nama PWNU Jatim, sebab acaranya bukan program PWNU Jawa Timur.

    Untuk lebih terlihat dahsyat, maka Zein Al-Kaf diposisikan sebagai Ketua PWNU Jawa Timur, sebagaimana ditulis pada salah satu fanpage Wahabi yang menggunakan nama tokoh Wahabi Hartono Ahmad Jaiz. Secara masif mereka tebar kebohongan.

    Didalam Nahdlatul Ulama ada Syuriyah dan ada Tanfidziyah. Bila dikatakan sebagai Ketua, hal itu berarti Ketua Tanfidziyah . Ketua (Tanfidziyah) PWNU Jawa Timur adalah KH Muhammad Hasan Mutawakkil Alallah, bukan Habib Achmad bin Zein Al-Kaf. Sedangkan Rais Syuriah PWNU Jawa Timur adalah KH Miftachul Akhyar.

    Zein Al-Kaf memang termasuk anggota MUI Jatim dan PWNU Jatim tetapi bukan sebagai Ketua PWNU Jawa Timur. Kebanyakan acara Wahabi yang dihadirinya atas nama pribadi atau mungkin atas nama Yayasan Al-Bayyinat, bukan atas nama PWNU Jawa Timur. (ARN) sumber: http://arrahmahnews.com/2015/05/06/zein-al-kaf-al-bayyinat-corong-wahabi-indonesia-anti-persatuan-islam/

  68. Sang Kyai dan Sang Pencerah says:

    Habib Muhammad Rizieq Shihab: “Fatwa MUI hanya untuk Syiah Ghulat” >>>>>>>>
    Apakah Anda punya model negara ideal yang menjalankan syariat Islam???????
    ===
    Sekarang ini telah bermunculan negara-negara Muslim yang menjalankan hukum Islam. Di samping punya kelebihan, mereka juga punya kekurangan. Contohnya adalah Iran. Setelah Shah Iran tumbang, Ayatulah Khomeini dan pengikutnya membentuk Republik Islam Iran. Terlepas dari perbedaan mazhab yang ada, kita juga jangan lupa bahwa model kepeimipinan Islam ini kan juga terlihat di Sudan meskipun sudah diacak-acak kekuatan asing. Kalau lemah, niscaya Iran pun akan diacak-acak. Sebagaimana kita tahu, sejak memproklamasikan diri sebagai Republik Islam, Iran langsung diserang Irak, dan terjadilah Perang Teluk. Iran dikerubuti berbagai macam negara dan tekanan Barat juga tidak berkurang. Artinya, tidak ada satu pun negara Islam di dunia ini yang akan luput dari tekanan. Di Aljazair, partai Islam sudah menang pemilu tapi dikhianati.
    Di kalangan Syiah, Iran sudah menjadi contoh, meskipun ada perbedaan pendapat antara Khomeini dan Muhammad Jawad Mughniyah tentang konsep “wilayatul faqih” yang belum tuntas hingga saat ini. Polemik ini adalah salah satu wujud kekurangan Iran. Sedangkan dari segi sistem politik, Iran boleh dikatakan sudah menjadi percontohan. Kita berharap ke depan akan muncul negara-negara Islam lainnya yang bisa menjadi percontohan.
    Ada beberapa kesan yang saya dapat dari kunjungan saya ke Iran. Sebagai Sunni Syafi’i, tentu kita punya pandangan sendiri tentang Syiah. Namun demikian, antara memandang Syiah dari jauh dengan memandang Syiah dari dekat itu beda. Dari jauh, Syiah itu begini dan begitu. Sedangkan bila dilihat dari dekat, ternyata tidak seperti itu. Setidaknya, kunjungan saya (ke Iran—red) itu akan melunturkan kebekuan. Tadinya mungkin kaku dan anti-dialog. Tapi setelah kunjungan itu, agak sedikit lebih cair dan terbuka. Yang kemarin tidak mau mendengar sekarang jadi mau mendengar. Yang kemarin mau menyerang kini mengajak dialog.
    Ke depan, sikap ini perlu dikembangkan. Sebetulnya banyak perbedaan Sunni-Syiah, baik dalam ushul maupun furu’. Tapi kita ingin menjawab dalam realita kehidupan sehari-hari, apakah betul tidak ada jalan untuk mendudukkan mereka bersama. Apakah betul tidak ada ruang dialog di antara mereka?

  69. Sang Kyai dan Sang Pencerah says:

    Saya lihat banyak sisi yang bisa didialogkan. Selama secara terang-terangan dan terbuka mencaci-maki Abu Bakar, Umar, dan Usman, berarti orang-orang Syiah telah menutup pintu dialog. Mustahil ada Sunni yang mau diajak dialog kalau mendengar dari mulut Syiah sesuatu yang jelek tentang mereka. Orang Syiah mesti memahami kejiwaan dan perasaan sensitif Sunni sehingga tidak mencaci-maki atau menghina, apalagi mengkafirkan mereka.
    Begitu juga sebaliknya. Sunni tidak boleh menggeneralisasi bahwa semua Syiah itu kafir dan sesat. Kalau diambil, pasti sikap seperti ini akan menyakiti hati orang-orang Syiah. Ini juga akan menutup pintu dialog.
    Jadi, persatuan yang saya pahami bukan soal sependapat atau tidak sependapat. Persatuan adalah masalah hati. Bila hatinya baik, berjiwa besar, mau menerima perbedaan, mau berdialog, tidak mencaci-maki, dan tidak menghina, setiap orang pasti bisa bersatu. Tapi kalau hatinya sudah busuk dan rusak, orang tidak akan pernah bisa (bersatu—red). Perbedaan kecil sedikit pun bisa menimbulkan permusuhan.
    Perbedaan sekecil apa pun, bila disikapi dengan jiwa kerdil, dada sempit, sikap egois, dan mau menang sendiri, pasti akan mendatangkan perpecahan dan malapetaka. Apalagi kalau perbedaannya besar, wah sudah pasti hancur lebur. Sebaliknya, perbedaan sebesar apa pun, kalau disikapi dengan jiwa besar, dada lapang, sikap tafâhum, dan saling hormat, insya Allah tidak akan menimbulkan perpecahan.
    Sekali lagi, persatuan ini adalah masalah hati. Kita tidak bisa memaksakan orang untuk sependapat. Mustahil. Sebab perbedaan pendapat adalah sunnatullah yang akan selalu ada di setiap tempat dan zaman.
    Bila Syiah mengkritik kepemimpinan Abu Bakar dengan cara ilmiah dan santun dan disertai dalil-dalil dan argumentasi yang baik, Sunni wajib menjawabnya. Kita pun mesti menjawab pertanyaan-pertanyaan orang kafir yang bertanya tentang akidah kita. Seperti Ahmad Deedat terhadap pertanyaan-pertanyaan orang kafir. Begitu juga sebaliknya. Nah, kedua belah pihak (Sunni-Syiah—red) harus menjawab dengan santun.
    Kalau Syiah, tanpa angin dan hujan, tiba-tiba mencaci Abu Bakar, itu sama saja ngajak perang. Kritik terhadap sahabat, yang bagi Ahlusunah adalah tabu tetapi biasa bagi Syiah, hendaknya disampaikan dengan adab, ilmiah, akhlaqul karimah, dan tidak emosional.
    Membangun hal seperti ini tidaklah mudah tetapi ini bisa menyatukan hati dan langkah dalam kalimatullah. Itu yang lebih penting.

  70. Sang Kyai dan Sang Pencerah says:

    Pandangan Anda tentang Syiah di Indonesia?
    ====
    Kalau yang saya lihat selama ini, hubungan saya baik dengan kawan-kawan Syiah di Indonesia. Apa yang saya sampaikan ke Anda sekarang ini juga sudah saya sampaikan kepada mereka. Contohnya kepada Ustad Hassan Daliel, saya katakan, “Bib (habib—red), kenapa kita bisa jalan bareng? Karena saya belum pernah mendengar Anda mencaci-maki sahabat. Nah, ini perlu dijaga. Yang saya dengar kritik antum juga sopan. Tapi kalau suatu saat saya mengkafirkan Anda dan Anda maki-maki sahabat, kita bisa musuhan.” Ini sebagai gambaran umum dari apa yang saya terima dari Ustadz Hassan Daliel, Ustadz Othman Shihab, Ustadz Agus Abubakar, Ustadz Husein Shahab, Ustadz Zein Alhadi, dan banyak lagi ustadz-ustadz Syiah yang tidak perlu saya sebutkan satu persatu. Saya belum pernah mendengar ungkapan jelek dari mulut-mulut mereka. Yang saya tahu mereka adil, berilmu, berakal, dan beradab. Mudah-mudahan hubungan ini bisa dipertahankan. Bahkan bukan hanya itu, saya berharap orang-orang seperti mereka mampu tampil ke depan mendorong orang-orang Syiah yang di bawah atau junior-junior mereka agar tidak mencaci-maki sahabat nabi. Sebab, ada satu saja Syiah yang mencaci-maki sahabat, nanti orang-orang Sunni yang tidak paham akan menggeneralisasi bahwa Syiah memang seperti itu. Orang awam kan mudah menggeneralisasi.
    Iran dikenal sebagai negara yang paling banyak membantu perjuangan Hamas dan rakyat Palestina yang notabene Sunni. Apakah kenyataan ini tidak bisa dijadikan momentum persatuan Sunni-Syiah?
    Iya, betul itu. Itu hal yang saya sangat catat. Waktu saya ke Iran kemarin, Khaled Mishal (Ketua Depatemen Politik Hamas—red) baru saja pulang dari Iran, tempat yang sama dengan yang kita datangi.
    Jadi, hubungan Hamas dan Hizbullah yang saling topang dan bantu seharusnya menjadi potret bagi persatuan umat. Mereka tetap pada pendapatnya masing-masing. Tapi pada saat mempunyai musuh bersama yang bernama Israel dan Amerika, kekafiran dan kezaliman, Hamas-Hizbullah bisa duduk dan jalan bersama.

  71. Sang Kyai dan Sang Pencerah says:

    Kita juga bisa melihat hubungan erat antara Hasan Nasrullah (Sekjen Hizbullah—red) yang Syiah dengan Fathi Yakan (tokoh Ikhwanul Muslimin di Lebanon) yang Sunni. Bahkan Nasrullah ngomong secara terbuka bahwa Fathi Yakan-lah yang pantas menggantikan Siniora. Inilah potret positif yang luar biasa di zaman modern ini.
    Di sisi lain, kita juga sedih bagaimana Syiah dan Sunni di Irak begitu gampang diadu domba. Ini jelas permainan pihak ketiga. Dia (pihak ketiga—red) meledakkan mesjid Syiah dan menuding Sunni, dan kemudian meledakkan mesjid Sunni dan menuding Syiah.
    Saya berharap kita bisa mengembangkan potret Sunni-Syiah yang pertama. Potret yang kedua harus dihentikan segera. Sekarang di mana-mana semakin transparan adu dombanya, seperti di Irak dan Pakistan. Karena Syiah di Indonesia tidak besar, maka (adu domba itu—red) belum terasa. Tapi di beberapa tempat adu-domba ini jelas berhasil.
    Syiah bukan barang baru di Indonesia. Menurut Sejarahwan, Syiah datang dari Gujarat dan Persia. Setidaknya budaya Persia cukup dikenal dalam tradisi keberagamaan di Indonesia. Apakah ini bisa jadi salah satu faktor pemersatu Sunni-Syiah?
    Iya, itu bisa jadi faktor. Tapi, tetap faktor utamanya adalah masalah jiwa besar dan akhlak yang baik. Orang Syiah yang berilmu dan berakhlak tidak akan mungkin dari mulutnya keluar caci-maki kepada umat lain. Tidak ada. Saya kenal ulama-ulama Syiah yang berakhlak dan berilmu. Tidak ada keluar kata-kata kotor dari mulut mereka. Jadi, bila ada aktivis-aktivis Syiah yang mengeluarkan kata-kata kotor tentang sahabat, saya jadi heran, mereka itu ngikutin siapa?
    Jadi, semua kembali ke hati, yang gambarannya bisa dilihat dari mulut. Bila mulutnya sudah penuh umpatan dan caci-maki, pasti hatinya sudah jelek. Kalau hatinya baik, dia bisa menghargai orang. Dia bisa mengetahui dan menahan ucapannya yang bisa menyinggung saudaranya. Bila ingin menyampaikan kebenaran, ia menyampaikannya dengan santun. Bahkan bila kita berhadapan dengan orang kafir, meski mungkin hatinya mencaci-maki Islam, yang menyampaikan kritiknya dengan sopan, kita mesti menjawabnya. Nabi dulu juga berdialog dengan orang musyrik, kafir, Nasrani, dan Yahudi. Itu contoh bagi kita.

  72. Sang Kyai dan Sang Pencerah says:

    Bagaimana dengan fatwa MUI yang menyesatkan Syiah?
    =====
    Begini, kita tidak bisa menggeneralisasi semua Syiah sesat atau semua Syiah tidak sesat. Sebab orang Syiah pun merngakui bahwa di internal Syiah pun terdapat macam-macam golongan, dan di dalamnya ada pula yang sesat, yakni yang menuhankan Ali, meyakini Jibril salah menyampaikan risalah, dan al-Quran yang seharusnya lebih tebal daripada sekarang. Itu ada dan diakui oleh Syiah mainstream. Dalam hal ini, yang dimaksudkan dengan fatwa MUI tadi adalah Syiah yang semacam itu.
    Yang perlu disadari betul oleh Syiah adalah bahwa Ahlusunah punya sikap tegas soal sahabat. Bagi Sunni, siapa pun yang mencaci-maki dan apalagi mengkafirkan sahabat akan dikatakan sesat. Ini kunci.
    Oleh karena itu, untuk mengambil jalan tengah, Syiah harus menahan diri dari mencaci-maki dan mengkafirkan sahabat. Ajaklah Sunni berdialog, seperti yang dilakukan kelompok Zaidiyah yang masih bagian dari Syiah. Kenapa Sunni dan Zaidiyah bisa akrab? Bahkan, kitab-kitab Zaidiyah, seperti Subulus Salâm dan Naylul Awthâr, dipakai di pondok-pondok (pesantren—red) Sunni.
    Jadi, yang dikafirkan MUI tanpa ragu-ragu adalah Syiah yang mengkafirkan sahabat, yang meyakini al-Quran berubah, atau yang menganggap Ali lebih afdhal daripada Muhammad. Sekarang tinggal Syiah Indonesia introspeksi diri, apakah mereka masuk ke dalam ciri-ciri yang disesatkan MUI? Kalau tidak masuk dalam kelompok tersebut, tidak perlu gerah dengan fatwa itu. Saya sendiri lebih suka MUI membuka dialog. Hendaknya MUI mengundang tokoh-tokoh Syiah Indonesia untuk klarifikasi seperti apakah Syiah mereka itu.
    Sekali lagi, saya berpendapat, kita tidak bisa mengeneralisasi Syiah. Sebab, Syiah itu macam-macam: ada yang moderat, konservatif, ekstrem, dan bahkan ada yang kafir. Bahkan, Muhammad Jawad Mughniyah (ulama Syiah Lebanon—red) dalam al-Fiqhu ‘ala al-Mazhâhib al-Khamsah mengatakan bahwa Syiah ghulat adalah kafir. Katanya, gara-gara ghulat, kami, Syiah Ja’fariyah, yang moderat jadi tertuduh. Waktu di Qum, saya melihat aparat menggerebek majelis Syiah Alawiyah, yang menuhankan Ali. Artinya, yang mengkafirkan Syiah ghulat bukan hanya MUI, bahkan ulama Syiah pun mengkafirkannya. Jadi kita perlu memahami konteks fatwa MUI tersebut.
    Salah satu cara mendidik umat adalah menghidupkan tradisi keagamaan. Bagaimana sikap FPI?
    Dari segi praktiknya, FPI tidak beda dengan NU dalam hal menjalankan tradisi Islam. FPI bukan kelompok nawasib (Sunni ekstrem—red). FPI adalah Sunni Syafi’i, meskipun tidak disyaratkan secara mutlak. Menghormati Nabi saw dan keluarganya sangat dijaga dalam FPI. Setiap anggota FPI wajib mencintai Ahlulbait, sahabat, tabi’in, dan tabi’ut-tabi’in, dan bahkan ulama sekarang. Di dalam FPI, tradisi cium tangan ulama masih berlaku. Bagi FPI, itu hanya sekadar penghormatan bukan pengkultusan, termasuk juga memperingati hari besar Islam, seperti tahun baru Hijrah, Maulid, dan Asyura yang sejarahnya diakui Sunni.
    Di Indonesia, tradisi Maulid bisa (berlangsung—red) sampai 4 bulan. Di Iran, Maulid hanya diselenggarakan pada 12 hingga 16 Rabiul Awal. Tanggal 12 adalah versi Sunni sedangkan 16 versi Syiah. Berarti 1 minggu berturut-berturut (di Iran—red) diperingati Maulid sebagai bentuk penghormatan kepada Sunni-Syiah. Di Indonesia, (Maulid—red) bisa sepanjang tahun. Kadang-kadang bulan puasa pun baca Maulid. Di FPI, ratiban dibaca tiap kamis sore.
    FPI juga punya munajat al-jabhah, artinya “munajat front”. Isi munajat itu adalah ratib haddad, ratib athos, wirid Syekh Abu Bakar bin Salim, dan wirid akidah Syekh Ali bin Abu Bakar as-Syakrar. Jadi, itu gabungan dari beberapa wirid yang pernah diamalkan para habaib terdahulu, seperti Habib Abdullah bin Alwi Alhaddad, Habib Umar bin Abdurrahman Alathos, Syekh Abu Bakar bin Salim, dan lain-lain. Mereka ini mempunyai wirid dan munajat yang kita baca. Ada juga wirid dari Ahlulbait Nabi saw, seperti munajat Sayyidina Ali, Sayyidah Fathimah, dan Imam Ali Zainal Abidin, yang juga dibaca FPI, bukan hanya di Jakarta tetapi juga FPI di seluruh Indonesia.

  73. Sang Kyai dan Sang Pencerah says:

    Bagaimana relasi dengan kelompok Islam lain yang anti-tradisi?
    ====
    Saya bergaul dengan berbagai macam kelompok. Dengan Ustad Abubakar Baasyir, saya sudah seperti keluarga. Saya anggap dia itu orang tua dan kawan. Meskipun orang tahu bahwa kita berdua punya pandangan yang berbeda tentang tradisi. Beliau orang yang arif. Beliau tetap punya pendapat dan dalil tetapi tidak menyerang kita. Saya bisa duduk dan diskusi bersama. Ada urusan umat yang lebih besar daripada sekedar kebolehan dan keharaman tahlil. Ada prioritas.
    Kadang-kadang kita juga bicara tentang persoalan furu’, tetapi sifatnya ringan saja. Misalnya, waktu sama-sama di Lapas Salemba, kita sempat bicara tentang qunut subuh. Saya qunut karena ikut mazhab Syafi’i. Beliau tidak pakai qunut. Suatu kali beliau bilang dapat dalil bahwa Ibnu Abbas juga pakai qunut. Artinya, beliau juga mengkaji tetapi pembicaraannya ringan dan tetap saling menghormati.
    Kenapa bisa demikian? Karena kita bisa berjiwa besar dan berlapang dada. Kalau mereka tidak menyerang kita, kita juga tidak boleh menyerang mereka. Kalau sekedar kritik dengan ilmu dan adab, ya…boleh saja dan itu juga perlu dijawab dengan cara yang serupa.
    Tidak bisa kita identikkan tegas dengan ekstrem sehingga membenci segala macam tradisi. Kalau Salafi mengkritik dengan baik-baik, kita juga akan menjawabnya dengan baik-baik. Tapi, kalau ada orang-orang yang mudah memusyrikkan dan mengkafirkan orang-orang yang tawasul dan tabaruk, maka sesungguhnya mereka tidak bisa membedakan antara kemungkaran yang disepakati, yang memang harus dilawan dengan tegas, dan bagian-bagian yang tidak disepakati perihal mungkar tidaknya. Ini adalah persoalan khilafiyah. Sikap terhadapnya berbeda.
    Bagaimana Anda membina keluarga??? Kondisi Anda sekarang ini tentu berefek juga secara psikologis kepada anak-istri?
    Yang saya pahami, rumah tangga adalah miniatur dari penegakan dakwah, amar makruf, dan nahi mungkar sebelum (ketiga konsep itu—red) diterapkan di luar rumah tangga.
    Yang saya lihat, banyak orang yang salah mengartikan konsep dakwah, amar makruf, dan nahi mungkar sehingga terjadi kesemrawutan definisi, pengertian, dan penerapan konsep ini.

  74. Sang Kyai dan Sang Pencerah says:

    Padahal ketiga hal itu mempunyai metodenya sendiri-sendiri. Meskipun secara umum, setiap dakwah pasti mempunyai kandungan amar makruf dan nahi mungkar. Setiap amar makruf dan nahi mungkar pun pasti mengandung unsur dakwah. Ketiganya saling mengisi dan terkait.
    Tetapi mengapa dalam ayat tersebut, Allah membedakan ketiganya? Berarti ada fokus penekanan yang berbeda satu sama lain.
    Bentuk realistisnya ada dalam rumah tangga. Dalam hadis dikatakan, anak di bawah 7 tahun tidak boleh dipaksa salat, disuruh pun tidak usah. Cukup diajak dan diberi contoh saja. Nah, mengajak itu namanya dakwah. Kenapa cuma dakwah saja? Sebab, anak kecil belum tahu apa-apa. Dia tidak tahu mana baik dan buruk. Sifat khas mengajak adalah kelembutan, tidak boleh secara keras dan malah harus merayu.
    Pada usia 7-10 tahun, anak sudah disuruh, bukan lagi diajak. Nabi saw mengatakan “suruh”. Ayo kita salat dan ambil wudu. Menyuruh lebih tegas daripada sekadar mengajak. Tidak ada rayuan lagi. Ini sudah masuk konsep amar makruf, seperti atasan yang menyuruh bawahan. Saat usia 10 tahun, Nabi saw menyuruh “dan pukul mereka saat berusia 10 tahun”. Begitu kita pukul untuk salat, itu sudah masuk tahap nahi mungkar.
    Jadi, dakwah mesti lembut sementara amar makruf mesti keras?
    Masyarakat awam yang masih belum ngerti Islam sama seperti anak yang belum berusia 7 tahun. Ini juga berlaku bagi mereka yang belum masuk Islam atau kafir. Bagi yang baru kenal Islam, anggap saja mereka baru berumur 7 tahun. Konsep amar makruf bisa diterapkan setelah mereka lama mengenal Islam tetapi bandel tidak mau melaksanakan syariat. Saat itu, kita bisa anggap mereka sebagai anak usia 10 tahun ke atas, mesti keras, dipukul, seandainya mereka coba-coba bikin maksiat.
    Sikap saya dalam rumah tangga dan di luar rumah tidak jauh beda. Anak-anak saya sudah tidak kaget melihat saya perang dengan mafia. Anak-anak saya juga sudah tidak kaget bila menerima telepon bernada teror, mengancam, dan mencaci-maki. Sebab, mereka sudah kita doktrin. Mereka akan mengatakan, “wah itu musuh abah.” Yang penting kan bukan abahnya yang dibilang penjahat (tertawa). Karena itulah, anak-anak saya tidak pernah malu bila melihat saya di penjara. Mereka tetap percaya diri, tidak minder, dan malah bangga karena ayahnya di penjara demi membela agama.
    Siapa guru yang paling berperan dalam membentuk karakter Anda seperti sekarang?
    Dulu saya, Ustadz Hassan Daliel dan Ustadz Othman Shihab, sama-sama belajar di al-husaini bimbingan Almarhum Habib Muhsin bin Ahmad Alatas. Guru saya ini ahli fikih yang tegas. Dia akan katakan yang hitam ya hitam dan putih ya putih, yang halal ya halal, yang haram ya haram. Beliaulah yang paling banyak memberikan dorongan dan mewarnai pemikiran saya karena beliau pulalah yang mengenalkan saya sejak awal tentang apa itu Islam. Ini yang paling berkesan. Dia mengatakan yang hak itu hak, yang batil itu batil, walaupun seisi dunia akan mencerca kita. Itulah yang saya pegang sampai sekarang. Dan itulah pula yang saya terapkan dalam keluarga (sumber: https://satuislam.wordpress.com/2009/05/07/ustadz-habib-muhammad-rizieq-shihab-%E2%80%9Cfatwa-mui-hanya-untuk-syiah-ghulat%E2%80%9D/ )

  75. Sang Kyai dan Sang Pencerah says:

    Stasiun TV Trans7 Yang Menjadi Corong Penyebar Ajaran Teroris Salafi Wahabi!
    ====> Apakah anda penggemar tayangan Khazanah di Trans 7? Maka mulai sekarang berhati-hatilah menontonnya. Khazanah adalah salah satu program tayangan berkonten islami yang hadir setiap hari senin sampai jum'at jam 5.30 WIB di salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia, Trans 7. Sekilas tayangan ini menarik karena berkonten islami. Akan tetapi konten tayangan seperti itu memang tidak digarap dengan serius. Pengelola media komersial, memang tidak memperhatikan validitas konten tayangan. Mereka hanya berpikir tayangan itu menarik pemirsa.

    Pagi ini, tayangan Khazanah bertajuk Sholawat. Namun ada sedikit yang aneh dan bisa dibilang "lucu" bila kita cermati dan hal ini merupakan pembodohan bagi orang yang menontonnya. Wanita penyiar yang membaca ilustrasi dalam tayangan KHAZANAH itu menjelaskan tentang macam-macam sholawat yang diamalkan oleh umat Islam yang sejatinya menurut mereka merupakan bid’ah yang diliputi khurafat dan takhayul yang sesat karena tidak sesuai tuntunan Rasulullah Saw (Penyiar mengucapkan kalimah Shalallahu ‘alaihi wassalam pun dengan makraj dan tajwid yang payah yang membuat para sufi ketawa gaduh-pen). Sholawat yang dibaca dalam khasidah-khasidah apalagi dengan iringan rebana dan goyangan badan orang-orang yang bersholawat, adalah bid’ah dlolalah yang potensial musyrik, menurutnya.

    Sewaktu menayangkan bagian sholawat Nariyyah, penyiar wanita itu mengarang suatu cerita bahwa sholawat itu sejarahnya berasal dari Syekh Nariyyah, salah seorang sahabat Nabi Saw yang menyusun sholawat dan kemudian minta didoakan oleh Nabi Saw agar masuk surga dan diperkenankan masuk surga. Kisah Syekh Nariyyah itu, menurut si penyiar wanita, adalah kisah tanpa dasar karena sahabat Nabi Saw tidak ada yang bernama Nariyyah dan gelar syekh pada masa itu tidak ada digunakan oleh para sahabat. Jadi, menurut Khazanah Trans7, sholawat Nariyyah itu karangan orang sesat untuk menyesatkan umat Islam.

    Apakah Membaca/Membuat Shalawat Sendiri Bid'ah Sesat Klik disini Jawabannya:
    http://sunnah-hasanah.blogspot.com/2012/07/membuat-shalawat-sendiri-bidah.html

  76. Sang Kyai dan Sang Pencerah says:

    Coba anda cermati, penyiar tersebut ngucapin kalimat Wallohu ‘alam saja, makraj dan tajwid-nya belepotan gak karuan. Karena itu kalau mengutip al-Qur’an atau Hadits, penyiar wanita tersebut tidak berani menyitir bahasa Arab-nya. Dia hanya berani baca terjemahan saja. Dia sadar rupanya, gak bisa ngaji. Bahkan melafazkan Allah saja masih salah karena mengucapkannya dengan lafaz Awlloh.

    Terlebih aneh dan sangat "lucu" lagi ketika kita mendengar uraian penyiar wanita itu. Sewaktu penyiar wanita itu menguraikan asal-muasal Sholawat Badar. Dikisahkan, bahwa sholawat Badar dimulai tahun 1960-an ketika seorang kyai bermimpi melihat para habib yang berpakaian hijau mengumandangkan sholawat badar. Isteri kyai bersangkutan juga bermimpi ketemu Rasulullah Saw. Lalu kyai itu menghadap seorang habib yang dikenal ahli kasyaf, disebutkan bahwa habib itu membenarkan mimpi kyai dan isterinya. Itu sebabnya, sholawat yang disebut sholawat badar itu sangat baik diamalkan, terutama untuk membangkitkan semangat umat Islam yang dewasa itu ditekan oleh aksi-aksi PKI.

    Sekarang kita garis bawahi, Benarkah sholawat Badar baru dimulai tahun 1960-an??. Kebohongan dari mana lagi ini?. Pembodohan publik yang amat luar biasa bagi umat islam. Sutradara dan penyusun tayangan KHAZANAH yang jelas-jelas mengandung manipulasi dan pemutar-balikan fakta untuk tujuan-tujuan membingungkan umat. Padahal Selawat Badar sudah dikumandangkan umat Islam sejak ratusan tahun silam.

    Setelah memaparkan sejumlah hadits yang diriwayatkan Imam Bukhari, Turmudzi dan Ahmad yang ditafsir menurut tafsiran khas Wahabi, pembacaan sholawat yang diamalkan umat Islam selama ini dianggap sudah tidak sesuai lagi dengan yang diajarkan Rasulullah Saw. Amaliah sholawat yang dibaca dengan macam-macam cara yang tidak sesuai teladan Nabi Saw pada dasarnya adalah sesat karena dianggap tidak memiliki dasar yang kuat. Pengamal sholawat yang jelas-jelas bid’ah – setelah melihat tayangan KHAZANAH – dihimbau untuk tidak terus mengamalkan amaliah sesat dan menyesatkan, yaitu menjadikan sholawat sebagai tawassul karena bisa bermakna menyekutukan Allah.

  77. Sang Kyai dan Sang Pencerah says:

    Tahukah anda kenapa untuk melarang sholawat dan tawasul mereka ungkapkan lewat macam-macam hadits sebagai dalil? Jawabannya adalah untuk membingungkan umat. Sekaligus untuk membenarkan tafsiran mereka yang berkali-kali menyebut Imam Ibnu Taimiyyah. Kenapa mereka hanya berdalil hadits?. Karena mereka menyembunyikan ayat Al-Qur’an, yang tegas-tegas menyatakan bahwa ALLAH dan para MALAIKAT BERSHOLAWAT kepada NABI SAW. ALLAH juga dalam ayat itu memerintahkan kepada semua kaum BERIMAN untuk BERSHOLAWAT kepada NABI SAW. Mereka menafsirkan Qur’an dan Hadits itu dengan keyakinan mutlak bahwa tafsiran itu yang paling benar sungguh tidak masuk akal. Bagaimana mereka bisa haqq al-yaqiin bahwa tafsiran mereka yang paling benar seolah-olah mereka sudah konfirmasi kepada Allah bahwa tafsir mereka sudah dishahihkan kebenarannya oleh Allah sendiri. Ya itulah sifat orang-orang yang men-tuhan-kan nafs-nya sendiri, sehingga tidak ada kebenaran selain kebenaran mereka yang di dalam jiwanya selalu bergaung kalimah “ana khoiru minhu”.

    Sejak Allah memaklumkan bahwa DIA dan para malaikat bersholawat kepada Nabi Saw dan memerintahkan orang-orang beriman untuk bersholawat, maka saat itulah sholawat kepada Nabi Saw menjadi sunnatullah. Artinya, sejak saat itu sampai hari ini — kira-kira sudah 1500 tahun — manusia tidak pernah berhenti dalam bersholawat, baik dalam sholat, qasidah-qasidah, amaliah sholawat, khoth-khoth kaligrafi, kitab-kitab ilmu hikmah, wirid sholawat, sholawat wahidiyyah, sampai wafak-wafak sholawat. Artinya, sejak 1500 tahun yang silam orang setiap hari, jam, menit, dan detik terus-menerus bersholawat tidak pernah putus, sehingga kalau mau jujur dicatat dalam guinness book of the record, maka Nabi Saw adalah sat-satunya manusia yang namanya tidak pernah berhenti disebut orang selama 1500 tahun. Masya Allah, sesat benar jama’ah Iblis yang menghalang-halangi orang bersholawat!

    Apakah Membaca/Membuat Shalawat Sendiri Bid'ah Sesat Klik disini Jawabannya:
    http://sunnah-hasanah.blogspot.com/2012/07/membuat-shalawat-sendiri-bidah.html

  78. Sang Kyai dan Sang Pencerah says:

    Lalu bagaimana sikap kita terhadap tayangan mereka seperti itu?

    Serukan kepada umat Islam khususnya kepada kalangan Ahlussunnah wal-Jama’ah an-Nadhliyyah agar serentak tidak lagi menonton tayangan KHAZANAH di stasiun TRANS 7 karena televisi itu sudah menjadi alat Wahabi untuk mendakwahkan agamanya.

    Umat Islam perlu mewaspadai nilai-nilai keislaman termasuk pemutarbalikan sejarah Islam yang ditayangkan di stasiun televisi. Karena, kebenaran nilai-nilai keislaman yang ditayangkan di dalamnya tidak sesuai dengan sejarah Islam yang sebenarnya.

    Ayo bergerak bersatu cegah virus ajaran wahabi yang meresahkan dan mengadu domba umat islam dengan cara mengirim pengaduan terkait acara KHAZANAH TRANS 7 yang meresahkan, langsung diadukan pengaduannya ke www.kpi.go.id dan via SMS KPI ke nomor 081213070000. MOHON DIKIRIM DUA-DUANYA VIA WEBSITE DAN SMS. Semakin banyak yg protes terkait acara ini, insya Allah KPI akan cepat merespon dan langsung menegur acara KHAZANAH dan bila perlu minta ditutup sekalian.

    MOHON DISEBARLUASKAN DAN AJAK SAUDARA-SAUDARI KITA SEBANYAK MUNGKIN UNTUK MENGIRIMKAN PENGADUAN KE KPI. JANGAN BIARKAN SEKTE WAHABI MERUSAK AQIDAH UMAT ISLAM AHLUSSUNNAH WAL JAMA'AH. Sumber : ( http://sunnah-hasanah.blogspot.com/2013/04/stasiun-tv-trans7-yang-menjadi-corong.html )

  79. hafiz says:

    ketahuan sudah sedikit Balangnya syiah,
    >> sedikit saja dari keterangan Habib rrizieq yang anda kutip , menurut Habib Rizieq Syiah ada yang sesat dan ada yang kada, ya kan @Sang Kyai dan Sang Pencerah ?
    nah blog ini syiah apa ?
    syiah sesat ?
    mun yakin kada sesat kenapa kada menulis tentang Aqidahnya / landasannya?
    dari kemaren2 gak berani blog ini menjelaskan tentang ke Syiah-annya . jd emang takut admin blog ini sesat nya terbongkar

  80. Cinta Damai says:

    PERNAHKAN Para TERORIS semacam ISIS, Al qaeda dll MENYERANG ZIONIS ISRAEL cs ????????? PERNAHKAH wahai Hafiz wahabi salafi takfiri pengikut teroris penebar kebencian dan adu domba!!!! (kada kawa manjawab bapadah aja???)
    Kerajaan Arab Saudi cs BERANINYA hanya sama negara miskin seperti YAMAN, tetapi ketika Zionis Israel MENZALIMI Palestina, Hanya DIAM..Dasar PENGECUT !!!!
    Palestina yg Sunni (HAMAS) dibantu Syi'ah (HIZBULLAH) menghadapi zionis israel, Kerajaan Arab SAUDI yg WAHABI SALAFI TAKFIRI ZIONIS menzalimi YAMAN yang Sunni, Yamanpun DIBANTU Republik Islam Iran yg SYI'AH
    INDAHNYA Sunni dan SYi'ah yg saling tolong menolong, tapi WAHABI SALAFI TAKFIRI Kerajaan Arab Saudi kerjanya hanya menghamburkan uang HAJI dan UMROH kaum muslim seluruh dunia, miskin prestasi, tidak ada yg layak dibanggakan.... BANGSA PENGECUT hanya diikuti para PENGECUT yg bisanya cuma ketawa, Mengadudomba dan menebarkan KEBENCIAN = TERORIS.. !!!!

    DAZZAL menginginkan ISLAM Sunni dan Islam Syi'ah berkelahi dan akhirnya SALAFI WAHABI TAKFIRI PEmenangnya (Maunya sih ^_^)
    Sunni punya Ibunda Khadijah
    Syi'ah punya BUnda Fatimah
    Sedangkan WAHABI SALAFI TAKFIRI punya Bunda HINDUN pemakan Hati Sayidina Hamzah as syahid paman Nabi MUhammad SAW

    Sunni punya HAMAS untuk serang ZIONIS ISRAEL
    Syi'ah punya HIZBULLAH untuk serang Zionis Israel
    Sedangkan WAHABI SALAFI TAKFIRI punya TERORIS ISIS, AL QAEDA dan TEroris lainnya yg berbaju agama ISLAM tp sebenarnya DAZZAL as SYAITHON.... dan Tidak PERNAH BERANI menyerang Zionis Israel cs (Karena Tercipta sebagai Antek Zionis cs !!!!!)

    PEMBENCI Syi'ah hingga Sunni di PASTIKAN adalah TERORIS PENCINTA WAHABI SALAFI TAKFIRI penebar KEBENCIAN !!!!!!
    by Facebooker Mei 2015 at http://www.buletinmajelispecintarasul.blogspot.com/#!http://buletinmajelispecintarasul.blogspot.com/2015/05/pernahkan-para-teroris-semacam-isis-al.html

  81. hafiz says:

    satu lagi buat si kyai, ente ngutip dari situs arrahmahnews.com yaiyalah itu situsnya Syiah jg, sama aja ente gak jawab. itu situs dari dulu emang menjelekkan sunni yang menentang syiah. bahkan contoh kecilnya aja, Habib Achmad zein, di situs itu gak ditulis Habib, langsung pake nama, buat mengecoh.. syiah syiah, ampun dah

    oia @ Bubuhan Kelayan A & B Banjarmasin,
    handak betamu dimana? , InsyaAllah klo ada waktu kaena bisa aja beilang ke wadah situ, no hape berapa atau pin BB adalah ?
    > untuk dakwah ni kd papa bekorban, masalahnya syiah ni jadi banar sudah, menghancur sunni , fitnah kemana2 , dikit2 bilang wahabi, takfiri, salafi, ckckck
    kaetu lah Imam Syafie, melajari, contoh dari Rasulullah kaetu lah ??

  82. Cinta Damai says:

    Mun WANI wan kada takutan katahuan WAHABI Salafi takfiri TERORIS RADIKAL, jangan mangarani Masjid Imam Syafe'i, tapi ngarani za langsung masjid IMam Wahabi atau masjid salafy atau masjid saudi sakalian... DASAR TUKANG TIPU.. !!!!

  83. Cinta Damai says:

    satu lagi buat si hafiz, ente ngutip dari situs albayinat yaiyalah itu situsnya pro wahabi salafi takfiri jg, sama aja ente gak jawab. itu situs dari dulu emang menjelekkan syiah yang menentang. bahkan contoh kecilnya aja, Habib Achmad zein, di situs itu ditulis seperti "Raja" nya Habib , langsung "mengkultuskan" si habib yg pro wahabi salafi takfiri, buat mengecoh.. wahabi salafi takfiri takfiri, ampun dah

  84. Cinta Damai says:

    PERNAHKAN Para TERORIS semacam ISIS, Al qaeda dll MENYERANG ZIONIS ISRAEL cs ????????? PERNAHKAH wahai Hafiz wahabi salafi takfiri pengikut teroris penebar kebencian dan adu domba!!!! (kada kawa manjawab bapadah aja???)
    Kerajaan Arab Saudi cs BERANINYA hanya sama negara miskin seperti YAMAN, tetapi ketika Zionis Israel MENZALIMI Palestina, Hanya DIAM..Dasar PENGECUT !!!!
    Palestina yg Sunni (HAMAS) dibantu Syi'ah (HIZBULLAH) menghadapi zionis israel, Kerajaan Arab SAUDI yg WAHABI SALAFI TAKFIRI ZIONIS menzalimi YAMAN yang Sunni, Yamanpun DIBANTU Republik Islam Iran yg SYI'AH
    INDAHNYA Sunni dan SYi'ah yg saling tolong menolong, tapi WAHABI SALAFI TAKFIRI Kerajaan Arab Saudi kerjanya hanya menghamburkan uang HAJI dan UMROH kaum muslim seluruh dunia, miskin prestasi, tidak ada yg layak dibanggakan.... BANGSA PENGECUT hanya diikuti para PENGECUT yg bisanya cuma ketawa, Mengadudomba dan menebarkan KEBENCIAN = TERORIS.. !!!!

    DAZZAL menginginkan ISLAM Sunni dan Islam Syi'ah berkelahi dan akhirnya SALAFI WAHABI TAKFIRI PEmenangnya (Maunya sih ^_^)
    Sunni punya Ibunda Khadijah
    Syi'ah punya BUnda Fatimah
    Sedangkan WAHABI SALAFI TAKFIRI punya Bunda HINDUN pemakan Hati Sayidina Hamzah as syahid paman Nabi MUhammad SAW

    Sunni punya HAMAS untuk serang ZIONIS ISRAEL
    Syi'ah punya HIZBULLAH untuk serang Zionis Israel
    Sedangkan WAHABI SALAFI TAKFIRI punya TERORIS ISIS, AL QAEDA dan TEroris lainnya yg berbaju agama ISLAM tp sebenarnya DAZZAL as SYAITHON.... dan Tidak PERNAH BERANI menyerang Zionis Israel cs (Karena Tercipta sebagai Antek Zionis cs !!!!!)

    PEMBENCI Syi'ah hingga Sunni di PASTIKAN adalah TERORIS PENCINTA WAHABI SALAFI TAKFIRI penebar KEBENCIAN !!!!!!
    by Facebooker Mei 2015 at http://www.buletinmajelispecintarasul.blogspot.com/#!http://buletinmajelispecintarasul.blogspot.com/2015/05/pernahkan-para-teroris-semacam-isis-al.html

  85. Cinta Damai says:

    Mun WANI wan kada takutan katahuan WAHABI Salafi takfiri TERORIS RADIKAL, jangan mangarani Masjid Imam Syafe'i, tapi ngarani za langsung masjid IMam Wahabi atau masjid salafy atau masjid saudi sakalian... DASAR TUKANG TIPU.. !!!! @hafiz dikit2 bilang syi'ah, syi'ah... ckckck
    kaetu lah Imam Syafie, melajari, contoh dari Rasulullah kaetu lah ??????

  86. Cinta Damai says:

    KENAPA mun Islam syi'ah KAFIR yang dianut mayoritas Republik Islam Iran, yg diserang Yaman sinegara MISKIN oleh Kerajaan Arab Saudi Wahabi Salafi takfiri ????? KENAPA kada langsung MENYERANG Republik Islam Iran... Dasar Wahabi Salafi Takfiri PENGENCOT.. diumpati urang-urang pengecut yang hanya menebarkan faham kebencian dan adu domba itulah Wahabi salafi takfiri ????? apa jawabnnya hafiz ???? pengencot!!!!!! beraninya sama negara miskin?????

  87. Sang Kyai dan Sang Pencerah says:

    Islam Agama Cinta dan Kasih Sayang Bukan Agama Radikal dan Kekerasan
    ===
    “Kita mempunyai beberapa ayat yang menjelaskan bahwa ISLAM harus disampaikan dengan benar, bukan pemaksaan. Hal ini membuktikan bahwa islam tidak menggunakan kekerasan terhadap seseorang dengan mengatakan, menerima islam atau mati”.
    Salah satu embrio konflik yang mengancam kehidupan beragama dan bermasyarakat adalah adanya teori keharusan dan paksaan dalam memilih suatu agama atau mazhab tertentu. Sebuah masyarakat mungkin saja bisa hidup damai berdampingan dengan menjaga konsep ajaran-ajaran agamanya dari beberapa pengikut agama dan golongan yang bermacam-macam.
    Adanya teori keharusan dan paksaan dalam suatu ajaran agama dapat mengancam keberagamaan dan toleransi terhadap golongan-golongan masyarakat tertentu. Karena ketika suatu agama solid dan kuat serta mempunyai faham dan konsepsi demikian, maka ia akan memaksa pengikut agama lainnya untuk meninggalkan keyakinan mereka. Hal ini tidak hanya mengancam problem kehidupan sosial pengikut agama-agama lainnya, bahkan mengancam nyawa seseorang dan harta-harta mereka. Sebagaimana sejarah mencatat perlakuan diskriminatif dan penderitaan golongan minoritas.
    Indonesia adalah negara dengan jumlah muslim terbanyak di dunia, tentu indonesia harus memperhatikan skala prioritas dalam berpikir dan bertindak. Para ulama dan para intelektual Islam sudah semestinya tahu betul bahwa ada sesuatu yang harus didahulukan dari pada yang lain.
    Islam adalah kata kunci bagi sebuah persatuan. Setiap muslim berkewajiban untuk membela Islam, umat Islam harus sadar bahwa mazhab-mazhab yang ada, hanyalah cabang-cabang saja. Karena itu seorang muslim tidak boleh terperangkap oleh isu kemazhaban. Sunni-Syiah laksana gelombang-gelombang kecil dalam kehidupan alam semesta ini, ada induknya gelombang dan itu adalah Islam. Persatuan adalah kata kunci untuk kemajuan umat Islam, jangan hanya karena sentimen mazhab kita mengabaikan nasib sesama kaum muslimin. Agama Islam memerintahkan penganutnya untuk memberikan pembelaan. Karena menganiaya atau membunuh satu manusia sama dengan menganiaya atau membunuh seluruh manusia.
    Para ulama saat ini harus melihat kemuliaan Islam, membela kemuliaan Islam. Karena itu setiap umat Islam wajib memiliki keyakinan bahwa Islam adalah agama yang mulia dan agama yang mulia adalah agama yang menolak kekerasan, menolak radikalisme, menolak tindakan intoleran. Karena kekerasan, radikalisme, terorisme sesungguhnya mencoreng wajah Rasulullah SAW, menodai wajah umat Islam dan menghancurkan Islam itu sendiri.

  88. Sang Kyai dan Sang Pencerah says:

    Apa yang terjadi di Irak, Suriah dan beberapa negara lain di dunia terjadi pembunuhan manusia yang tak berdosa atas nama agama, menghancurkan sejumlah peninggalan sejarah umat manusia dan itu semua telah menghancurkan kemuliaan Islam. Karena itu, para ulama, para intelektual Islam, wajib memperhatikan untuk menjaga kemuliaan Islam.
    Islam yang masuk ke Indonesia dan Asia tidak dengan jalan kekerasan, bukan dengan pedang tapi masuk dengan ilmu dan peradaban. Karena Islam adalah agama cinta, Islam adalah kasih sayang, Islam adalah agama yang membangun peradaban, Islam dibangun atas ilmu dan akhlak. Kemudian dia memberikan contoh bagaimana Rasulullah SAW ketika ke Madinah membawa Islam, Rasulullah SAW tidak mengusir orang Yahudi, tidak mengusir orang Nasrani, tidak mengusir orang musyrik bahkan tidak mengusir para munafik.
    Rasulullah Saw menunjukkan bahwa Islam bisa hidup bersama dengan non-Muslim, bahkan Islam bisa memberikan perlindungan terhadap penganut agama lain. Sedangkan para musuh Islam atau kelompok-kelompok yang anti Islam, kini tengah berusaha untuk menyebar kebohongan dengan mengatakan bahwa Islam adalah agama kekerasan, Islam adalah agama radikal, Islam adalah agama teroris. Oleh karena itu, kita wajib melawan setiap kelompok yang membawa Islam dengan cara-cara yang radikal dan cara terorisme, karena hal itu akan merusak wajah Rasulullah dan Islam.
    Islam adalah agama peradaban, agama ilmu yang menghidupkan jiwa dan akal manusia. Islam membangun manusia dengan cinta dan kesucian. Cita-cita ajaran Islam yang dijadikan warisan oleh Allah untuk membangun peradaban, hanya akan mengalami kemajuan jika ditegakkan dengan ilmu pengetahuan dan teknologi. Maka jihad dalam Islam bukan dengan pedang tapi dengan logika. Islam memerintahkan untuk menjaga tempat-tempat ibadah, baik milik Nasrani ataupun Yahudi.
    Tugas para ulama dan cendekiawan yang paling penting adalah mewariskan Islam ini kepada generasi-generasi muda, Islam yang damai, Islam yang penuh dengan cinta dan kasih sayang. Generasi muda Islam harus menerima Islam yang siap membangun manusia dan kemanusiaan dan tidak boleh tercemari oleh pikiran-pikiran yang bisa merusak tatanan dunia oleh pikiran takfiri radikal dan tidak toleran. [ARN]
    Sumber : http://arrahmahnews.com/2015/04/27/islam-agama-cinta-dan-kasih-sayang-bukan-agama-radikal-dan-kekerasan/

  89. hafiz says:

    jadi menurut ente Albayyinat pro wahabi ?
    jd menurut ente wahabi itu gmn ?
    jangan2 ketika ada yg kontra syiah ente langsung bilang wahabi,
    klo gitu ayah ibu ente pro syiah ya ?
    klo gak ente bilang juga ayah ibu ente, wahabi ?,gitu gak ?
    ane nanya lempeng aja deh, ente Syiah ye ?

    >
    pendapat ente udah ngaco, bukannya jawab petanyaan ane malah balikin komen ane, udah kehabisan akal ente ?

    tuh ane nanya, aqidah syiah yg ente pahami dari tadi gak dijawab2.
    >
    imam Syafii itu Sunni bukan syiah, yakini ente bener2. jadi wajar klo orang sunni namain masjid imam syafii,. yang ane bigung kenapa syiah malah permasalahin tu nama masjid,
    trus fitnah2 pake embel2 "wahabi lah, takfiri lah, salafi lah" ,
    ente emang udah pernah sana , sholat di ntu masjid ?
    >> klo ente gak bisa jawab atau gak berani jawab, berarti ente cuma syiah kacangan,
    comot artikel syiah dari sana sini.
    mabok ente ?

  90. hafiz says:

    oia , Pasukan Islam kan udah ane bilang mengikut jejak Shalahuddin Al Ayubi, yg membebaskan al Aqsa dgn terlebih dlu menumpas syiah di mesir.itu dulu sejarahnya . Sukses. ente belajar gih sejarah islam, jangan taklid buta ama ni syiah
    > begitu juga pasukan islam sekarang aka memerangi Yaman dlu yang sekarang mulai di invasi syiah dari Iran, klo dah baru membebaskan Al Aqsa (palestina) dan menumbangkan Israel
    ente paham gak dibilangin, apa mau hadist, ni haadistnya tentang akhir zaman:
    “Kalian akan perangi jazirah Arab sehingga Allah menangkan kalian atasnya. Kemudian (kalian perangi) Persia sehingga Allah menangkan kalian atasnya. Kemudian kalian perangi Ruum sehingga Allah menangkan kalian atasnya. Kemudian kalian perangi Dajjal sehingga Allah menangkan kalian atasnya.” (HR Muslim 5161)
    penjelasannya: di arab lg perang, di yaman, suriah
    trus nanti klo sudah dimenangkan Allah, maka akan memerangi Persia (sekarang Iran, perlambang dan markas syiah) nanti Syiiah akan hancur baru perang dengan ruum (eropa) abis itu perang penentuan di dataran sinai antara muslim sunni dengan Yahudi.
    semoga ikam paham

  91. Wahabi Tobat says:

    @hafiz
    jadi menurut ente arrahmahnews pro syi'ah ?
    jd menurut ente syi'ah itu gmn ? di yaman suku houthi itu syi'ah zaidi yg hampir sama dengan sunni syafe'i..kenapa serang yaman Dasar wahabi salafi takfiri !!!
    jangan2 ketika ada yg kontra wahabi ente langsung bilang syi'ah,
    klo gitu ayah ibu ente pro syiah ya ?
    klo gak ente bilang juga ayah ibu ente, syi'ah ?,gitu gak ?
    ane nanya lempeng aja deh, ente Wahabi salafi takfiri ye ?

    >
    pendapat ente udah ngaco, bukannya jawab petanyaan ane malah balikin komen ane, udah kehabisan akal ente ?

    tuh ane nanya, aqidah wahabi salafi takfiri yg ente pahami dari tadi gak dijawab2.
    >
    imam Syafii itu Sunni bukan syiah, yakini ente bener2. jadi wajar klo orang sunni namain masjid imam syafii,. yang ane bigung kenapa syiah malah permasalahin tu nama masjid,
    trus fitnah2 pake embel2 "wahabi lah, takfiri lah, salafi lah" ,
    ente emang udah pernah sana , sholat di ntu masjid ?
    >> klo ente gak bisa jawab atau gak berani jawab, berarti ente cuma wahabi salafi takfiri kacangan,
    comot artikel wahabi salafi takfiri dari sana sini.
    mabok ente ?.... nih aku kasih link biar memperdalam & menambah marah dengan mazhab syi'ah e-book syi'ah >>>> www.islamitucinta.blogspot.com

  92. Wahabi Tobat says:

    oia , Pasukan Islam kan udah ane bilang mengikut jejak Shalahuddin Al Ayubi, yg membebaskan al Aqsa dgn terlebih dlu menumpas syiah di mesir.itu dulu sejarahnya . Sukses. ente belajar gih sejarah islam, jangan taklid buta ama ni syiah (Terus apa hubungannya dng menyerang syi'ah zaidi di yaman yg hampir sama mazhabnya dng Sunni syafe'i ????
    > terus bertahun-tahun palestina yg sunni di serang zionis israel, tetangga negara kerajaan arab saudi lg, nggak berani sama zionis???? (darat, udar dan laut hingga persenjataan saja MINTA ke Amerika??? menyedihkan!!!)
    ente paham gak dibilangin, apa mau hadist, ni haadistnya tentang akhir zaman:
    “Kalian akan perangi jazirah Arab sehingga Allah menangkan kalian atasnya. Kemudian (kalian perangi) Persia sehingga Allah menangkan kalian atasnya. Kemudian kalian perangi Ruum sehingga Allah menangkan kalian atasnya. Kemudian kalian perangi Dajjal sehingga Allah menangkan kalian atasnya.” (HR Muslim 5161)
    penjelasannya: di arab lg perang, di yaman, suriah
    trus nanti klo sudah dimenangkan Allah, maka akan memerangi Persia (sekarang Iran, perlambang dan markas syiah) nanti Syiiah akan hancur baru perang dengan ruum (eropa) abis itu perang penentuan di dataran sinai antara muslim sunni dengan Yahudi.
    ..>>>> itu tafsirnya dari wahabi salafi takfiri ya ???? semoga ikam paham hafiz!!!!

  93. Unknown says:

    KAMI SEKELUARGA TAK LUPA MENGUCAPKAN PUJI SYUKUR KEPADA ALLAH S,W,T
    dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor togel.nya yang AKI
    berikan 4 angka [6745] alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI.
    dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
    ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu AKI. insya
    allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
    kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
    sekali lagi makasih banyak ya AKI… bagi saudara yang suka main togel
    yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi KI JAYA WARSITO,,di no (((085-342-064-735)))
    insya allah anda bisa seperti saya…menang togel 570 JUTA , wassalam.


    dijamin 100% jebol saya sudah buktikan...sendiri....







    Apakah anda termasuk dalam kategori di bawah ini !!!!


    1"Dikejar-kejar hutang

    2"Selaluh kalah dalam bermain togel

    3"Barang berharga anda udah habis terjual Buat judi togel


    4"Anda udah kemana-mana tapi tidak menghasilkan solusi yg tepat


    5"Udah banyak Dukun togel yang kamu tempati minta angka jitunya
    tapi tidak ada satupun yang berhasil..







    Solusi yang tepat jangan anda putus asah... KI JAYA WARSITO akan membantu
    anda semua dengan Angka ritual/GHOIB:
    butuh angka togel 2D ,3D, 4D SGP / HKG / MALAYSIA / TOTO MAGNUM / dijamin
    100% jebol
    Apabila ada waktu
    silahkan Hub: KI JAYA WARSITO DI NO: [[[085-342-064-735]]]


    ANGKA RITUAL: TOTO/MAGNUM 4D/5D/6D


    ANGKA RITUAL: HONGKONG 2D/3D/4D/



    ANGKA RITUAL; KUDA LARI 2D/3D/4D/



    ANGKA RITUAL; SINGAPUR 2D/3D/4D/



    ANGKA RITUAL; TAIWAN,THAILAND



    ANGKA RITUAL: SIDNEY 2D/3D/4D



    DAN PESUGIHAN TUYUL

  94. wahabi salafi takfiri teroris isis kerajaan arab saudi BUKAN ISLAM says:

    Bahaya yang Mengancam NKRI

    Realita situasi RI saat ini, bahaya yang mengancam NKRI, upaya disintegrasi yang menggerogoti Nasionalisme bangsa, biang terorisme, pesantren yang mengajari MERAKIT BOM, biang kerok pembuat onar & pembuat kacau yang saat ini sedang menebar kebencian & menghasut permusuhan mencoba membenturkan bangsa Indonesia, penjelasan Prof. Doktor. Kyai Haji Said Aqil Siradj KETUA UMUM PBNU Nahdlatul Ulama pada acara HARLAH PCNU ke-92 dengan Tema "Meneguhkan Islam Nusantara untuk peradaban Indonesia", di Stadion Kanjuruhan, Malang.

    WAJIB DITONTON OLEH
    MUSLIM & NON MUSLIM
    silahkan klik di https://www.youtube.com/watch?v=emXKrQVJeIU&feature=youtu.be

  95. Unknown says:

    Jangan pernah membenci Salaf atau Manhaj Salaf, karna manhaj salaf adalah metode beragama yg langsung di turunkan dari Allah

    gasan admin Banjarku Umai Bungasnya, di mohonkan untuk bisa ikut dan hadir dalam kajian-kajian agar tidak berprasangka buruk terhadap Manhaj Salaf apalagi ke Masjid Imam Syafii. Imam Syafii adalah orang Salaf, orang orang yg berpegang teguh kepada Alquran dan Sunnah, jadi jangan berprasangka buruk apalagi sampai membenci Manhaj Salaf

  96. Cinta Damai says:

    Masjid Imam Syafii Banjarmasin "manhaj Salaf" ????? DUSTA yang DIREKAYASA !!!! Mengapa Pimpinannya Ustadz Ahmad Zainuddin, LC begitu ANGKUH nya dengan mengatakan memperingati maulid nabi Muhammad Sebagai KEBURUKAN ???? Kenapa Mesjid nya tidak dikasih nama Mesjid Salafi ??? atau Mesjid Wahabi ??? atau Mesjid Ibnu Taimiah ???? karena KALIAN PEMBENCI Maulid & HAUL ????

  97. Cinta Damai says:

    Ustad Firanda yang BENCI Maulid Nabi Muhammad datang ke Banjarmasin di Mesjid Imam Syafii Banjarmasin (Mesjid Anti MAULID & HAUL mesjidnya wahabi salafi takfiri)==>>> Team Buletin MPR-Banjarmasin- Setelah hiruk pikuk Pilkada dibeberapa daerah pencoblosan, para wahabi salafi takfiri menebar banner di berbagai tempat di Banjarmasin dengan mendatangkan Ustad Firanda yang selain Benci Maulid dan Haul juga telah menghujat Habis Ulama Islam Sunni Kalimantan Selatan...!!!! ( INGAT wahai warga Banua Banjar... WAHABI bukanlah SUNNI dan SUNNI dipastikan Pecinta Maulid dan Haul...!!!! ) info lengkap klik di http://buletinmajelispecintarasul.blogspot.co.id/2015/12/ustad-firanda-yang-benci-maulid-nabi.html

  98. Cinta Damai says:

    Yazidisme dan Husainisme

    Tonton videonya dengan kualitas HD di: http://goo.gl/obQz3N

    Di dunia ini, peperangan tidak keluar dari dua kubu, kubu yang pertama bukan kubu yg dipimpin oleh Abu Bakar Al-Baghdadi (Teroris ISIS), bukan Aiman Azzawahiri(Al Qaeda), bukan Muhammad Aljaulani ataupun Salman bin Abdul Aziz, melainkan Amerika, sedangkan kubu yang kedua adalah orang-orang yang MENOLAK untuk tunduk kepada Amerika, dan orang-orang yang bersamanya (Yg Menolak) adalah orang yang sabar, pemberani, setia dan anti kehinaan, Amerika sejatinya adalah jelmaan dari Yazid baik arogansinya, kesombongannya, kelicikannya dan kerusakannya, bagaimana Yazid bin Muawiyah bin Abu Sufyan memerintahkan bala tentaranya untuk menyerang Madinah, menjarah harta-harta, memerkosa wanita serta anak-anak kaum muhajirin dan anshor, semua kekejian itu dipakai dan menjadi sistem Amerika, namun disini masih ada para pecinta Abu Abdillah yang senantiasa melawan dan berjuang untuk membendung kerusakan Amerika.

  99. Cinta Damai says:

    Team Buletin MPR-Banjarmasin- Nampaknya aparat keamanan di bumi Kalimantan Selatan sudah berbuat yang terbaik dalam penanganan terorisme, tapi ketika seorang simpatisan yang kerap membuat akun dan terus membuat akun KEBENCIAN di Media Sosial, maka orang-orang "Lemah Iman" akan cepat terprovokasi. Sekedar mengingatkan aparat keamanan dan warga masyarakat banua Banjar, mereka sedang "Tiarap" sambil mengatur strategi Baru ADU DOMBA Islam Syi'ah dan Islam Sunni, Islam & Kristen, TNI & POLRI, Pemerintah NKRI pun akan mereka buat KACAU..!!!!!
    Sebagai contoh Media yang selalu Menebarkan KEBENCIAN kepada Islam Sunni dan Islam Syi'ah dengan mengaku-ngaku sebagai AhluSunnah adalah http://rodja.tv/ yang telah hadir hingga di kota Martapura, kemudian di Banjarmasin ada Masjid Imam Syafii di Komplek AMD Banjarmasin yang mengaku pengikut Islam Sunni, tapi ternyata pemimpin Masjid tersebut Ust Ahmad Zainuddin, LC BENCI dengan HAUL dan MAULID, padahal PECINTA Imam Syafe'i ala Indonesia MENCINTAI HAUL dan MAULID.... ??? DASAR para PENCATUT..!!!!!
    Silahkan klik di buletinmajelispecintarasul.blogspot.co.id/2015/11/jangan-anggap-remeh-para-simpatisan.html

  100. Cinta Damai says:

    1. http://buletinmajelispecintarasul.blogspot.co.id/2015/11/isis-kalimantan-handak-betajak-las.html
    (ISIS Kalimantan "Handak Betajak las"..??? : Pentolan Teroris ISIS "Ceramah" di Mesjid Indonesia Tahun Baru 2016..!!! STOP KHILAFAH ala TERORIS..!!! Ayo segera Tangkap "Penebar Kebencian" pengikut wahabi salafi takfiri Pecinta Kerajaan Arab Saudi INI.... )
    2. http://buletinmajelispecintarasul.blogspot.co.id/2015/11/ayo-bela-wahabi-hati2-mengkafirkan-satu.html (Ayo BELA Wahabi .. !!!???!!! Hati2 Mengkafirkan Satu Kaum..... ( Hapus Video Keburukan Memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw..!!! dakwahsunnah.com kalimantan selatan dalam sorotan..!!!?? )
    3. http://buletinmajelispecintarasul.blogspot.co.id/2015/11/hati-hati-ulama-provokator-ayo-kita.html
    (HATI-HATI Ulama Provokator..!! : AYO kita berantas akidah teroris isis wahabi salafi takfiri PECINTA kerajaan arab saudi di NKRI.. !!!!! 10 juta orang WNI di "Cuci Otak" aliran Penebar Kebencian..!!! (Qatar & Turki ikut Andil..???)
    4. http://buletinmajelispecintarasul.blogspot.co.id/2015/11/ulama-pecinta-teroris-penebar-kebencian.html ("Ulama" Pecinta Teroris penebar Kebencian "LUPA" ??!?? Menyoal Fitnah Keji “Makar Syiah di NKRI” : Mereka Yang Mendadak Anti-Hoax, ISIS Adalah Pengalihan Isu Gaza ?! Mereka Yang Mendadak Anti ISIS)
    5. http://buletinmajelispecintarasul.blogspot.co.id/2015/11/ketika-anda-menebarkan-cinta-damai-dan.html (Ketika Anda menebarkan CINTA & DAMAI dan "berseberangan" dengan wahabi salafi takfiri teroris sang penebar kebencian sesama ummat manusia & Ummat Islam, maka anda akan di Cap Syi'ah, KAfir, Bid'ah, Musyrik dll..???? PEMBENCI Rasul selalu bilang keturunan Nabi Muhammad "Terputus"..!!!)
    6. http://buletinmajelispecintarasul.blogspot.co.id/2015/05/pernahkan-para-teroris-semacam-isis-al.html (PERNAHKAN Para TERORIS semacam ISIS, Al qaeda dll (Penganut Islam Radikal Wahabi Salafi Takfiri) MENYERANG ZIONIS ISRAEL cs ?????????)
    7. http://buletinmajelispecintarasul.blogspot.co.id/2014/12/harmonisnya-islam-syiah-dan-islam-sunni.html
    (Harmonisnya Islam Syi'ah dan Islam Sunni Banjarmasin lewat Seminar bertajuk Ukhuwwah/Persaudaraan bikin Zionis Takfiri Wahabi Salafi "Ngaku Islam" tambah Marah...eng..ing..eng...!!!!! Selamat Natal bagi yang merayakannya (Pasti Zionis Takfiri Wahabi Tambah Marah)...eng ing eng... ^_^ ..!!!!!)

    Semoga aparat Kemananan para Ulama dan warga masyarakat banua Banjar segera memahami pola-pola "Sesat Pikir" mereka para PENCINTA Teroris isis dan Penebar KEBENCIAN kepada sesama ummat Islam dan Ummat Manusia ini...InsyaALLAH

  101. Bubuhan Kelayan A & B says:

    Assalamu’alaikum wr wb,
    Saat saya bilang tidak semua Syi’ah sesat, bukan berarti saya Syi’ah. Mazhab saya Syafi’ie dgn aqidah Asy’ari. Sama halnya dgn saat saya bilang bahwa mazhab Maliki, Hanafi, dan Hambali tidak sesat, bukan berarti saya ini mazhabnya Maliki, Hanafi, atau Hambali. Bukan.

    Orang awam main bilang sesat hanya karena rukun Imannya beda. Padahal rumus rukun Iman boleh beda, contohnya coba baca Surat Al Baqarah ayat 3 dan 4. Sama tidak dgn 6 Rukun Iman yang kita pelajari. Beda bukan?
    Rumus boleh beda. Tapi hakikatnya harus mengimani 6 rukun Iman tsb. Kalau dia tidak mengimani, misalnya punya Nabi lain setelah Nabi Muhammad sebagaimana Ahmadiyah Qadiyani, nah itu baru sudah bukan Islam.

    Jadi harus paham Al Qur’an dulu. Paham Islam. Paham Sunni. Baru kita paham Syi’ah.

    Kalau saya bilang Syi’ah tidak sesat bukan berarti saya menganjurkan masuk Syi’ah. Bukan. Syafi’ie tetap mazhab terbesar di Indonesia selama 1000 tahun lebih tanpa harus mengkafir2kan mazhab atau aliran Islam lainnya.
    Kecuali yang kebangetan seperti punya Nabi sendiri atau mengkafirkan Muslim lainnya. Justru kalau kita menzalimi satu kaum, akhirnya banyak orang yg simpati pada kaum tsb.
    Mega dan SBY bisa jadi presiden karena masyarakat mengira mereka dizalimi. Mau begitu?

    Kala saya bilang tidak semua Syi’ah sesat, bukan berarti saya tidak menjaga aqidah. Justru agar kita tetap Islam di dunia dan di akhirat. Sebab saat kita bilang satu kaum itu kafir atau sesat, ternyata salah, maka di akhirat kita akan dibangkitkan sebagai orang kafir atau sesat. Karena label kafir/sesat itu balik ke kita. Semua amal saleh kita seperti sholat, puasa, sedekah, dsb sia2 karena kita jadi sesat/kafir. Mau?

    “Barangsiapa yang berkata kepada saudaranya “hai kafir”, maka ucapan itu akan mengenai salah seorang dari keduanya.” [HR Bukhari]

    Dari ‘Abdullah bin ‘Umar Ra, bahwa Nabi SAW bersabda:

    “Bila seseorang mengkafirkan saudaranya (yang Muslim), maka pasti seseorang dari keduanya mendapatkan kekafiran itu. Dalam riwayat lain: Jika seperti apa yang dikatakan. Namun jika tidak, kekafiran itu kembali kepada dirinya sendiri”.[HR Muslim]

    Dari Abu Dzarr Ra, Nabi SAW bersabda:

    “Barangsiapa memanggil seseorang dengan kafir atau mengatakan kepadanya “hai musuh Allah”, padahal tidak demikian halnya, melainkan panggilan atau perkataannya itu akan kembali kepada dirinya”.[HR Muslim] http://buletinmajelispecintarasul.blogspot.co.id/2015/11/ayo-bela-wahabi-hati2-mengkafirkan-satu.html

  102. ketahuan yang punya blog ini syi'ah... syi'ah kan paling benci sama wahabi, karena musuh terbesarnya adalah wahabi... hehe

  103. dnar 2 dimension arch says:

    KOMENTAR yang Tidak BERBOBOT dari " dnar 3 dimension arch ", katanya : ketahuan yang punya blog ini syi'ah... syi'ah kan paling benci sama wahabi, karena musuh terbesarnya adalah wahabi... hehe
    PADAHAL jelas sekali sebaliknya ketahuan yang komen blog ini saudara " dnar 3 dimension arch " adalah wahabi salafi takfiri pecinta kerajaan arab saudi & teroris isis ... wahabi kan paling benci sama syiah dan sunni, karena musuh terbesarnya adalah syiah (Republik Islam Iran) dan sunni (Republik Indonesia) serta ummat beragama & Ummat manusia... hehe ... wahabi salafi takfiri Penebar kebencian sesama ummat manusia dan ummat islam..buktinya sampai hari ini para teroris binaan saudi wahabi salafi takfiri dan amerika cs TIDAK PERNAH menyerang zionis israel..?????

  104. Cinta Damai says:

    Masjid Imam Syafii Banjarmasin "manhaj Salaf" ????? DUSTA yang DIREKAYASA !!!! Mengapa Pimpinannya Ustadz Ahmad Zainuddin, LC begitu ANGKUH nya dengan mengatakan memperingati maulid nabi Muhammad Sebagai KEBURUKAN ???? Kenapa Mesjid nya tidak dikasih nama Mesjid Salafi ??? atau Mesjid Wahabi ??? atau Mesjid Ibnu Taimiah ???? karena KALIAN PEMBENCI Maulid & HAUL ????

  105. Cinta Damai says:

    JANGAN anggap REMEH para simpatisan Teroris ISIS di Kalsel, mereka sedang tiarap sambil mengatur strategi Baru ADU DOMBA Islam Syi'ah dan Islam Sunni, Islam & Kristen, TNI & POLRI, Pemerintah NKRI pun akan mereka buat KACAU..!!!!! Info lengkap klik di http://buletinmajelispecintarasul.blogspot.co.id/2015/11/jangan-anggap-remeh-para-simpatisan.html

  106. Ukhuwah says:

    Assalamu’alaikum wr wb,
    Saat saya bilang tidak semua Syi’ah sesat, bukan berarti saya Syi’ah. Mazhab saya Syafi’ie dgn aqidah Asy’ari. Sama halnya dgn saat saya bilang bahwa mazhab Maliki, Hanafi, dan Hambali tidak sesat, bukan berarti saya ini mazhabnya Maliki, Hanafi, atau Hambali. Bukan.

    Orang awam main bilang sesat hanya karena rukun Imannya beda. Padahal rumus rukun Iman boleh beda, contohnya coba baca Surat Al Baqarah ayat 3 dan 4. Sama tidak dgn 6 Rukun Iman yang kita pelajari. Beda bukan?
    Rumus boleh beda. Tapi hakikatnya harus mengimani 6 rukun Iman tsb. Kalau dia tidak mengimani, misalnya punya Nabi lain setelah Nabi Muhammad sebagaimana Ahmadiyah Qadiyani, nah itu baru sudah bukan Islam.

    Jadi harus paham Al Qur’an dulu. Paham Islam. Paham Sunni. Baru kita paham Syi’ah.

    Kalau saya bilang Syi’ah tidak sesat bukan berarti saya menganjurkan masuk Syi’ah. Bukan. Syafi’ie tetap mazhab terbesar di Indonesia selama 1000 tahun lebih tanpa harus mengkafir2kan mazhab atau aliran Islam lainnya.
    Kecuali yang kebangetan seperti punya Nabi sendiri atau mengkafirkan Muslim lainnya. Justru kalau kita menzalimi satu kaum, akhirnya banyak orang yg simpati pada kaum tsb.
    Mega dan SBY bisa jadi presiden karena masyarakat mengira mereka dizalimi. Mau begitu?

    Kala saya bilang tidak semua Syi’ah sesat, bukan berarti saya tidak menjaga aqidah. Justru agar kita tetap Islam di dunia dan di akhirat. Sebab saat kita bilang satu kaum itu kafir atau sesat, ternyata salah, maka di akhirat kita akan dibangkitkan sebagai orang kafir atau sesat. Karena label kafir/sesat itu balik ke kita. Semua amal saleh kita seperti sholat, puasa, sedekah, dsb sia2 karena kita jadi sesat/kafir. Mau?

    “Barangsiapa yang berkata kepada saudaranya “hai kafir”, maka ucapan itu akan mengenai salah seorang dari keduanya.” [HR Bukhari]

    Dari ‘Abdullah bin ‘Umar Ra, bahwa Nabi SAW bersabda:

    “Bila seseorang mengkafirkan saudaranya (yang Muslim), maka pasti seseorang dari keduanya mendapatkan kekafiran itu. Dalam riwayat lain: Jika seperti apa yang dikatakan. Namun jika tidak, kekafiran itu kembali kepada dirinya sendiri”.[HR Muslim]

    Dari Abu Dzarr Ra, Nabi SAW bersabda:

    “Barangsiapa memanggil seseorang dengan kafir atau mengatakan kepadanya “hai musuh Allah”, padahal tidak demikian halnya, melainkan panggilan atau perkataannya itu akan kembali kepada dirinya”.[HR Muslim] http://buletinmajelispecintarasul.blogspot.co.id/2015/11/ayo-bela-wahabi-hati2-mengkafirkan-satu.html
    Link Comment from Bubuhan Kelayan A & B

  107. Ukhuwah says:

    Arab Saudi "Lupa Diri" kesah betajak las, sakalinya..ckckckckc ^_^
    ###########
    Sebenarnya, mencerna konflik Yaman itu tidak sulit-sulit amat. Asal punya basis logika yang kuat, sudah cukup. Berikut ini analisis singkat dan logis yang saya adaptasi dari status dan komen cerdas beberapa orang di Facebook.

    Pemberontak di Suriah dan Libya diberi julukan mujahid. Pemberontak di Yaman disebut bughot. Kok bisa??
    #####
    Di Iran tidak ada kedutaan AS dan Israel, tapi Iran disebut “sekutu Israel”. Di Saudi ada pangkalan militer AS dan di Qatar ada Kedutaan Israel. Tapi mereka disebut “anti Amerika dan Israel”. Kok bisa?

    Sumber: Fafa Azami


    yemen-saudi 1

    Apakah alasan Arab Saudi menyerang Yaman?
    #######
    Jika karena alasan Syiah, bukankah di Arab Saudi sendiri juga banyak Syiah?
    Jika dengan alasan membasmi pemberontak (bughot), mengapa pemberontak di Suriah malah didukung Arab Saudi?
    Jika dengan alasan Syiah, mengapa Arab Saudi tidak segera menyerang Iran yang jelas-jelas Syiah dan menjadi pendukung rezim Suriah dan milisi Houthi di Yaman?
    Sumber: Kyai Zainal

    yemen-saudi 2

    Apakah alasan Arab Saudi menyerang Yaman?
    #########
    Jika Arab Saudi sedang memberikan bantuan kemanusiaan untuk warga Yaman, mengapa menggunakan bom, korban yg berjatuhan pun dari pihak sipil (wanita dan anak kecil)?
    Jika Arab Saudi sedang memperjuangkan agama Islam, mengapa dibantu AS dan Israel?
    Jika Arab Saudi sedang membantu sesama Arab (rezim Mansur Hadi yang minta perlindungan), bukankah Palestina juga sangat Arab? Mengapa setelah berlalu puluhan tahun, Saudi tak juga menyerang Israel yang menindas warga Arab Palestina?
    Jika Arab Saudi ingin menegakkan demokrasi (melindungi rezim Mansur Hadi), bukankah Arab Saudi sendiri adalah rezim monarkhi non- demokratis?
    Sumber: Muhammad Dudi Hari Saputra

    yemen-saudi 3

    Mereka dulu mengatakan, “Kami serang dulu Suriah, setelah itu baru kami ke Palestina untuk taklukkan Israel.”

    Kini, saat menyerang Yaman, mereka berkata, “Raja Salman meniru Salahudin Al Ayubi, menyerang Syiah dulu, baru melawan Romawi.”

    Mereka pura-pura lupa: yang menjual senjata ke Arab Saudi adalah AS. Apakah mereka kira AS mau menjual senjata-senjata itu bila digunakan Arab Saudi untuk menyerang Israel?!

    Sumber: Ismail Amin

    yemen-saudi 4

    Saat Hosni Mubarak digulingkan melalui aksi-aksi demo masif rakyatnya sendiri, Arab Saudi secara resmi menentang penggulingan itu, tapi tak melakukan apapun.

    Saat Presiden Mursi dikudeta, Saudi mengucapkan selamat pada Jenderal Al Sisi dan memasukkan Ikhwanul Muslimin sebagai organisasi teroris.

    Saat Presiden Bashar Assad diperangi oposisi dan pemberontak, Saudi mendukung (dan membiayai) pemberontak itu.

    Saat rakyat Bahrain berdemo besar-besaran untuk menuntut raja dari dinasti Al Khalifah mundur, Saudi mengirim pasukannya untuk menembaki dan menangkap para demonstran.

    Saat rakyat Palestina lebih 60 tahun berjuang melawan Israel yang menjajah tanah air mereka, Saudi diam saja.

    Saat rakyat Yaman dari berbagai faksi dan mazhab berdemo besar-besaran memprotes rezim Mansour al Hadi, Saudi membombadir Yaman.

    Kesimpulan:
    ########
    peta lawan-dan-kawan Saudi sangatlah acak, tidak melulu Sunni atau melulu Syiah. Jadi akar konflik bukan mazhab, tapi kepentingan (uang & kekuasaan).

    Sumber: Ismail Amin

    Baca pemetaan konflik di Yaman: Ada Apa dengan Yaman?
    https://dinasulaeman.wordpress.com/…/…/03/yemen-for-dummies/
    Link Comment from Sang Pencerah & Sang Kyai

  108. Ukhuwah says:

    Tahukah anda kenapa untuk melarang sholawat dan tawasul mereka ungkapkan lewat macam-macam hadits sebagai dalil? Jawabannya adalah untuk membingungkan umat. Sekaligus untuk membenarkan tafsiran mereka yang berkali-kali menyebut Imam Ibnu Taimiyyah. Kenapa mereka hanya berdalil hadits?. Karena mereka menyembunyikan ayat Al-Qur’an, yang tegas-tegas menyatakan bahwa ALLAH dan para MALAIKAT BERSHOLAWAT kepada NABI SAW. ALLAH juga dalam ayat itu memerintahkan kepada semua kaum BERIMAN untuk BERSHOLAWAT kepada NABI SAW. Mereka menafsirkan Qur’an dan Hadits itu dengan keyakinan mutlak bahwa tafsiran itu yang paling benar sungguh tidak masuk akal. Bagaimana mereka bisa haqq al-yaqiin bahwa tafsiran mereka yang paling benar seolah-olah mereka sudah konfirmasi kepada Allah bahwa tafsir mereka sudah dishahihkan kebenarannya oleh Allah sendiri. Ya itulah sifat orang-orang yang men-tuhan-kan nafs-nya sendiri, sehingga tidak ada kebenaran selain kebenaran mereka yang di dalam jiwanya selalu bergaung kalimah “ana khoiru minhu”.

    Sejak Allah memaklumkan bahwa DIA dan para malaikat bersholawat kepada Nabi Saw dan memerintahkan orang-orang beriman untuk bersholawat, maka saat itulah sholawat kepada Nabi Saw menjadi sunnatullah. Artinya, sejak saat itu sampai hari ini — kira-kira sudah 1500 tahun — manusia tidak pernah berhenti dalam bersholawat, baik dalam sholat, qasidah-qasidah, amaliah sholawat, khoth-khoth kaligrafi, kitab-kitab ilmu hikmah, wirid sholawat, sholawat wahidiyyah, sampai wafak-wafak sholawat. Artinya, sejak 1500 tahun yang silam orang setiap hari, jam, menit, dan detik terus-menerus bersholawat tidak pernah putus, sehingga kalau mau jujur dicatat dalam guinness book of the record, maka Nabi Saw adalah sat-satunya manusia yang namanya tidak pernah berhenti disebut orang selama 1500 tahun. Masya Allah, sesat benar jama’ah Iblis yang menghalang-halangi orang bersholawat!

    Apakah Membaca/Membuat Shalawat Sendiri Bid'ah Sesat Klik disini Jawabannya:
    http://sunnah-hasanah.blogspot.com/2012/07/membuat-shalawat-sendiri-bidah.html
    Link Comment from Sang Pencerah & Sang Kyai

    Source: http://banjarkuumaibungasnya.blogspot.com/2014/06/mesjid-imam-syafei-banjarmasin-yang.html#ixzz3ytiPB4mV

  109. Bubuhan Banua Banjar says:

    @Anonymous
    Pantesan ANDA Wahabi Salafi Takfiri benci banget sama Sunni (NU) & Syi'ah, ternyata komplotan Teroris ISIS & Zionis Israel cs Penebar KEBENCIAN 7 Adu Domba, naudzubillah, astagfirullah. Semoga Allah memberikan hidayah kpd kita semua agar berpegang teguh kpd Al-Qur'an dan As-Sunnah.

    Saran saya bagi warga PECINTA & Pengikut Wahabi Salafi TAkfiri yg sangat membenci SYI'AH bahkan Sunni (NU) (padahal propaganda Wahabi Salafi Takfiri laknatullah) mending gausah kalian umrah ataupun haji karena disana imam shalat nya adalah wahabi Salafi Takfiri yg TIDAK DITERIMA AMALNYA oleh ALLAH SWT, mending kalian jadi TERORIS ISIS aja ke tempatnya DAZZAL. pada saat MAU RAMADHAN masih menyerang YAMAN negara miskin yg terzalimi biar badan kalian berdarah sampai mampus di NERAKA !!!!!
    Lebih jeli-lah mulai sekarang dan bisa membedakan mana Islam dan mana yang “mengaku” Islam ... !!!!!
    ######
    NU & SECANGKIIR KOPI
    #####
    Jauh sebelum BNPT dan Menkominfo menyatakan perang terhadap kelompok radikal yang membawa paham wahabisme di Indonesia, NU sudah lama berperang dengan mereka.
    Sejarah berdirinya NU adalah karena perilaku wahabi di Saudi yang ingin membongkar kuburan Rasulullah Saw. Demi menghadapi perilaku itulah, KH Hasyim ashari akhirnya membentuk Nahdlatul Ulama.
    Sebagai musuh utama, wahabi di Indonesia yang dianut oleh para kaum radikal itu seperti biasa melakukan taktik devide et impera di dalam tubuh NU. Mereka menyusup ke dalam tubuh NU dan mengklaim bahwa mereka adalah seorang Nahdliyin.
    Mereka merebut masjid2 NU dan memegang kendali dengan meng-klaim sesat para nahdliyin lainnya yang terbiasa dengan tahlilan, tawassul dan ziarah kubur.
    Kenapa mereka begitu tertarik dengan NU ? Karena NU adalah organisasi muslim terbesar di Indonesia.
    Dengan menguasai NU, berarti menguasai muslim di Indonesia. Dan ketika mereka berhasil, maka pecahlah negara kita dengan isu2 sektarian yg mereka bangun mengatas-namakan NU. Test case sudah mereka lakukan di Sampang.
    Jadi jangan heran, bahwa NU juga sedang berperang di internalnya sendiri untuk membersihkan virus-virus wahabi yang radikal dan berbahaya itu.
    Dan politik pecah belah itu sudah tampak ketika wahabi mem-proklamirkan diri sebagai “NU garis lurus atau NU tulen.” Kelompok ini dibentuk utk memecah NU dan membenturkannya.
    Yang dimaksud “garis lurus atau tulen” adalah “memurnikan” NU yang mereka tuduh sebagai kuburiyyun atau penyembah kubur hanya karena mereka suka berziarah. Sangat mirip ketika mereka bebicara bahwa mereka “sunni atau ahlusunnah” atau “muslim”, itu berarti adalah sunni dan muslim yang murni atau dimurnikan menurut mereka.
    Yang tidak murni ? Ya, satu waktu dibantai…

  110. Bubuhan Banua Banjar says:

    Karena itulah Hasyim Muzadi beberapa waktu ini sering berbicara keras kepada kaum radikal di media. PBNU sudah gerah seperti gerahnya pemerintah kepada bentuk radikalisme di Indonesia.
    Jika anda melihat NU, lihatlah kearifan mereka dalam mengawal gereja2 dan membangun hubungan sosial yang baik dgn semua pemeluk agama. Itulah NU sebenarnya, diluar itu adalah serigala berbulu domba.
    Lebih jeli-lah mulai sekarang dan bisa membedakan mana Islam dan mana yang “mengaku” Islam.
    Sebagai penutup, sambil minum kopi panas dan kental, kita lihat pernyataan Ketua PBNU ini.
    “Harus diingat bahwa berdirinya NU itu adalah karena perilaku Wahabi. Wahabi mau bongkar kuburan Nabi Muhammad, KH Hasyim bikin Komite Hijaz.
    Waktu itu yang berangkat Kiai Wahab, Haji Hasan Dipo (ketua PBNU pertama), KH Zainul Arifin membawa suratnya Kiai Hasyim ketemu Raja Abdul Azis mohon, mengharap, atas nama umat Islam Jawi, mohon jangan dibongkar kuburan Nabi Muhammad. Pulang dari sana baru mendirikan Nahdlatul Ulama.
    Jadi memang dari awal kita ini sudah bentrok dengan Wahabi. Lahirnya NU didorong oleh gerakan Wahabi yang bongkar-bongkar kuburan, situs sejarah, mengkafir-kafirkan, membid’ah-bid’ahkan perilaku kita, amaliah kita. Tadinya diam saja, begitu yang mau dibongkar makam Nabi Muhammad, baru KH Hasyim perintah bentuk komite tersebut.”
    (Said Aqil Siradj, Ketua PBNU sumber: Majalah Risalah NU No. 38 Tahun VI/1434H/2013 )
    http://arrahmahnews.com/2015/04/01/nu-secangkiir-kopi/

  111. Wahabi Tobat says:

    @dnar 3 dimension arch, jelas-jelas Mesjid Imam Syafe'i Banjarmasin tuh beraliran WAHABI Salafi Takfiri / Islam Radikal , kenapa TAKUT mengasih nama Mesjid Imam WAHABI atau Imam Hambali atau MEsjid Imam Salafi, DASAR Tukang Tipu, Ini Indonesia bung, bukan di Timur Tengah yg sok SUCI sehingga mengganggap aliran Wahabi Salafi takfiri saja yang paling BENAR, padahal aliran RADIKAL yg selalu menebar KEBENCIAN, kemudian berbicara Islam di Indonesia adalah mayoritas menganut Islam Syafe'i ala Indonesia, bukan ala Timur Tengah, kalau mau Islam Gaya Arab, @Anonymous jangan pake Motor atau Mobil mending pake ONTA aja kalau jalan-jalan, terus kalau makan, makan aja Roti maryam sama Kurma aja Jangan makan NASI...Semua BID'AH, terus kalau mau ISLAM ARAB yg selalu RADIKAL persis ZIONIS Israel cs (Kerajaan Arab Saudi yang menyerang YAman) minggat aja dari Indonesia, NKRI Harga Mati, kami Islam Indonesia yang selalu menebar Kedamaian, bukan Menebar KEBENCIAN seperti Wahabi Salafi takfiri TUKANG TIPU !!!!!

  112. Anonymous says:

    Setelah saya baca, jelas ini adalah upaya Syiah ingin mengadu domba Aswaja dengan Salafi,, karena pada hakekatnya antara Aswaja dan Salafi tidak pernah ada masalah, Aswaja membenarkan Khias dan Izma, sementara Salafi tidak, itu saja.. Sementara pegangan nya tetap sama, yaitu Al-qur'an dan hadis.. Malah menurut saya yang jelas2 sesat dan menyimpang itu ajaran Syiah..

  113. WASPADA wahai saudara Muslim ku.. YANG MEMBUAT POSTINGAN INI ORANG SYIAH YANG MENGINGINKAN PERPECAHAN DIDALAM TUBUH ISLAM.. Baik Aswaja,Muhammadiah dan Salafi bersaudara..

  114. Aswaja, Muhammadiyah dan Salafi Bersatu.. Kita usir Ajaran sesat SYIAH dari Indonesia

  115. Santri Darusallam@ Saya Setuju!! Ajaran yang jelas2 sesat dan menyesatkan itu adalah Syiah

  116. Muhaimin says:

    Postingan goblok, justru Syiah itu antek amerika, Syiah itu alat orang kafir untuk menyerang Islam dari dalam. Syiah itu bukan Islam. Titik

  117. Fahmi says:

    Muhaimin# Betul, postingan yang dibuat oleh orang syiah ini sangat jelas bertujuan ingin mengadu domba antara Nahdiyin dan Salafi. jangan sampai terpedaya saudaraku

  118. hakun nay says:

    BANYAK BACOT DAN BEGO ...!!!! Para pemuja wahabi salafi takfiri kerajaan arab saudi pencinta teroris isis memang BEGO...!!!!, kalau memang mau menyerang SYIAH, KENAPA tidak berani menyerang Republik Islam Iran ???? Bangsa PENGECUT diikuti oleh para PENGECUT yang hanya menebarkan kebencian sesama ummat manusia dan ummat islam ???? boro-boro nyerang Zionis israel... LIHAT PETA BEGO... yg paling dekat zionis israel itu adalah NEGARA wahabi salafi takfiri kerajaan arab saudi...BEGO DIPELIHARA.. makanya jadi DUNGU ZIDDAN...!!!!

  119. Anonymous says:

    Jgn saling tuduh menuduh .kalau 1 perbedaan jgn menutup 1000 persamaan .ngapain coba. Tanyakan sama yg memprovokasi ini sudah hafal berapa juzz? Hadis brpa kitab? Kalau kita tahu ilmunya insyaAllah bukan profokasi saling memusuhi yg terucap .#semakin banyak ilmu yg kita tahu semakin tau kita yg mana yang benar #

    #islambersaudara

    #antisyiah

  120. Unknown says:

    tertawalah orang kafir dan zionis israel nasrani melihat kalian beradu mulut esok hari mereka datang memberikan kalian senjata dan kalian saudara seiman dan seagama berperang satu sama lain....kalian mati musuh pun menang tanpa harus berperang

  121. Anonymous says:

    Pokoknya nang lain NU atawa syiah, wahabi tu pang galarannya.

  122. Anonymous says:

    Pina musti manjuluki buhan wahabi kafir, itu artinya buhan nyawa takfiri jua. Iya kalo...

  123. Penerang Hati says:

    Buat Anonymous : Setelah saya baca komentar yang menyudutkan admin, jelas ini adalah upaya wahabi salafi takfiri yang dianut oleh kerajaan arab saudi sang penebar kebencian sesama ummat islam dan ummat manusia, ingin mengadu domba Aswaja (sunni) dengan Syi'ah,wahabi "Ngaku-ngaku " salafi lagi???, karena pada hakekatnya antara Aswaja (sunni) dan Syi'ah hingga salafi tidak pernah ada masalah, Aswaja (sunni) & syi'ah mencintai MAULID dan HAUL, sementara wahabi Salafi takfiri tidak, itu saja.. Malah menurut saya yang jelas2 sesat dan menyimpang itu ajaran wahabi salafi takfiri (yang suka mengkafir-kafirkan orang yang bukan golongannya..!!!)

  124. Muslim Sunni & Syi'ah says:

    Buat Muslim Aswaja : WASPADA wahai saudara Muslim ku.. YANG MEMBUAT KOMENTAR "ADU DOMBA" INI ORANG WAHABI SALAFI TAKFIRI YANG MENGINGINKAN PERPECAHAN DIDALAM TUBUH ISLAM.. Baik Aswaja(sunni), Syi'ah, serta Salafi bersaudara...sedangkan wahabi yang "ngaku-ngaku" salafi (terdahulu) biasanya takfiri (yang suka mengkafir-kafirkan orang yang bukan golongannya..!!!)faham ini dianut oleh kerajaan arab saudi pendukung teroris isis sang penebar kebencian sesama ummat manusia dan ummat islam....

  125. Santri Darussalam Cinta Damai says:

    Aswaja, Muhammadiyah, NU dan Salafi Bersatu.. Kita usir Ajaran sesat wahabi salafi takfiri kerajaan arab saudi dari Indonesia karena mereka adalah pendukung teroris isis dan penebar kebencian sesama ummat manusia dan ummat islam..!!!!!

  126. Bubuhan kandangan Cinta Damai says:

    Buat Santri Darusallam Cinta Damai Saya Setuju!! Ajaran yang jelas2 sesat dan menyesatkan itu adalah wahabi salafi takfiri kerajaan arab saudi dari Indonesia karena mereka adalah pendukung teroris isis dan penebar kebencian sesama ummat manusia dan ummat islam..!!!!! Buktinya Negara Miskin Yaman saja diserang oleh Arab Saudi, boro-boro menyerang zionis israel atau membantu palestina?????

  127. Muhaimin Cinta Damai says:

    Komentar goblok, justru wahabi salafi takfiri kerajaan arab saudi itu antek amerika buktinya arab saudi di JAGA TENTARA AMERIKA, wahabi salafi takfiri itu alat orang kafir untuk menyerang Islam dari dalam. Wahabi salafi takfiri kerajaan arab saudi itu bukan Islam. Titik

  128. Fahmi Cinta Damai says:

    Muhaimin Cinta Damai# Betul, komentar yang dibuat oleh orang wahabi salafi takfiri pemuja kerajaan arab saudi pendukung teroris isis sang penebar kebencian sesama ummat manusia dan ummat islam ini sangat jelas bertujuan ingin mengadu domba antara Muhammadiyah, Nahdiyin dan Salafi yang notabene SUNNI VS SYI'AH. jangan sampai terpedaya saudaraku

  129. MY.M.T.A Cinta Damai says:

    Jgn saling tuduh menuduh .kalau 1 perbedaan jgn menutup 1000 persamaan .ngapain coba. Tanyakan sama yg memprovokasi ini sudah hafal berapa juzz? Hadis brpa kitab? Kalau kita tahu ilmunya insyaAllah bukan profokasi saling memusuhi yg terucap .#semakin banyak ilmu yg kita tahu semakin tau kita yg mana yang benar #

    #islambersaudara

    #antiwahabisalafitakfirikerajaanarabsaudi

  130. Anonymous Cinta Damai says:

    Pokoknya nang lain NU & Muhammadiyah (Sunni) atawa syiah, wahabi tu pang galarannya.... yang jelas mereka selalu merasa paling BENAR, orang lain BID'AH, MUSYRIK , KAFIR dan paling BENCI HAUL, MAULID dan ZIARAH KUBUR...??? Ajaran yang jelas2 sesat dan menyesatkan itu adalah wahabi salafi takfiri kerajaan arab saudi dari Indonesia karena mereka adalah pendukung teroris isis dan penebar kebencian sesama ummat manusia dan ummat islam..!!!!! Buktinya Negara Miskin Yaman saja diserang oleh Arab Saudi, boro-boro menyerang zionis israel atau membantu palestina?????

  131. Anonymous Cinta Damai says:

    "Pina musti manjuluki buhan wahabi kafir, itu artinya buhan nyawa takfiri jua. Iya kalo..." ini komentar Anonymous, hemmmm DASAR BEGOOOOO.... yang katuju manyambati kafir tuh wahabi salafi takfiri kerajaan arab saudi pendukung teroris isis dan pemujanya Sang penebar kebencian sesama ummat manusia dan ummat islam... itu za ngalih banar manangkap...kajadian talalu taklid wan wahabi salafi takfiri...makanya jadi BEGOOOOOOO...!!!!

  132. MY.M.T.A Cinta Damai says:

    Jgn saling tuduh menuduh .kalau 1 perbedaan jgn menutup 1000 persamaan .ngapain coba. Tanyakan sama yg memprovokasi ini sudah hafal berapa juzz? Hadis brpa kitab? Kalau kita tahu ilmunya insyaAllah bukan profokasi saling memusuhi yg terucap .#semakin banyak ilmu yg kita tahu semakin tau kita yg mana yang benar #

    #islambersaudara

    #antiwahabisalafitakfirikerajaanarabsaudi

  133. Nubuwah & Risalah says:

    Tonton Film Nabi Ibrahim untuk menyambut Hari Raya Idhul Adha 1437 H ==>> Tonton videonya di link ini https://www.youtube.com/watch?v=fJPKmHnw__k

  134. Media Banjar Banar says:

    Ahlussunnah di Negeri Syiah (Dokumenter)Islam Sunni dan Islam Syi'ah memang 2 Sayap Islam ==>> Tonton videonya dilink ini https://www.youtube.com/watch?v=naoIRQxOtDk

    Source: http://banjarkuumaibungasnya.blogspot.com/2010/11/idhul-ghadir-yang-terlupa-namun-di.html#ixzz4GX0Hav10

  135. Unknown says:

    wahabi cara yahudi me hancurkan islam melalaui wahabi https://www.youtube.com/watch?v=shcTaLB7th8

  136. Unknown says:

    WAHABI KONPERASI YAHUDI>>> KLIK https://www.youtube.com/watch?v=shcTaLB7th8

  137. Unknown says:

    http://www.inilah-salafi-takfiri.com/…/tv-rodja-ajak-anda-j…

    TV RODJA AJAK ANDA JADi DUNGU !! (PEMBODOHAN MASYARAKAT)Inilah-Salafi-Takfiri.com | Inilah-Salafi-Takfiri.com
    INILAH-SALAFI-TAKFIRI.COM|OLEH ADMIN

  138. Unknown says:

    WAHABI DAN SYIAH SAMA2 TANDUK SETAN KLIK .. https://www.youtube.com/watch?v=-8nMdH2AKgc

  139. Menyambut Masuknya bulan Muharram (Bulan Duka Cita), Haram Imam Husain As “Menghitam”... Labbayka Ya Husain...!!!!!
    #####
    MUKTAMAR INTERNASIONAL ASWAJA DI CHECNYA TEGASKAN SALAFI WAHABI BUKAN AHLUSSUNNAH
    Info lengkap Silahkan klik di ===>> http://buletinmajelispecintarasul.blogspot.co.id/2016/10/menyambut-masuknya-bulan-muharram-bulan.html

  140. Suka tidak Suka... Islam sekarang terbagi 3, yaitu Islam ala wahabi salafi takfiri kerajaan arab saudi pendukung teroris isis sang penebar kebencian sesama ummat manusia dan ummat islam (BENCI MAULID, HAUL,TAWASSUL dan ZIARAH KUBUR), Islam Sunni yang diwakili Islam Sunni Syafe'i ala Indonesia yang dianut mayoritas penduduk dan pemerintah Republik Indonesia (CINTA MAULID, HAUL,TAWASSUL dan ZIARAH KUBUR), kemudian Islam Syi'ah yang diwakili Islam Syi'ah 12 Imam / Mazhab Jakfari yang dianut mayoritas penduduk dan pemerintah Republik Islam Iran (CINTA MAULID, HAUL,TAWASSUL dan ZIARAH KUBUR)..... Jadi PILIH yang MANA ???? pilih pendukung teroris atau pendukung perdamaian seperti Republik Indonesia dan Republik Islam Iran ...?????!!!!

  141. Suka tidak Suka... Islam sekarang terbagi 3, yaitu Islam ala wahabi salafi takfiri kerajaan arab saudi pendukung teroris isis sang penebar kebencian sesama ummat manusia dan ummat islam (BENCI MAULID, HAUL,TAWASSUL dan ZIARAH KUBUR), Islam Sunni yang diwakili Islam Sunni Syafe'i ala Indonesia yang dianut mayoritas penduduk dan pemerintah Republik Indonesia (CINTA MAULID, HAUL,TAWASSUL dan ZIARAH KUBUR), kemudian Islam Syi'ah yang diwakili Islam Syi'ah 12 Imam / Mazhab Jakfari yang dianut mayoritas penduduk dan pemerintah Republik Islam Iran (CINTA MAULID, HAUL,TAWASSUL dan ZIARAH KUBUR)..... Jadi PILIH yang MANA ???? pilih pendukung teroris atau pendukung perdamaian seperti Republik Indonesia dan Republik Islam Iran ...?????!!!!

  142. Suka tidak Suka... Islam sekarang terbagi 3, yaitu Islam ala wahabi salafi takfiri kerajaan arab saudi pendukung teroris isis sang penebar kebencian sesama ummat manusia dan ummat islam (BENCI MAULID, HAUL,TAWASSUL dan ZIARAH KUBUR), Islam Sunni yang diwakili Islam Sunni Syafe'i ala Indonesia yang dianut mayoritas penduduk dan pemerintah Republik Indonesia (CINTA MAULID, HAUL,TAWASSUL dan ZIARAH KUBUR), kemudian Islam Syi'ah yang diwakili Islam Syi'ah 12 Imam / Mazhab Jakfari yang dianut mayoritas penduduk dan pemerintah Republik Islam Iran (CINTA MAULID, HAUL,TAWASSUL dan ZIARAH KUBUR)..... Jadi PILIH yang MANA ???? pilih pendukung teroris atau pendukung perdamaian seperti Republik Indonesia dan Republik Islam Iran ...?????!!!!

  143. Unknown says:

    Tiada salah memilih nama Imam Syafi'i sebagai nama masjid. Barangkali untuk mengingatkan bahwa banyak yang mengaku pengikut beliau tetapi tidak mengindahkan apa yang beliau sampaikan. Saya dukung pengurus masjid ini.

  144. Mereka (Kaum Teroris TAKFIRI) Ingin Memecah Belah Bangsa dari Dalam Negara Republik Indonesia yang merupakan Surga Dunia dan berBhineka Tunggal Ika.. Waspadalah..!!!!! Info lengkap klik di http://hakunnay.blogspot.co.id/2016/12/mereka-kaum-teroris-takfiri-ingin.html

  145. MUI dikawal GNPF atau malah MUI jadi Pengawal GNPF Pimpinan Bachtiar Natsir Alumni Ponpes Ngruki "Corong Gerakan Islam Radikal Internasional"..!!!??? Pantes Jokowi Tidak Mau Temui "BN"..!!! info lengkap klik di http://hakunnay.blogspot.co.id/2016/12/mui-dikawal-gnpf-atau-malah-mui-jadi.html

  146. Saatnya Orang-orang Baik Beraksi.. Bukan Diam berpangku tangan "SAVE AHOK" : Wahai ummat Kristen yang "Merasa Terzalimi", Kami Ummat Islam akan "Mendukung Kalian" demi mendapatkan Keadilan Allah : "Kezaliman akan terus ada, bukan karena banyaknya orang-orang Jahat tetapi karena Diamnya orang-orang Baik" Info lengkap klik di http://hakunnay.blogspot.co.id/2016/12/wahai-ummat-kristen-yang-merasa.html

  147. Bongkar Habis Para PEMBENCI AHOK : HATI-HATI Dana Bantuan kita buat Palestina dan Suriah serta daerah lainnya "Nyangkut" ke kaum "Teroris" wahabi salafi TAKFIRI !!! TAKFIRI itu hadir di London Inggris (Sunni Takfiri dan Syi'ah Takfiri) : Islam Sunni dan Islam Syi'ah Bersaudara, Ummat Kristen dan Ummat Islam bersaudara sesama ummat manusia... info selengkapnya klik di http://hakunnay.blogspot.co.id/2016/12/hati-hati-dana-bantuan-kita-buat.html

  148. INGAT ..!!!!!
    Untuk mengetahui Islam, kami beritahu sekali lagi, mungkin sudah berulangkali ya, bahwa Islam saat ini terbagi 3, yaitu Islam Sunni, yang diwakili Penduduk dan Pemerintah Republik Indonesia yang mayoritas bermazhab Imam Syafe'i ala Indonesia(CINTA Maulid, Haul, Ziarah Kubur dan Tawassul), Islam Syi'ah yang diwakili Penduduk dan Pemerintah Republik Islam Iran yang mayoritas bermazhab Syi'ah 12 Imam / Mazhab Jakfari (CINTA Maulid, Haul, Ziarah Kubur dan Tawassul) dan Islam Wahabi yang diwakili Pemerintah Kerajaan Arab Saudi Wahabi Salafi / Ulama Klasik (BENCI Maulid, Haul, Ziarah Kubur dan Tawassul).
    Sedangkan khusus berbicara Islam di Indonesia, maka kita harus bicara Islam N.U dan Islam Muhammadiyah, Islam N.U itu SUKA Maulid, Haul, Ziarah Kubur dan Tawassul, sedangkan Muhammadiyah TIDAK SUKA Maulid, Haul, Ziarah Kubur dan Tawassul , akan tetapi Tidak Suka Bukan Berarti BENCI, karena orang Muhammadiyah yang di undang orang N.U pada acara Maulid dan Haul, biasanya mau datang, mereka saling Menghargai karena Bhineka Tunggal Ika. Sungguh Islam Indonesia adalah Islam yang Rahmatan Lil 'Allamin, yang selalu menebarkan Kasih Sayang dan Cinta Kasih kepada sesama ummat manusia dan ummat Islam dan BUKAN menebarkanKEBENCIAN kepada sesama ummat manusia dan ummat Islam. Jadi kita harus waspada pada Program Kebencian yang ditebarkan TAKFIRI (orang yang suka mengkafir-kafirkan orang lain, diluar golongannya dan merasa diri dan golongannya paling benar dan orang lain PASTI SALAH) , mereka kaum Takfiri, bisa saja ada dan menyusup di Islam Sunni, Islam Syi'ah, NU, Muhammadiyah,MUI, Kristen, Hindu, Budha dan lain sebagainya, jadi waspadalah selalu dan terus-menerus akan adanya Agenda Takfiri... info lengkap klik di http://hakunnay.blogspot.co.id/2016/12/mereka-kaum-teroris-takfiri-ingin.html

  149. Hakun Nay says:

    Radikalisme "Ancam" MUI dan FPI info lengkap silahkan klik di http://hakunnay.blogspot.co.id/2017/01/radikalisme-ancam-mui-dan-fpi.html

  150. Anonymous says:

    "Keyakinan itu sesuai pemahaman"

    Jadi gawi masing-masing haja sudah!

    Syi'ah dengan tipu muslihat Taqiyahnya.
    Aswaja dengan tertipu sesat Bid'ahnya.
    Salafi dengan jalan lurus Manhaj Salafnya.

    I Love Manhaj Salaf !
    Alhamdu Lillaah.

  151. Annisa says:

    Iya saya juga curiga yg nulis ini orang syiah. Dari awal sampai bawah isinya kebencian😐

  152. Bubuhan Kelayan says:

    Iya saya curiga Annisa yg nuduh syiah.... adalah wahabi salafi takfiri sang penebar kebencian sesama ummat manusia dan ummat islam, merasa dia dan golongannya saja paling benar orang lain PASTI SALAH... DASAR PENGIKUT DAZZAL ABAD INI.. teruskan nulisnya ya admin...BONGKAR HABIS bubuhan TAKFIRI penebar KEBENCIAN ini...

  153. Kakawalan Taluk Kubur says:

    Buat Anonymous : "Keyakinan itu sesuai pemahaman"

    Jadi gawi masing-masing haja sudah!

    Syi'ah dan Sunni /Aswaja seperti sepasang Sayap dalam Islam
    Sedang wahabi salafi takfiri / klasik hanya MENIPU masyarakat dengan sebutan LURUS ???
    Salafi dengan "jalan lurus" Manhaj Salafnya yang penuh dengan Tipu daya dan DUSTA serta pendukung teroris isis dan selalu menebarkan kebencian kepada sesama ummat manusia dan ummat islam. Dan merasa paling BENAR serta orang lain PASTI SALAH

    I Love Persatuan Islam ! NO Wahabi salafi TAkfiri PENIPU UMMAT
    Alhamdu Lillaah.

  154. Romi1181 says:

    Bjur banar akh.. justru kita nang besyukur banyak kajian sunnah ngajari kita jangan sampai kena waluhi bubuhan syiah.. "syiah lain pada Islam"

  155. Romi1181 says:

    Kedada aliran wahabi ui.. manhaj sunnah namanya wal ai, lain segala mazhab... ni pemahaman Rasulullah dan Sahabat Ra.. mun syiah ada lah Rasul ngajari?

  156. Romi1181 says:

    Dina sulaeman tu sekolah di iran, wajar ai mbela iran, takuni aja berapa kali sidin di mut'ahi?

  157. Bujur Banar says:

    Jempol buat komentar Putri Tutuyu "Terserah anda sih,,, mau percaya silahkan tdk juga gak masalah,,, bukankah ketika Rasulullah menyampaikan bahwa dia Muhammad SAW adalah utusan Allah SWT, banyak yg tdk percaya bahkan melecehkan,,, " ^_^
    Buat Admin blog ini dan Muhammad Ridayatullah :
    Kalau kalian merasa paling BENAR, KAMI umpat NUKAR SURGA...
    .. terus Masjid ANTI MAULID KOQ bilang Masjid Imam Syafei ??? di Indonesia PENGIKUT NU pasti MAULID, HAUL , ZIARAH KUBUR dan TAWASSUL itu amalan pengikut Imam Syafei ala Indonesia, terus kalau kalian wahabi salafi takfiri yang ANTI dan BENCI Maulid, Haul, Ziarah Kubur dan Tawassul kasih aja nama masjid WAHABI, seperti yang dianut Kerajaan Arab Saudi, yang bantu Indonesia yg mayoritas Islam SEDIKIT, tapi berinvestasi ke CINA TRILYUN DOLLAR??? BELI persenjataan juga Ke AMERIKA...???? ... ini Banjar wal ai... jangan pina harat-harat... rasa pambujurnya !!!!!
    BEGO jangan dipelihara???? berapakali dah di CUCI OTAK WAHABI salafi takfiri kerajaan arab saudi sang pendukung teroris isis ?????????

  158. Bujur Banar says:

    Jempol buat komentar Putri Tutuyu "Terserah anda sih,,, mau percaya silahkan tdk juga gak masalah,,, bukankah ketika Rasulullah menyampaikan bahwa dia Muhammad SAW adalah utusan Allah SWT, banyak yg tdk percaya bahkan melecehkan,,, " ^_^
    Buat Admin blog ini dan Muhammad Ridayatullah :
    Kalau kalian merasa paling BENAR, KAMI umpat NUKAR SURGA...
    .. terus Masjid ANTI MAULID KOQ bilang Masjid Imam Syafei ??? di Indonesia PENGIKUT NU pasti MAULID, HAUL , ZIARAH KUBUR dan TAWASSUL itu amalan pengikut Imam Syafei ala Indonesia, terus kalau kalian wahabi salafi takfiri yang ANTI dan BENCI Maulid, Haul, Ziarah Kubur dan Tawassul kasih aja nama masjid WAHABI, seperti yang dianut Kerajaan Arab Saudi, yang bantu Indonesia yg mayoritas Islam SEDIKIT, tapi berinvestasi ke CINA TRILYUN DOLLAR??? BELI persenjataan juga Ke AMERIKA...???? ... ini Banjar wal ai... jangan pina harat-harat... rasa pambujurnya !!!!!
    BEGO jangan dipelihara???? berapakali dah di CUCI OTAK WAHABI salafi takfiri kerajaan arab saudi sang pendukung teroris isis ?????????

  159. Bujur Banar says:

    Jempol buat komentar Putri Tutuyu "Terserah anda sih,,, mau percaya silahkan tdk juga gak masalah,,, bukankah ketika Rasulullah menyampaikan bahwa dia Muhammad SAW adalah utusan Allah SWT, banyak yg tdk percaya bahkan melecehkan,,, " ^_^
    Buat Admin blog ini dan Muhammad Ridayatullah :
    Kalau kalian merasa paling BENAR, KAMI umpat NUKAR SURGA...
    .. terus Masjid ANTI MAULID KOQ bilang Masjid Imam Syafei ??? di Indonesia PENGIKUT NU pasti MAULID, HAUL , ZIARAH KUBUR dan TAWASSUL itu amalan pengikut Imam Syafei ala Indonesia, terus kalau kalian wahabi salafi takfiri yang ANTI dan BENCI Maulid, Haul, Ziarah Kubur dan Tawassul kasih aja nama masjid WAHABI, seperti yang dianut Kerajaan Arab Saudi, yang bantu Indonesia yg mayoritas Islam SEDIKIT, tapi berinvestasi ke CINA TRILYUN DOLLAR??? BELI persenjataan juga Ke AMERIKA...???? ... ini Banjar wal ai... jangan pina harat-harat... rasa pambujurnya !!!!!
    BEGO jangan dipelihara???? berapakali dah di CUCI OTAK WAHABI salafi takfiri kerajaan arab saudi sang pendukung teroris isis ?????????

  160. Damai Za says:

    ANEH tapi NYATA, kerajaan arab saudi wahabi salafi takfiri sang penebar kebencian sesama ummat manusia dan ummat islam, BERANI nya cuma serang Negara Yaman yang MISKIN dan Isolasi Negara Qatar, tapi TIDAK BERANI serang Zionis Israel dan Isolasi Negara Penjajah Palestina tersebut ????? Masihkah kita kaum muslimin PERCAYA Akidah HOROR ini ..!!!!!???!!!!

  161. Damai Za says:

    ANEH tapi NYATA, kerajaan arab saudi wahabi salafi takfiri sang penebar kebencian sesama ummat manusia dan ummat islam, BERANI nya cuma serang Negara Yaman yang MISKIN dan Isolasi Negara Qatar, tapi TIDAK BERANI serang Zionis Israel dan Isolasi Negara Penjajah Palestina tersebut ????? Masihkah kita kaum muslimin PERCAYA Akidah HOROR ini ..!!!!!???!!!!

  162. Damai Za says:

    ANEH tapi NYATA, kerajaan arab saudi wahabi salafi takfiri sang penebar kebencian sesama ummat manusia dan ummat islam, BERANI nya cuma serang Negara Yaman yang MISKIN dan Isolasi Negara Qatar, tapi TIDAK BERANI serang Zionis Israel dan Isolasi Negara Penjajah Palestina tersebut ????? Masihkah kita kaum muslimin PERCAYA Akidah HOROR ini ..!!!!!???!!!!

  163. Ky darsa says:

    KAMI SEKELUARGA TAK LUPA MENGUCAPKAN PUJI SYUKUR KEPADA ALLAH S,W,T
    dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor yang AKI
    beri 4 angka [1638] alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus .
    dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
    ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu KI. insya
    allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
    kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
    sekali lagi makasih banyak ya AKI… bagi saudara yang suka PASANG NOMOR
    yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi KI JAYA,,di no (((085-321-606-847)))
    insya allah anda bisa seperti saya…menang NOMOR 690 JUTA , wassalam.


  164. Saatnya pembela Radikalisme dan Terorisme serta Anti PANCASILA di BLOKIR .termasuk Telegram dan HTI (Hizbut Tahrir Indonesia).. jadi DUKUNG PERPPU ORMAS dan BLOKIR Media Sosial '''Anti Bayar Pajak'" info lengkap klik disini http://hakunnay.blogspot.co.id/2017/07/saatnya-pembela-radikalisme-dan.html

  165. Bubuhan NKRI HARGA MATI says:

    KALIAN boleh buat Kami Rakyat Indonesia Terbelah-belah, tetapi kami masih sadar bahwa kami Anak Negeri Indonesia yang Ramah Tamah dan TIDAK Suka Marah-marah apalagi sebarkan HOAX : Pak Jokowi yang Ndeso tapi Rela Berkorban Demi Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia klik link selengkapnya di http://hakunnay.blogspot.co.id/2018/04/kalian-boleh-buat-kami-rakyat-indonesia.html

  166. Bubuhan NKRI HARGA MATI says:

    Dari Ormas Terlarang Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Ormas FPI , Partai PKS hingga Ustadz Abdul Somad (UAS yang ngisi Acara TV bulan Ramadhan di Trans 7 dan TV One) apakah semuanya berlandaskan Ideologi Terorisme ??!! klik link selengkapnya disini http://hakunnay.blogspot.co.id/2018/05/dari-ormas-terlarang-hizbut-tahrir.html

  167. Unknown says:

    Faktanya ..
    Wahhabi tu lebih bahaya dr Syiah...
    Buhan Wahhabi Saudi bangga di akui Wahhabi...
    Wahhabi Indonesia kd mau..
    Knp ?..
    Krn urang Indonesia sdh tahu lwn Wahhabi...
    Keputingan nya beganti lwn manhaj salaf, salafi dan sebagainya

  168. Unknown says:

    Hahaha...kajian Sunnah apanya..?
    Wahhabi di Saudi bangga di padahkan Wahhabi..
    Wahhabi Indonesia kda mau....
    Knp ?..
    Krn urang Indonesia tahu..Wahhabi lebih bahaya dr Syiah (fakta)
    Lalu berubah nama jd manhaj salaf, salafi dsbg...
    Kasian urang awam terpengaruh aliran wahhabi...
    Tuh contoh nya timur tengah, amburadul lantaran Wahhabi...
    Tingkatan tinggi ajaran Wahhabi ya ISIS

  169. Unknown says:

    Bujur banar

  170. Unknown says:

    Si Taufan tu Pina nya bubuhan nya jua...
    Diantara propaganda Wahhabi memadahkan...bila ada yg madahakan salah lwn Wahhabi berarti Inya Syiah...
    Kalo syiah mencela bini nabi...
    Wahhabi mencela keluarga nabi
    Artinya sama ja..

  171. Unknown says:

    Hahaha...
    Artinya
    Sudah cukup penjelasan di atas,apabila kita memang mencari kebenaran ,kita sdh dpt...
    Kadusah di Indonesia..
    Seluruh negara di timur tengah bukan rahasia..Saudi(Wahhabi) AS ,Israel ada lah bersaudara..banyak buktinya..
    Hanya urang yg Karas hati yg mendustakan...

  172. Unknown says:

    Hahaha..
    Ketauan sekali nya...
    Anonymous ni Wahhabi...
    Buhan Ikam ni di bunguli buhan Saudi...ikam merasa Wahhabi bujur ,Krn Ikam kd tahu jua lwn imam Syafi'i...
    Coba Kam baca kitab2 nya
    ..
    Penjelasan buhan Wahhabi pas ceramah tu tentang imam Syafi'i adalah dusta....
    Krn sebagian2 ja yg di baca di kitab nya ,kd keseluruhan...
    Kesimpulan nya...
    Apabila kita sdh terlanjur meanggap yg salah adlh benar...ngalih to memadahkan yg salah tu salah....
    Contohnya..
    Kata Kullu bidatin itu lain Qur'an tp hadist..
    Masalah nya ,Wahhabi menyesatkan umat Islam pakai hadist ini...
    Lantaran memaham secara akal logika aja ...kd sesuai lwn ilmu..
    Contohnya..
    Wahhabi tu paling bid'ah...Krn berdakwah melalui internet tv dsbg...yg jelas2 kedada di contohkan nabi...
    Kalo umat beramal di sambat bid'ah..
    Kalo Wahabi beramal di sambat Sunnah

    Padahal kalo Sunnah tu gawian nabi...sedangkan tv dan sebagai nya uahan urang kafir....

  173. Unknown says:

    Si anonymous ni buhan Wahhabi jua...

  174. Bubuhan kelayan mang ai says:

    @Ansori Azmi , bujur banar pian.. rasa tatamu dingsanak yang lawas hilang...

  175. Damai says:

    Damai saudaraku... ingat semua ucapan dan perbuatan ada pertanggung jawabanya.lebih baik saling mendoakan yang baik2. Kalau belum cukup ilmunya tidak usah comment... lebih baik focus perbaikan diri...

Leave a comment